Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.308 Posts in 16.862 Topics- by 44.153 Members - Latest Member: dervecessu1983
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahKOMIK ELEXFeedback (Moderators: greendroplet, smartie, raven, PaulW, shea, Usakuma, cherrycat)Kenapa Komik di Indo lama terbit???? (Baca Hal 1)
Poll
Question:
Menurutmu, mending kalo mo terbitin komik itu prioritas terbitin yang mana dulu?
Kelarin seri-seri yang sudah berjalan dulu dunk!
Seri baru! Judul baru! Banyak yang bagus nih!
Cetak ulang dunk yang jadul2! Khan bagus dulunya waktu tamat  setidak2nya 3-4 taon yg dulu..
Terbitin yang lebih antik aja.... judul2 10 taon yg lalu (yang masih berjaket), itu aja yg diterbitin dulu! Yg laen belakangan!

Pages: 1 ... 4 5 6 7 8 9 10 [11] 12 13 14 15 16 17 18 ... 22  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Kenapa Komik di Indo lama terbit???? (Baca Hal 1)  (Read 102449 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 444
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.828


Critter of Vox Machina~


WWW Awards
« Reply #100 on: June 09, 2007, 06:59:16 am »

setuju dengan aniki ^^ majalah komik muncul itu juga ada pertimbangannya sendiri, dan setelah di-adjust dengan penerbit asli, maka muncul lha arrangement majalah komik dan tankoubon seperti sekarang.
Logged

dedet_renkyo
LX - Member
***

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 393



Awards
« Reply #101 on: June 09, 2007, 11:56:58 am »

ga ada yang perlu disalahin
n ga perlu nyalahin
apa en siapa

dimasukin majalah pasti
byk alasannya
sistem sana ma sini'kan beda
so... kita yg butuh ya kita yg
kudu nurut sana
ya toh?

yg penting
sabar... sabar...
sabar itu disayank Tuhan
disayank Tuhan itu pasti
banyak cobaan
ya toh..??

just positif thinking lah...



iya.......dedet juga baru nyader...kita ini kudu sabarrrrrr.....
udah syukur di indonesia ini, ada penerbitan komik.....
kasian temen2 kita kaya di ethophia...pernah ngerasain....baca komik....., makan aja susah....... Cry
Logged

gwc
LX - Evangelis
*****

Reputation: 3
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 2.341


waduh koq sekarang jadi banyak komik kedokteran?!


Awards
« Reply #102 on: June 11, 2007, 03:03:24 pm »

sorry aku memang ga demen majalah komik (jadinya pendapatku tentang ini ya ga imbang....). Tapi ya mau diapain lagi. Kalo majalah komik masih bisa bertahan ya artinya memang masih laku dan banyak penggemarnya.... tapi tetap saja...andai saja tak ada majalah komik (masalahnya bukan di majalah komiknya loh....tapi gara2 bikin tankoubon jadi lelet itu yang bikin kesel)
Logged
ryuichi
LX - Senior
****

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 784

ラッキ~♥


Awards
« Reply #103 on: June 12, 2007, 11:29:23 am »

emangnya klo komik2 yg masuk majalah begitu selesai 1 vol g bisa diterbitin tankoubonnya ya?? klo gitu kan masih mending mikir
Logged
aniki
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 127


Awards
« Reply #104 on: June 13, 2007, 05:57:49 pm »

kita ga suka
bukan berarti orang lain
juga ga suka'kan ^^

yg masuk majalah
akhirnya'kan juga diterbitkan
tankoubonnya
Logged
Shooter
LX - Member
***

Reputation: -13
Offline Offline

Posts: 286


"i am still chasing my freedom"


WWW Awards
« Reply #105 on: June 27, 2007, 12:58:45 am »

wah kalo gitu gara2 majalah komik ya?????  image013

gue setuju berat, dari awal elex jgn beli lisensinya majalah comic, jadi ngga usah dipaksa pihak jepang masukin ke majalah komikan ?
apalagi majalah komik ngga cocok diterapkan di indonesia karena harganya lebih mahal dari komik biasa lagi trus kitakan nggak tinggal di jepang ?

