Elex Online Forum

Buku, Software, & Majalah => SHONEN MAGZ => Topic started by: faizal on February 05, 2008, 08:59:54 am



Title: VINLAND SAGA
Post by: faizal on February 05, 2008, 08:59:54 am
gimana niy judul baru yg ini
 :afro:


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Aresius on February 05, 2008, 09:29:58 am
kurang tertarik setelah baca bajakannya......

kurang sreg aja dihati ceritanya

mending nggak usah ditambah banyak-banyak, biar isinya per cerita bisa tambah halamannya



Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: sache on February 05, 2008, 05:53:28 pm
yah... tunggu az minggu depan klarnya kan? :mikir:


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: DiYd on February 07, 2008, 02:14:53 pm
ceritanya kayak gimana sih...??kalo dipilih ama shomagz berarti rame ya..?


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Jyfer on February 13, 2008, 07:15:56 pm
semoga bagus ceritanya!!!


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Neru-kun on February 16, 2008, 11:33:16 pm
belum baca mas :cry: belum nemu shomagz yg baru...


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: sache on February 16, 2008, 11:45:07 pm
gw gak begitu ngerti nih ceritanya... tp lumayan lah... cuman kayaknya koq kurang s*di* yah... :mikir:


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: racay on February 18, 2008, 10:36:52 pm
dah baca nih vinland saga..
duh kok gak bagus yah, menurut aku gak begitu menarik...
kalo mau tema war gitu, cari yang kayak sanzoku ou...
vinland kayaknya bakal jarang dibaca nih..


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Neru-kun on February 19, 2008, 10:20:22 am
udah bc :banana: berapa chapter nih mas ? lumayanlah g sesadis beserk...


Title: Re: vinland saga
Post by: PoPo on March 21, 2008, 04:59:41 pm
Owh vinland tuwh nama pulau toh....
Penasaran perkembangan ceritanya bakal kek mana :mikir:
trus si ashlade itu ad motif apa y sampe dya g ngebunuh si thorfin....
(click to show/hide)


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Neru-kun on March 22, 2008, 09:47:16 pm
loh po itu kan nama oirang normand... vinland bukan pulau tapi daerah, jadi cerita tentang vinland kemungkinan sih di daerah eropa barat


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: plie_plie on March 23, 2008, 07:49:23 pm
Vinland = Finlandia??


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Aresius on March 24, 2008, 10:48:03 am
Vinland = Finlandia??

bukannya denmark ?


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: plie_plie on March 24, 2008, 10:54:22 am
Denmark kan negaranya mereka sekarang sedang Vinland daerah yang lagi dicari ma mereka kan??


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: nextkazekage on March 26, 2008, 02:36:24 pm
Awalnya bagus sich... tapi vulgar juga... panah nancep di mata... banyak lagi... ehehehehe, semoga dilanjutkan dengan baik.


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: plie_plie on March 26, 2008, 03:22:25 pm
Gapapa lah,kan tentang perang pasti nancepnya di tempat yang engga2 hehehe.


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Alter on March 26, 2008, 04:01:50 pm
heuheuheu, g termasuk penggemar Vinland, yang demen Claymore mungkin suka sama seri ini (gak vonis mati loh, cuman ngerasa rada2 mirip aja) - sayang masuk ke shounen magz yang berarti bakalan lama terbitnya (kalo diterbitin disini g pikir cocoknya masuk level ajah)

Vinland itu bukannya England/Inggris yach?


Title: Re: vinland
Post by: PoPo on March 26, 2008, 05:03:07 pm
Inggris ?? Koq ?
Gw malah berpikir klw
vinland tuh d asia :mikir:


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Neru-kun on March 29, 2008, 11:49:18 am
lah alter sama popo gimana sih... jelas2 nama orangnya pake bhs norse(norwegia) dan ttg bangsa viking, jelas dong kalo nih ngambil setting di daerah eropa utara


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Alter on March 29, 2008, 08:15:16 pm
sori2

(click to show/hide)


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Neru-kun on March 30, 2008, 12:29:58 am
oh kau sudah baca MS nya ya... mungkin aja inggris, soalnya itu di selatan juga kan ?


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: DiYd on April 01, 2008, 09:39:02 am
Vinland itu negara bneran ya...??kirain negara yg dibuat-buat..soalnya kalo diliat-liat...kan Vinland itu negara yg damai ditulisnya...kalo diperhatiin...Vinland itu sama kayak "Fine Land" daerah yg aman-aman aja...liat deh...Fine kan kedengerannya kayak Vin...haha...perkiraanku aja sih...


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Jyfer on April 12, 2008, 08:26:22 am
vinland negara beneran ya?? masa sih kok gua blom pernah denger sih?? Kayanya sih di deket-deket ama greenland ya!!


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: plie_plie on April 12, 2008, 08:35:03 am
Ga tau deh yang dimaksud di komik negara beneran apa engga.Cuman menurut perkiraanku di daerah Skandinavia.


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: DiYd on April 12, 2008, 12:32:13 pm
bukan daerah asia ya..?


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: plie_plie on April 12, 2008, 02:47:55 pm
Itu hanya perkiraanku sih...


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Jyfer on April 12, 2008, 07:23:08 pm
klo menurut gua sih vinland island itu fiksi deh


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: PoPo on April 13, 2008, 10:12:03 am
suku asli d vindland pake bulu d kepala ??
apakah vindland itu amerika ??
homelandnya si thorrfin juga islandiakan, kayanya islandia ma amerika g jauh2 amat :tongue:


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: plie_plie on April 13, 2008, 05:36:15 pm
Mungkin juga yah fiksi tapi sepertinya ada referensi dari negara2 sebetulnya di jaman itu deh.


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Jyfer on April 13, 2008, 06:14:12 pm
iya sih kayanya ada suatu negara atau daerah yg dijadikan referensi dah, tapi apa ya....??


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Neru-kun on April 19, 2008, 09:58:16 pm
laut daerah barat kan ? ya kalo dari geografinya mungkin amerika, soalnya bagian barat eropa ya amerika... :mikir:


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: vaNdiaz on September 14, 2008, 04:37:02 am
sekarang ceritanya udha sampe si troll di serang ama bajak laut ^^
ternyata troll kuat bgt y... 1 kapal musuh dia habisin sendirian .. bahkan jenderal musuh aja sampe di lempar kyk gitu.. udah gitu sama sekali gk memakai senjata pula.. van pengen tuh jadi org kyk dia 


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: plie_plie on September 14, 2008, 12:25:31 pm
Rada2 ga masuk akal sih...sendirian mampu ngalahin orang viking yang sangar gitu.


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: vaNdiaz on September 15, 2008, 04:26:41 am
(click to show/hide)


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: artrei on October 07, 2008, 06:01:39 pm
wah ini dari kreator manga planetes ya?
kapan nih dibikin komik terpisahnya
please dibikin komik terpisahnya dong
soalnya saya bukan penggemar komik magazine
enakan baca terpisah
buat elex tolong yaa...


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Bepi on November 16, 2008, 10:00:46 pm
Dih bt banget di no 53 bgitu ceritanya. Najis tuh tua bangka..


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: densha_boy on November 17, 2008, 07:49:50 am
aku dah ngga ngikutin yg scan nya nih jadi dah lupa sampe mana....
waktu baca ini perasaan pernah liat artwork nya tapi lupa judulnya....
setelah aku search ternyata yg bikin planetes toh....aku jg demen komik itu soalnya...^^


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Bepi on February 01, 2009, 01:15:06 am
Nih komik gapapa ya pake nama Denmark ato Inggris seenaknya? Ini kan sedikit banyak nyangkut sejarah (meskipun fiksi..) :bisik: Brrr...


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: sano on February 02, 2009, 02:40:01 pm
seenaknya gimana bep? saya pikir, pasti yg bikin udah riset dulu
emang kamu ga pernah baca komik2 lain yg bertema sejarah (yg lokal jepang ataupun yg eropa)?


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: nature9 on February 19, 2009, 10:12:55 pm
kl gw gak baca ne kmk, pas gw bc chapter 1 nya, dah bingung n gak jelaz gtu...


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: faizal on March 03, 2009, 08:06:22 am
gambarnya detil banget
gw suka. genrenya agak dewasa seh:D


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: nature9 on March 03, 2009, 11:36:16 am
mgkn jg, jd kyk seumuran gw kurang gtu menarik tuk bc nya.
Gak tau tmn2 laen baca ne komik.


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Bepi on March 11, 2009, 05:07:25 am
Gw suka si, tema perang perangan gitu. Tapi gak real banget ah. Setau gw kalo perangnya bule tuh gak maen skill combat deh (baca: silat-silatan) Lalu jagoan-jagoan disana apa gak merasa sakit yah.. Masa 2 jari kpotong ga ada reaksi :timpuk:


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: nature9 on March 11, 2009, 07:22:05 pm
Gw suka si, tema perang perangan gitu. Tapi gak real banget ah. Setau gw kalo perangnya bule tuh gak maen skill combat deh (baca: silat-silatan) Lalu jagoan-jagoan disana apa gak merasa sakit yah.. Masa 2 jari kpotong ga ada reaksi :timpuk:
Mungkin masa2 perang kayak gitu beda ma sekarang...
Kayaknya manusia saat ini cenderung lemah, bentar2 sakit, dsb...
Kalo kayak tahun 45, baru semangat juang. :clap:


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Bepi on March 12, 2009, 02:53:05 pm
Mampus..tapi kalo 2 jari kpotong gak ada reaksi sih menurut gw juga udah bukan lemah gak lemah. Hiii....
Semangat juangnya mah udah bukan kayak 45, tapi udah kayak jaman nazi pas perang dunia 2 yang pada pake doping :biggrin:


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: nature9 on March 13, 2009, 07:36:18 pm
Mampus..tapi kalo 2 jari kpotong gak ada reaksi sih menurut gw juga udah bukan lemah gak lemah. Hiii....
Semangat juangnya mah udah bukan kayak 45, tapi udah kayak jaman nazi pas perang dunia 2 yang pada pake doping :biggrin:
Wah, kal0 yang itu, gw gak mo membayangkan. Mengerikan sekali...


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: faizal on March 17, 2009, 08:28:52 am
namanya jg komik. jd agak ga realistis dan lebay

cuma gw paling suka kekerasan di hokuto no ken atau shoten no ken
mantafff dan karakter utamanya ... sopan2 kejam wahahaha


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Alter on March 17, 2009, 09:57:14 am
um, setau g fighting di Vinland Saga bener2 fight murni (kagak ada ilmu silat2an kaya di Legenda Naga gitu deh).

Terus yang mengenai 2 jari kepotong, meskipun agak nggak nyata - tapi kalo mengingat sifatnya orang Viking yang hobi berperang dan jelas sering mendapat luka2 (dan Thorkell sendiri pan rada2 gitu, bahkan sengaja berkhianat supaya perangnya lebih panjang).

Ngomong2 yang di shonen magz udah sampe mana sih sekarang?


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: sano on March 18, 2009, 04:52:19 pm
Ngomong2 yang di shonen magz udah sampe mana sih sekarang?
ya sampe jarinya thorkell kepotong itu

Terus yang mengenai 2 jari kepotong, meskipun agak nggak nyata - tapi kalo mengingat sifatnya orang Viking yang hobi berperang dan jelas sering mendapat luka2 (dan Thorkell sendiri pan rada2 gitu, bahkan sengaja berkhianat supaya perangnya lebih panjang).
emang orang viking gila perang ya?
mereka ada semacam doping juga ga sih?


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Alter on March 18, 2009, 05:08:48 pm
walah berarti masih lama ya...

Ngg, salah satu ke'gila' an orang Viking, mereka berambisi mati di medan perang supaya bisa masuk Valhalla. Thorfinn juga berkeras untuk membalas kematian ayahnya dengan duel, padahal kan kalo mau matiin Askeladd pake cara lain (atau biarin orang lain yang bunuh) sebenernya bisa aja - kayanya bangsa ini emang suka duel dan semacamnya deh. Kalo nggak salah ada adegan makan2 sesama prajurit, biasa mabuk2an dan akhirnya duel pake pedang beneran segala - malah disorakin temen2nya :huh::huh:, bukannya dilerai kek gitu

(tapi emang Thorkell diantara orang viking emang termasuk rada-rada juga sih)


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Bepi on May 03, 2009, 09:35:40 pm
wek ga gitu ngerti ceritanya. tapi entah kenapa gw jadi demen kalo ada kata2 mitologi viking begitu... ^^ perangnya mah whatever la!


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: nature9 on May 05, 2009, 04:46:23 pm
kalo gw gak baca.
I don't understand tuh...
Cuma baca chapter 1 aja.


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Neru-kun on May 16, 2009, 12:41:19 pm
wah lagi seru nih, mang bagi yang g suka kekerasan mending jangan liat kalo g mau muntah, banyak adegan potong memotong sih...


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Bepi on May 16, 2009, 08:32:38 pm
iya juga si, terlalu lebay sadisnya menurut gw.


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: ula on September 28, 2009, 09:09:30 pm
Aku baca juga agak bingung, habis kagak pernah baca sejarah aslinya. Apa lagi nama tokohnya susah diingat T.T


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: sano on January 07, 2010, 06:19:28 pm
masih bingung, yang mulia canute itu cowok apa cewe sih?
dipanggil pangeran, tapi keliatan cewe banget XD

ceritanya mulai agak membingungkan, ga cuma asala perang aja, ada masalah politik juga :dunno:


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Alter on January 07, 2010, 11:54:21 pm
Canute cowok kok (meskipun emang tampangnya meragukan gitu kekekeke)

sekarang di shonen magz udah sampe mana ya?


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: sano on January 07, 2010, 11:58:10 pm
pengawalnya canute, si kepala lancip (lupa namanya), dibunuh
canutenya habis masak


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: Alter on January 08, 2010, 10:58:37 am
kalo gak salah pengawalnya namanya ragnar (bener kaga ye, udah lupa2 inget nich).

Kalo baru dibunuh berarti selisih 20 chapter mungkin (asal ngitung :D). Lumayan dhe


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: X-dramon on January 29, 2010, 08:46:30 am
Politik dam militer memang agak susah dipisahkan...


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: celo on February 07, 2010, 11:28:46 pm
Iya si Ragnar.

... dan Canute pun sukses ditampar Ashlade karena Canute nangis-nangis minta mayatnya Ragnar dibawa juga bareng mereka.

Dang... Ashladenya keliatan emosi banget tuh tau kenyataan soal Canute yang didenger dari Ragnar, belum lagi ditekan mulu sama Thorkell.

"Hidungmu juga panjang."

bhe...


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: sano on February 08, 2010, 12:31:24 am
komentar hidung panjang itu yang mana, ya?
rencana ashlade masih ga ketebak, ya
tu orang kayaknya licik banget, dah
kalo thorkell mah, cuma gila tarung aja
tapi porsinya thorfinn malah dikit, padahal tokoh utamanya, kan?


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: celo on February 08, 2010, 02:55:24 am
Hidung panjang itu yang soal Ashlade mau motong kukunya si komandan lawan itu, tapi motongnya kepanjangan sampe jarinya juga ikut kepotong :| Terus terakhirnya kan dia pingin motong hidungnya juga =|

Haha, yang jelas si Ashlade benci sama kaum viking juga kan?

Btw, panglima wales yang sama dia itu kemana ya?


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: sano on February 08, 2010, 08:47:03 am
ah, yang itu
he-eh, kejem banget tu orang
anak2 bener2 ga boleh baca ni komik, nih >.<

kalo benci Viking kayaknya iya, tapi itu berarti anak buahnya juga cuma dimanfaatin, kan? bakal dihabisin juga kali, ya

panglima yang bikin kesepakatan sama Ashlade, ya?
bukannya dia tetep di daerahnya? kan cuma ngasih izin lewat (+ bikin kesepakatan) :mikir:

eh, Ashlade itu separonya orang Wales kan, ya?
orang Dane itu orang mana, sih? Denmark, bukan? si Canute dan Ragnar, ya?
hubungannya Dane sama Viking?
masih bingungg.. belibet :tongue:


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: celo on February 08, 2010, 04:00:14 pm
kalo aku sih mengacu pada legenda yang mereka pake, merka pakenya viking kan :P Jadi mungkin orang Dane ini ya viking juga :P Iya, si Canute dan Ragnar denmark kan...

Ah, sejujurnya daku kuciwa juga dengan Canute. Cantik banget >.<

*injekin canute dan epsilon*

Oh iya ding ya, Ini mereka udah di luar wales kan ya? Motong di wilayah Inggris karena kepepet salju kan?


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: sano on February 08, 2010, 04:03:50 pm
Ah, sejujurnya daku kuciwa juga dengan Canute. Cantik banget >.<

*injekin canute dan epsilon*

:lol:

bukannya mereka justru motong lewat wales?
ah, tau ah.. bingung :tongue:


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: celo on February 08, 2010, 04:20:12 pm
Baca-baca lagi sano :D Kalo gak salah mereka memutar lewat Wales buat menghindar dari kejaran Thorkell setelah berhasil merebut pangeran Canute. Rencananya, dari Wales jalan memutari wilayah Inggris sampe ke markasnya Ragnar. Tapi di tengah perjalanan di Wales, si Ashlade belo ke kanan, memotong wilayah Inggris karena lebih cepat daripada harus benar-benar memutari Wales di musim turun salju.

Tapi ketahuan Thorkell.

:P cmiiw deh ya, daku sih nangkepnya gitu.


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: kontoculai on April 21, 2012, 10:41:22 pm
keren,perangnya realistis
meskipun kayaknya lebih cocok untuk Level Comics :smiley:
mangakanya bikin apa aja selain yang ini?


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: camolatte on April 23, 2012, 03:24:24 pm
keren,perangnya realistis
meskipun kayaknya lebih cocok untuk Level Comics :smiley:
mangakanya bikin apa aja selain yang ini?
Bikin Planetes, diterbitin oleh mnc. :) Itu juga bagus.. pernah baca?


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: raspati19 on April 30, 2012, 11:39:01 pm
Bikin Planetes, diterbitin oleh mnc. :) Itu juga bagus.. pernah baca?

ane pernah baca. ceritanya tntang pembersih debris di luar angkasa.
'Nyentuh' bgt ceritanya...


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: flagantz on August 31, 2012, 11:19:09 am
ngomong2 status nih manga di Magz maih running apa udah stop juga kyk tankonya? soalnya ane ngak langganan magz sih :p


Title: Re: VINLAND SAGA
Post by: camolatte on September 04, 2012, 09:07:15 am
Di Magz sudah smp vol 10, materi dari Jepangnya telat datang kabarnya