Elex Online Forum

Diskusi Umum => RUMPI TEKNO => Topic started by: saint on March 27, 2012, 07:47:56 pm



Title: Sejarah Perkembangan Angry Birds
Post by: saint on March 27, 2012, 07:47:56 pm
Tidak dapat dipungkiri bahwa Angry Birds adalah salah satu game paling laris sepanjang masa. Sejak awal diluncurkan, game ini langsung mencuri perhatian masyarakat dunia.Sang pengembang game, Rovio, pertama kali memperkenalkan Angry Birds pada tahun 2009. Saat itu, perangkat yang menjadi target pemasarannya adalah platform milik Apple, yaitu iOS. Lalu, apa yang menyebabkan game ini begitu populer?

Bukan grafik 3 dimensi menawan maupun sistem permainan yang nyaris mendekati kenyataan, melainkan sebuah gameplay sederhana dengan grafis khas kartun yang lucu dan menggemaskan.Pemain hanya bertugas melontarkan burung-burung warna-warni ini ke arah kawanan babi hijau yang mencuri telur mereka. Terdengar membosankan memang. Namun jika diteruskan ke level-level selanjutnya dengan tingkat kesulitan dan perubahan bangunan pelindung babi yang semakin bervariasi, dijamin gamer pasti ketagihan.Apalagi setelah pemain dapat menggunakan berbagai jenis burung dengan kemampuan yang berbeda, Angry Birds semakin terasa menarik.

Sukses di iOS, Rovio memperluas pemasaran game ini ke perangkat lain seperti Android, Windows, Mac, dan berbagai platform lainnya termasuk Windows Phone, PSP, dan PlayStation 3.

Sukses dengan versi originalnya, Rovio meluncurkan beberapa edisi terbaru dengan keunikan masing-masing. Angry Birds Seasons misalnya, dibuat sebagai edisi spesial untuk merayakan sesuatu, seperti natal, halloween, valenting, tahun baru Cina, dan sebagainya.

Pada tahun 2011, Angry Birds menghadirkan karakter dari film animasi berjudul RIO dalam game terbarunya, Angry Birds Rio. Di Rio, musuh yang dihadapi tak hanya kawanan babi hijau, melainkan kawanan monyet yang memang menjadi tokoh antagonis di film animasi tersebut.

Setelah sukses dengan Rio, Rovio kembali merilis versi terbaru yang kini ditujukan untuk smartphone Symbian dengan NFC yang identik dengan Nokia. Belum lama ini mereka juga menghadirkan Angry Birds di situs jejaring sosial Facebook, tentunya dengan beberapa fitur pembeda agar gamer tidak bosan.

Selengkapnya baca di http://rumpitekno.com/2012/sejarah-perkembangan-angry-birds/ (http://rumpitekno.com/2012/sejarah-perkembangan-angry-birds/)


Title: Re: Sejarah Perkembangan Angry Birds
Post by: dweeee on June 05, 2012, 07:16:20 pm
memang sih kalo udah main jadi agak bikin ketagihan. padahal permainannya cukup sedrhana, cuma melontarin burung ke suatu sasaran doank... :shocked:


Title: Re: Sejarah Perkembangan Angry Birds
Post by: dewibulan on August 12, 2012, 01:06:15 am
game lucu dan all usia hahaha



reason to edit: no commercial link, please


Title: Re: Sejarah Perkembangan Angry Birds
Post by: cassiacute on July 22, 2013, 08:03:07 pm
ane suka banget dah sama angry bird, squawk styles.. lol