Elex Online Forum

Buku, Software, & Majalah => Books Review => Topic started by: Shad_thechaos on December 21, 2006, 01:08:37 pm



Title: ayat-ayat cinta
Post by: Shad_thechaos on December 21, 2006, 01:08:37 pm
alow kk da yang pernah baca buku ini ga???
gi mna seh crtanya aq lom pernah baca  :grin: :grin: :grin:
cuma tau judul bukunya az

katanya seh critanya aseek n bisa nyucurin air mata ???

klo dah yang baca tolong ceritain garis besarnya az
sama endingnya  :thanks: :thanks:


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Ally on December 22, 2006, 02:32:33 pm
Dah sering liat di gramedia...tapi blom tergerak mau beli...heheehehe...


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on December 22, 2006, 03:07:42 pm
sama gw jg sering lihat di Gramed.
di agen masih mahal bo..!! 40 ribu :shocked:
gw nunggu di tukang loaknya aja.. :smiley: lebih murah euy...

bukunya sebenarnya bagus!!!


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Shad_thechaos on December 22, 2006, 10:37:59 pm
tapi dah pernah baca lom???

mungkin bukunya leh minjem ato dll deh
hehehhehehhe :grin: :grin: :grin:
aq baru mulai baca tapi kaynya memang bagus
aseek banget bacanya
kaya terbang ke negri seribu menara ato nergi kinanah(mesir)
pokoknya seruuuuu banget
ga nyesel deh klo bli  :grin: :grin: :grin:
walau pun harganya 45/40rb :shocked: :shocked:


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: smartie on December 22, 2006, 11:39:59 pm
jangan ngomong aja
kalo dah bikin topik di BOOKS REVIEW, mohon di-review juga


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on December 23, 2006, 02:08:52 pm
pokoknya seruuuuu banget
ga nyesel deh klo bli  :grin: :grin: :grin:
walau pun harganya 45/40rb :shocked: :shocked:

sorry ye...., bagi gw itu mahal tahu!
gw mau beli buku yg lebih mahal dr itu !! dan buku ini penting buat karier gw  :rolleyes:

jangan ngomong aja
kalo dah bikin topik di BOOKS REVIEW, mohon di-review juga
bener  :icon14: nih.. apa kata Smartie...



Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Ally on December 26, 2006, 03:58:24 pm
Nunggu di loak...weleh...kasihan tuh penerbit ma pengarangnya....

Masih banyak buku lain yang nunggu di beli...


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on December 27, 2006, 03:31:48 pm
Ally,
beli di loak itu supaya menghemat pengeluaran :grin:
yg penting jgn beli yg bajakan!


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: rakaGIRL on December 27, 2006, 10:20:44 pm
gilaaaa.... topppp.... abies.... (ini bg aq loh)  :icon14: :icon14:
ceritanya tentang Fahri seorang mahasiswa di Mesir.
tentang kehidupan sorg mahasiswa mesir dengan ambisi n tujuan hidup yg oke banget. trus kehidupan pernikahannya yg romantis gituh.... (sekali lagi menurut aq loh).... :wink:
aq g nyesel bacanya... he...he... ini juga berkat kebaikan temenku yg mo ngasih pinjem.
g perlu beli pinjem aja.... :ngoceh:
 :wave:


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on December 28, 2006, 08:45:21 am
g perlu beli pinjem aja.... :ngoceh:
 :wave:

:sad: :sad: :cry: sobat gw nggak ada yg punya buku ini.


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on December 28, 2006, 08:47:42 am
gimana dengan mempresentasikan negara mesirnya ??
hampir sama dgn kayak Karl May menggambarkan mesir nggak ??
tolong ceritain yg udah baca....


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: fickleboon on December 28, 2006, 09:12:38 am
udah bacaaa!!!

nah bener yah kata mbak smartie boleh aja ini thread buat nanya2, tapi jangan buat debat sesuatu yang kalian belom baca. wokeh?
PEACEEE

penggambarannya hebaattt!!!
emang bisa mengucurkan air mata, ini kisah cinta yang klasik tapi...apa yah? INDAAAHHHH...
kurang bisa me-review buku ini. tapi amat sangat worthed kok buku ini dengan harga 40 ribu, emang 40 ribu yah??? kemaren beli di bookfair cuma 25ribu tuuhh ;P
cerita cintanya romantis yang bukan picisan, nyastra tapi dibacanya enak, nggak berat..bacalah untuk kalian-kalian...


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on December 28, 2006, 09:37:52 am
Echan... gw pinjam dunk!!!!
akhir minggu ini ada di rumah nggak ?? gw ambil ke rumah Echan ya...
*sambil bawa coklat ke rumah Echan*


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: smartie on December 28, 2006, 10:16:18 am
mustinya ada REVIEW tuh
hayo yang bikin topic
harap bertanggung jawab


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: fickleboon on December 28, 2006, 10:28:47 am
cep cep cep smartie...
nanti echan bikinin review deh :)

minggu ini echan mo pergi endang, dari hari Jumat malem rencananya mo ke Lampung.maapkan...
tapi coklatnya bisa dikirim aja kerumah, gw siap menerima *ngiler*


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on December 28, 2006, 10:35:03 am
mau ke Lampung....?
ntar jgn lupa foto !!! *pengen liat Lampung*

kalau gitu bukunya di bawa pas gath. bisa nggak nih... ?
*sama coklatnya pas Gath.*


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: fickleboon on December 28, 2006, 11:29:40 am
he?
emang lampung ada apanya???
gada apa2 kan?? hehehe...
insya allh bisa ^__^


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: fickleboon on December 29, 2006, 09:30:20 am
THE REVIEW!!!

Ayat-ayat Cinta
Penulis : Habiburrahman El Shirazy
ISBN : 979-3604-02-6
Tebal : ix+418 halaman
Ukuran : 20,5 x 13,5 cm
Harga : Rp. 43.500,00


Kisah diawali dengan penggambaran suasana Mesir saat puncak musim panas. Penggambarannya sangatlah jelas, terdeskripsi dengan begitu tepat dan sangat terperinci, namun tidak menjemukan. Semua setting digambarkan dengan sempurna, selanjutnya bergantung sepenuhnya pada imaginasi tiap pembaca. Aku bisa membayangkan dengan jelas bagaimana kamar Fahri yang penuh dengan buku-buku tebal dan posisinya di bawah kamar mandi dan kamar tidur Maria, flat Fahri dan Aisha yang berada di Zamalek,delta Sungai Nil. Semua kisah-kisah yang diceritakan bagai mengalir begitu saja, namun deras dan sangat bermakna. Alur ceritanya membuat kita seakan-akan hidup di dalamnya dan mengalami kejadian-kejadian yang luar biasa di sana.
Penulis bisa membawakan suasana sedih, haru, senang, kalut, dan pilu dengan sempurna.

Siapapun yang membacanya akan merasakan suka duka seorang Fahri, betapa kagumnya saat pertama kali melihat wajah Aisha, betapa bahagianya menikmati malam zafaf (semoga tidak salah tulis :D ) yang suci, betapa kerinduan akan ibunya yang teramat besar, betapa bingungnya Fahri karena mengetahui betapa Nurul sangat mencintainya di saat-saat terakhir sebelum dia melaksanakan akad nikah dengan Aisha, betapa pilunya difitnah dengan kejam oleh Noura, betapa harunya membaca buku harian Maria yang tergolek lemah tak berdaya, dan merasakan betapa kuat kasih sayang-Nya kepada orang-orang beriman. Kita pun dibawa penulis untuk merasakan bagaimana perasaan seorang Maria ketika mengigau, lalu bangun dan dengan kalut menceritakan mimpinya mengenai surga, pintu-pintu surga, dan Maryam.

Hanya dengan membaca surat cinta Nurul, kita bisa merasakan bagaimana perasaan cintanya yang begitu besar pada Fahri, bahkan hampir dibutakan karenanya. Juga surat-surat Fahri untuk Noura dan Nurul yang sangat bijaksana, begitu melukiskan semua perasaan serta rasa cintanya pada Allah SWT. Aku sendiri bingung, bagaimana secarik surat saja bisa begitu menggambarkan perasaan seseorang. Subhanallah

Aku salut dengan pengorbanan seorang Aisha. Demi menyelamatkan nyawa banyak orang, dia rela dimadu, rela suaminya berpoligami, bahkan Aisha-lah yang mendorong Fahri untuk poligami, dengan seorang Kristen Koptik walaupun dengan amat sangat terpaksa. Pengorbanannya juga tidak sia-sia, akhirnya nyawa Maria dan suaminya selamat, buah hatinya tidak akan lahir tanpa ayah, serta dia tidak akan secepat itu menjanda. Sungguh, sulit mencari seorang istri yang begitu sabar, tawakkal, dan bijaksana seperti itu. Baginya, suami adalah Imam. Semua uang yang dimilikinya dari keuntungan di 3 perusahaan, diberikan kepada Fahri, suaminya, untuk dikelola. Tidak salah Fahri memilihnya sebagai pendamping hidup.

Sungguh merupakan pengalaman yang menarik dan mengesankan. Aku bahkan masih mengingat dengan jelas isi ceritanya, suasana setiap setting, keindahan tutur katanya, kecantikan Aisha (aku sangat yakin, dia cantik sekali), ketabahan Nurul, sakit Noura, serta betapa kayanya keluarga besar Faroughi (semoga tidak salah ketik) walaupun sudah membacanya beberapa hari yang lalu.

Ini bukan novel kebanyakan, bukan pula kisah cinta buta yang sarat akan dusta. Ayat-Ayat Cinta dapat membuka hati Anda, mengenai kebesaran Allah, karunia Allah yang sangat besar, serta rahmat-Nya yang tak terhingga, begitu universal. Inilah cinta yang Islami, yang penuh kesucian dan sakral.

taken from http://www.seno.or.id/2006/03/11/ayat-ayat-cinta/



[attachment deleted by admin]


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: smartie on December 29, 2006, 09:37:48 am
huhuhu
jadinya echan yang review
pembuat topic tidak bertanggung jawab nih...


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: fickleboon on December 29, 2006, 10:14:18 am
husshh..
sudah...sekalian amal ^__^


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: ceb0ngs on December 29, 2006, 10:19:19 am
dah baca....bagus banget emang...tapi sekarang jadi banyak yg mirip-mirip ma Ayat-ayat Cinta deh..klo ga salah kemaren liat ada Dzikir dzikir Cinta?  ( bener ga tu judul? aga-aga lupa seh  :cheesy: )


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: fickleboon on December 29, 2006, 10:24:41 am
belom baca tuh say yang dzikir2 itu...
hmm...yah biasalah, sama kayak trendnya Da Vinci Code kan? hehehe


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on December 29, 2006, 10:26:42 am
gw malah nggak tahu!


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: ceb0ngs on December 29, 2006, 10:32:13 am
 :biggrin: sekarang aga aga melek soal buku...soale klo dulu pasti ke bagian komik doang ( belajar ekonomis )


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: masari on January 02, 2007, 04:41:04 am
ikutan komentar ya...<anak baru neeh>

AAC emang keren abiz :icon14:, pertama baca setaun yang lalu. istimewanya kita mbaca dari novel yang dikirim langsung oleh pengarangnya sendiri...n' kebetulan juga kita sedang study di mesir, selesai mbaca langsung pengen nengok lokasi2 yang dicritakan...wuih..serasa kebawa dalam crita...

denger2 mau diangkat jadi film nih?tul ngga sih?<kl betul kan bica ikut casting jadi fahri :grin:>


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: fickleboon on January 02, 2007, 09:40:16 am
emang mirip sama fahri mas??
hohoho...ganteng dong *Dalem bayangan gw, fahri ganteng soale*
ayo cinih kenalan dolo kalo ganteng ;P

selamet dateng di LXO!!!


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on March 12, 2007, 12:26:46 pm
udah baca ... :banana: :banana: :banana:
akhirnya gak penasaran juga.. :)

mau review, bukunya lumayan bagus..
klimaks nya ternyata ada di akhir2 halaman.
yg gak aku sukai, ada beberapa kalimat di beberapa halaman yg gak gitu bagus editnya. sampai2 aku sendiri hrs baca 10x u memahami dan review sendiri ini maksud kalimatnya apa.

trus, penggambaran wilayah yg dipakai cukup bagus. pembaca ikut terhanyut seperti yg dikisahkan.
kalau di tambah peta mesir di dlm novel ini akan sangat bagus.
(soalnya aku hrs buka peta mesir u melihat letak2 kota yg disebutkan)

penggalan2 puisinya kurang romantis !

ada pelajaran yg bisa di ambil oleh pembaca, mulai dari menghormati wanita, belajar bertetangga di antara sesama umat, belajar berumah tangga, menghormati suami dll.





Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on March 16, 2007, 12:32:08 pm
kata2 yg di sukai di Ayat2 Cinta hal 323 :

Fahri berkata  :image013:  :image013:  :image013: , " Kurang ajar! Akan kucari dan kubunuh keparat itu! Bagiku kehormatan istriku adl segala-galanya, ajuh diatas kehormatan diriku sendiri. kesucian istriku sama dengan kesucian kitab suci. tdk boleh ada seorang pun yg menodainya apalagi menginjak-ngijaknya. Kesucian istriku adl nyawaku. ketika ada orang yg berusaha menjamah kesuciannya maka nyawaku akan kupertaruhkan utk membelanya. seandainya aku punya seribu nyawa akan aku korbankan semuanya utk menjaga kesucian istriku tercinta. Mati seribu kali lebih ringan drpd ada orang yg menjamaah kesuciannya. Malaikat maupun akan kuhajar jika dia mencoba-coba menodainya. Aku rela dijuluki apa saja utk membela kesucian istriku tercinta."


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Ally on March 17, 2007, 09:46:25 am
mmmm...Ally nunggu bukunya dari temanku.^_^

Eh dah mau dibuat kan filmnya.


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on March 19, 2007, 08:30:10 pm
iya.. mau di bikin film. tp gak tahu kapan tayang di bioskopnya


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Hiroko on May 30, 2007, 09:51:23 pm
ceritanya buat yang pembaca yang romantis pasti suka..
sedikit seperti dongeng sich..
dongeng yang nyaris sempurna .. :mikir:


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on June 04, 2007, 09:53:26 pm
bukan dongeng kok...
tp aku suka budaya dan peradaban di dlm cerita ini



Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Hiroko on June 11, 2007, 06:34:24 pm
iyach...cowonya dikelilingi banyak cewe...tanpa saingan berarti..
di dunia nyata kan nggak begitu :mikir: dan banyak lagi yang seperti sebuah dongeng indah..

ini hanya opini saja..


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Ally on June 19, 2007, 11:15:09 am
Akhirnya dapat pinjaman juga dari senior..hehehehehe

Jadi penasaran..seperti apa sih Fahri..sampai sampai ada 4 orang wanita yang berjuang untuk pria yang satu ini...


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: seawaterwitch on November 08, 2007, 10:16:12 am
Baguuus banget.
Gw nyesel nggak beli. Abis kirain menggurui. Ternyata bagus kok. Kita diajak untuk membuka pikiran. Fahri sabar banget yah difitnah ama Noura. Sifat orang mesir juga lucu lucu. Penggambarannya bagus. Pakai bahasa "aku" sampai sampai gw kira itu kisah nyata sang pengarang.


Title: Re: My Scratches (Ally)
Post by: Ally on November 08, 2007, 10:10:49 pm
Menurutku malah g menggigit. Kehidupan fahri terlalu sempurna. Ada kesan yang hilang...apalagi chapter2 terakhir.serasa dipaksakan..


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: seawaterwitch on November 09, 2007, 09:44:43 am
@Ally Chan >> It's OK. I appreciate your oppinion. But to me, it's great story. Sorry, but for this time, I am not agree with you. My thought is this book is more good than Harry Potter the ending book. I will never buy the last book of Harry Potter because, I little dissapointed with JK Rowlings. I read the first book, I love the first HP but suddenly the charachters changes. Gomene OOT

Ok Back to the Topic. Mungkin bagian akhir agak kasar dan menggambarkan kenyataan bahwa di mata dunia, Indo tidak punya harga diri sama sekali. Fahri diseret begitu saja di penjara, disiksa, dianiaya. Isterinya bahkan hampir diperkosa karena dikira orang Indonesia. Orang Arab pikir, orang Indo nggak bakalan berbuat apa apa sekalipun orang sipilnya diperlakukan kasar tapi mereka nggak tahu kalo isteri Fahri itu orang Jerman. Dan kedua orang itu pun langsung diadili karena tekanan pemerintah Jerman. Tidakkah itu merupakan penggambaran secara nyata keadaan yang terjadi di masyarakat kita. Di mata dunia bahkan kita tidak punya harga diri sama sekali. Buku ini secara tersamar merupakan sentilan halus yang dibuat untuk pemerintah kita. Sayangnya yang duduk dipemerintahan itu kulitnya seperti badak. Jadi mungkin buku ini tidak berpengaruh bagi mereka.

Jadi alurnya tidak dipaksakan kok. Mengalir seperti air. Mungkin tidak seperti sinetron yang meledak ledak seperti garapan Ram Punjabi. Hampir seperti kisah sehari hari. Like real life.


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Ally on November 09, 2007, 11:26:20 am
^_^
*hugs*

Lain lubuk lain ikannya.


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: seawaterwitch on November 09, 2007, 03:14:16 pm
^_^
*hugs*

Lain lubuk lain ikannya.

*hug Ally too *     ^___^

It is OK to have different oppinion. Because it's human to have like and dislikes :)


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: widsky on November 16, 2007, 11:18:27 pm
gw sih suka cerita ini...
tapi fahrinya perfect bgt...
co kya gitu mah imposible ada ya?
maybe ada tapi kaya 1:10000...
almost imposible...
hmm...denger2 mau ada filmnya kan?


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: saiko on November 19, 2007, 10:51:51 am
fahri nya emang pefect banget
yg bisa nyaingin mungkin cm nabi muhammad  :grin:
overall sih bagus banget ceritanya
tapi aku lebih suka maria loh
sayang dimatiin  :cry:

dah mulai syuting belum ya di mesir
pengen liat deh film nya kyk apa


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: widsky on November 19, 2007, 07:40:02 pm
klo ga salah lagi jalan kok...
pemainnya denger2 berita sih julie estelle sbg maria,,fedi nuril sbg fahri,,aishanya gw lupa euyy...
tapi bt bgt ga sih masa si fedi nuril yang jadi fahrinya??
ga dapet bayangan sempurna fahri donk...


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: saiko on November 20, 2007, 12:42:08 pm
katanya yg jadi aisyah mau beneran orang sono
soalnya katanya pak habiburahman nya emang pengen orang sono
kenapa maria mesti juli esteler  :cry:
aku kan suka ama maria dan aku gak suka si juli esteler
kenapa nggak yg lainnya aja sih

kl fedi nuril, menurutku lumayan
cm emang agak kurang alim ya  :grin:
tapi kl yg maen tampaang metropolis lebih aneh lagi
fahri kan wong deso  :grin:


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: widsky on November 20, 2007, 09:17:01 pm
klo ga salah aishanya si rianti cartwright dehh...
gw denger gosip2 emang si penulisnya mau orang sana yang main...
tapi produsernya maunya orang lain...
trus katanya penulisnya ga dilibatin gitu...
kok gitu ya?? :mikir: :mikir:
padahal kan harusnya terserah penulis donk ya yang nentuin...


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: saiko on November 21, 2007, 09:15:56 am
berita terbaru dari bisnis jakarta:
fedi nuril (fahri)
carissa putri (maria)
rianti cartwright (aisyah)
sazkia mecca (noura)
melanie putri (nurul)

katanya yg jadi aisyah itu bukan islam
terus yg jadi maria justru islam  :grin:
syuting ekterior emang di mesir
tapi interiornya di studio jakarta
semarang mungkin jd tpt syuting pesantrennya fahri

kl nggak melibatkan penulis kyknya alamat beda nih
bisa2 berkurang nuansa islamnya
jadi gak kyk di novelnya yg begitu kental
harusnya kan image nya sesuai penulis


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: widsky on November 22, 2007, 09:03:29 pm
ckckck up 2 date ni si saiko...
carissa putri itu bukannya yang dulu maen jadi jahat di hikmah ya??
yahhh...kok gitu sihh...
knapa ga zaskia aja ya yang aisha n si rianti maria...


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: seawaterwitch on November 23, 2007, 03:27:37 pm
Haaah...castingnya.....ancur pisan. Kenapa nggak casting muka mesir / indo jerman...... Noura juga kan bule rambutnya pirang. bener kata Widsky, Sazkia mustinya jadi Aisya. Cowoknya juga mukanya terlalu gaul. Mustinya Fachri mukanya agak agak arab jawa dikit ;P


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: widsky on November 23, 2007, 10:16:00 pm
sayang banget yah...
sebenernya yang gw paling ga setuju tuh si fahrinya tuhh...
kok fedi nuril ya??
hiks imejnya ga cocok...
curiga filmnya mungkin agak mengecewakan deh...
secara penulisnya ga terlalu dilibatin...


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: seawaterwitch on November 26, 2007, 02:38:38 pm
sayang banget yah...
sebenernya yang gw paling ga setuju tuh si fahrinya tuhh...
kok fedi nuril ya??
hiks imejnya ga cocok...
curiga filmnya mungkin agak mengecewakan deh...
secara penulisnya ga terlalu dilibatin...


Wah gawaat juga.....


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: saiko on November 26, 2007, 03:04:18 pm
kl soal rambut, yg jadi aisyah dan nurul kyknya gak gt penting secara mereka pake jilbab gt loh
lagian si aisyah pake cadar pula
kl diliat dari foto di bisnis jakarta itu, yg jadi aisyah pake cadar tetep tampak cantik, rada2 tampang bule gt
terus yg jadi maria nya terlalu metropolis banget
pdhl maria itu kan cewek mesir yg ceria tp low profile gt

kita liat aja nanti deh baka jadi apa tuh fim
tp kl yg dibaca di koran itu
katanya film dipenghujung tahun ini
apa maksudnya release desember  :mikir:


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: widsky on November 26, 2007, 09:26:56 pm
tau gak gw jadi kepikiran knapa ga fahri albar ya yang jadi fahri...
hehehe baru kepikiran setelah liat fahri di gosip2
ya...kita liat aja filmnya bakal jadi gmana...
moga2 cukup bagus sehingga worthed ama kita2 yang nunggu...


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: saiko on November 28, 2007, 12:33:20 pm
fahri albar bukannya arab banget ya tampangnya
si fahri kan wong deso yg keren  :grin:


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on November 28, 2007, 12:38:21 pm
memangnya kapan film ayat-ayat cinta akan tayang di bioskop?
masih lama kan?



Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: widsky on November 28, 2007, 08:08:56 pm
gw ga tau tayangnya tapi katany desember2 gitu...
tapi ga tau juga sih gw...
soalnya ga ada kabar2nya lagiii


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Ally on December 01, 2007, 01:46:06 pm
Ally dah liat trailernya...cadarnya aisyah ga keren ah...


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: widsky on December 02, 2007, 11:28:07 pm
ally da tau kapan keluarnya??
biasanya klo uda da trailer berarti ga lama lagi tayang
kok cadarnya aisyah ga keren??
emang kaya gimana?


Title: Re: My Scratches (Ally)
Post by: Ally on December 03, 2007, 06:17:20 pm
G tahu kapan keluarnya...cadarnya aisyah terlalu tipis trus kudungnya juga kayak dipake seadanya.padahal kl dipikir aisyah kan g hidup dalam kekurangan.iya kan?


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: saiko on December 06, 2007, 02:08:44 pm
ally beneran dah liat trailer nya?
gmn? bagus nggak?
cadarnya pasti nggak sesuai dengan kaidah orang2 sono deh


Title: Re: My Scratches (Ally)
Post by: Ally on December 06, 2007, 08:04:13 pm
Iya.udah liat.g nyoba nyari di youtube?kemarin ally liat di postingan teman di MP.nanti ally coba ngasih link


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Ally on December 07, 2007, 01:51:42 pm
Coba buka ini
http://dik2.multiply.com/video/item/16/Ayat_Ayat_Cinta_Movie_Trailer?replies_read=51



Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: saiko on December 07, 2007, 04:32:34 pm
dah liat ...
jadi pengen nonton
yg jadi nurul kenapa jilbabnya kecil gt ya?
kyknya si noura ama aisyah agak rapian deh
jadi pengen nonton
yg nyanyi tuh rossa ya?


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: widsky on December 12, 2007, 08:28:59 pm
baruuu liattt...
huwaaaaa mauu nontonnn...
ini film yang gw tunggu2 bgt...
kayanya di trailernya bagus sihhh...
tapi apa bener2 worthed ditunggu??
kita liat nantiii...
tapiii tetep aja pengen nontonnn...
kapan sih releasenya??


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: IcHaN on December 18, 2007, 02:00:16 am
klo ga salah rilis 19 desember serentak di seluruh kota besar di indonesia.

ost nya yg nyanyiin rossa judulnya ayat ayat cinta


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: saiko on December 18, 2007, 12:49:27 pm
kata temenku lagunya terlalu formil :D
tapi akunya sih suka2 aja
dah donlot pula
tapi ada suara2 tambahan nggak jelas gitu
nggak ngerti apa emang begitu apa nggak


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: widsky on December 19, 2007, 09:08:57 pm
wahhh...udah bisa donlot yah??
mauuu ahhhh...
yang nyanyi rossa yah??
btw,,kyanya bukan tgl 19 des dehhh...
soalnya gw blum liat di bioskop tuhh


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: widsky on February 24, 2008, 07:39:41 pm
fiuhhhh...
akhirnya ayat2 cinta bisa kluar...
di bandung kmaren da midnite gituu...
pasti ga sampe seminggu lagi udah keluar...
tadinya sempet ragu gitu bakal kluar apa ga...
soalnya katanya ada kontro dari masyarakat kan...
katanya dukung poligami


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Ally on February 26, 2008, 02:09:19 pm
Blom juga filmnya nongol di 21, udah ada link yang ngasih dl-an gratis..
benar benar deh

Ally cukup baca bukunya aja


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: kuchiki sakura on February 26, 2008, 07:34:03 pm
udah ada!!di 21 bintaro..katanya sih bagus..belom nonton,baru liat spanduknya


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: sawamura_sama on February 27, 2008, 07:30:45 am
hmm, gw dah denger lagu OSTnya yg judulnya ayat2 cinta (yg bikin melly ya? abis kyknya nadanya melly bgt)

anw, gw dah baca bukunya n mo taw gimana adapatasi ke movie-nya bs ok gak.


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: widsky on February 28, 2008, 04:12:36 pm
gw dah nontonnn!!!
klo kata gw sihhh lumayan ga ampe bagus banget...
tapi OKlah masih bisa buat nangis2an...
beda banget lohhh ama filmnya...
kli kalo yang udah baca bukunya agak sedikit kcewa kali ya...
banyak yang terpotong..


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: kuchiki sakura on February 28, 2008, 07:13:46 pm
selasa mau nonton nih..pasti,rata" novel yg di filmin suka banyak scene kepotong"..


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: widsky on February 28, 2008, 08:26:40 pm
wahhh...tar tanggepannya jangan lupa ya??
gw masi sebel banyak yang kpotong n bedaaaa bangettt ama bukunya...
ada yang ga ada malah


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: REX on February 28, 2008, 08:29:36 pm
selasa mau nonton nih..pasti,rata" novel yg di filmin suka banyak scene kepotong"..
Karena memindahkan novel yang tebalnya ratusan halaman ke dalam sebuah film berdurasi 1-2 jam memang bukan hal gampang...


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: kuchiki sakura on February 28, 2008, 08:30:58 pm
seep  :icon14:


iaa juga sih..tapi kadang scene penting nggak ada malah ada scene nggak penting..


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: kuchiki sakura on March 08, 2008, 06:10:42 pm
abis nonton..bagus,ampe kuchiki nangis..
mungkin yg baca novelnya bilang jelek..nggak baca novelnya sih,yg pasti menurut gw ini film bagus  :icon14:


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: aL_chan on March 08, 2008, 07:25:18 pm
walah, reaksinya sama kayak temen2ku..
ada yg nangis pas nonton.. keren..


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: laa laa on March 13, 2008, 03:57:31 pm

hooo... buku yg lage naik daun :grin:

tp sptnya dah terbit mayan lama, toh? mgkn krn filmnya yang baru2 ini edar, yah...

kmrn gue baca2 dikit hasil print-an dari softcopy-nya... tmen gue niat bgt ngeprint smuanya :tongue:

tnyata crita ttg poligami...?


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on March 13, 2008, 04:00:33 pm
walah, reaksinya sama kayak temen2ku..
ada yg nangis pas nonton.. keren..
sepanjang film aku nangis cuman 10 detik pas fahri dpt pembelajaran ttg sabar dan iklas
dah gitu langsung :lol: :lol: :lol: waktu masuk cerita poligaminya cerita tsbt gak ada di dlm bukunya :lol:
masih lebih bagus bukunya drpd filmnya.
imajination is the best :icon14: :icon14: :icon14:


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: sache on March 13, 2008, 04:02:09 pm
kagak nangis sama sekali, malah filmnya mengecewakan... bukunya jauh lebih :icon14: pas abca bukunya, baru gw sedih, nonton filmnya sih biasa az...


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: widsky on March 13, 2008, 05:11:33 pm
emang gw juga ngerasanya itu...
kecewa dehh ama filmnya padahal udah nunggu2 tuhh...
lebih nangis dari bukunya ampe sesenggukan gitu...
filmnya?a little
nangisnya sih ada tapi dikit banget...


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: kuchiki sakura on March 13, 2008, 05:19:59 pm
iaa ya..rata" pada bilang bagus yg udah baca novelnya..gw ngk baca..


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: laa laa on March 14, 2008, 12:56:59 pm
nonton filmnya sih biasa az...

mungkin pengaruh akting pemainnya? :mikir:


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: atikah on December 19, 2009, 01:19:35 pm
aq ska cerita novel ayat2 cinta cerita bgus bgt apa lg pas mmprjuang kan biar fahri tdak d hukum d pnjra wih pengorbana y brt bgt  :azn:


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: knittedmug on February 25, 2016, 03:03:25 pm
novel kesukaanku. lewat novel ini aku jadi suka baca cerita-cerita dan buku-buku islami.


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: ruth_shiela on April 07, 2016, 02:49:51 pm
Sudah lama membaca novel ini dan menonton filmnya, tapi terasa seperti baru kemarin.:)
Kisahnya memang memberikan inspirasi.


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: cherrycat on December 26, 2017, 06:20:02 pm
Halo :wave:,

adakah teman-teman di sini yang sudah menonton AAC 2?
Recommended-kah untuk di tonton? hehehe  :wink:


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: Cippy on December 28, 2017, 04:37:39 pm
Halo :wave:,

adakah teman-teman di sini yang sudah menonton AAC 2?
Recommended-kah untuk di tonton? hehehe  :wink:
adekku yg sdh ntn,
katanya : bagus  :haha:

menurutku : tergantung selera jg. krn aku sdh bc bukunya, jd,malas utk ntn film bagian keduanya.

Ntn Film Ayat-Ayat Cinta part 1.
ckp disitu aja. gk mw lanjut ntn Ayat-Ayat Cinta Part 2  :haha:


Title: Re: ayat-ayat cinta
Post by: cherrycat on January 09, 2018, 03:54:44 pm
@Cippy: waah thank you infonya cip  :wink:

Iyaa sepertinya aku juga sama, sudah cukup nonton yg part 1 nya.... hehehehe  :rolleyes:


Title: ayat ayat cinta
Post by: Michaeldit on June 24, 2018, 03:36:28 am
tapi kadang..
sebuah novel yg laris manis dipasaran, ketika dibuwat jadi pilem,
pilemnya malah jadi jelek..

Kalo bicara masalah ceritanya, gw demen abis ma nopelnya ini..
Mirip-mirip ama Ketika Cinta Bertasbih 1, skarang dah ada Ketika Cinta Bertasbih dua cuman kurang greget..

Eniwei,
moga aja Ayat-Ayat Cinta de Movie ini mang bisa muaskan kita sama halnya dengan novelnya..