Elex Online Forum

Buku, Software, & Majalah => KOMIK LAIN (non Elex) => Topic started by: raven on October 04, 2017, 06:57:36 pm



Title: My Hero Academia - Kohei Horikoshi
Post by: raven on October 04, 2017, 06:57:36 pm
(http://www.mncgramedia.id/uploads/f_HERO_ACADEMIA_1.jpg)
My Hero Academia 01

Author   :KOHEI HORIKOSHI
Size   :11,4 x 17,2 cm
Jenis Rate   :13+
Jumlah Halaman   :192 halaman
Tags   :Action,Comedy,Drama,School Life,Sci-fi,Shounen,Supernatural
ISBN   :978-602-428-588-3
Harga   :Rp 40.000
Published Date   :04 Oct, 2017


Di suatu masa saat sebagian besar orang memiliki kekuatan super yang disebut dengan “Quirk”. Aku, Izuku Midoriya, seorang penggemar “Hero” yang bercita-cita mengikuti jejak Sang Hero Nomor 1 di Dunia, “All Might”, malah divonis tidak memiliki “Quirk”. Inilah awal ceritaku menuju Hero nomor 1 di dunia! “PLUS ULTRA”!

Sumber: http://www.mncgramedia.id/comics/comic_detail/my-hero-academia-01 (http://www.mncgramedia.id/comics/comic_detail/my-hero-academia-01)



Saya buat thread ini karena penasaran, belum sempat ke toko buku :ngoceh:
Apa ada yang sudah beli versi mnc ini?


Title: Re: My Hero Academia - Kohei Horikoshi
Post by: weisswald on October 04, 2017, 08:59:28 pm
Saya sudah beli kemarin, barang lom didisplay dah diminta ambilin :haha:


Title: Re: My Hero Academia - Kohei Horikoshi
Post by: raven on October 04, 2017, 10:06:55 pm
Saya sudah beli kemarin, barang lom didisplay dah diminta ambilin :haha:

busyet, dari kemarin, semangat banget weiss :haha:
terus gimana, harga sesuai isi?


Title: Re: My Hero Academia - Kohei Horikoshi
Post by: weisswald on October 04, 2017, 10:32:38 pm
busyet, dari kemarin, semangat banget weiss :haha:
terus gimana, harga sesuai isi?

Di sini biasa hari senin/selasa sudah didisplay, kemarin emang belom didisplay tapi boleh dibeli.
Kesannya kertasnya seperti yang dipakai di TG, say hello to black jack, dan seri2 premium m&c yg lain. Kovernya biasa ga kaya TG ada embossnya, ukuran standar ga kaya black jack (sebesar level) padahal harganya sama. Terjemahan cukup bagus menurut saya.


Title: Re: My Hero Academia - Kohei Horikoshi
Post by: farizalef on October 05, 2017, 12:44:44 am
udah beli tadi
bener kata weisswald, terjemahannya bagus
kayaknya nggak ada typo juga
sfx kayak SMASH, FA BOOM, dll nggak diubah
halaman di cover (bukan jaket) yang memuat desain awal karakternya dimasukin juga di halaman awal.
puas, tapi harusnya harganya sama kayak Tokyo Ghoul
menurut saya


Title: Re: My Hero Academia - Kohei Horikoshi
Post by: tanukischarm on December 23, 2017, 11:58:38 am
Ingin bertanya bagi yang sudah membeli
saya belum pernah coba yang premium sih, dan sudah menyaksikan banyak yang lumayan protes karena harganya mahal
apa harganya pas dengan kualitas yang diberikan? misalnya, hmm.. saya sering nemu banyak typo sana-sini atau kata-kata kurang pas di komik terbitan m&c soalnya :grin:

Belum minat beli ini versi premium, berharapnya Yakusoku no Neverland yang satu majalah sama do'i keluar di Indonesia dengan kualitas premium :cheesy:


Title: Re: My Hero Academia - Kohei Horikoshi
Post by: raven on December 27, 2017, 10:29:21 am
Ingin bertanya bagi yang sudah membeli
saya belum pernah coba yang premium sih, dan sudah menyaksikan banyak yang lumayan protes karena harganya mahal
apa harganya pas dengan kualitas yang diberikan? misalnya, hmm.. saya sering nemu banyak typo sana-sini atau kata-kata kurang pas di komik terbitan m&c soalnya :grin:
Imo soal isi, terjemahan, dan teks bagus,
sayang kadang ada bagian yang tintanya agak buram 😅 kurang tahu juga ini karena saya kurang beruntung atau teman2 lain ada yang mengalami?


Title: Re: My Hero Academia - Kohei Horikoshi
Post by: hatamoto on January 29, 2018, 07:51:39 am
masih penasaran kenapa manga ini kok lebih mahal dari manga-manga Jump lain seperti One Piece, Naruto, Dragon Ball?

Apakah karena lebih tebal? Setahu saya manga-manga Jump standar kok sekitar 200-an halaman

Atau karena versi premium? Aneh juga kalau premium mengingat MHA adalah manga "baru" (sekitar 2013-an)


Title: Re: My Hero Academia - Kohei Horikoshi
Post by: weisswald on January 29, 2018, 08:15:13 am
Atau karena versi premium?

Gampangnya musti membedakan format versi premium/deluxe (aslinya bunko, kanzen, atau format apapun selain tanko) dengan kualitas premium (bukan reguler) . AFAIK m&c lom ada manga format premium, premium m&c semuanya kualitas premium. Elex yg format premium/deluxe kecuali FMA premium dan Sailor Moon deluxe semua kualitas reguler.


Title: Re: My Hero Academia - Kohei Horikoshi
Post by: em_doubleyou on July 05, 2018, 10:54:13 pm
masih penasaran kenapa manga ini kok lebih mahal dari manga-manga Jump lain seperti One Piece, Naruto, Dragon Ball?

Apakah karena lebih tebal? Setahu saya manga-manga Jump standar kok sekitar 200-an halaman

Atau karena versi premium? Aneh juga kalau premium mengingat MHA adalah manga "baru" (sekitar 2013-an)

bedanya terutama dari jenis kertas yang dipake.. jika komik biasanya pake kertas "burem abu-abu" di sini kertasnya, seperti FMA premium, yang kekuning-kuningan dan sedikit lebih tebel. Kayanya seperti komik Tokyo Ghoul juga kertas yang dipake. Jadinya lebih tebel walaupun sebenernya jumlah halaman sama seperti komik Jump biasanya.