Quote
Kalau dikebut . . . . Nanti di-pending . . . Seperti Aria dan Gunslinger Girl . . . .
Dan itu bisa mengakibatkan "menunggu" yang lebih lama lagi . . . . .

Jadi, pilih yang mana ???

GPP malah karena baru bgt kita nunggu juga enak, apalagi kita nggak usah nyari mangascannya lagi ...
dan wkt menunggu bisa membaca komik elex yg lain . gue malah seneng bgt klo kyk gitu krn udah tau ...emang segitu baru terbit di jepun


Quote
mengikuti mangascan atau membeli bajakan
itu tergantung dari pembaca sendiri
penerbit tidak bisa memaksakan

walau penerbit nggak memaksakan tapi jgn pasif dong ...ngomong "yaudah terserah kalian mo beli bajakan atau yg orinya"
klo elex lambat bgt dalam menerbitkan komik , kan penerbit bajakan jadi menyerobot keuntungan penerbit elex
contoh seperti FMA, yg bajakannya udah nyampe 13 , elex baru nerbitin no 1nya . apalagi kualitas bajakan fma ngga jelek .bagi yg udah membeli fma bajakan ngga mungkin dong beli dua kali dengan membeli fma legalnya . nah liat keuntungan elex jadi berkurang kan ??? . harusnya ketika terbit no awal fma. elex langsung bertindak cepat nerbitin fma legalnya jadi kan pembaca pasti prefer ke legalnya jadi mending nunggu elex aja...seperti slamdunk ... pas tuh bajakannya dah nyampe no 9 . elex nerbitin ..jelas gue langsung pindah elex dong apalagi slamdunk cepet bgt terbitnya sebulan bisa 2 kali, kesusul deh yg bajakan ...dan masi banyak contoh lain kyk bleach, DN dkk .
jadi gue harap elex aktif dalam melihat pergerakan komik bajakan dan langsung mengeluarkan legalnya ..jadi keuntungan elex jadi lebih banyak ...nggak diserobot ama penerbit bajakan.

klo gue dah yakin elex bakal nerbitin suatu komik ..gue sih ngga mungkin lagi beli bajakannya ....dan menunggu dengan sabar
kita pasti selalu utamain orilah kan harganya sama juga . tapi sayang kesabaran juga ada batasnya ...

 
Logged

Jia Yuan
史上最強のひよこ
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 18
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 10.466


素敵な笑顔。。。かな?


Awards
« Reply #106 on: June 27, 2007, 06:55:24 am »

Soal FMA... Kalau berhubungan dg SE mmg agak alot, kyknya.
Logged


何するつもり?マジ告?だめだめ 駄目なんだもんっ
抜け駆け禁止 でもね 大丈夫なんだ
君の笑顔でご飯三杯!
&
smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #107 on: June 27, 2007, 09:44:37 am »

    walau penerbit nggak memaksakan tapi jgn pasif dong ...ngomong "yaudah terserah kalian mo beli bajakan atau yg orinya"
    klo elex lambat bgt dalam menerbitkan komik , kan penerbit bajakan jadi menyerobot keuntungan penerbit elex
    contoh seperti FMA, yg bajakannya udah nyampe 13 , elex baru nerbitin no 1nya . apalagi kualitas bajakan fma ngga jelek .bagi yg udah membeli fma bajakan ngga mungkin dong beli dua kali dengan membeli fma legalnya . nah liat keuntungan elex jadi berkurang kan ??? . harusnya ketika terbit no awal fma. elex langsung bertindak cepat nerbitin fma legalnya jadi kan pembaca pasti prefer ke legalnya jadi mending nunggu elex aja...seperti slamdunk ... pas tuh bajakannya dah nyampe no 9 . elex nerbitin ..jelas gue langsung pindah elex dong apalagi slamdunk cepet bgt terbitnya sebulan bisa 2 kali, kesusul deh yg bajakan ...dan masi banyak contoh lain kyk bleach, DN dkk .
    jadi gue harap elex aktif dalam melihat pergerakan komik bajakan dan langsung mengeluarkan legalnya ..jadi keuntungan elex jadi lebih banyak ...nggak diserobot ama penerbit bajakan.

    tau sendiri kan proses penerbitan komik?
    apakah masih perlu diulang?
    kenapa komik legal bisa dibalap oleh komik bajakan?
    mereka (penerbit bajakan) kan tidak harus mengurus ijin dan segala urusan asistensi isi komik (edit gambar, penerjemahan, dsb) yang dikirim bolak balik ke pihak penerbit asli
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    demonbasher
    LX - Senior
    ****

    Reputation: 9
    Offline Offline

    Posts: 1.802


    Awards
    « Reply #108 on: June 27, 2007, 12:39:21 pm »

    plus para pembajak kan tidak menghargai jerih payah para pengarang komik yang mereka bajak... Ya karmanya nanti toh juga akan dibalaskan berlipat ganda dan tidak harus dialami langsung oleh orang yang bersangkutan kan?
    Beberapa penerbit dari Jepang juga tahu kalau komik mereka dibajak di Indonesia dan tentu mereka kan juga tidak tinggal diam... Liat aja nanti...
    Logged
    pettigrew
    LX - Member
    ***

    Reputation: 2
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 303


    All You Have To Do Is Decide


    Awards
    « Reply #109 on: June 27, 2007, 12:56:07 pm »

    walau penerbit nggak memaksakan tapi jgn pasif dong ...ngomong "yaudah terserah kalian mo beli bajakan atau yg orinya"
    klo elex lambat bgt dalam menerbitkan komik , kan penerbit bajakan jadi menyerobot keuntungan penerbit elex
    contoh seperti FMA, yg bajakannya udah nyampe 13 , elex baru nerbitin no 1nya . apalagi kualitas bajakan fma ngga jelek .bagi yg udah membeli fma bajakan ngga mungkin dong beli dua kali dengan membeli fma legalnya . nah liat keuntungan elex jadi berkurang kan ??? . harusnya ketika terbit no awal fma. elex langsung bertindak cepat nerbitin fma legalnya jadi kan pembaca pasti prefer ke legalnya jadi mending nunggu elex aja...seperti slamdunk ... pas tuh bajakannya dah nyampe no 9 . elex nerbitin ..jelas gue langsung pindah elex dong apalagi slamdunk cepet bgt terbitnya sebulan bisa 2 kali, kesusul deh yg bajakan ...dan masi banyak contoh lain kyk bleach, DN dkk .
    jadi gue harap elex aktif dalam melihat pergerakan komik bajakan dan langsung mengeluarkan legalnya ..jadi keuntungan elex jadi lebih banyak ...nggak diserobot ama penerbit bajakan.

    klo gue dah yakin elex bakal nerbitin suatu komik ..gue sih ngga mungkin lagi beli bajakannya ....dan menunggu dengan sabar
    kita pasti selalu utamain orilah kan harganya sama juga . tapi sayang kesabaran juga ada batasnya ...

    elex kan ud aktif!
    gelar BBM, menerbitkan [bold]secara legal[/bold] komik kesayangan kita dan mendistribusikan ke toko2 buku terdekat

    itu ud aktif
    sekarang pertanyaannya itu
    apakah kalian juga aktif memerangi pembajakan??
    jangan cuma gak sabar lalu beli bajakannya
    sabar itu siapa yang menentukan emang??
    lu apa tuhan apa siapa??
    yah elu kan?
    jadi bersabarlah menunggu demi menghargai org yg membuatnya dan org yg hidup dalam dunia komik secara legal
    Logged

    Pages: 1 ... 4 5 6 7 8 9 10 [11] 12 13 14 15 16 17 18 ... 22  All   Go Up
    Print
    Jump to: