Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.334 Posts in 16.864 Topics- by 44.339 Members - Latest Member: billgq2
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 ... 13 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: asli atau palsu  (Read 50785 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
wbs
Guest
« on: October 18, 2006, 12:08:34 pm »

aku kemarin baru beli komik yugioh R 1, di sebuah dealer majalah dekat rumah.
waktu aku buka, kok cetakannya jelek sekali...
cetakannya seperti cetakannya komik ilegal, gelap, berbayang-bayang dan tulisannya tidak jelas.
tapi di covernya ada tulisan elex media komputindo seperti komik asli biasanya
dan di dalamnya ada keterangan penerbitan yang mirip komik elex biasanya

jadi, ini komik asli elex yang cacat cetak atau komik palsu alias bajakan????????
Logged
smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #1 on: October 18, 2006, 12:10:41 pm »

    sepengetahuan saya memang elex mencetak komik dimaksud
    kalau memang ada kesalahan produksi, ditukar saja
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Cippy
    Timbuners | register 2323
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 69
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.270


    Cerahkan dunia


    Awards
    « Reply #2 on: October 18, 2006, 01:44:30 pm »

    sepengetahuan saya memang elex mencetak komik dimaksud
    kalau memang ada kesalahan produksi, ditukar saja
    Smartie WBS beli bukunya di dealer majalah..
    biasanya kalau di dealer u penukeran barang sulit, bila dibandingkan beli di toko buku...
    Logged

    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #3 on: October 18, 2006, 01:46:40 pm »

    TUKAR AJA KE ELEXMEDIA
    « Last Edit: October 19, 2006, 12:04:52 am by smartie » Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #4 on: October 18, 2006, 01:50:02 pm »

    kepada WBS,
    bukunya dituker aja ke ELEXMEDIA
    mungkin untuk lebih jelasnya bisa dibantu oleh Mas Wisnu di wisnu@elexmedia.co.id
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Cippy
    Timbuners | register 2323
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 69
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.270


    Cerahkan dunia


    Awards
    « Reply #5 on: October 18, 2006, 02:05:43 pm »

      gangstauzi nah..itu jawaban sempurna
    Logged

    BY Eko Sulistiono
    ALL BLUE
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 2019
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.205


    Selling & Recruit


    WWW Awards
    « Reply #6 on: October 18, 2006, 03:36:24 pm »

    prosedur yg benar sih tukernya ke toko buku ybs dulu, nanti toko buku yg tuker ke elex media. jgn lupa unjukin bon pembeliannya ke mereka sbg bukti beli di mereka. kalo langsung ke elex tanpa bon pembelian, kuatir itu buku dari BBM ato beli dari agen mana yg nga jelas gt.. bukan nyusah2in sih..
    Logged
    Arrel
    Abort? Retry? Ignore?
    LX - Kidz
    LX - Member
    *

    Reputation: 7
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 642


    To Serve and To Protect


    Awards
    « Reply #7 on: October 18, 2006, 03:59:26 pm »

    Mungkin nggak itu buku palsu?

    Saya pernah beli Conan (no 30an, ud gak inget) di lapak pinggir jalan.
    Trus saya bandingkan dengan Conan yg nomornya sama, beli di Gramed,
    hasil cetaknya lebih kotor & buram.
    Ukurannya lebih kecil 2-3 mm, dan warna garis biru di sebelah atas berbeda.

    Kalau palsu, apa Elex bersedia menukarnya?  Huh?
    Logged
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #8 on: October 18, 2006, 04:04:00 pm »

    kalau palsu tentu saja di luar tanggung jawab Elex
    tapi laporkan saja
    biar Elex bisa menelusuri sindikat pemalsu dari toko tersebut
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    BY Eko Sulistiono
    ALL BLUE
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 2019
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.205


    Selling & Recruit


    WWW Awards
    « Reply #9 on: October 18, 2006, 05:16:02 pm »

    Mungkin nggak itu buku palsu?

    Kalau palsu, apa Elex bersedia menukarnya?  Huh?

    biar lapaknya aja yg datang ke elex untuk diganti.. pembeli tetep (prosedurnya) nga bisa hubungan langsung dgn elex, karna elex juga kan nga jual langsung ke end-user. permainan itu terjadi diantara elex dan end-user, yg kita sebut sbg middle-man.

    biasanya sih lapak2 itu nga akan mau datang ke elex, karna pasti akan kita interogasi jaringan mafianya..
    Logged
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #10 on: October 18, 2006, 05:18:26 pm »

    biar pun di lapak murah
    buat amannya beli saja di toko buku beerchug
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    wbs
    Guest
    « Reply #11 on: October 18, 2006, 11:15:35 pm »

    so what should i do???

    oh ya harga komik tersebut tidak berbeda dengan harga komik elex umumnya, dan alasan aku beli bukan di toko buku, karena cari yang dekat rumah....
    ada lagi, plastik bungkusnya komik itu kok tidak sama dengan plastik pembungkus komik elex biasanya yang rapat...
    aku sudah tanya ke penjual di dealer itu, katanya komik2 mereka tidak dapat langsung dari elex...
    padahal aku sudah menantikan komik ini berbulan-bulan.... Cry
    Logged
    g4ronk
    lurker
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 87
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 8.429

    nekko


    WWW Awards
    « Reply #12 on: October 19, 2006, 05:43:35 am »

    sering koq kaya gitu... ade gw aja ada tuh bukunya yang kaya gitu...
    Logged

    The devil who you can’t win against no matter what you do is cunning and has the face of a goddess (◎_◎;)
    BY Eko Sulistiono
    ALL BLUE
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 2019
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.205


    Selling & Recruit


    WWW Awards
    « Reply #13 on: October 19, 2006, 09:35:10 am »

    so what should i do???

    oh ya harga komik tersebut tidak berbeda dengan harga komik elex umumnya, dan alasan aku beli bukan di toko buku, karena cari yang dekat rumah....
    ada lagi, plastik bungkusnya komik itu kok tidak sama dengan plastik pembungkus komik elex biasanya yang rapat...
    aku sudah tanya ke penjual di dealer itu, katanya komik2 mereka tidak dapat langsung dari elex...
    padahal aku sudah menantikan komik ini berbulan-bulan.... Cry

    skr kan kamu dah jelas masalahnya kayak apa, jd keputusan ada di tanganmu WBS..
    Logged
    light ^^
    otaku^-^
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 116
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.194


    ^^


    Awards
    « Reply #14 on: October 19, 2006, 10:15:34 am »

    emang kalo dilapak lebih murah berapa???
    Logged

    Member baru? atau iseng2 tanya? atau emang males cari2? dan kalian perlu penjelasan yang UMUM.. tolong ke link ini dulu http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=14103.0 terima kasih

    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #15 on: October 19, 2006, 10:23:01 am »

    kadang bisa lebih murah lebih dari 10%
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    tikyut
    VIP Members
    LX - Frenzy
    ******

    Reputation: 30
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 12.968


    Awards
    « Reply #16 on: October 19, 2006, 10:27:38 am »

    Eh.. tapi gw pernah begitu lho...

    belii conan no berapa (lupa) terus pas dibuka cetakannya JUELEK BANGET !!

    saat itu.. pasrah doang bisanya.. dan langsung mikir deh... ini asli apa palsu yaah...

    Logged
    light ^^
    otaku^-^
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 116
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.194


    ^^


    Awards
    « Reply #17 on: October 19, 2006, 10:30:00 am »

    aduhhh... untung light nga pernah ngalamin deh....
    Logged

    Member baru? atau iseng2 tanya? atau emang males cari2? dan kalian perlu penjelasan yang UMUM.. tolong ke link ini dulu http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=14103.0 terima kasih

    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #18 on: October 19, 2006, 10:33:58 am »

    nah...
    gimana bedain ASLI atau PALSU???
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    BY Eko Sulistiono
    ALL BLUE
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 2019
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.205


    Selling & Recruit


    WWW Awards
    « Reply #19 on: October 19, 2006, 10:39:43 am »

    nah...
    gimana bedain ASLI atau PALSU???

    sempat dibahas di sini:
    http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php/topic,517.0.html

    Logged
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #20 on: October 19, 2006, 10:45:52 am »

    itu kalo dah dilihat ke dalam
    tapi kalo dari cover?
    selain ada perbedaan ukuran seperti yang telah disebutkan
    apa lagi indikasi komik tersebut bajakan
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Cippy
    Timbuners | register 2323
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 69
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.270


    Cerahkan dunia


    Awards
    « Reply #21 on: October 19, 2006, 01:13:24 pm »

    kalau di lihat dari cover biasanya warnanya pecah.
    tapi emang di lapak itu bukannya sisaan dari toko buku.
    aku pernah dapat buku yg seperti ini di lapak tapi yg asli.
    kelihatan dari cetakan dalam.

    Logged

    Aresius
    mungkin tukang spam
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 13
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 1.934


    Wise Storyteller


    Awards
    « Reply #22 on: November 17, 2006, 08:25:27 pm »

    juga pernah liat komik naruto no 24 di rentalan dengan kualitas yang sangat-sangat buruk. Terus ku bandingkan dengan naruto koleksiku :
    1. Hal belakang isinya beda : di rentalan iklan tentang hikago, padahal yang gw punya masih ada iklan satu lagi (lupa a[aan)
    2. Kualitas gambar kayak bajakan, nggak jelas dan agak kabur
    3. Ketebalan kertas juga lebih tipis

    Mas eko mo tanya langkah-langkah yang elex lakuin buat ngeberantas komik bajakan apa aja ??? Masak sekarang ada komik aspal dengan meniru logo elex. Kan kasihan elex sendiri entar yang udah susah-susah ngerintis dari awal 90-an. Entah mo bilang bangga ato sedih  clap clap clap
    Logged

    I'll be there in 5 minutes...if not, read this again

       
    BY Eko Sulistiono
    ALL BLUE
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 2019
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.205


    Selling & Recruit


    WWW Awards
    « Reply #23 on: November 18, 2006, 02:16:08 pm »


    Mas eko mo tanya langkah-langkah yang elex lakuin buat ngeberantas komik bajakan apa aja ??? Masak sekarang ada komik aspal dengan meniru logo elex. Kan kasihan elex sendiri entar yang udah susah-susah ngerintis dari awal 90-an. Entah mo bilang bangga ato sedih  clap clap clap


    Akhirnya yang skr dilakukan adalah pendekatan "kerjasama" dengan para pelaku itu. Elex sudah banyak melakukan tindakan hukum tapi itu hanya efektif sebentar aja. Artinya masalah pembajakan sama kronisnya dgn masalah judi dan pelacuran, nga bisa diberantas.

    Ada cerita menarik ttg pembajakan nih (aku nga usah sebut sumbernya deh). Ini terjadi di industri rekaman (kaset, CD, VCD, DVD, dll). Produksi CD kosong di Indonesia hampir 200 juta keping per bulan (mungkin lebih). Padahal yang terserpa ke pasar hanya 1/4% nya aja. Pertanyaa, yang 3/4 nya lagi kemana? Nga usah ditanya perginya kemana, karna kita semua dah tau jawabannya, ke pasar bajakan.

    Misalnya, PT XYZ mencetak sebuah album lagu 2000 eks, yang dilempar ke pasar legal dan yang dilaporkan ke pengarang lagunya sih cuman setengahnya, yg setengahnya lagi dilempar ke pasar gelap (bajakan). Tp yg dilempar ke pasar gelap, biasanya hanya CD nya aja, cover dll suruh si penadahnya aja yg bikin sendiri..

    ngerti nga kenapa mereka melakukan ini?
    Logged
    kurotan_dey
    and HE SAID KNEEL !!!!!
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 12
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 6.891

    and HE SAID KNEELLLL !!!!!!!!!!!!!


    WWW Awards
    « Reply #24 on: November 18, 2006, 02:35:45 pm »

    menghindar pajak
    Logged

    ENGGAK NYANGKAH HANYA DENGAN 1 KATA DAN DUNIA PUN BERGETAR

    KNEELLLL

    WAZKAKAKAKAKAKAK
    tikyut
    VIP Members
    LX - Frenzy
    ******

    Reputation: 30
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 12.968


    Awards
    « Reply #25 on: November 18, 2006, 02:42:02 pm »

    cari keuntungan lebih tanpa bayar royalti
    Logged
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #26 on: November 18, 2006, 08:34:14 pm »

    Misalnya, PT XYZ mencetak sebuah album lagu 2000 eks, yang dilempar ke pasar legal dan yang dilaporkan ke pengarang lagunya sih cuman setengahnya, yg setengahnya lagi dilempar ke pasar gelap (bajakan). Tp yg dilempar ke pasar gelap, biasanya hanya CD nya aja, cover dll suruh si penadahnya aja yg bikin sendiri..

    ngerti nga kenapa mereka melakukan ini?

    yup...
    pajak dan royalti
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Aresius
    mungkin tukang spam
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 13
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 1.934


    Wise Storyteller


    Awards
    « Reply #27 on: November 21, 2006, 11:00:37 am »

    Misalnya, PT XYZ mencetak sebuah album lagu 2000 eks, yang dilempar ke pasar legal dan yang dilaporkan ke pengarang lagunya sih cuman setengahnya, yg setengahnya lagi dilempar ke pasar gelap (bajakan). Tp yg dilempar ke pasar gelap, biasanya hanya CD nya aja, cover dll suruh si penadahnya aja yg bikin sendiri..

    ngerti nga kenapa mereka melakukan ini?

    karena orang indonesia doyan maen petak umpet


    link buat ngeberantas para pembajak  ~ http://jigokutsushin.net

    musti tepat jam 12? terus jam 12 waktu mana? GMT+7? atau harus waktu Jepang, GMT+9? ~ aku sendiri masih bingung
    Logged

    I'll be there in 5 minutes...if not, read this again

       
    BY Eko Sulistiono
    ALL BLUE
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 2019
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.205


    Selling & Recruit


    WWW Awards
    « Reply #28 on: November 21, 2006, 12:33:06 pm »

    Para produsen yg melakukan "itu", tidak ingin pasarnya digerogotin oleh barang bajakan. Daripada dia harus fight dgn para pembajak yang biayanya juga nga kecil (belom lagi buat nyogok aparatnya), mending dia "ikut bermain" sbg salah satu pelaku utamanya (yg jelas nga akan diketahui oleh para penjual bajakan di pasar).

    Makanya kalo ada penggerebekan, paling2 yg ketangkep penadah (penjual eceran di pinggir jalan) dan penggandanya doank.. gembongnya? belom pernah ada yg ketangkep.. kenapa? karna gembongnya, produsennya sendiri (dan mereka maen mata sama para aparat, asal aparatnya dapet komisi ratusan juta per bulan).

    Jadi produsen memainkan peran ganda dalam sekenario industri bajakan. Skr trennya begitu.. makanya jarang kan ada pengadilan dgn kasus pembajakan.. dlm setahun blm tentu ada sekali kasus pembajakan yg maju sidang. dan ini nga bisa diberantas, karna kalo mau diberantas sampe ke akar2nya, industri rekaman juga akan ikut mati. Di sini udah terjadi simbiosis mutualisme.. masing-masing pihak nga bisa saling tuntut menuntut..
    Logged
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #29 on: November 21, 2006, 12:36:25 pm »

    betul juga yah...
    daripada 'dimatikan'. mending ikutan...
    « Last Edit: November 21, 2006, 12:38:16 pm by smartie » Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Aresius
    mungkin tukang spam
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 13
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 1.934


    Wise Storyteller


    Awards
    « Reply #30 on: November 22, 2006, 09:35:15 am »

    Makanya kalo ada penggerebekan, paling2 yg ketangkep penadah (penjual eceran di pinggir jalan) dan penggandanya doank.. gembongnya? belom pernah ada yg ketangkep.. kenapa? karna gembongnya, produsennya sendiri (dan mereka maen mata sama para aparat, asal aparatnya dapet komisi ratusan juta per bulan).

