Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.331 Posts in 16.864 Topics- by 44.295 Members - Latest Member: Dicesan
Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 9  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Artemis Fowl series - Eoin Colfer  (Read 32291 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Ally
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.225


gothic demeanor


WWW Awards
« on: October 31, 2006, 01:53:10 pm »

Akhirnya selesai juga...hehehehe.... laugh

Spoiler Alert!!!

Artemis Fowl. Nama yang masih melekat dibenak Kapten Holly Short. Walaupun insiden penyanderaan terhadap dirinya telah berlalu selama setahun, namun masih tersisa kilatan api jika melihat dampak yang terjadi pada dirinya. Sejak kejadian yang membuat elemen bawah, Haven city gempar, Holly tidak lagi bergabung dalam pasukan Recon. Kehidupan sebagai opsir pasukan nomor satu harus berganti dengan tugas di bagian cukai dan pemeriksaan. Menyelesaikan masalah penyelundupan yang menjadi masalah serius bagi kepolisian Elemen bawah. Tak ada pilihan lain.

Chix Verbil yang menjadi patner holly dalam melakukan pemantauan di beberapa wilayah elemen bawah, ketika terdeteksi dua makhluk kelabu yang selanjutnya diketahui sebagai goblin melakukan penyerangan. Dengan susah payah akhirnya
kedua goblin tersebut bisa dilumpuhkan walau memakan Chix sebagai korban.

Dengan bantuan Foaly, diketahui bahwa pesawat yang digunakan para goblin, diketahui bahwa ada campur tangan manusia. Dan kesimpulan para petinggi LEP, Artemis Fowl ada di belakang semua penyelundupan yang belakangan ini membuat mereka berang.

Tanpa tantangan berarti, Kapten Holly berhasil membawa Artemis dan Butler ke dunia bawah tanah. Dengan Retimager, alat yang dibuat ma Foaly yang bisa mendeteksi apakan seseorang pernah bertemu dengan goblin atau tidak. Dari hasil pemeriksaan terbukti bahwa Artemis tidak terbukti terkait dengan masalah penyelundupan.

Setelah dijelaskan duduk perkara yang sebenarnya oleh Foaly, akhirnya artemis dan pihak LEP sepakat untuk melakukan kerja sama. Artemis dan Butler akan membantu LEP mengungkap siapa makhluk lumpur yang bekerja sama dengan para goblin/B’wa Kell dan sebaliknya LEP akan menyediakan transportasi bagi mereka berdua ke Rusia membantu mereka melepaskan sang ayah.

Dengan diawasi oleh kapten Holly, tugas pertama dapat diselesaikan dengan mudah oleh Butler. Luc Carrere adalah manusia yang bertanggung jawab atas penjualan baterai kepada B’wa Kell diringkus tanpa banyak mengeluarkan tenaga.

Perjanjian kedua dilaksanakan dengan mencari lokasi tempat disanderanya Artemis Fowl senior. Semua hal tersebut diselesaikan dengan teknologi dunia haven yang jauh lebih canggih dibanding dengan dunia atas. Hasil yang didapatkan adalah Rusia utara.

Perjalanan ke lokasi sasaran sayangnya tak berjalan mulus. Ditengah perjalanan, beberapa goblin melakukan penyerangan yang sempat membuat mereka kewalahan. Bahkan kapten Holly nyaris kehilangan jari.

Dan dilain pihak ternyata pusat kota HAVEN, terjadi penyerangan besar besaran oleh goblin. Foaly disebut – sebut sebagai dalang dari semua kekacauan.

Kekacauan yang terjadi membuat mereka terpaksa kembali ke HAVEN. Padahal waktu yang disediakan oleh para penyadera semakin mendekati batas.

Akhir ceritanya dapat ditebak. Ayah Artemis berhasil diselamatkan. Namun banyak kejutan yang sayang kalau dilewatkan. Termasuk hubungan Holly dan Artemis. Reputasi Butler di dunia luar, bahkan terungkapnya musuh dalam selimut yang ternyata ada dikalangan LEP.

*gambarnya nyusul*
« Last Edit: March 06, 2011, 07:50:02 pm by Ally » Logged

Ally
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.225


gothic demeanor


WWW Awards
« Reply #1 on: October 31, 2006, 01:59:45 pm »

Logged

fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #2 on: October 31, 2006, 05:37:36 pm »

horeeeeeeeee!!!

ally pinter bikin resensi...

gw belom tamat neh baca buku ini. lagi banyak buku ngantri...

Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
Ally
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.225


gothic demeanor


WWW Awards
« Reply #3 on: October 31, 2006, 06:05:17 pm »

ini juga setelah perjuangan keras...heehehehe...

Eh echan dah review buku pertama blom????

Sekalian posting di sini aja....
Logged

tikyut
VIP Members
LX - Frenzy
******

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 12.968


Awards
« Reply #4 on: October 31, 2006, 06:22:24 pm »

tikyut dah beli yang warnanya ijo.... itu yang pertama bukan??
Logged
fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #5 on: November 01, 2006, 10:40:50 am »


ijo kekuningan itu bukan?
rada2 gold gitu kalo gak salah covernya...

@ally
belom tuh, apa ally mo sekalian...wekekekeekke
Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
Ally
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.225


gothic demeanor


WWW Awards
« Reply #6 on: November 01, 2006, 12:39:16 pm »

mmm...hijau gelap. Trus ada dikit unsur goldnya. kerlap kerlip gitu kalau kena cahaya

Review buku pertama....bongkar file dulu yah....
Logged

tikyut
VIP Members
LX - Frenzy
******

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 12.968


Awards
« Reply #7 on: November 01, 2006, 01:19:30 pm »

ya... yang artemis fowl doang kan jdudulnya??

berarti im in a right way...
Logged
fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #8 on: November 02, 2006, 09:06:43 am »


iyah itu judulnya.
Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
tikyut
VIP Members
LX - Frenzy
******

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 12.968


Awards
« Reply #9 on: November 02, 2006, 09:19:19 am »

Semalem ngelembur ngebaca buku ini sampe abis.....

waah...  bagus.... dan ga bisa gue tebak kemana arah ceritanya.. berarti yang kedua itu yang arctic incident?? yang bukunya warna biru kah??
Logged
Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 9  All   Go Up
Print
Jump to: