Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.227 Posts in 16.736 Topics- by 41.704 Members - Latest Member: Vincentwhelf
Pages: 1 ... 5 6 7 8 9 10 11 [12] 13  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: asli atau palsu  (Read 49897 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
R4mEn
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 3
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.324


i'm so cute


Awards
« Reply #110 on: September 27, 2008, 06:52:24 pm »

padahal kalo baca komik bajakan mata jadi kerinting Grin, ga betah banget ngeliat tulisannya, wah salut tuh kalo ada yg tahan baca komik bajakan.. biggrin
Logged
yushie
BYJ
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


WWW Awards
« Reply #111 on: September 27, 2008, 08:01:16 pm »

kalo saya mah nggak tahan baca ilegal, minus mata bisa naik, lebih baik cara sehat...
Logged

VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.479



WWW Awards
« Reply #112 on: September 30, 2008, 12:24:31 am »

kalo raven, masalah utama komik bajakan itu terjemahannya yang parah banget!
mereka biasanya nerjemahin dari scanlation inggris kan, lebih parah lagi kalo asal pake translator (pernah iseng sewa Bleach bajakan yang ancur banget)...

dukung cara sehat dan legal ^O^
Logged

yushie
BYJ
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


WWW Awards
« Reply #113 on: September 30, 2008, 09:05:46 am »

pake scanlation???pantes aja ancur terjemahannya
Logged

VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
Shiroyuki
White Snow of Tranquility
LX - Evangelis
*****

Reputation: 19
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 2.751

Ayumi's Member


Awards
« Reply #114 on: October 02, 2008, 09:57:03 pm »

@Raven
Mendingan tuh Bleach... Shiro juga pernah sewa yg Bleach... Pernah cobain Kindaichi Case yg dimuat di Shonen Magz? Lebih hancur daripada Bleach. Yg Kindaichi dipinjemin teman Shiro (berhubung prinsip wa adalah welcome anything free  laughing). Semua terjemahannya ditranslasi mentah2 dari edisi Malaysia. Di sana kan memakai aksara Mandarin... coba saja nama inspektur Akechi jadi Aki... ada juga nama2 Chinese... pokoknya hancur deh. Hal sejenis juga ditemui pada Saint Seiya Lost Canvas bajakan. Sejak itu Shiro lebih memilih mangascan daripada bajakan (kalo uda mendesak banget pengen bacanya  biggrin).
Logged


For every morning we wish the new sunlight without realized it was the same yesterday's light
keaglez
LX - Member
***

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 462

http://jeffri.net


WWW Awards
« Reply #115 on: October 03, 2008, 02:13:27 am »

Sejak itu Shiro lebih memilih mangascan daripada bajakan (kalo uda mendesak banget pengen bacanya  biggrin).
Nah, memang mending mangascan donk. Ngapain jg dukung bajakan, kalo mangascan kan gratis. biggrin Yang penting selalu beli orisinilnya setelah keluar di Indonesia...  Wink
Logged

Best regards,
Jeffri H.

BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 66
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.890


Always Be 10!


Awards
« Reply #116 on: October 03, 2008, 12:56:42 pm »

Ada beberapa komik yg dari segi cerita dan gamabr yg rasanya ga bakalan diterbitkan penerbit legal. Padahal jujur saja beberapa komik itu enak dibaca.

1. Nah, itulah permasalahan utamanya. Negara kita menerapkan SENSOR ketat dan kalau UU pornografi disahkan bakal tambah pusing deh mau terbitkan komik.

2. Btw, mangascan itu legal gak sih? Soalnya setelah adanya mangascan, banyak teman saya yang lebih memilih membaca dan mengoleksi mangascan daripada membeli dan mengoleksi komik.
« Last Edit: October 03, 2008, 12:58:39 pm by BEN 10 » Logged

sakura_lee
call-me-lee
LX - Frenzy
******

Reputation: 21
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.370


Foebeeism♥


Awards
« Reply #117 on: October 03, 2008, 03:49:27 pm »

hooo, baru lyt nieh thread
selama nie lee g ada masalah c baca komik bajakan
coz, masih bs baca tulisanny
tapi, klo warnany, baru bikin masalah
kadang suka g jelas cetakanny

@ben10
menurut lee, ada baekny menerapkan hal2 semacam itu (sensor)
coz, terkadang, konsumen tidak dibatasi umur dll
lagian, penjual juga sah2 aja bacaanny dibeli org yg umurny g sesuai
mereka kan lebih mikir untung
karena itu, klo lom ada kesadaran dari masyarakat ndiri, negara yg bakal ngatur

biasany kan komik bajakan g ada yg d sensor
gara2 itu, lee pernah kapok baca komik bajakan
Logged

I'm not a beauty neither a pretty one
I'm just an ordinary girl who tries so hard to become a fine woman

My Writing Project : http://is.gd/0IXxxp
Shiroyuki
White Snow of Tranquility
LX - Evangelis
*****

Reputation: 19
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 2.751

Ayumi's Member


Awards
« Reply #118 on: October 05, 2008, 12:08:02 pm »

Btw, mangascan itu legal gak sih? Soalnya setelah adanya mangascan, banyak teman saya yang lebih memilih membaca dan mengoleksi mangascan daripada membeli dan mengoleksi komik.

Tergantung pribadi masing2. Kalo Shiro sih setelah baca pun masi ada beli terbitan elex. Kecuali beberapa judul yg rasanya ga bakal pernah diterbitkan. Juga tentunya ga semua terbitan elex dibeli. Cuman beberapa saja. Kalo dari segi finansial, si pembaca ternyata memiliki kendala, namun tetap menggemari komik bagaimana ini? Solusinya tentu saja yg murah meriah kan? Itu-lah mangascan. Dan bukankah kalo ada keberatan dari penerbit legalnya di Jepang sana, mangascan tersebut akan menghentikan memuat scan manga2 tersebut kan? Hal yg terjadi pada Trinity Blood dan Hellsing.
Logged


For every morning we wish the new sunlight without realized it was the same yesterday's light
sakura_lee
call-me-lee
LX - Frenzy
******

Reputation: 21
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.370


Foebeeism♥


Awards
« Reply #119 on: October 24, 2008, 04:37:00 pm »

yawh, pada akhriny, semua komik ntah asli/palsu, tergantung para pembaca
tapi sayang jg yawh, padahal banyak komik bajakan yg cukup bagus
Logged

I'm not a beauty neither a pretty one
I'm just an ordinary girl who tries so hard to become a fine woman

My Writing Project : http://is.gd/0IXxxp
Pages: 1 ... 5 6 7 8 9 10 11 [12] 13  All   Go Up
Print
Jump to: