Elex Online Forum

Buku, Software, & Majalah => Books Review => Topic started by: BEN 10 on November 26, 2015, 04:05:49 pm



Title: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: BEN 10 on November 26, 2015, 04:05:49 pm
(http://d2aatt8ntgg550.cloudfront.net/media/catalog/product/cache/1/image/9df78eab33525d08d6e5fb8d27136e95/s/i/silmarillion-_the-silmarillion_.jpg) (http://d2aatt8ntgg550.cloudfront.net/media/catalog/product/cache/1/image/9df78eab33525d08d6e5fb8d27136e95/s/i/silmarillion-_the-silmarillion_.jpg)
Sinopsis:
Karya epik legendaris Tolkien yang mendahului
"THE LORD OF THE RINGS"

Ketiga Silmaril adalah batu-batu permata sempurna buatan FŽanor, Elf yang paling cemerlang di antara seluruh rasnya.
Ketika permata-permata itu dicuri Morgoth, Penguasa Kegelapan pertama, untuk memenuhi maksud dan tujuannya sendiri,
FŽanor dan kaum kerabatnya mengangkat senjata dan mengobarkan perang dahsyat yang berlangsung sangat lama, untuk
merebut kembali ketiga Silmaril. Inilah kisah tentang pemberontakan mereka melawan dewa-dewa, dan sejarah Zaman Pertama
yang penuh kepahlawanan di Middle-earth.

Catatan:
* Prequel dari The Hobbit
* J.R.R. Tolkien keburu meninggal saat menyelesaikan karya ini akhirnya diedit oleh Christopher Tolkien (anak J.R.R. Tolkien) berdasarkan dari catatan/sketsa J.R.R. Tolkien.


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: fraulein on December 04, 2015, 12:54:18 pm
Harganya itu loh... Bikin nangis aja :sad: :panda-spin: Tapi karena buku wajib, jadi mesti dibeli  :haha:


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: BEN 10 on December 12, 2015, 01:46:30 pm
Harganya itu loh... Bikin nangis aja :sad: :panda-spin: Tapi karena buku wajib, jadi mesti dibeli  :haha:

Ane bingung dengan harga di Pekanbaru sini. Di TB Gramedia tertulis 143rb tapi kok di gramedia.com tertulis 130rb. Emang beda harga di Jakarta dengan di Pekanbaru sini. :mikir:


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: fraulein on December 12, 2015, 01:50:10 pm
Saya belinya online di gramed dot com itu, Bang :grin: Jadi ngga tahu harga di toko. Mungkin beda harga karena masalah distribusi? Bang Ben uda beli? Di dalam buku ada bonusnya :heartbeat:
Sayang blom sempet baca sayanya :sad:


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: weisswald on December 12, 2015, 01:55:45 pm
Ane bingung dengan harga di Pekanbaru sini. Di TB Gramedia tertulis 143rb tapi kok di gramedia.com tertulis 130rb. Emang beda harga di Jakarta dengan di Pekanbaru sini. :mikir:

Itu biasa kalo harga di daerah lebih mahal, di Bandarlampung juga lebih mahal, karena harga yg tertulis di gramedia.com itu suggested retail price, tapi semakin jauh dari pusat berarti ada biaya lain2 yg harus diperhitungkan, jadi tiap2 retailer punya kebijakan masing2.


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: BEN 10 on December 13, 2015, 10:48:51 am
Saya belinya online di gramed dot com itu, Bang :grin: Jadi ngga tahu harga di toko. Mungkin beda harga karena masalah distribusi? Bang Ben uda beli? Di dalam buku ada bonusnya :heartbeat:
Sayang blom sempet baca sayanya :sad:

Kalau saya sih cuman koleksi doank (dalam bentuk segel) jadi kemungkinan besar bacanya di tempat lain (pinjam sama teman atau baca di taman bacaan). :biggrin:

Itu biasa kalo harga di daerah lebih mahal, di Bandarlampung juga lebih mahal, karena harga yg tertulis di gramedia.com itu suggested retail price, tapi semakin jauh dari pusat berarti ada biaya lain2 yg harus diperhitungkan, jadi tiap2 retailer punya kebijakan masing2.

Masa iya sih? :mikir: Mungkin ada perubahan kebijakan ya (karena dulu harganya sama di semua tempat)? :mikir:


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: weisswald on December 13, 2015, 11:09:42 am

Masa iya sih? :mikir: Mungkin ada perubahan kebijakan ya (karena dulu harganya sama di semua tempat)? :mikir:

Iya,karena penerbit hanya bisa kasih saran harga retail, tapi yg berhak tentuin harga tetap retailer (ada juga di faq). Kemarin itu pas bbm yg naik ke 8500 di bandarlampung harga komik elex sempat jadi 22 ribu diatas msrp 20 ribu sebelum kembali ke 20 ribu. Dan yang saya perhatikan selain komik, seperti novel, buku2 lain rata2 diatas msrp semua.


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: RenD on December 21, 2015, 10:20:30 am
Dikasih buku ini sebagai hadiah  :azn:

Yah, mesti cepet2 nyelesein LOTR ini, mandek di Fellowship, soalnya boriiiing  :mukulmeja:.
Sekilas lihat sih, fontnya bikin nyaman dibaca, dan bonusnya juga bagus.

Suka baca model2 compendium gini sih


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: Cippy on December 29, 2015, 03:40:42 pm
Kalau saya sih cuman koleksi doank (dalam bentuk segel) jadi kemungkinan besar bacanya di tempat lain (pinjam sama teman atau baca di taman bacaan). :biggrin:

Masa iya sih? :mikir: Mungkin ada perubahan kebijakan ya (karena dulu harganya sama di semua tempat)? :mikir:

trus, buat apa beli bukunya kalau cm di taruh di pajangan rak?
dan sang pemilik tidak meninggalkan jejak2nya di buku yg dibelinya sendiri?
saya turut berduka apabila menjd tmn dktmu dn memiliki buku yg km posting disini
*beruntung sy bkn tmn dktmu di dunia nyata*

kalau sy mah.. bukunya udah di #share kemana2..
Alhamdulillah.. imbal baliknya sy pun dpt pinjaman dr mana2 dan lmyn dpt kiriman gratis dr mana2 :laughing:
kalau rusak stlh dikembalikan dr tmn atau sahabat. berarti buku tersebut tlh melalui perjuangan berat dn tugas sy utk memperbaikinya kembali menjd lbh baik *belajar betulin buku yg rusak dr seri inkdeath*

kalau hrg buku msh di pulau jawa. hrgnya msh sama smua. mengikuti jkt.
tp kalau sdh keluar dr pulau jawa setahu sy..hrgny sdh berubah.
tergantung toko bukunya :rolleyes:


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: BEN 10 on December 31, 2015, 06:03:49 pm
Iya,karena penerbit hanya bisa kasih saran harga retail, tapi yg berhak tentuin harga tetap retailer (ada juga di faq). Kemarin itu pas bbm yg naik ke 8500 di bandarlampung harga komik elex sempat jadi 22 ribu diatas msrp 20 ribu sebelum kembali ke 20 ribu. Dan yang saya perhatikan selain komik, seperti novel, buku2 lain rata2 diatas msrp semua.

Tapi sepertinya baru pertengahan tahun 2015 baru ane merasakan adanya perubahan harga di Toko Buku dibandingkan dengan suggested price. :mikir: Dan ane lihat rata-rata dinaikkan sebesar 10% dari harga suggested price. :mikir: Berarti inilah derita yang tidak tinggal di pulau Jawa. :argg:

Dikasih buku ini sebagai hadiah  :azn:

Yah, mesti cepet2 nyelesein LOTR ini, mandek di Fellowship, soalnya boriiiing  :mukulmeja:.
Sekilas lihat sih, fontnya bikin nyaman dibaca, dan bonusnya juga bagus.