    * offtopic*
    aq pernah di kasih tau ama temenku yang kerja part time di rental software ama game, katanya kalo rentalannya mo nggak di operasi ama polisi. Setiap tahun sang pemilik harus ngasih setoran 50jt / 1 tempat rentalan.

    di Indonesia kayaknya uang masih berkuasa, asalkan ada uang hukum bisa di tawar
    Logged

    I'll be there in 5 minutes...if not, read this again

       
    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #31 on: January 14, 2007, 08:37:38 pm »

    Pernah juga nieh aku pergi ketoko buku, ada tuh ya komik Conan, Doraemon dll.
    Waktu aku liat dari cover sih kayak buku elex, pas iseng2 buka isinya
    Oalaaaaah.... gambarnya minta ampun BURAM! pertama kali kupikir softlense ku yang jatuh pas kuperiksa nggak masih ada tuh nempel dimata.
    Setelah itu aku liat lagi komik2 lainnya, BURAM JUGA!!! Alamak langsung jalan deh otakku kalo ini buku bajakan.
    Busyet! Cover asli isi kok palsu?!? bener2 deh! untung aja aku sempet iseng buka kalo nggak? bakalan ngamuk aku!
    Ternyata keisengan membuahkan keberuntungan juga... biggrin biggrin biggrin biggrin biggrin
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    g4ronk
    lurker
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 87
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 8.429

    nekko


    WWW Awards
    « Reply #32 on: January 14, 2007, 08:45:59 pm »

    kalo itu sih mungkina aja produk gagal cetak ^^
    Logged

    The devil who you can’t win against no matter what you do is cunning and has the face of a goddess (◎_◎;)
    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #33 on: January 15, 2007, 09:37:59 pm »

    Pertama kali juga mikir gitu, tapi nggak mungkin semua halaman buram semua... mana gambarnya miring2 lagi, meskipun gagal cetak paling nggak adakan halaman yang bagus... angel
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    Mahdafius
    LX - Member
    ***

    Reputation: 2
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 708


    MERDEKA^o^/`


    Awards
    « Reply #34 on: January 16, 2007, 05:39:12 am »

    yap itu sih cari penyakit namanya, mafia yang membuatnya minta ditimpuk

    aku juga pernah mengalami
    cover memang dibuat semirip mungkin dengan kualitas elex, tapi isinya aduhhhh
    jadi pengen nangis untuk para komikus yg udah cape2 membuatnya

    mending beli yang asli sekalian
    aku miris kalo ngeliatnya, kalo ke tempat itu ngelirik aja aku males
    mau marah gimana itu juga untuk nyambung hidup mereka,pokoknya serba demam deh dunno

    Logged

    princess mustang
    kucing sayur
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 7
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.097


    anak males


    WWW Awards
    « Reply #35 on: February 19, 2007, 06:15:39 pm »

    gw sih prefer yang asli ya, karena dengan membeli yang asli itu sama aja kita ngerespect yang ngebuat.... icon14

    tapi gw beli yang bajakan kalo kepepet banget, yang asli emang gak ada ato...yang asli telat terbit!

    saran buat elex, mbok ya kalo udah janji terbitin tanggal X ya tanggal X, tanggal Y ya tanggal Y. mungkin susah, tapi justru KETERLAMBATAN PENERBITAN MEMBUAT PARA PECINTA YANG NGGAK SABARAN (seperti saya) MEMBELI KOMIK KOMIK BAJAKAN!

    stuju tak semuanya?
    Logged

    kurotan_dey
    and HE SAID KNEEL !!!!!
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 12
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 6.891

    and HE SAID KNEELLLL !!!!!!!!!!!!!


    WWW Awards
    « Reply #36 on: February 20, 2007, 07:57:46 pm »

    kan ada alternatif lainn
    he he he he he
    be;i aja aslinya

    duokkk ditimpuk pake batu gede.....
    Logged

    ENGGAK NYANGKAH HANYA DENGAN 1 KATA DAN DUNIA PUN BERGETAR

    KNEELLLL

    WAZKAKAKAKAKAKAK
    cyan198
    Panglima Besar Laut
    AWARD MOD GAUL
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 24
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 3.956


    Fan Gamma Bizen


    Awards
    « Reply #37 on: February 20, 2007, 08:12:24 pm »

    @hawkeye, kesimpulan yang aneeh.. :P

    kalo yg diceritain sama mas Eko itu sih emang INBOU!! WORLD WIDE CONSPIRACY!!
    Logged

    Jia Yuan
    史上最強のひよこ
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 18
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 10.466


    素敵な笑顔。。。かな?


    Awards
    « Reply #38 on: February 20, 2007, 09:59:15 pm »

    Wah, uda ketularan Satou (apa Saitou? Pokoknya yg bs dg PeDe blg: "Eroge, Saikou!") ni...
    « Last Edit: June 27, 2007, 06:43:45 am by Jia Yuan » Logged


    何するつもり?マジ告?だめだめ 駄目なんだもんっ
    抜け駆け禁止 でもね 大丈夫なんだ
    君の笑顔でご飯三杯!
    &
    princess mustang
    kucing sayur
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 7
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.097


    anak males


    WWW Awards
    « Reply #39 on: February 21, 2007, 06:52:49 pm »

    what the hell does INBOU means sih? O_O
    Logged

    Jia Yuan
    史上最強のひよこ
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 18
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 10.466


    素敵な笑顔。。。かな?


    Awards
    « Reply #40 on: February 21, 2007, 06:54:28 pm »

    conspiracy. Keterangan lbh lanjut, nonton NHK ni Youkoso ^^
    Logged


    何するつもり?マジ告?だめだめ 駄目なんだもんっ
    抜け駆け禁止 でもね 大丈夫なんだ
    君の笑顔でご飯三杯!
    &
    muhi_kira
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 9
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.384


    kira-sama daisuki


    Awards
    « Reply #41 on: June 15, 2007, 10:10:40 am »

    hmm selama ini gue beli komik di kenalanku yg lgsg dr Elex (yg dikirm dr jakarta ke Medan) so selama ini gue belum dpt gituan
    kalo soal komik bajakan gue memang bisa bedain
    n gue denger dr seseorang kalo komik bajakan ada itu dr org yg bisa bhs.jpn die diperkerjakan "gaji besar kali" utk mentranslate komik yg laris
    yg mao kutanya apa 3L itu legal?
    Logged

    Jia Yuan
    史上最強のひよこ
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 18
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 10.466


    素敵な笑顔。。。かな?


    Awards
    « Reply #42 on: June 15, 2007, 07:16:11 pm »

    Soal 3L uda sering dibicarakan... Dan ga di satu topik lagi ^^'
    Ya, legal, di Gramed Medan jg dpt dijumpai kan ^^
    Logged


    何するつもり?マジ告?だめだめ 駄目なんだもんっ
    抜け駆け禁止 でもね 大丈夫なんだ
    君の笑顔でご飯三杯!
    &
    Shooter
    LX - Member
    ***

    Reputation: -13
    Offline Offline

    Posts: 286


    "i am still chasing my freedom"


    WWW Awards
    « Reply #43 on: June 27, 2007, 12:25:20 am »

    ketipu komik palsu ...? wuih nggak mungkin bgt ...gw kyknya dah ada insting ni palsu  to nggak .
    Logged

    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #44 on: June 27, 2007, 06:24:45 am »

    ketahuan kok kalo itu komik palsu/asli... liat aja covernya... org yg suka baca buku pasti tahu dengan jelas dan pernah baca yang ilegal pasti bisa langsung nebak ini komik palsu/asli... trus liatin ada lambang nggak?
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    kurotan_dey
    and HE SAID KNEEL !!!!!
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 12
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 6.891

    and HE SAID KNEELLLL !!!!!!!!!!!!!


    WWW Awards
    « Reply #45 on: June 30, 2007, 01:42:26 am »

    sama ada alamat penerbit dengan jelas tdk...
    kalo yg palsu biasanya enggak ada tuh
    Logged

    ENGGAK NYANGKAH HANYA DENGAN 1 KATA DAN DUNIA PUN BERGETAR

    KNEELLLL

    WAZKAKAKAKAKAKAK
    Sugoiking
    So Narsis Member _____ So Jayus Member
    AWARD NARSIS
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 37
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.845

    milk lover...yummy


    Awards
    « Reply #46 on: October 21, 2007, 02:42:27 pm »

    komik elex yang bajakan juga udah banyak kok ... terutama dragon ball dan doraemon
     mikir
    teliti sebelum membeli ya guys... wave
    Logged

    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #47 on: July 04, 2008, 11:39:11 am »

    wah, dragon ball ama doraemon juga dibajak??
    komik lama kan itu...
    aneh2 aja para pembajak ini
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    Sugoiking
    So Narsis Member _____ So Jayus Member
    AWARD NARSIS
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 37
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.845

    milk lover...yummy


    Awards
    « Reply #48 on: July 04, 2008, 11:43:39 am »

    abis itu komik khan emang laku yushie san, jadi mereka yang ngebajak juga berani ngambil resiko buat cetak massal, soge pribadi pernh beberapa kali dapet dragonball bajakan (waktu itu belom tau bedanya), yang paling sering itu di pasar terminal senen...pokoknya ati-ati deh, kualitas cetaknya bikin kita nangis... Tongue Tongue
    Logged

    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #49 on: July 04, 2008, 02:52:19 pm »

    jelas aja soge
    dulu pernah mau beli komik conan
    duuuh... liat hasil cetakannya
    rasanya mau menjerit!! gila, ancur banget...
    kertas tipis, tinta dikit, rasanya nggak terima beli dgn hrg normal...
    makanya sekarang yushie jarang beli n nyewa komik bajakan...
    hasil cetakannya itu banyak negatifnya bagi yushie:
    1. buat mata tambah minus
    2. nggak hepi banget liat kualitas kertas
    3. terjemahan nggak jelas
    4. cerita yang diterbitkan terkadang nggak ada rating --> aku rasa kalian paham bagian ini

    makanya sekarang yushie lebih selektif baca komik, liat penerbit dulu sih sekarang, baru ceritanya ( walo suka terbolak balik )
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    R4mEn
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 3
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.324


    i'm so cute


    Awards
    « Reply #50 on: July 04, 2008, 02:58:53 pm »

    R4men jg pernah tuh beli komik doraemon segel, gitu di buka asem....palsu bo.... guns.yah belinya di emperan seh,udh gitu mahal lg, Cry
    Logged
    Sugoiking
    So Narsis Member _____ So Jayus Member
    AWARD NARSIS
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 37
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.845

    milk lover...yummy


    Awards
    « Reply #51 on: July 04, 2008, 03:05:50 pm »

    nahh...pernah ngalamin juga ternyata yushie san ya, waktu pertama kali dapet soge gag nyadar kalo itu bajakan, karena gag tau bedanya, api setelah banyak beredar komik bajakan "tak bertanggung jawab" jaman soge SMA, jadi tau, dan waktu ngebandingin sama yang beli di gramed ...beeeuuuhhhh... jauh banget bedanya, sama sekali beda, yang punyanya elex cetakannya lebih "tegas", yang item ya item bukannya abu-abu, yang warna pekat ya pekat, gag kaya ditaburin bedak...arrrggghhhh...pokoknya saya salah satu yang mengutuk para pembajak2 itu  bash bash bash bash GGRRRRRRRRR....gemes...gemes...gemes...gemeeeesss!!!! gangstauzi gangstauzi gangstauzi gangstauzi
    Logged

    R4mEn
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 3
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.324


    i'm so cute


    Awards
    « Reply #52 on: July 04, 2008, 03:17:23 pm »

    emang yah kok tega seh, tapi pembajak untung gede bgt, apa alih profesi jd pembajak  aja yah mikir wah bisa di kutuk org byk neh....
    Logged
    Sugoiking
    So Narsis Member _____ So Jayus Member
    AWARD NARSIS
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 37
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.845

    milk lover...yummy


    Awards
    « Reply #53 on: July 04, 2008, 03:25:57 pm »

    emang yah kok tega seh, tapi pembajak untung gede bgt, apa alih profesi jd pembajak  aja yah mikir wah bisa di kutuk org byk neh....
    yupz...ati-ati aja dikutuk macem-macem  biggrin biggrin
    Logged

    R4mEn
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 3
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.324


    i'm so cute


    Awards
    « Reply #54 on: July 04, 2008, 03:28:31 pm »

    huah....kalo di kutuk mending, dari pada di santet.....  Evil
    Logged
    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #55 on: July 04, 2008, 04:07:07 pm »

    wetz...hati2 jangan sembarangan ngutukin dan santet orang
    kalo kena hukum rimba gawat tahu...^^
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    R4mEn
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 3
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.324


    i'm so cute


    Awards
    « Reply #56 on: July 04, 2008, 05:59:55 pm »

    wah ada yg lebih tinggi lagi hukumannya, hehehehehe...
    Logged
    BEN 10
    *Just read it!*
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 67
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 3.892


    Always Be 10!


    Awards
    « Reply #57 on: July 07, 2008, 05:53:56 pm »

    soge pribadi pernh beberapa kali dapet dragonball bajakan (waktu itu belom tau bedanya), yang paling sering itu di pasar terminal senen...

    Wah pembajak berani membajak 'komik yang tidak cetak ulang' seperti DRAGON BALL pasti sudah diperhitungkan untung ruginya yah? Saya rasa perhitungannya pasti untung makanya berani membajak DRAGON BALL. Hmmm ...
    Logged

    Ratu Tega
    LX - Babes


    Reputation: -7
    Offline Offline

    Posts: 17


    Awards
    « Reply #58 on: July 07, 2008, 06:00:06 pm »

    pembajak berani membajak? yah iya lahh masa yah iya dong! mereka kalo dah membajak pasti berani dong..masa membajak tapi nga berani? gimana se?
    Logged

    Jangan nyenggol gue kalo ga mau gue sambit!!!
    raina
    The Watcher
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 27
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 6.486

    nya nya nya nya~ petok~


    Awards
    « Reply #59 on: July 07, 2008, 06:04:51 pm »

    rasa2nya dari dulu UDAH dijelasin deh, BEDA pembajak dengan penerbit legal. Perbedaan di segi BIAYA juga jauh lho... itu membuat perbedaan dalam PERHITUNGAN untung ruginya.
    Logged

    Dilarang keras:
    1. Spamming
    2. Flamming
    3. Crossposting
    4. Posting konten ilegal
    Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
    Tambahan: Dilarang mengemis karma!
    KeziHimu
    Ceroboh dan Kikuk!
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.388


    WE ARE 20TH CENTURY BOYS!!


    Awards
    « Reply #60 on: July 07, 2008, 06:08:58 pm »

    @Soge
    emank di terminal senen byk yg jual komik dan buku2 bajakan.Tp disana ada satu pedagang yg ngejual komik bener2 asli dan stlh berkali-kali ke sana gw rasa cuma pedagang itu aja yg jual komik ori.Harganya pun dpt diskon.Mlh ampe skrg jd langganan tmpt gw bli komik..
    Untung aja ampe skrg blum pnah ketipu komik bajakan.Harga sama,kualitas KW 4..Engga dh
    Logged

    Karena ada yang dibunuh maka dia membunuh...! Karena dia membunuh maka dia dibunuh...! Dengan begini benarkah pada akhirnya nanti akan terbentuk sebuah perdamaian!????
    By: Gundam Seed

    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #61 on: July 07, 2008, 07:28:27 pm »

    Untung aja ampe skrg blum pnah ketipu komik bajakan.Harga sama,kualitas KW 4..Engga dh
    wow!!!bravo buat kezi...
    yushie sudah berapa kali ya kena "tipu"...
    sekarang yushie sudah lumayan mahir bedain komik asli ama bajakan...
    jadi jarang ketipu deh^^

    btw,aku mau nanya real comic itu bajakan jugakan??
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    raina
    The Watcher
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 27
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 6.486

    nya nya nya nya~ petok~


    Awards
    « Reply #62 on: July 07, 2008, 10:19:52 pm »

    yushie: katanya sih ilegal :)
    Logged

    Dilarang keras:
    1. Spamming
    2. Flamming
    3. Crossposting
    4. Posting konten ilegal
    Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
    Tambahan: Dilarang mengemis karma!
    Sugoiking
    So Narsis Member _____ So Jayus Member
    AWARD NARSIS
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 37
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.845

    milk lover...yummy


    Awards
    « Reply #63 on: July 08, 2008, 07:54:42 am »

    @Soge
    emank di terminal senen byk yg jual komik dan buku2 bajakan.Tp disana ada satu pedagang yg ngejual komik bener2 asli dan stlh berkali-kali ke sana gw rasa cuma pedagang itu aja yg jual komik ori.Harganya pun dpt diskon.Mlh ampe skrg jd langganan tmpt gw bli komik..
    yang dipanggil si engkong atawa babe itu khan, orangnya yang kumisan dan berkacamata...itu langganan soge juga kezi san wave
    yupz...real comics itu ilegal yushie san.
    Logged

    Ratu Tega
    LX - Babes


    Reputation: -7
    Offline Offline

    Posts: 17


    Awards
    « Reply #64 on: July 08, 2008, 08:56:44 am »

    tanya aja sama tukang jualannya, ini ilegal atau legal. Gue aja kadang2 tanya kok. Perbedaan komik legal dan ilegal itu mudah dilihat. Cover nya saja sudah mencerminkan.
    Logged

    Jangan nyenggol gue kalo ga mau gue sambit!!!
    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #65 on: July 08, 2008, 09:51:07 am »

    ooo...
    jadi real comic tu bajakan...
    kualitasnya hampir mirip kayak 3L
    makanya yushie sempet bingung...

    oke2, sekarang yushie mengerti....
    thank you
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    camolatte
    Centerspread inside the comical world
    EMK
    LX - Holic
    ****

    Reputation: 444
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 18.828


    Critter of Vox Machina~


    WWW Awards
    « Reply #66 on: July 08, 2008, 09:55:21 am »

    Paling gampang seh kalo penerbit Legal biasanya selalu mencantumkan alamat lengkap dan telp pada cover belakang. Kalau bajakan kadang2 polos aja atau hanya email.

    Kalo bedain asli ato palsu, itu butuh pengamatan lebih dalam mengamati kwalitas fisik.
    Logged

    BEN 10
    *Just read it!*
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 67
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 3.892


    Always Be 10!


    Awards
    « Reply #67 on: July 08, 2008, 11:14:31 am »

    Cover nya saja sudah mencerminkan.

    Perhatikan covernya untuk membedain :
    1. Untuk komik bajakan biasanya JUDULNYA masih dalam bahasa JEPANG.
    2. Untuk komik legal judulnya tidak menggunakan bahasa JEPANG tapi udah diterjemahin.
    Logged

    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #68 on: July 08, 2008, 11:39:45 am »

    2. Untuk komik legal judulnya tidak menggunakan bahasa JEPANG tapi udah diterjemahin.
    terkadang komik legal juga pk bhs jepang...
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    sawamura_sama
    Fujoushi on The Loose ♥
    AWARD DD
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 48
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 9.945


    okane ga nai...


    Awards
    « Reply #69 on: July 08, 2008, 11:48:13 am »

    terkadang komik legal juga pk bhs jepang...
    mgkn yg lebih tepat masih pake huruf/aksara jepun (kanji, hiragana, katakana)?
    trus suka ditambahin judul pake huruf/aksara latin.

    Logged

    Me-Ow
    Lonely in the crowds
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 30
    Offline Offline

    Posts: 8.946


    My Smart Devil


    WWW Awards
    « Reply #70 on: July 08, 2008, 11:56:46 am »

    Aku malah baru denger ada komik yg dipalsukan mikir
    Maksudnya komik legal tp dipalsukan gitu kan sama oknum tak bertanggung jwb?
    Logged

    Sometimes I wish someone out there will find me. 'Till then I walk alone.
    Walking alone in http://mayzeyez.wordpress.com
    Care to join me? ^_^
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #71 on: July 08, 2008, 12:03:32 pm »

    komik bajakan: komik yang ga ada lisensinya
    komik palsu: komik legal yang diperbanyak tanpa ijin
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Me-Ow
    Lonely in the crowds
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 30
    Offline Offline

    Posts: 8.946


    My Smart Devil


    WWW Awards
    « Reply #72 on: July 08, 2008, 12:23:52 pm »

    Beh, kurang ajar banget donk si pemalsu komik ituuuu!!!
    Dia jelas* nipu konsumen berarti!
    Kl komik bajakan kan pilihan konsumen mo beli ato enggak.
    Urgh, jangan sampe diriku tertipu doa
    Logged

    Sometimes I wish someone out there will find me. 'Till then I walk alone.
    Walking alone in http://mayzeyez.wordpress.com
    Care to join me? ^_^
    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #73 on: July 08, 2008, 12:44:57 pm »

    dari postingan smartie yushie sudah dapat mengerti dan memahami
    bedanya bajakan atau palsu
    kalo bajakan-->belum beredar yang legal
    kalo palsu-->legal sudah beredar

    intinya rasanya gitu kan?
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    sawamura_sama
    Fujoushi on The Loose ♥
    AWARD DD
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 48
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 9.945


    okane ga nai...


    Awards
    « Reply #74 on: July 08, 2008, 02:34:22 pm »

    yah, intinya gitu yushie.

    dulu sih pernah liat komik palsu Det. Conan, ngeh itu palsu krn cetakan covernya yg gak bagus. klo sekilas mgkn mirip, tp salah satu yg rada mencolok, cetakan logo EMK-nya burem abis, blurry pecah2 gitu.
    Logged

    baka-chan
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 989


    tha black prince


    Awards
    « Reply #75 on: July 08, 2008, 02:41:16 pm »

    aku juga pernah kena nih. beli komik palsu di bandung...
    lagi jalan2 trus ga sengaja nemu seri chizumi dan fujiomi.. langsung dibeli lah tuh komik.. masih dalem plastik. jadi ga nyangka kalo itu palsu. di dalem mobil langsung dibuka.. eh, ternyata oh ternyata.. gambarnya ngeblur semua.. kertasnya juga beda..
    langsung keki... hiks.. tertipu...
    Logged

    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #76 on: July 08, 2008, 02:50:52 pm »

    sudahlah baka...
    aku juga pernah kok, tapi nggak sampe kebeli kok,
    untungnya saat itu yushie sudah curiga, nie komik rasanya udah nggak terbit lagi kok masih diterbitkan lagi yah??apalagi saat itu yushie beli dipasar, jadi yah... agak curiga^^
    lebih baik sekarang beli di gramedia atau trimedia aja, lebih terjamin kualitas dan keasliannya serta kelegalannya^^
    tapi sayang jarang ada diskon gramed atau trimedia>___<;
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    sawamura_sama
    Fujoushi on The Loose ♥
    AWARD DD
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 48
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 9.945


    okane ga nai...


    Awards
    « Reply #77 on: July 08, 2008, 02:58:45 pm »

    lebih baik sekarang beli di gramedia atau trimedia aja, lebih terjamin kualitas dan keasliannya serta kelegalannya^^
    tapi sayang jarang ada diskon gramed atau trimedia>___<;
    iya, betul :)
    tapi utk yg ngejar harga lbh murah dgn beli di kios, sebaiknya kita udh yakin bgt or udah tau bgt kios buku tempat kita beli itu pasti menjual komik legal asli (kyk siapa tuh yg punya langganan di senen, kezi n soge ya??)
    klo gw, kios langganan yg deket rumah ada di mal cijantung :)
    Logged

    baka-chan
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 989


    tha black prince


    Awards
    « Reply #78 on: July 08, 2008, 03:04:10 pm »

    iya yushie. sudah dilupakan kok.. hehe. keki nya bentuk past tense..
    sekarang sih kalo beli, belinya di showroom :P bisa dianter dan dapet diskon pula. hahaha.
    kalo beli di kios, aku langganannya di binus.. lebih murah juga. dan asli..
    yushie domisili nya di mana?
    Logged

    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #79 on: July 08, 2008, 03:16:50 pm »

    yushie domisili di surabaya,
    didekat kampus yushie ada sih yang jual & nyewa komik, tapi sayang lama bukunya bisa sampai ditangan, nggak tahu kenapa bisa lama, selain itu kalo mau pesen harus tahu dulu bulan ini buku ini terbitnya kapan, nggak bisa nanya ama orangnya-->orgnya sendiri juga nggak tahu kapan bukunya terbit
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    baka-chan
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 989


    tha black prince


    Awards
    « Reply #80 on: July 08, 2008, 03:31:55 pm »

    hum.. di surabaya.. aku baru ke sana2 kali. hahaha.. kesannya: panas ;p
    anyway.. jadi kalo beli, yushie selalu di toko buku yah?
    Logged

    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #81 on: July 08, 2008, 03:45:27 pm »

    hum.. di surabaya.. aku baru ke sana2 kali. hahaha.. kesannya: panas ;p
    anyway.. jadi kalo beli, yushie selalu di toko buku yah?
    iya baka, yushie kalo beli selalu ditoko buku, lantaran takut nanti beli buku palsu
    surabaya panas??iya sih aku aja, tiap hari selalu pake rexona, takut aku kalo angkat tangan, nanti orang sebelah kecium yang bau Grin Grin Grin :grin:HAHAHAHA!!!
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    baka-chan
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 989


    tha black prince


    Awards
    « Reply #82 on: July 08, 2008, 04:03:09 pm »

    hahaha, rexona manjur ya tongue :p kmaren itu sempet lewatin daerah porong.. wah.. jadi kacau banget ya..
    kalo minta paketin sama saudara atau teman yang di jakarta gitu, jadinya lebih mahal?
    Logged

    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #83 on: July 08, 2008, 04:09:16 pm »

    yushie nggak ada sodara di jkt,temen juga nggak tahu nomor telponnya,
    yushie nggak pernah kirim barang jadi nggak tahu berapa harganya..
    baka lewat porong?kapan yah?seingatku porong kan sudah ditutup
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    baka-chan
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 989


    tha black prince


    Awards
    « Reply #84 on: July 08, 2008, 04:14:45 pm »

    hum, bulan mei kemarin ini.. dari airport naik bus menuju malang.. lewating porong kan? yang ada tanggul2 tanah gitu?
    bener ga?
    Logged

    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #85 on: July 08, 2008, 04:21:23 pm »

    hum, bulan mei kemarin ini.. dari airport naik bus menuju malang.. lewating porong kan? yang ada tanggul2 tanah gitu?
    bener ga?
    aku kemarin ke malang, nggak lewat porong, lewat jalan alternatif, aku sudah lupa jalan apa
    seingatku jalannya kecil, masuk perkampungan, dan dijalan banyak petugas cepe, katanya kalo lewat porong macet dan lambat...
    waktu itu naik mobil pribadi, makanya aku bisa lewat jalan alternatif^^

    dimalang ngapain baka? kemarin aku kemalang ke jatim park, trus ke sutos
    nie topik jadi OOT yah  biggrin
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    baka-chan
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 989


    tha black prince


    Awards
    « Reply #86 on: July 08, 2008, 04:26:55 pm »

    hahaa. iya.. numpang OOT bentar yah..
    kmaren itu naik bus ga ada halangan petugas cepe sama sekali sih.
    ke malang nginep di batu.. dingin euy.. hotel kartika apa gitu.. ke jatim park juga!! sayang ga masuk ke dalemnya. dah kesorean soalnya.. tp ke pasar buah yang di sebelahnya itu.. beli kripik kentang.. murah bgt. 10rb dapet 3 bungkus gede. sampe sekarang blom abis tuh kripik.. trus pulangnya mampir ke bakpao telo..
    kalo sutos tuh apa ya?
    Logged

    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #87 on: July 08, 2008, 04:40:42 pm »

    salah baka, maksudnya matos=malang town square^^
    kemarin aku nginap dirumah temen kakakku, trus k jatim park main2-->nggak tahu main apa, saking banyaknya
    pulangnya mampir beli makanan di perbatasan surabaya malang, aku lupa nama restorannya, tapi terkenal sekali, soalnya makanannya enak semuanya, tapi diimbalin dengan harganya juga biggrin
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    baka-chan
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 989


    tha black prince


    Awards
    « Reply #88 on: July 08, 2008, 04:48:14 pm »

    sekarang banyak town square di mana mana ya... hehe..
    perbatasan surabaya malang tuh yang di jalan tol itu?? haha. masih amatir nih aku..
    well, ada harga ada barang yah, yus tongue :p
    anyway, yuk stop dulu OOT nya biggrin
    Logged

    KeziHimu
    Ceroboh dan Kikuk!
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.388


    WE ARE 20TH CENTURY BOYS!!


    Awards
    « Reply #89 on: July 08, 2008, 05:14:26 pm »

    Yah..intinya skrg pinter2 kta..Jgn ampe tertipu u/ kesekian kali dan yg blum tertipu tetep waspada..
    Logged

    Karena ada yang dibunuh maka dia membunuh...! Karena dia membunuh maka dia dibunuh...! Dengan begini benarkah pada akhirnya nanti akan terbentuk sebuah perdamaian!????
    By: Gundam Seed

    Shooter
    LX - Member
    ***

    Reputation: -13
    Offline Offline

    Posts: 286


    "i am still chasing my freedom"


    WWW Awards
    « Reply #90 on: July 16, 2008, 11:48:57 am »

    Gue ampir aja ketipu beli komik palsu....

    pas itu gue lagi di MAL GAJAH MADA tuh, kan ada kek lapas komik, gue liat ada komik baru, sekalian lagi pengen baca komik, jadi liat"lah gue trus pengen beli ..trus loh tiba-tiba gue sadar, loh kok ini keknya beda ama yg asli
    1. Kovernya agak putih, ga kek elex asli deh, warnanya terang gitu .
    2. TRus si sampul plastik yg bisa dibuka, bukan kek plastik yg udah distraples,
    3. trus gue buka isinya dan kurang jelas aja ..
    untung gue sadar, krn gue saking pengen baca ampe maen langsung beli aja ...
    klo ga bisa nyesellll bgt tuh ampe beli komik palsu ..

    Logged

    PoPo
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 13
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 3.450



    Awards
    Re:
    « Reply #91 on: July 16, 2008, 01:51:17 pm »

    Kemaren gw liat fairy tail bajakan udah sampe no 10 Shocked

    klw yang palsu gw pernah ketipu bki conan
    kualitasnya beda jauh banget Undecided
    Logged

    R4mEn
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 3
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.324


    i'm so cute


    Awards
    « Reply #92 on: July 16, 2008, 09:14:32 pm »

    yg nyebelin kok ada seh toko buku yg lumayan gede jual komik doraemon bajakan, untung aja teliti dulu sebelum membeli...jd slamet
    Logged
    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #93 on: July 17, 2008, 11:04:25 am »

    kalo toko buku yang jual aku sering liat
    tapi yang pasti bukan gramed ama trimedia
    toko buku yang lain, aku sih cuman mikir kok bisa yah toko buku yang seterkenal ini bisa jual komik bajakan...
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    R4mEn
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 3
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.324


    i'm so cute


    Awards
    « Reply #94 on: July 17, 2008, 04:26:14 pm »

    iya tuh, ga mikir betapa kecewanya pelanggan yg terlanjur beli....sebel...
    Logged
    BEN 10
    *Just read it!*
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 67
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 3.892


    Always Be 10!


    Awards
    « Reply #95 on: August 13, 2008, 02:24:13 pm »

    Nasib apes menimpa penyewaan komik bajakan
    Begini ceritanya, karena komik bajakan gak ada sensornya maka halaman-halaman yang tak disensor tsb dikoyak oleh pembacanya untuk dijadikan koleksi. Akibatnya pada komik bajakan yang disewakan banyak ditemukan halaman yang hilang. Contoh komik bajakan yang menjadi incaran adalah Magister Negi Magi dan Team Medical Dragon. Wew... memang dasar lagi apes!
    « Last Edit: August 13, 2008, 02:29:55 pm by BEN 10 » Logged

    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #96 on: August 14, 2008, 05:17:58 pm »

    kalo soal penyobekan halaman komik udah ada dari dulu...
    dulu waktu SD-SMP pernah lakuin, tp udah berhenti, karena baru menyadari itu merugikan pihak lain^^

    biasanya dilakukan oleh karena gambarnya bagus, keren^^ atau yang paling gawat nieh ISENG...
    kalau 2 alasan sebelumnya mungkin masih ditoleransi tapi kalo ISENG waaah, bisa marah ( 2 alasan itu pun bisa bikin orang marah juga^^)

    team medical dragon?itu cerita tgt dokter yang punya tato dipundaknya trus dia dulu adalah dokter yang pernah dinas di LN, kemudian direkrut oleh RS terbaik di jepang dan ternyata banyak yang nggak suka sama dia ( awalnya ), itu ya?
    aku nonton film live actionnya 11 ep...
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    BEN 10
    *Just read it!*
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 67
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 3.892


    Always Be 10!


    Awards
    « Reply #97 on: August 17, 2008, 02:17:12 pm »

    @yushie, yang dikoleksi ini gambar porno-nya lho!
    Logged

    BEN 10
    *Just read it!*
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 67
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 3.892


    Always Be 10!


    Awards
    « Reply #98 on: September 14, 2008, 03:20:35 pm »

    Wah pembajak makin nekad aja nih. Pas ngecek penyewaan komik dah muncul judul-judul baru:
    1. Full Metal Alchemist vol 18
    2. Darren Shan vol 2

    Saya rasa penyebab maraknya peredaran komik bajakan lebih disebabkan karena adanya pedagang kaki lima penjual komik. Soalnya kalau toko-toko buku besar seperti GRAMEDIA, KARISMA, GUNUNG AGUNG, dll gak akan mungkin menjual.
    Logged

    plie_plie
    AWARD GOKIL
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 30
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.591

    Sukses yah tanggal 5 nanti


    Awards
    « Reply #99 on: September 14, 2008, 05:26:29 pm »

    Quote
    Saya rasa penyebab maraknya peredaran komik bajakan lebih disebabkan karena adanya pedagang kaki lima penjual komik.
    Jangan salahkan mereka...kasihan, mereka cuman cari makan. Ga semua orang mampu buka toko buku besar, mereka jual komik bajakan karena ada PEMBELI.
    Logged

    Born for the Guns n' Die Like a Roses
    thelynx
    LX - Junior
    **

    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 159



    Awards
    « Reply #100 on: September 14, 2008, 07:05:30 pm »

    pembeli nya kebanyakan ga sabar si pengen baca komik yg bajakan itu,karena mungkin bakal lama keluar di yg resmi...

    kalo yg bajakan kan tinggal buat aja,hari ini keluar di tempat asli nya minggu depan da bisa langsung keluar kali....kalo yg asli ma bisa nunggu berbulan bulan buat minta izin nya,hehehhe...
    Logged
    plie_plie
    AWARD GOKIL
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 30
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.591

    Sukses yah tanggal 5 nanti


    Awards
    « Reply #101 on: September 14, 2008, 09:14:03 pm »

    Yah...jadi ini efek dari ketidak tegasan peraturan. Padahal UU HAKI udah diberlakuin. Tapi yang diobok2 cuman software2 bajakan yang saya rasa harga original-nya masih sangat mahal. Komik2 bajakan dicuekin aja.
    Logged

    Born for the Guns n' Die Like a Roses
    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #102 on: September 25, 2008, 10:16:16 pm »

    kalo menurutku sih penyebabnya karena ada 2 (1) harga buku mahal (2) nggak sabar
    tapi yah, itu juga tidak bisa dianggap penyebab juga sih, kesadaran masyarakat harus ditinggikan, beli legal lebih baik drpd ilegal, selain itu ilegal kadang hasil cetakannya juga jelek, mending kalo buku bekas, kan masih asli cuman harganya aja yg turun.
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    R4mEn
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 3
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.324


    i'm so cute


    Awards
    « Reply #103 on: September 25, 2008, 10:51:55 pm »

    boleh nanya ga hrg komik impor (jepang) brapa? cause ada temen nawarin murah, gbrnya seh kayak bajakan gitu tp kertasnya bagus, kira-kira palsu ga yah?
    Logged
    tamaki_sou
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 20
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.523

    Mari kita mencintai Bisshi >o<


    WWW Awards
    « Reply #104 on: September 26, 2008, 05:23:39 am »

    harga di kinoku sih sekitar60ribuan, kertasnya tebel ga? biasanya ketebalan bukunya dua kali daripada komik elex. gambar kyak bajakan maksudnya kyak gman? tintanya belepotan? mukanya mencong2?^^ yah klo gak tau ceritanya apaan ngapain juga dibeli R4mEn san?^^

    menurut tama knapa komik bajakan laku karena....ada yang beli! yaiyalah, prinsip dasar ekonomi^^
    lagian para pembaca komik 'amatiran' tuh rata2 gak tau klo yg mereka baca komik bajakan, yg penting baca..^^
    Logged


    heartbeatFalling for T.O.P BIG BANG heartbeat
    R4mEn
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 3
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.324


    i'm so cute


    Awards
    « Reply #105 on: September 26, 2008, 09:57:24 am »

    @tamaki_sou:trims info harganya Smiley, kebetulan yg di tawarin komik sun flower --yu asagiri (fans bgt komik ini), tp karena curiga harga kok cuman 10rb ga jadi deh di ambil  biggrin
    Logged
    keaglez
    LX - Member
    ***

    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 462

    http://jeffri.net


    WWW Awards
    « Reply #106 on: September 26, 2008, 12:10:34 pm »

    Banyak tuh lapak komik di sekitarku yang jual komik bajakan, malah jarang banget yang jual terbitan Elex. Harganya juga sama ama Elex...  bash
    Logged

    Best regards,
    Jeffri H.

    Shiroyuki
    White Snow of Tranquility
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 19
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 2.751

    Ayumi's Member


    Awards
    « Reply #107 on: September 26, 2008, 01:13:50 pm »

    Ikutan yach  wave.

    Komik bajakan sih sudah lama beredar tuh. Di Medan sendiri laku keras. Malahan para penjual komik secara terang2an menawarkan dan memajang komik2 tersebut. Oh ya... pernah kedapatan oleh Shiro salah satu Gramedia di Medan memajang komik terbitan Jaya Group (X Clamp dan RG Veda Clamp)... apakah itu termasuk bajakan? Wa rasa sih iya, soalnya mana ada komik legal yg tulisan jepangnya masi ada dan gambar blur gitu. Tapi setelah beberapa bulan kemudian, Gramed itu tidak lagi memajang komik itu.

