Elex Online Forum

Buku, Software, & Majalah => KOMIK ELEX => Topic started by: BEN 10 on August 25, 2009, 10:01:42 am



Title: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: BEN 10 on August 25, 2009, 10:01:42 am
Sinopsis: ***Segera Terbit***

MARIA HOLIC vol. 01
Endou Minari


Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp.
(62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902
hubungi kami
Email: customercare@gramedia.com
Online Service / Layanan Online: www.gramedia.com
Suggestion & Complain / Saran & Keluhan: keluhan@gramediapublishers.com


DIRECT SELLING Surabaya
Telp. (62-31) 841 2913 
Email: cs.retail@surabaya.elexmedia.co.id

Klik cover untuk memperbesar
(http://img710.imageshack.us/img710/1144/mariaholic1.th.jpg) (http://img710.imageshack.us/img710/1144/mariaholic1.jpg)
http://elexmedia.multiply.com/reviews/item/1136

Sekolah putri Ameno Kisaki, sebuah sekolah putri yang elit. Kanako Miyamae datang ke sekolah almamater ibunya untuk mencari cinta sejati seperti kedua orangtuanya. Dari hari pertama pun, dia telah bertemu dengan Shido Mariya, adik kelasnya yang sangat manis, luarnya. Siapa sangka, si idola sekolah itu adalah seorang laki-laki bersifat jelek.


Editor’s Note
- Pernah jadi anime tahun 2009.
- Lawakannya agak kasar dan sinis, kadang slapstick (benernya sih aman, asal nggak sensitif dan nggak niru, sama ama komik lain).
- Kalau bisa, hindarkan dari anak kecil (~_^)


Spesifikasi Buku
ID: 150100257
ISBN: 9789792757378
Editor: Louis
Target Pengguna: Remaja putra
Harga: Rp.15.000
Ukuran: 11.4 X 17.2 Cm
Cover: Soft Cover
Tebal: 184
Terbit: 20-Jan-09
Media: KOMIK
Kelompok: KOMIK
Kategori: REMAJA PUTRA




Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on August 25, 2009, 10:06:07 am
Kalau nggak salah animenya tayang awal tahun ini khan? Lucu tuh... ^^


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Alter on August 25, 2009, 10:17:41 am
eh? mau diterbitin? alter suka karena lucu sih, tapi sejak Kanako swings that particular way g pikir gak bakalan lolos masuk sini....


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: raven on August 25, 2009, 10:21:28 am
eh, jadi ini shonen atau shoujo?


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on August 25, 2009, 10:23:22 am
eh, jadi ini shonen atau shoujo?
Shoujo...ai. Ah, segala kalangan koq, co-ce nggak masalah. ^^


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Jia Yuan on August 25, 2009, 04:07:03 pm
Masuk... Seinen kali.
Drpd dimasukin ke yuri, ini plg cocok dimasukin ke kategori... IT'S A TRAPS
XD

Banjir komik2 MF~~~


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Alter on August 25, 2009, 08:07:07 pm
IT'S A TRAP! huahahahaha! Mariya banget tuh :biggrin:



Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on August 25, 2009, 08:13:04 pm
Kepengen lihat gimana versi Indonesia dialog maid si Mariya.
Kadang2 tuh orang omongannya khan kasar banget... 


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: nodachi on August 25, 2009, 09:10:46 pm
Mirip not an angel, tp berbau yuri tajem hehe udh nonton animenya 3bln lalu, lucu sih


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Kinohara on August 25, 2009, 09:38:36 pm
Kanako walau perempuan, tapi mewakili isi hati laki-laki...

*nosebleed*


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: zaisechie on August 25, 2009, 10:35:51 pm
wahahaha, ajaib nih komik bisa terbit di indo :clap:
masuk elex ato level yah??

IT'S A TRAP!! :lol:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Jia Yuan on August 25, 2009, 11:34:59 pm
Semua komik di seksi ini Komik Elex.
Yg Komik Lain buat komik no Elex dan Non Level.
Trus, yg Level msk board sendiri.


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Sorrhein Sieg on August 26, 2009, 03:04:35 pm
WAAKKKZZZZ!!!! it's a trap....Shidou Maria is a trap.....wah..bisa masuk yah...tapi untuk dibaca kalangan terbatas kayaknya...hbs rada (maap) ga jelas...tapi bbrp eps animenya kocak sih...kanako ga habis2 darahnya... :banana: :banana:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: X-dramon on October 06, 2009, 03:08:55 pm
genrenya seinen lgi ^ ^ musti D kl ditulis  covernya


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: sawamura_sama on January 12, 2010, 05:18:58 pm
wah, mariya itu trap ya :D
hmm, tertarik beli :grin: (kalo beneran cewe malez, tp krn ternyata cowo, ehehe :grin:)


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Alter on January 12, 2010, 05:37:45 pm
beli aja sawa :kompor: (baik hero maupun heroine-nya sama2 error nih :biggrin:)


Title: Re:
Post by: sawamura_sama on January 12, 2010, 06:04:07 pm
Siip deh, haha *ampuun deh, pdhal list komik yg gw ikutin dah banyak ^^;


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: deiChan on January 13, 2010, 04:56:53 pm
hayahhh, godaan betebaran dimana2 nih, hehe... ^^'
beli ga ya...?
on going ato udah tamat nih?
mengingat ada animenya rasanya bakalan panjang jg ya?


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: jona777 on January 13, 2010, 05:27:40 pm
kayaknya menarik ( tipe tidak tahan godaan ) Masukin daftar belanja komik  :grin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: camolatte on January 14, 2010, 04:09:59 pm
post pertama updated :grin: kayaknya menarik setelah dibaca :biggrin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: X-dramon on January 18, 2010, 12:51:33 pm
Nambah lagi 1 seinen...

Dibilang remaja apa ratingnya bukan jebakan manis tuh ^ ^


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Kinohara on January 23, 2010, 01:27:13 am
Biarkan saja, namanya juga TRAP (http://www.elexmedia.co.id/forum/Smileys/default/biggrin.gif)


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: nekochibi on January 23, 2010, 02:42:36 pm
Saya baru baca kemarin.
Lucu banget. :laughing:

Ga nyangka kalo maria itu cowok.  :biggrin: Kanako yang alergi cowok, tapi terpaksa jadi temen sekamar maria :laughing: dikerjain abis-abisan lagi  :biggrin:.

Saya suka komik ini. :biggrin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: baka-girl on January 23, 2010, 03:51:05 pm
aku blom baca komiknya, tapi animenya udah nonton.
Cerita antara anime dan manga nya beda jauh nggak sih?  :mikir:


Title: Re:
Post by: sawamura_sama on January 23, 2010, 04:54:46 pm
Udah baca tadi, menarik n lucu :laughing:

si kanako itu alergi ma cowo n jatohnya jadi lesbian, kalo liat cewe manis lgsg mimisan, wahaha XD

Tokoh2nya unik dgn ciri khas masing.
Si matsuriya itu ndiri jd maidnya mariya tp suka ngatain tuannya :biggrin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on January 23, 2010, 10:24:21 pm
Kena ruam-ruam gara-gara nyentuh cowo. Udah alergi stadium berat nih.  :laughing:
Udah pernah baca cowo yang alergi sama cewe siy. Yang sebaliknya, baru ini.  :grin:


Title: Re:
Post by: sawamura_sama on January 23, 2010, 10:51:41 pm
Penasaran dgn alasan mariya nyamar :grin:
kyknya sesuatu yang dark, tapinya ~w~;


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: baka-girl on January 24, 2010, 12:12:38 am
Penasaran dgn alasan mariya nyamar :grin:
kyknya sesuatu yang dark, tapinya ~w~;

kalo setauku berdasarkan animenya
(click to show/hide)


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Kinohara on January 25, 2010, 01:48:18 am
Sejauh aku baca manga-nya
(click to show/hide)


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on January 25, 2010, 01:55:57 am
(click to show/hide)

Kepribadian Mariya versi cowo dan cewe jadi kayak Dr. Jekyll dan Mr. Hyde gitu...  :biggrin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: celo on January 25, 2010, 12:45:53 pm
Desain karakternya agak aneh ya kalo versi komik. Agak kasar gak jelas gitu. Tapi sejauh ini bagus sih :lol:

Si hero(ine)-nya banjir darah kemana-mana... bego bener deh. Dan chapter terakhir itu sumpah bikin ngakak yang dia pingin jadi temennya si kacamata itu :lol: Sampe nangis-nangis segala.


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: eq.mholl on January 25, 2010, 03:22:43 pm
waktu pertama baca vol 1 eq masih rada2 ga ngeh dengan obrolan mereka..
tapi lama2 bisa menyesuaikan..
kaya'nya emang butuh pemahaman lebih..cieeee..

ato jangan2 eq bacanya karena baru pulang kantor ya??
jadi dah ga nyambung sama apapun.. :grin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Jia Yuan on January 25, 2010, 07:12:05 pm
Oke, setelah liat2 Let's Play. Ada satu hal yang mengganggu pikiranku... yaitu...
kenapa Maria Holic nggak dapat halaman berwarna ;_;?
Padahal 2 dari 3 komik dari MF yg kubeli dapat... (Ga tau soal Fengshui, soalnya ga jadi beli setelah berembuk di dalam pikiran).


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on January 26, 2010, 02:21:59 pm
Mariya dan Ayari si teman masa kecilnya, kalau udah berantem, pasti perang kata-kata nyindir, tapi keduanya tetap tebar senyum. Kocak banget.  :grin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: sawamura_sama on January 26, 2010, 02:36:31 pm
malah katanya mrk bukan sekedar kenal dr kecil, tp jg saudara kan ya? :mikir:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: celo on January 26, 2010, 02:53:17 pm
supoireru! Woi spoiler! *dikeplak*
Lumayan juga nih manga buat diikutin, tapi tumben aja ya keluarnya di elex.


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: sawamura_sama on January 26, 2010, 03:10:39 pm
siapa spoiler? gw?
mengenai saudara itu gw bacanya di vol 1 keluaran elex kok =_= (dari dialog seorang tokoh)


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on January 26, 2010, 03:21:44 pm
Sodaraan, tapi marganya beda? :mikir:
Dan... Kenapa nggak pernah akur ya? :grin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: sawamura_sama on January 26, 2010, 03:33:54 pm
kalo ga salah ga disebutin sodara kandung sih rex,
mungkin sepupu, jadi marganya bisa beda


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: celo on January 26, 2010, 06:45:42 pm
Hah!? :O  Kok diriku bisa kelewatan baca?
*baca ulang*

bukannya cuman ditulis ada hubugan dekat gitu doang ya?
*panik*


Title: Re:
Post by: sawamura_sama on January 26, 2010, 07:20:50 pm
Mengenai 'bersaudara' itu tertulis dalam satu panel yg sama dengan 'hubungan yg akrab'
bahkan balon dialog dari kedua pernyataan itu saling nempeeel kayak perangko

selamat baca ulang :rolleyes:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on January 26, 2010, 07:44:49 pm
Kalau sodari, berarti Ayari pasti tahu kalau Mariya aslinya cowo dong?
Tapi sejauh ini, kayaknya ndak dibocorin. Apa kena ancam juga? :tongue:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: celo on January 26, 2010, 09:42:17 pm
iyaaaaaaaaaa :lol: ih sawa ngambek :P
*baca ulang*


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Lavi on January 26, 2010, 11:20:23 pm
hemm.. pertama kali baca ni komik... "eh? ini teh yuri? =_=" ternyata cuma sedikit aja..
Kalau sodari, berarti Ayari pasti tahu kalau Mariya aslinya cowo dong?
Tapi sejauh ini, kayaknya ndak dibocorin. Apa kena ancam juga? :tongue:
kayaknya sih dia tau.. (seingat saya sih ada bagian percakapan mariya ama maidnya (siapa namanya yah? lupa..)tentang itu)
klo diancem ga bakal saling bermulut tajam gitu dong?


Title: Re:
Post by: sawamura_sama on January 26, 2010, 11:24:11 pm
@rex: krn udah kenal dr kecil sih mestinya tau (kecuali dr kecil mariya emang udh berdandan kyk cewe)
kalopun si ayari (sodaranya itu) emang udah tau n ikutan tutup mulut, mungkin lebih krn ada sesuatu masalah/aturan dlm keluarga? :mikir:

@celo: hee?? ngambek? Capcay deeh =_=
emang udh bilang mo baca ulang kan? :mikir:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on January 27, 2010, 12:30:50 am
Memang sepertinya masih belum terjawab ya...

Si Mariya itu henshin jadi cewe hanya bermodal korset, pad, dan seragam cewe-kah?
Rambutnya udah asli panjang dari sananya nih?

*ngebayangin imej Mariya versi cowo tulen*


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: celo on January 27, 2010, 01:13:39 am
habisnya sawa kesannya ngambek gitu :P *diseplak*

kalo dari adegan yang ketauan pertama kali itu sih, keknya kostum ceweknya emang cuman gitu aja. Tapi buset, itu make korsetnya parah banget. Waktu baca berasa ngilu juga ngeliatnya.


Title: Re:
Post by: sawamura_sama on January 27, 2010, 07:33:00 am
Kyknya rambutnya emang asli.
Sama, jd pengen liat mariya ala cowo tulen jg (kira2 apa ada muncul di vol brapa ya? Mungkin masih jauh... ^^;)


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Kinohara on January 27, 2010, 11:59:50 am
Jawaban hubungan Mariya dan Ayari dan rambut Mariya...

(click to show/hide)


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on January 29, 2010, 01:09:15 am
(click to show/hide)

Si kepala asrama itu juga misterius. Telinga kucingnya asli atau tempelan?
Masih kecil, tapi Kak Ryuuken yang jago kendo aja langsung keder waktu diancam, "Mau mati?!"  :biggrin:



Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Jia Yuan on January 29, 2010, 06:32:13 am
God: Hei. Kenapa diungkit? Mau mati?
:laughing:
Julukannya, God, bukan sekedar pajangan :P


Title: Re:
Post by: sawamura_sama on January 29, 2010, 06:46:10 am
Iya, telinganya bisa gerak2 gitu,
lucu, tp bikin ngeri jg ^^;
kyk apa ya kalo god udah ngamuk, ahaha


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Jia Yuan on January 29, 2010, 12:55:04 pm
Lha, kan dah tau arti God secara harfiah. Bayangin saja kalau yang disebut dengan panggilan itu mengamuk :D
Dimulai dari huruf A, diakhiri huruf n, dalam English.


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: sawamura_sama on January 29, 2010, 12:58:26 pm
A********n ??
wew, seremmm deh ^^;
bisa abis deh kalo si god bertelinga kucing itu ngamuk ^^;


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on February 24, 2010, 01:45:27 pm
Kover jilid 2 ternyata Matsurika si maid. Kirain Kanako.  :biggrin:
Tapi maid yang satu ini emang unik banget. Wajah boleh manis, tapi kata-katanya nusuk banget.
Bahkan tuannya sendiri sering dikatain dengan santainya.

Pertemuan pertama Kanako denga dia berkesan banget. "Mau apa di sini, b*bi betina?!" Kanako langsung bengong. :laughing:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: sawamura_sama on February 24, 2010, 02:05:07 pm
kalo gak salah di omake vol 1 ada disebut2 matsurika yg akan jadi cover vol 2
kirain becanda, taunya bener yah :laughing:

matsurika itu emg unik, maid yg ngurusin segala keperluan tuannya, tp tetep berani ngatain tuannya XD


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Jia Yuan on February 24, 2010, 04:40:35 pm
Jangan cemas. Kanako tidak akan mendapat bagian setidaknya sampai 5-6 jilid ke depan :))
Aku sih tidak keberatan :D
Jia Yuan <- Maid Mania


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on February 24, 2010, 08:05:11 pm
matsurika itu emg unik, maid yg ngurusin segala keperluan tuannya, tp tetep berani ngatain tuannya XD
Paling suka kalau lihat Matsurika udah nyeletuk.
Mariya sendiri nggak masalah dikata-katain. Biasanya malah ngatain balik.

Matsurika: "Secara masyarakat, kau itu cuma banci"
Mariya: "Kubunuh kau nanti."  :laughing:

Mariya itu narsisnya amit-amit yah?
Dengan bangganya mengklaim kalau dia cocok & manis pakai baju apapun, termasuk baju cewe.  :biggrin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Jia Yuan on February 24, 2010, 09:36:41 pm
Mah, karena memang begitu kenyataannya :P
Manisan mana Kanako dengan Mariya? (dari segi penampilan, bukan sifat)


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Sorrhein Sieg on February 24, 2010, 11:49:22 pm
penampilan maria doonggg...kyaaaa....
klo yang pas ktemu matsurika ptama kali yang dia bilang ::b*bi betina" klo di animenya "mesu buta" dan si kanako mengira itu mesopotamia.... mesu buta >>> mesopotamia??? nani koreee  :laugh:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Kinohara on February 25, 2010, 09:36:57 am
Mariya, both outside and inside >:3


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on February 25, 2010, 07:04:13 pm
Dua suara untuk Mariya, baik penampilan maupun sifat.
Justru 'sifat manis'nya Mariya itu yang bikin aku ketawa terus sepanjang baca jilid 1.

Serasa punya dua kepribadian, kepribadian tuan puteri di depan umum, kepribadian yang ancurnya di depan Kanako & si maid. :grin:


Title: Re:
Post by: sawamura_sama on February 25, 2010, 07:11:01 pm
Yah, antara mariya n kanako emang lbh manis mariya sih :laughing:

udh gitu lucu pas dia gak mo kalah dr 'si p*ntat besar' langsung pad-nya ditambah.
Matsurika: mana mungkin nambah besar dlm satu malam XD


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Jia Yuan on February 25, 2010, 09:29:51 pm
Senang dengan sifat usil koakuma... Kalian berdua pasti M. Ga salah lagi o_0

Mah, aku suka jg sifat dokuzetsu (lidah tajam) si Mariya dan keusilannya... Tapi ga bisa merasa itu manis...
/me teringat keponakannya yang blm 2 tahun yang ga mau digendongnya, kadang gigit dia, suka kerjain dia, yang manggil namanya langsung tapi tetap dianggapnya manis

Ugh... Ore mo chotto M-zokusei kamo...


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on February 25, 2010, 09:47:44 pm
Yaah, definisi 'manis' tiap orang kan beda-beda.  :devil:
Tapi Mariya memang manis kok. Buktinya, udah berapa kali tuh Kanako mimisan waktu disiksa Mariya?

Nah, perbandingannya dengan anak balita cucok tuh. Walau anak bayi nangis semaleman (nyiksa kan?), siapa yang tega bentak atau mukul?
Tapi Begitu tertidur lagi, aaaw, so sweet!  :biggrin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Kinohara on February 26, 2010, 01:06:44 am
Senang dengan sifat usil koakuma... Kalian berdua pasti M. Ga salah lagi o_0

Mah, aku suka jg sifat dokuzetsu (lidah tajam) si Mariya dan keusilannya... Tapi ga bisa merasa itu manis...
/me teringat keponakannya yang blm 2 tahun yang ga mau digendongnya, kadang gigit dia, suka kerjain dia, yang manggil namanya langsung tapi tetap dianggapnya manis

Ugh... Ore mo chotto M-zokusei kamo...