Suka baca model2 compendium gini sih

Wah selamat deh. :clap: Selamat membaca. :iloveusign:

1. trus, buat apa beli bukunya kalau cm di taruh di pajangan rak?
dan sang pemilik tidak meninggalkan jejak2nya di buku yg dibelinya sendiri?
saya turut berduka apabila menjd tmn dktmu dn memiliki buku yg km posting disini
*beruntung sy bkn tmn dktmu di dunia nyata*

2. kalau sy mah.. bukunya udah di #share kemana2..
Alhamdulillah.. imbal baliknya sy pun dpt pinjaman dr mana2 dan lmyn dpt kiriman gratis dr mana2 :laughing:
kalau rusak stlh dikembalikan dr tmn atau sahabat. berarti buku tersebut tlh melalui perjuangan berat dn tugas sy utk memperbaikinya kembali menjd lbh baik *belajar betulin buku yg rusak dr seri inkdeath*

3. kalau hrg buku msh di pulau jawa. hrgnya msh sama smua. mengikuti jkt.
tp kalau sdh keluar dr pulau jawa setahu sy..hrgny sdh berubah.
tergantung toko bukunya :rolleyes:

1. Bad habbit kali. :biggrin: Mungkin juga karena ane gak doyan baca cuman doyan koleksi aja. :mikir:

2. Untuk buku ane yang sudah kebuka segelnya biasanya jarang ane pinjemin ke teman-teman ane. Soalnya dari pengalaman seringnya jadi lecek. Daripada ane sakit hati (dipendam dalam hati) baiknya ya tidak ane pinjamin sama sekali. Salut dengan mbak @cippy :clap: Mbak @cippy orangnya pasti penyabar gak seperti ane seperti sumbu kompor terkena api sedikit sudah meledak-ledak. :biggrin:

3. Setau ane baru tahun ini (2015) terjadi perbedaan harga antara penerbit dan toko buku. Walhasil buku yang dibeli di luar pulau Jawa pastilah lebih mahal daripada di Jawa. Nasib... Nasib... :argg:


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: myseno on December 31, 2015, 10:35:48 pm
Gramedia Pekanbaru memang dari Januari 2015 sudah menaikkan harga buku  :cry: :cry: (komik tidak ada perubahan harga). Awal Januari waktu ada diskon 20% atau 30% (lupa yang mana) harga novel sudah dinaikkan. Aku pun syok lihatnya. Kok bisa beda banget sama harga di Jakarta?!(dulu tidak ada perbedaan harga). Karena ada diskon ya akhirnya beli.

Setelah itu sampai detik ini gak pernah lagi belanja buku di Gramedia. Aku lebih prepare belanja online (diskon 20% baik novel maupun komik) jauh lebih untung setelah dihitung-hitung. Bahkan sampai diskon gede-gedean waktu Hari Belanja Online Nasional itu  :cheesy: Biasanya aku perbulan ada budget buat belanja buku sekitar 200-300k. Dengan budget segitu sekarang bisa dapat membeli komik maupun novel lebih banyak daripada waktu belanja di Gramedia Pekanbaru.  :smiley: :banana:


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: BEN 10 on January 04, 2016, 04:26:12 pm
1. Gramedia Pekanbaru memang dari Januari 2015 sudah menaikkan harga buku  :cry: :cry: (komik tidak ada perubahan harga). Awal Januari waktu ada diskon 20% atau 30% (lupa yang mana) harga novel sudah dinaikkan. Aku pun syok lihatnya. Kok bisa beda banget sama harga di Jakarta?!(dulu tidak ada perbedaan harga). Karena ada diskon ya akhirnya beli.

2. Setelah itu sampai detik ini gak pernah lagi belanja buku di Gramedia. Aku lebih prepare belanja online (diskon 20% baik novel maupun komik) jauh lebih untung setelah dihitung-hitung. Bahkan sampai diskon gede-gedean waktu Hari Belanja Online Nasional itu  :cheesy: Biasanya aku perbulan ada budget buat belanja buku sekitar 200-300k. Dengan budget segitu sekarang bisa dapat membeli komik maupun novel lebih banyak daripada waktu belanja di Gramedia Pekanbaru.  :smiley: :banana:

1. Oh, thx atas konfirmasinya. :iloveusign: Dari pengamatan ane rata-rata buku dinaikkan 10% dari suggested retail price. Jadi walaupun dapat diskon 30% tapi sebenarnya sama saja dengan diskon 20%. :argg:

2. Sebenarnya masih bisa diakali kalau memiliki KGVC (Flazz BCA versi Gramedia) tetapi kalau sistem harganya begini ya harus menunggu diskon 30% (diskon sebenarnya 20% dari suggested retail price). :argg:


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: myseno on January 08, 2016, 10:32:19 pm
1. Oh, thx atas konfirmasinya. :iloveusign: Dari pengamatan ane rata-rata buku dinaikkan 10% dari suggested retail price. Jadi walaupun dapat diskon 30% tapi sebenarnya sama saja dengan diskon 20%. :argg:

2. Sebenarnya masih bisa diakali kalau memiliki KGVC (Flazz BCA versi Gramedia) tetapi kalau sistem harganya begini ya harus menunggu diskon 30% (diskon sebenarnya 20% dari suggested retail price). :argg:

Sekarang diskon dari Flazz BCA sudah jarang ya.. Sedih ih. Nunggu diskon 30% baru main-main ke Gramedia lagi hahaha


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: RenD on January 28, 2016, 04:14:23 pm
Malah pada bahas diskon dan ga ada yang bahas bukunya  :tongue:

Lagi proses baca Silmarillion. Terjemahannya bagus, belum ada typo dan Elves ga jadi Peri disini, tapi Elves  :haha:.
Ketimbang dibilang novel, memang lebih pantas dibilang companion atau compendium. Walaupun belum baca LOTR (tapi dah nonton pelemnya), tetep bisa ngikutin. Syukur juga dulu pernah baca - baca file terkait Silmarilion di grup Eorlingas jadi ga terlalu tersesat di banyaknya istilah, nama - nama para Valar, Maiar, Elves, tempat dll  :laughing:


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: BEN 10 on January 31, 2016, 02:39:39 pm
Malah pada bahas diskon dan ga ada yang bahas bukunya  :tongue:

Lagi proses baca Silmarillion. Terjemahannya bagus, belum ada typo dan Elves ga jadi Peri disini, tapi Elves  :haha:.
Ketimbang dibilang novel, memang lebih pantas dibilang companion atau compendium. Walaupun belum baca LOTR (tapi dah nonton pelemnya), tetep bisa ngikutin. Syukur juga dulu pernah baca - baca file terkait Silmarilion di grup Eorlingas jadi ga terlalu tersesat di banyaknya istilah, nama - nama para Valar, Maiar, Elves, tempat dll  :laughing:

Iya sih sebenarnya sih bisa dikatakan The Silmarillion itu adalah ensiklopedia dunia Middle-Earth. :iloveusign:


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: RenD on February 01, 2016, 09:54:32 am
Iya sih sebenarnya sih bisa dikatakan The Silmarillion itu adalah ensiklopedia dunia Middle-Earth. :iloveusign:

Dibilang ensiklopedia pun sebenarnya kurang tepat, karena Silmarillion ini seperti penjabaran Jaman Pertama dan Kedua Middle Earth (jaman Ketiga di LOTR)  :mikir:.

Udah selesai baca, reviewnya bisa dibaca disini: Review The Silmarillion (http://renslittlecorner.blogspot.co.id/2016/01/review-silmarillion-oleh-jrr-tolkien.html)  :thanks:

Dan ya, ini bukan buku yang dibaca sekali langsung paham. Mesti baca lagi  :haha:


Title: Re: The Silmarillion -- J.R.R. Tolkien
Post by: ruth_shiela on April 07, 2016, 02:16:01 pm
Belum pernah liat buku ini di gramedia sini, jadi penasaran seperti apa buku yang dibilang ensiklopedia ini.
tapi rata2 karya Tolkien memang lumayan berat sih.