Elex Online Forum

Buku, Software, & Majalah => Books Review => Topic started by: angelina_chan on April 19, 2010, 06:25:48 pm



Title: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: angelina_chan on April 19, 2010, 06:25:48 pm
(http://img688.imageshack.us/img688/4353/51bvttrrfjlsl500aa300.jpg) (http://img688.imageshack.us/i/51bvttrrfjlsl500aa300.jpg/)
The Red Pyramid
(The Kane Chronicles, Book 1)
Sinopsis : Since their motherís death, Carter and Sadie have become near strangers. While Sadie has lived with her grandparents in London, her brother has traveled the world with their father, the brilliant Egyptologist, Dr. Julius Kane.

One night, Dr. Kane brings the siblings together for a "research experiment" at the British Museum, where he hopes to set things right for his family. Instead, he unleashes the Egyptian god Set, who banishes him to oblivion and forces the children to flee for their lives.

Soon, Sadie and Carter discover that the gods of Egypt are waking, and the worst of them--Set--has his sights on the Kanes. To stop him, the siblings embark on a dangerous journey across the globe--a quest that brings them ever closer to the truth about their family, and their links to a secret order that has existed since the time of the pharaohs.
(credit : amazon.com)

Terbit : 4 Mei 2010


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: sache on April 19, 2010, 06:50:36 pm
nah... karena gue baik hati dan tidak sombong serta berbakti pada nusa dan bangsa, *alah :timpuk: * jadi gue 'memberikan' pencerahan pada manusia-manusia di topik ini. :angel:

ini preview chapter pertamanya.
(click to show/hide)


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: nekochibi on April 20, 2010, 03:56:11 pm
Karena penulisnya Rick Riordan, sepertu nya masih sekitar mitologi ya? :mikir: Recommend nih. Tapi yang ini Mesir.

Tangga; 4 Mei itu terbit versi Bahasa Inggris kan? Versi Bahasa Indonesia pasti masih lama =_=


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: sache on April 20, 2010, 04:02:29 pm
Yoi. Itu juga mending ada penerbit yang mau terjemahin di indonesia. Kalau iya, gue harap gramedia atau Matahati. Soalnya itu yang paling bagus terjemahannya.


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: nekochibi on April 20, 2010, 04:09:38 pm
Amin. :doa:

Mudah mudahan GPU atau matahati ya. Selain terjemahan bagus, kualitas kertas nya juga lebih oke. Terus, jarang dapat yang rusak. :grin:


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: sache on April 20, 2010, 04:16:34 pm
Iya, mengingat gue ada masalah parah dengan penerbit ***** yang meskipun diganti bukunya, tetep aja bikin kesel. Mana terjemahan dan covernya jelek banget lagi.
*no offense*

ntar kalau buku ini keluar harus langsung baca! Soalnya gue lagi butuh ketawa sih. :grin:
namanya Rick Riordan pasti lucu!


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: mia catty on April 20, 2010, 05:42:46 pm
another from rick riordan?
spertiny menarik tapi pasti lama banget terbit d indo ya???
only can wait and see


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: sache on June 17, 2010, 01:41:04 pm
gue udah baca!!! sumpah, novelnya bener-bener gaya Riordan banget! humornya lebih dewasa, kira-kira untuk anak umur 12 tahunan lah (kalau Percy Jackson kan anak 9 tahunan banget!), terus cerita yang hampir mirip juga dengan Percy Jackson tapi nggak tahu kenapa gue lebih suka novel yang ini! :biggrin:

(click to show/hide)


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: miya_poenya on June 28, 2010, 09:44:51 am
gue udah baca!!! sumpah, novelnya bener-bener gaya Riordan banget! humornya lebih dewasa, kira-kira untuk anak umur 12 tahunan lah (kalau Percy Jackson kan anak 9 tahunan banget!), terus cerita yang hampir mirip juga dengan Percy Jackson tapi nggak tahu kenapa gue lebih suka novel yang ini! :biggrin:

(click to show/hide)
gue udah baca!!! sumpah, novelnya bener-bener gaya Riordan banget! humornya lebih dewasa, kira-kira untuk anak umur 12 tahunan lah (kalau Percy Jackson kan anak 9 tahunan banget!), terus cerita yang hampir mirip juga dengan Percy Jackson tapi nggak tahu kenapa gue lebih suka novel yang ini! :biggrin:

(click to show/hide)

sache...boleh minta ga ebooknya...^_^...
jadi penasaran euy


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: eq.mholl on June 28, 2010, 09:55:18 am
kaya'nya bakal lama neh terbitnya di Indo
semoga ajah GPU segera bergerak untuk mendapatkan lisensinya  :doa:


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: sache on July 09, 2010, 06:30:50 pm
@ miya_poenya : di gramedia udah tersedia koq buku versi bahasa inggrisnya. :grin:

@ eq : gue udah nanya ke gramedia dan katanya mereka nggak bisa ngambil deh kayaknya, soalnya lisensi Riordan kan udah diambil Mizan. :sad:


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: miya_poenya on July 12, 2010, 04:19:10 pm
@ miya_poenya : di gramedia udah tersedia koq buku versi bahasa inggrisnya. :grin:


serius di gramed ada versi bhs inggrisnya?...di gramed mana aja ato cuma di gramed tertentu ya>?


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: sache on July 12, 2010, 07:30:26 pm
Kemarin sih gue liat di dua tempat di gramed Bandung, PVJ sama Merdeka ada. Di bagian impornya. Harganya 100 berapa gitu. :huh:


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: CaitNap on July 23, 2010, 03:49:09 pm
gue udah baca bukunya sampe abis, lumayan kok
ceritanya sih gue suka

(click to show/hide)


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: gracia_victory on October 26, 2011, 08:12:10 pm
Sedikit informasi: udah terbit versi Indonesianya loo :banana:
Covernya agak mirip, tapi masi kurang bagus dibandingkan versi aslinya :sad: Terjemahannya udah ciamik deh! :icon14: Tapi ada beberapa kata yang mestinya tetep dalam bahasa Inggris aja, kayak nama2 kelompok/ organisasi gitu.. Sama nama2 mantra.. :mikir:

Dan yang versi Inggris, buku ke-2 nya udah terbit. Ditunggu yang versi Indonesianya :doa:


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: BEN 10 on December 03, 2012, 03:29:39 pm
Buku #2 Throne of Fire dah terbit... Lagi tungguin seri terakhirnya #3 Serpent of Shadow...


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: Jordan Jack on December 06, 2012, 09:05:39 am
Buku #2 Throne of Fire dah terbit... Lagi tungguin seri terakhirnya #3 Serpent of Shadow...
Ya, aku juga nunggu versi Indonesianya..... :)


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: ErikaWilliams on May 10, 2013, 11:36:53 am
beautiful series to read it up. i liked it a lot that was interesting. i am looking for some new series like this


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: BEN 10 on May 10, 2013, 12:52:48 pm
beautiful series to read it up. i liked it a lot that was interesting. i am looking for some new series like this

Yes the plot and storyline is great like Rick's Percy Jackson series... :iloveusign:


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: eq.mholl on July 16, 2013, 04:13:11 am
sedang meluncur membaca The Serpent's Shadow
dihalaman belakang ada cuplikan buku The Son Of Sobek

dimana si Percy Jackson ternyata kalo di Mesir dia adalah anaknya Dewa Sobek/Dewa Buaya.
Om Rick keren banget... bisa menggabungkan mitologi Yunani dengan mitologi Mesir.
Jadi bakal ada petualangan seru antara demigod dewa Yunani dengan titisan dewa Mesir...
Asli keren banget..


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: gracia_victory on August 28, 2013, 09:01:20 am
dimana si Percy Jackson ternyata kalo di Mesir dia adalah anaknya Dewa Sobek/Dewa Buaya.
Haaaah? Nggak salah tu?
Gracia juga sudah baca novel nya, dan jelas2 Percy bukan anak Sobek kok. Malahan Percy dan Kane bertarung bersama melawan anaknya Sobek kan. Yang buaya raksasa itu. Kane malah awal (sampe menjelang akhir) mengira bahwa Percy itu penyihir elemental air super kuat yang juga petarung, kombinasi yang mustahil, apalagi dengan taraf keahlian setinggi itu. Sementara Percy ngira bahwa si Kane itu makhluk underworld., tapi yang g mempang ditebas pake pedang perunggu langit nya.
Dan at the end, mereka berjanji untuk nggak mencari tahu tentang satu sama lain, karena mereka punya feeling bahwa itu adalah buruk; dan Kane memberikan hielograph ke tangan Percy supaya dia bisa dipanggil sewaktu-waktu.


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: Cippy on December 07, 2014, 04:48:05 pm
Br mulai bc buku pertama. Msh bab2 awal...
Boleh pinjam d perpus daerah dki jkt.



Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: RenD on December 11, 2014, 09:59:43 am
Haaaah? Nggak salah tu?
Gracia juga sudah baca novel nya, dan jelas2 Percy bukan anak Sobek kok.

Gracia, maksud dari eq.mholl itu "Kalau di Mesir maka Percy jadi anaknya Sobek". Kalau kok, bukan berarti emang anaknya. Mitologi di dunia ini banyak yang nyambung lho. Bukan tidak mungkin Sobek itu counterpartnya Poseidon untuk myth Mesir.

@Cippy: Selamat baca yaaa... aku suka nih bukunya, tapi belum lanjut baca buku dua, padahal udah setahun yang lalu baca The Red Pyramid  :mukulmeja:


Title: Re: The Kane Chronicles Series - Rick Riordan
Post by: Cippy on August 09, 2016, 03:25:46 pm
yes.. udh namatin bc buku ketiganya, The Serpent Shadow, Rick Riordan.
stlh mencari di lingkaran pertemanan perbukuan.
akhirnya, dpt pinjaman dr Lx kidz Deichan.
huwaaaa.. kerennn :icon14:
(click to show/hide)