Sensei... yang gigit itu kamu atau dia? ;D
Kok baca tulisan di-color merah rasanya berbahaya ya? 0__o

Btw, aku belum dapat vol 2
Di vol 2 pendeta mesum itu udah keluar belum?


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Jia Yuan on February 26, 2010, 04:47:59 am
Gila, masa' aku gigit anak-anak o_0
Keren ini anak. Manggil aku Ayuan atau Yuanyuan langsung.

Jilid 2 kan minggu depan, Kino.

BTW, baru sadar, ekspresi Mariya di sampul depan, samping dan belakang beda-beda. Yang sampul samping itu paling...


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on March 08, 2010, 09:39:05 pm
Volume 2...
Halaman pertama pun udah langsung bikin ketawa.
Nyanyian god serem banget. Mana kata 'neraka' sengaja ditebelin lagi. :laughing:

Sama nggak ngertinya dengan Kanako. Semua jenis konsol gim dilarang, kecuali virtual boy. Jawabannya pun nggak jelas banget.  :biggrin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: celo on March 11, 2010, 12:04:52 am
Mau kulkas beruangnya dooooooooooong >.<
btw, itu peliharaannya Kanako gimana cara bisa baik lagi ke lemari lebih cepet dari Kanako ya?

Majikankuuuuu... aku pulaaaaaang...

njir, sumpah horror abis.


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on March 11, 2010, 12:37:36 am
Entahlah. Yang jelas Kanako udah mulai enjoy tuh ngebawa makhluk itu kemana-mana. Buku penuh lendir gitu, gimana cara bacanya coba?  :grin:

Mariya punya adik cewe, nyamar jadi cowo. Makin nggak jelas. XD


Kanako udah ngebet banget muncul di kover. Entah kapan dikabulkan mangakanya.


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Jia Yuan on March 11, 2010, 08:48:22 am
Kurasa itu tidak akan dikabulkan sblm jilid terakhir... Atau jangan2 ga sama sekali?

Si Kanako itu rada M. Dan orangnya pasrahan. Makanya mudah timbul rasa kasih thdp makhluk ga jelas itu
:))


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Sorrhein Sieg on March 11, 2010, 10:40:38 pm
Kanako kl jadi kover hati2, kalo bukunya dibuka mimisan...darahnya ngocorr gt dr buku (kl bner tjadi....seram....)


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Pi-Man on March 14, 2010, 10:31:57 pm
Sama nggak ngertinya dengan Kanako. Semua jenis konsol gim dilarang, kecuali virtual boy. Jawabannya pun nggak jelas banget.  :biggrin:
Virtual boy kan konsol buatan 'sosok legendaris', yang sayangnya gak sempat berkembang karena si pencipta keburu 'lewat'. Err,apa hubungannya ya?


Title: Re:
Post by: sawamura_sama on March 15, 2010, 02:15:46 am
@rex: kyknya di vol 3 bakal dikabulkan? :mikir:

@jiayuan: gw malah br ngeh cover komik ini 'pose sama, beda ekspresi' di vol 2 ini,
hehe vol 1 gak liat2 lg cover belakang sih.

Btw matsurika dah jd maid mariya dr kecil yah,
trus penasaran siapa cowo (?) yg sering melerai mariya wkt kecil :mikir:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Jia Yuan on March 15, 2010, 06:43:02 am
Aku juga awalnya cuma nyadar itu yg depan dan belakang. Ga sengaja lihat yang samping, rupanya beda semua :))
Ekspresi Matsurika di sampul samping itu :))
Kyk lihat Kanako (makhluk aneh) gitu.

'Cowok' yang melerai? Itu adiknya, 'kan. Kyknya ud sejak kecil peran mrk diganti gt.


Title: Re:
Post by: sawamura_sama on March 15, 2010, 07:12:07 am
Oh? Itu adiknya? o_o
habis bener2 beda sih, dan di situ kliatan kayak lbh tua dr mariya


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on March 15, 2010, 10:47:33 am
Sayang banget, Shizu enggak nampang dalam mode cowo. Setidaknya bisa kasih gambaran gimana jadinya Mariya versi cowo tulen...

Kalau nggak ada judul Prayer 10, aku nggak bakalan tahu gimana cara bedain dua orang itu.  :biggrin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: DelviEuro on March 15, 2010, 11:48:58 am
Btw, dari tahun 2006 sampe skrng, komik ini baru terbit 5 volume lho.. Kayaknya gak wajar dech.. Apa berhenti di tngh jalan,y??


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on March 16, 2010, 08:18:35 pm
@rex: kyknya di vol 3 bakal dikabulkan? :mikir:
Kalau baca komik sisipannya, sepertinya Kanako masih butuh banyak dukungan dari pembaca biar jadi pertimbangan buwat dikabulkan.
Aku nggak bakalan heran koq, kalau seandainya malah God & Yonakuni yang nampang di jilid 3.  :biggrin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: celo on March 17, 2010, 06:24:20 am
Lah, buat yang pingin liat Mariya versi cowok bukannya bisa liat flashbacknya ketua OSIS itu? Disitu ada cowok kan... walaupun tampangnya bodoh sih :|

Ah, kalau emang putus sih... keknya aneh deh, soalnya animenya kan udah ada ya? cmiiw.


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on April 14, 2010, 10:40:27 pm
Sinopsis volume 3:

Di sekolah Ameno Kisaki juga ada guru laki-laki. Salah s atunya yang masih muda adalah guru bahasa Jepang, Pastur Tokichiro Kanae. Meski bertentangan dengan tugas sucinya sebagai pelayan Tuhan, sang pastur diam-diam menaruh hati pada salah seorang murid. Tapi sebelum meneruskan perasaannya, sebagai guru dia punya kewajiban untuk dituntaskan, yakni menolong teman gadis, Kanako.

__________________________________________________
Di luar dugaan, ternyata kovernya Kiri.
Dan kali ini, ekspresi di kover depan, belakang, dan punggung komik sama thoq. :p


Title: Re:
Post by: sawamura_sama on April 14, 2010, 10:45:22 pm
Wakakakak, ternyata kiri XDDDD
berjuanglah hai tokoh utama XD
kesian amet blom kebagian cover jg :laughing:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Jia Yuan on April 15, 2010, 08:19:16 am
LOL at Ayari dan Mariya. Panda Chang :))
Nambah trauma baru pula (gara2 Mariya ga sensitif).
BTW, editan cover kali ini ga bagus ^^'
Itu bagian dada dan lengan Kiri jd menyatu ^^''


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on April 15, 2010, 11:08:00 am
Ada guru cowo yang naksir Mariya. Andai ia tahu.  :lol:
Cerita tentang Pak Tokichiro banyak bener catatan kaki tentang arti ungkapan-ungkapan. Mentang-mentang guru bahasa.  :D

'Makhluk tercantik warisan dunia'. Astaga, Mariya udah narsis kronis.  :grin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: celo on April 16, 2010, 09:10:10 pm
footnotenya bertebaran banget sampe disindir sama matsurika :|

dan ternyata Matsurika itu murid juga!? :O

Panda Chang! I lol'd hard!


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: REX on April 16, 2010, 09:55:57 pm
Sang mangaka pun kayaknya ikut kena sepet sama Matsurika. Gara-gara 'tanpa malu' mengulang kembali adegan Mariya yang pamer seragam + Kanako yang mimisan.  :grin:


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Pi-Man on April 18, 2010, 08:13:46 pm
Cerita tentang Pak Tokichiro banyak bener catatan kaki tentang arti ungkapan-ungkapan. Mentang-mentang guru bahasa.  :D
Apa gara-gara itu, kutipan Koukaku Kidoutai (GitS) gak ada penjelasan/catatan kakinya? Soalnya referensi manga/anime sih


Title: Re:
Post by: sawamura_sama on April 18, 2010, 10:20:00 pm
Haha, apaan tuh pak guru ~w~;
cepet jg ya dia menambah koleksi rasa jatuh cintanya :biggrin:

mana kena peras sama god pulak


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: X-dramon on July 14, 2010, 03:25:47 pm
Kanako terus berjuang biar jadi cover tp... mungkin volume terakhir?

Panda-chang?
terus lanjut ke...
....(?)

Gawat jg jd ketua osis dibully ama anak kelas 1...



Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: celo on October 03, 2010, 04:25:57 pm
God kalau meras keren banget, sumpah. TV cuman dikasih waktu tiga menit terus minta DVD dengan alasan kalau ada DVD dia bisa langsung masuk kamar dan nonton selama 97 menit
:lol:
Itu sumpah epik bagian itu. Mana sebagian besar waktunya kena sama Mariya pula :P


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: kintama on November 21, 2010, 10:41:25 pm
Gak nyangka kalau Maria Holic bisa lolos diterbitin Elex. Belum pernah baca sih, tapi kata temen yang dah nonton versi anime ada fanservicenya ya?
Fanservice trap, lol.


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Ray-Quaza on February 18, 2013, 07:43:34 pm
btw volume barunya belum terbit lg ya?
(mengenai terbitnya, mari menyimak dahulu FAQ / FREQUENTLY ASKED QUESTION (Pertanyaan Yg Sering Ditanyakan) (http://bit.ly/LXOFAQ) sebelum bertanya :D ) lg kalo bole tau?
di jepun dah mau terbit yg vol 11 nih, thx


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: camolatte on February 19, 2013, 09:17:21 am
Dari Jepang belum kirim materi dan dokumen2nya nih, jadi belum bisa diproses >.<


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: Ray-Quaza on February 24, 2013, 08:53:28 am
Dari Jepang belum kirim materi dan dokumen2nya nih, jadi belum bisa diproses >.<

ya, makasi mas camo :D
kembali menunggu dgn sabar :(

btw, iseng upload kover vol 11nya

(click to show/hide)


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: celo on April 22, 2013, 08:04:21 pm
Whoa, udah lama gak ngikutin ini. Volume terakhir yang sudah diterbitkan baru volume tiga kan ya? *takutnya kelewatan kayak beberapa judul lain* .__.


Title: Re: Maria Holic -- Endou Minari
Post by: camolatte on April 23, 2013, 08:51:19 am
Yep, terakhir masih volume 3.

Bila sudah ada kabar, akan diupdate ya di thread sneakpeek ;)


Secara umum, sebuah buku terjemahan berseri (komik atau novel) bila lama belum terbit (di atas 2 tahun), sebabnya kira-kira ini:

- Dokumen-dokumen dan ijinnya direspon lama dari penerbit negara asalnya, umumnya karena...
Setiap judul terjemahan yang diterbitkan di sini mengemban syarat jumlah penjualan minimal dari penerbit asalnya yang wajib dipenuhi sesuai ekpektasi mereka. Bila hasil penjualannya di Indonesia tidak mampu memenuhi syarat wajib tersebut, pihak penerbit asalnya tersebut umumnya tidak akan memprioritaskan penanganan judul tersebut dan akan lebih memprioritaskan ijin judul lain yang memenuhi syarat atau ijin judul baru (makanya lebih banyak judul baru yg di-push penerbit sana untuk diterbitkan). Untuk judul yg masuk kategori ini memang harus sabar menunggu sampai dokumen2, ijin, dan materi dikirimkan lagi. Bila semua itu sudah Elex terima, pasti akan diproses lanjutan terbitnya. (Khusus soal proses komik resmi dan soal ijin, detilnya dapat disimak FAQ Q01 (http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=14103.0))

- Author-nya hiatus / sakit / meninggal / super duper perfeksionis (misal ada lho komikus yg untuk proses ijin cover saja bisa tahunan karena setiap warna hasil cetak diperiksa dengan detil)

- Edisi Indonesia dianggap pihak penerbit asal sudah terlalu dekat dengan edisi terbaru di negara asalnya (bisa berbeda-beda tergantung author / penerbit asalnya, sekitar 1-4 volume)