Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.130 Posts in 16.724 Topics- by 41.594 Members - Latest Member: RamhatAdump
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: A Spirit of The Sun 01  (Read 2023 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
shea
EMK
LX - Senior
****

Reputation: 81
Offline Offline

Posts: 1.278

Jangan panggil gue beruang imut lagi


Awards
« on: December 09, 2008, 10:30:18 am »

Ditunggu paling lambat tanggal 16 Des, 09.00
Yang oke, dapet next free, cek rulez yaa!
Logged
densha_boy
LX - Senior
****

Reputation: 5
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 753



Awards
« Reply #1 on: December 09, 2008, 07:24:41 pm »

posting pertama yah....

A Sprit of The Sun/Taiyou no Mokushiroku by Kaiji Kawaguchi

Jepang terbelah menjadi dua!!! Pernahkah anda membayangkan hal tersebut??
Di awal abad 21 Jepang mengalami rentetan gempa bumi dan letusan gunung berapi. Tanpa diduga sebelumnya Jepang terbelah menjadi dua tepat di tengah kepulauan Jepang. Jutaan orang menjadi korban, ekonomi ambruk dan invasi berkedok bantuan dari Amerika dan China semakin memperparah keadaan. Di tengah krisis tersebut seorang bocah bernama Genichiro Ryu berhasil bertahan hidup. Dengan semboyan " Di atas abu vulkanik ini, pasti masih ada langit biru cerah dan matahari" dia mulai menumbuhkan rasa optimis penduduk Jepang dalam membangun kembali negerinya.
Manga karangan Kaiji Kawaguchi yang berhasil memenangkan 51st Shogakukan Manga Awards tahun 2006 ini memang mempunyai kekuatan pada cerita dan alur yang kuat. Bagi penggemar manga dengan cerita thriller dibalut fiksi ilmiah inilah jawabannya.



nb :
komik ni rekomen banget deh, patut untuk diikuti ^^
« Last Edit: December 11, 2008, 10:47:24 am by densha_boy » Logged

BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 66
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.889


Always Be 10!


Awards
« Reply #2 on: December 10, 2008, 09:42:22 am »

Salah satu komik yang membahas tentang bencana alam yang mungkin terjadi di Jepang. Meski fiksi, komik ini mampu mewakili situasi dan kondisi bencana alam yang mungkin terjadi di Jepang. Dalam situasi ini, hanya satu hal yang bisa menyelamatkan Jepang dari bencana yaitu “semangat matahari”, yang menerangi Jepang. 

“Di atas abu vulkanik ini, pasti masih ada langit biru cerah dan matahari”. Itulah kata-kata Genichiro Ryu, anak dari keluarga politikus Ryu. Di tingkat bawah, dia berjuang menghadapi bahaya bencana alam dan menolong sesama. Meski masih anak-anak akan tetapi rasa welas asih terhadap sesama membuatnya lebih mementingkan nyawa orang lain bahkan nyawa seekor anjing sekalipun. Sementara di tingkat atas, kakeknya berjuang menghadapi tekanan politik dari negara-negara adi kuasa seperti Amerika dan RRC akibat bantuan yang diberikan oleh negara-negara tersebut. Bagaimanakah perjuangan atas dan bawah dalam membentuk kembali Jepang? Ikuti terus A Spirit Of The Sun
« Last Edit: December 12, 2008, 09:19:39 am by BEN 10 » Logged

flutterby
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 5.187

Daniel Potter


Awards
« Reply #3 on: December 13, 2008, 11:37:37 am »

JEPANG TERBELAH!!!

10 Agustus 2002, jam 10:20 pagi, terjadi gempa bumi besar berkekuatan 8,8 SR. Diikuti meletusnya Gunung Fuji, gunung berapi aktif tertingi di Jepang. Seluruh Jepang mengalami kekacauan, korban berjatuhan dan ekonomi pun terpuruk. Akhirnya pemerintah Jepang memutuskan untuk meminta bantuan kepada China dan Amerika. Ternyata bantuan dari kedua negara besar ini memiliki unsur politis dan kepentingan yang besar.
Sementara itu, Genichiro Ryu, keturunan keluarga politis Ryu selamat dari bencana gempa. Sayangnya nasib baik tidak menghampiri kedua orangtuanya yang tewas karena gempa. Genichiro percaya bahwa di atas abu vulkanik ini, pasti masih ada langit biru cerah dan matahari. Malangnya saat menyeberangi danau Biwa, Genichiro terjatuh dan tenggelam. Hingga setengah tahun kemudian, mayatnya belum ditemukan.
Bagaimana masa depan Jepang akibat Bencana ini?
Selamatkah Genichiro dari tragedi di danau Biwa?
« Last Edit: December 15, 2008, 09:43:03 am by flutterby » Logged
plie_plie
AWARD GOKIL
LX - Evangelis
*

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.591

Sukses yah tanggal 5 nanti


Awards
« Reply #4 on: December 15, 2008, 11:37:00 pm »

Gunung Fuji meletus, gempa 8.8 skala Richter menghancurkan kepulauan Jepang. Banyak korban dan kerugian, semua fasilitas umum terganggu. Itulah awal dari kekacauan yang diceritakan dalam komik ini. Tokoh utama, seorang bocah bernama Genichiro Ryu cucu dari keluarga politikus. Tanpa kenal menyerah dia mencoba mementingkan keselamatan orang lain bahkan binatang hingga akhirnya harus hilang di Danau Biwa yang terbelah dua.

Dalam masa pemulihan, tawaran bantuan berdatangan dari dua negara besar Cina dan AS. Tapi semua berkedok invasi militer, yang bisa membuat Jepang kehilangan kedaulatan. Tapi dalam keadaan mendesak tidak ada pilihan selain membagi Jepang menjadi dua untuk bantuan dari AS dan Cina.

Ke mana arah kebijakan politik dijalankan? kemanakah sang bocah Genichiro Ryu berada? Apakah Jepang mampu keluar dari krisis? Semua diceritakan secara detail oleh Kawaguchi Kaiji, mangaka yang membuat manga berbau politik "eagle", dari sudut pandang politik, kemanusiaan, ilmu pengetahuan.
Logged

Born for the Guns n' Die Like a Roses
kenaRi
sweets addict
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 33
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 3.023

watching you... from a distance


WWW Awards
« Reply #5 on: December 16, 2008, 07:55:26 am »

Kekacauan itu diawali dengan gempa besar berkekuatan 8,8 skala Ritcher di wilayah Keihin disusul tsunami dan rentetan gempa diberbagai wilayah Jepang. Kemudian gunung Fuji yang merupakan symbol Jepang pun meletus, melemparkan ribuan ton abu vulkanik yang menutupi angkasa Jepang.  Puncaknya adalah kepulauan Jepang terbelah menjadi 2 bagian!

Tak hanya dihadapkan pada masalah-masalah sosial yang timbul dari rentetan bencana tersebut, Jepang juga terancam kehilangan kedaulatannya. Berkedok “memberi bantuan” tentara China dan Amerika pun menginvasi Jepang.

Diantara kepanikan, kakacauan dan keputusasaan warga Jepang, Jimichi menyusuri jejak seorang anak laki-laki bernama Genichiro Ryu. Namun yang dia temukan hanyalah kata-kata penuh makna dari Genichiro: “diatas abu vulkanik ini pasti masih ada langit biru cerah dan matahari…”

Apa sebenarnya yang terjadi dengan Genichiro? Bagaimana Jepang, sekali lagi membuktikan mampu bangkit kembali dari kondisi terburuknya?

Inilah komik dengan tema bencana yang memberikan gambaran berbeda lewat sudut pandang kemanusiaan. Mencekam, inspiratif namun tetap menghibur pastinya.
Logged

"Ari, Ari, Ari. You're fighting this war in the worst possible way"
"I don't know how to fight it"
"You should ask for help", he said
"I don't know how to do that either"

Aristotle and Dante Discover the Secrets of the Universe
sisuka
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 40


khu..khu..ookii desu ga shinsetsu desu ne...


Awards
« Reply #6 on: December 16, 2008, 08:33:48 am »

Gempa berskala besar menghantam Jepang. Akibatnya terjadi kebakaran, jalan raya dan gedung hancur, sistem lalu lintas dan jaringan komunikasi lumpuh. Tidak hanya sampai disitu, gempa memicu meletusnya Gunug Fuji. Langit diselimuti abu vulkanik. Aliran listrik terputus, jalur air dan pompa terhenti, seluruh kawasan pusat kota tenggelam. Dan yang paling parah, Jepang terbelah menjadi dua. Pemerintah mengeluarkan pernyataan resmi tentang keadaan darurat dan perintah evakuasi.

Ditengah kekacauan Genichiro Ryu anak seorang anggota DPR dari partai Republik, Takashi Ryu, menghilang di lautan saat berusaha menolong korban kapal pengungsi yang terbalik. Genichiro yang sebelumnya di tolong oleh seorang pemuda, Goro Sakamaki, memilih untuk menolong orang lain disaat nyawanya sendiri terancam.

Jepang benar-benar butuh bantuan besar untuk bangkit. Dua Negara besar, Amerika Serikat dan China, menawarkan bantuannya. Kekuatan militer kedua negara menempati bagian utara dan selatan jepang yang terbelah. Namun keraguan muncul di benak pemerintah. Akankan kedaulatan Jepang terancam?.
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: