Elex Online Forum

Diskusi Umum => RUMPI TEKNO => Topic started by: saint on September 07, 2012, 12:30:55 pm



Title: Nge-charge Baterai dengan Desah Nafas
Post by: saint on September 07, 2012, 12:30:55 pm
Yup, kelihatannya memang aneh! Charger tenaga nafas ini dirancang dengan serius oleh Joao Paulo Lammoglia dan berhasil memenangkan Red Dot Design Award pada tahun 2011. Bentuknya seperti masker, tapi memiliki kabel untuk dihubungkan ke smartphone atau gadget Anda.

Teknologi di dalamnya tidak canggih-canggih amat atau bikin melongo. Di dalamnya hanya ada sebuah turbin angin berukuran kecil yang akan berputar oleh hembusan nafas Anda. Jadi, Anda bernafas, turbin berputar, keluar listrik, lalu disalurkan ke gadget. Sangat sederhana, tapi idenya bisa dibilang brilian. Semakin kencang atau cepat Anda bernafas, semakin cepat pula proses pengisian baterai.

Anda kini bisa mengisi baterai di kala tidur: gadget dan Anda sama-sama di-charge. Atau, Anda dapat saja lari pagi sambil mengenakan masker ini dan nge-charge baterai gadget-gadget teman Anda. Lumayan, 1 kali nge-charge dapat 2000 rupiah walaupun harus berpenampilan seperti Scorpion atau Sub-Zero dalam Mortal Kombat.

Lihat bentuk alatnya di http://rumpitekno.com/2012/nge-charge-baterai-dengan-desah-nafas/ (http://rumpitekno.com/2012/nge-charge-baterai-dengan-desah-nafas/)


Title: Re: Nge-charge Baterai dengan Desah Nafas
Post by: BEN 10 on May 09, 2017, 04:15:19 pm
Btw, baru nyadar kalau situs rumpitekno.com dah tidak aktif lagi. :mikir:


Title: Re: Nge-charge Baterai dengan Desah Nafas
Post by: gerard12 on August 03, 2017, 05:25:58 pm
Wah ini beneran bisa kah? kalau memang inovasi terbarukan ini bisa terwujud pastinya umat manusia bakalan bisa menghemat energi listrik.