    Alasan paling besar teman2 Shiro beli en baca komik bajakan adalah karena yg legal lama dan bahkan ga mungkin keluar. Ada beberapa komik yg dari segi cerita dan gamabr yg rasanya ga bakalan diterbitkan penerbit legal. Padahal jujur saja beberapa komik itu enak dibaca.
    Logged


    For every morning we wish the new sunlight without realized it was the same yesterday's light
    R4mEn
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 3
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.324


    i'm so cute


    Awards
    « Reply #108 on: September 26, 2008, 05:15:58 pm »

    Banyak tuh lapak komik di sekitarku yang jual komik bajakan, malah jarang banget yang jual terbitan Elex. Harganya juga sama ama Elex...  bash
    nah itu yg ga bener, udah bajakan harganya resmi  gangstauzi
    Logged
    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #109 on: September 27, 2008, 05:32:02 pm »

    menurut tama knapa komik bajakan laku karena....ada yang beli! yaiyalah, prinsip dasar ekonomi^^
    lagian para pembaca komik 'amatiran' tuh rata2 gak tau klo yg mereka baca komik bajakan, yg penting baca..^^
    betul sekali tama!!! yushie setuju 100% ama tama, kalo pembaca 'amatiran' yg penting baca. Kejadian yg sering dialami oleh temen yushie pas baca komik, dia nggak nyadar kalo dia itu baca komik ilegal, pas dibilangin baru sadar, komennya sih persis sama kayak tama tulis, yang penting baca...
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    R4mEn
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 3
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.324


    i'm so cute


    Awards
    « Reply #110 on: September 27, 2008, 06:52:24 pm »

    padahal kalo baca komik bajakan mata jadi kerinting Grin, ga betah banget ngeliat tulisannya, wah salut tuh kalo ada yg tahan baca komik bajakan.. biggrin
    Logged
    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #111 on: September 27, 2008, 08:01:16 pm »

    kalo saya mah nggak tahan baca ilegal, minus mata bisa naik, lebih baik cara sehat...
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    raven
    (r)avengers
    Moderator
    LX - Frenzy
    *****

    Reputation: 120
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 7.500



    WWW Awards
    « Reply #112 on: September 30, 2008, 12:24:31 am »

    kalo raven, masalah utama komik bajakan itu terjemahannya yang parah banget!
    mereka biasanya nerjemahin dari scanlation inggris kan, lebih parah lagi kalo asal pake translator (pernah iseng sewa Bleach bajakan yang ancur banget)...

    dukung cara sehat dan legal ^O^
    Logged

    yushie
    BYJ
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.378

    BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


    WWW Awards
    « Reply #113 on: September 30, 2008, 09:05:46 am »

    pake scanlation???pantes aja ancur terjemahannya
    Logged

    VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
    VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

    FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
    setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
    Shiroyuki
    White Snow of Tranquility
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 19
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 2.751

    Ayumi's Member


    Awards
    « Reply #114 on: October 02, 2008, 09:57:03 pm »

    @Raven
    Mendingan tuh Bleach... Shiro juga pernah sewa yg Bleach... Pernah cobain Kindaichi Case yg dimuat di Shonen Magz? Lebih hancur daripada Bleach. Yg Kindaichi dipinjemin teman Shiro (berhubung prinsip wa adalah welcome anything free  laughing). Semua terjemahannya ditranslasi mentah2 dari edisi Malaysia. Di sana kan memakai aksara Mandarin... coba saja nama inspektur Akechi jadi Aki... ada juga nama2 Chinese... pokoknya hancur deh. Hal sejenis juga ditemui pada Saint Seiya Lost Canvas bajakan. Sejak itu Shiro lebih memilih mangascan daripada bajakan (kalo uda mendesak banget pengen bacanya  biggrin).
    Logged


    For every morning we wish the new sunlight without realized it was the same yesterday's light
    keaglez
    LX - Member
    ***

    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 462

    http://jeffri.net


    WWW Awards
    « Reply #115 on: October 03, 2008, 02:13:27 am »

    Sejak itu Shiro lebih memilih mangascan daripada bajakan (kalo uda mendesak banget pengen bacanya  biggrin).
    Nah, memang mending mangascan donk. Ngapain jg dukung bajakan, kalo mangascan kan gratis. biggrin Yang penting selalu beli orisinilnya setelah keluar di Indonesia...  Wink
    Logged

    Best regards,
    Jeffri H.

    BEN 10
    *Just read it!*
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 67
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 3.892


    Always Be 10!


    Awards
    « Reply #116 on: October 03, 2008, 12:56:42 pm »

    Ada beberapa komik yg dari segi cerita dan gamabr yg rasanya ga bakalan diterbitkan penerbit legal. Padahal jujur saja beberapa komik itu enak dibaca.

    1. Nah, itulah permasalahan utamanya. Negara kita menerapkan SENSOR ketat dan kalau UU pornografi disahkan bakal tambah pusing deh mau terbitkan komik.

    2. Btw, mangascan itu legal gak sih? Soalnya setelah adanya mangascan, banyak teman saya yang lebih memilih membaca dan mengoleksi mangascan daripada membeli dan mengoleksi komik.
    « Last Edit: October 03, 2008, 12:58:39 pm by BEN 10 » Logged

    sakura_lee
    call-me-lee
    LX - Frenzy
    ******

    Reputation: 21
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.370


    Foebeeism♥


    Awards
    « Reply #117 on: October 03, 2008, 03:49:27 pm »

    hooo, baru lyt nieh thread
    selama nie lee g ada masalah c baca komik bajakan
    coz, masih bs baca tulisanny
    tapi, klo warnany, baru bikin masalah
    kadang suka g jelas cetakanny

    @ben10
    menurut lee, ada baekny menerapkan hal2 semacam itu (sensor)
    coz, terkadang, konsumen tidak dibatasi umur dll
    lagian, penjual juga sah2 aja bacaanny dibeli org yg umurny g sesuai
    mereka kan lebih mikir untung
    karena itu, klo lom ada kesadaran dari masyarakat ndiri, negara yg bakal ngatur

    biasany kan komik bajakan g ada yg d sensor
    gara2 itu, lee pernah kapok baca komik bajakan
    Logged

    I'm not a beauty neither a pretty one
    I'm just an ordinary girl who tries so hard to become a fine woman

    My Writing Project : http://is.gd/0IXxxp
    Shiroyuki
    White Snow of Tranquility
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 19
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 2.751

    Ayumi's Member


    Awards
    « Reply #118 on: October 05, 2008, 12:08:02 pm »

    Btw, mangascan itu legal gak sih? Soalnya setelah adanya mangascan, banyak teman saya yang lebih memilih membaca dan mengoleksi mangascan daripada membeli dan mengoleksi komik.

    Tergantung pribadi masing2. Kalo Shiro sih setelah baca pun masi ada beli terbitan elex. Kecuali beberapa judul yg rasanya ga bakal pernah diterbitkan. Juga tentunya ga semua terbitan elex dibeli. Cuman beberapa saja. Kalo dari segi finansial, si pembaca ternyata memiliki kendala, namun tetap menggemari komik bagaimana ini? Solusinya tentu saja yg murah meriah kan? Itu-lah mangascan. Dan bukankah kalo ada keberatan dari penerbit legalnya di Jepang sana, mangascan tersebut akan menghentikan memuat scan manga2 tersebut kan? Hal yg terjadi pada Trinity Blood dan Hellsing.
    Logged


    For every morning we wish the new sunlight without realized it was the same yesterday's light
    sakura_lee
    call-me-lee
    LX - Frenzy
    ******

    Reputation: 21
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.370


    Foebeeism♥


    Awards
    « Reply #119 on: October 24, 2008, 04:37:00 pm »

    yawh, pada akhriny, semua komik ntah asli/palsu, tergantung para pembaca
    tapi sayang jg yawh, padahal banyak komik bajakan yg cukup bagus
    Logged

    I'm not a beauty neither a pretty one
    I'm just an ordinary girl who tries so hard to become a fine woman

    My Writing Project : http://is.gd/0IXxxp
    R4mEn
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 3
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.324


    i'm so cute


    Awards
    « Reply #120 on: October 24, 2008, 07:01:39 pm »

    tul lee banyak komik bajakan yg bgs, salah satunya ak suka kunang-kunang dr surga (bc di persewaan), ga tau judul aslinya. tp mnurutku neh komik rada gmn gitu,hahahhahaha..
    Logged
    Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 ... 13 [All]   Go Up
    Print
    Jump to: