Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.297 Posts in 16.862 Topics- by 44.139 Members - Latest Member: NevilleHer
Pages: 1 ... 47 48 49 50 51 52 53 [54] 55 56 57 58   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Kritik Membangun untuk komik Elex  (Read 154417 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
light ^^
otaku^-^
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 116
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.194


^^


Awards
« Reply #530 on: January 24, 2007, 01:55:18 pm »

oalah?? 14rb?? ck..ck.. seyem amat harganya..
Logged

Member baru? atau iseng2 tanya? atau emang males cari2? dan kalian perlu penjelasan yang UMUM.. tolong ke link ini dulu http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=14103.0 terima kasih

greendroplet
Moderator
LX - Member
*****

Reputation: 16
Offline Offline

Posts: 324


hop... hop...


Awards
« Reply #531 on: January 24, 2007, 03:14:32 pm »

oooh chynthia ya namanyaaaaa :D?
Logged


Search first before you post/ask anything, ok? ^^
smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #532 on: January 24, 2007, 03:18:36 pm »

    dah ketahuan kok, tanpa disapa mas eko Grin
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    BY Eko Sulistiono
    ALL BLUE
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 2019
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.205


    Selling & Recruit


    WWW Awards
    « Reply #533 on: January 24, 2007, 04:09:55 pm »

    Kok mas eko tau nam asliku ?? Emang pernah kukasih tau ?


    Identitasku itu rahasia !!!

    mikir laughing laughing
    Logged
    camolatte
    Centerspread inside the comical world
    EMK
    LX - Holic
    ****

    Reputation: 444
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 18.828


    Critter of Vox Machina~


    WWW Awards
    « Reply #534 on: January 24, 2007, 04:56:52 pm »

    Smiley oww...namanya Cynthia tokh....hi, Cynthia!! wave
    Logged

    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #535 on: January 26, 2007, 10:58:21 pm »

    mo protes lagi nih...

    kenapa sih banyak kata-kata dalam komik, baik yang dalam balon maupun di luar balon, PENGGALAN KATA-nya suka salah...

    tidak mengikuti standard penggalan kata bahasa indonesia yang baik dan benar...

    penggalan yang baik dan benar kan sesuai dengan suku kata

    contoh terbaru:
    GHOSTHUNT volume 9
    halaman 85 di panel pertama
    pada balon percakapan mai tertulis BIAR-AWAN BIAR-AWAN
    jadinya rancu dan aneh...
    seharusnya kan BIARA-WAN BIARA-WAN

    iki piye toh... Huh?

    sebenarnya kadang banyak typo-error juga
    salah satu atau dua huruf

    maunya sih editor lebih menaruh perhatian
    bukan hanya dalam penerjemahan
    tapi juga dalam bahasa
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    pudin
    Guest
    « Reply #536 on: January 27, 2007, 12:24:18 pm »

    BTW soal komik indonesia yg jelek.
    Maaf ya, tapi klo diliat nih komik2 indonesia lama, seringnya ngambil pose2 komik jepang buat kovernya. contohnya nih, ad yg bikin persis kyk pose chii-nya chobit(jdlnya lupa..).Bedanya yah,jelekan dr yg asli. Nah, berhbng posenya mirip jadinya dbanding2 in tuh, kliatan jls beda level antara yg lokal ama yg luar. Mending buat yg original biar g ad faktor pembanding. Trus, soal cerita juga. Emang bikin komik itu dua kali lbh sulit ktimbang novel, jd crtnya jgn dpaksain dong. Usul nih, knp g bikin komik strip pendek kyk kobochan.Teknik yg rada2 kurang kan ktutupan ama cerita n kotak2 yg sederhana. tapi emang nonjolin cerita. Atau, elex g minat ya, nerbitin komik strip pendek2 kyk kobochan?(klo iya,kok dulu nerbitin kobochan sih?). lg an bnyk kok komikus hebat yg bertebaran d website2, mereka g mnt k elex, ato elex g minat ama mereka?Hmmmm..  mikir
    Logged
    pudin
    Guest
    « Reply #537 on: January 27, 2007, 01:30:23 pm »

    Seperti yg sblm2 dan sblmnya, kualitas printingnya elex emang butuh masukan nih..Tapi ad yg lain, skdr saran aj:
    1. Cover elex kmrn tjd prbhn, yah bgs sih. Tp...pas d taruh d lemari, jd belang2. Pas d taruh berdiri,bagian yg d jilidnya jd g seragam,cth pd meteor garden.ampe bbrp jdl,ad strip coklat d atasnya,trus bbrp jdl mo tmt g ad strip coklatnya lg.
    2. Biar cantik pas d taruh d lemari buku, knp elex g bikin grafis jdlnya d bagian yg d jilid.Kyk monster yg d terbitin mnc.kan ada tulisan "monster" yg tbntk klo seri monsternya lgkp dr jld awal ampe tamat.
    3. Gramedia ama elex satu tim ap g? Ini soal distribusi seh.pas trima jdwl terbit dr LXO,mslnya tgl 2.D gramed padang nyampenya kdg seminggu kmudian,tersiksa klo nungguin d toko gramed. Tp, knp d toko lain yg bukan timnya gramed, bs nyampe tgl 4 atw 5? Jd g ngerti prosesnya gmn.
    4. Lagi2 soal distribusi. Nah, bhbg gramed pdgnya telat,k Bukittinggi(ini dkt padang) jd lbh telat lg.Yg terbit tgl 6, br nyampe tgl 16.Wahaha...dobel tersiksa..
    segitu dl deh...
    Logged
    hsmanime
    CV XII
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 3
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.715

    YOLO :)


    Awards
    « Reply #538 on: January 27, 2007, 09:02:13 pm »

    Apa, liat alamat emailku ???


    Yah, bisa aja kan, itu nama samaran jg....
    Logged

    Seseorang yg mengerti betapa menakutkannya kesendirian itu, tidak akan bisa hidup tanpa cinta..
    camolatte
    Centerspread inside the comical world
    EMK
    LX - Holic
    ****

    Reputation: 444
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 18.828


    Critter of Vox Machina~


    WWW Awards
    « Reply #539 on: January 28, 2007, 07:46:31 am »

    Bener kata Yuan, utk Topeng Kaca dan beberapa judul lainnya, emang dari Penerbit aslinya atau Mangaka aslinya belum dapat memproduksi lanjutannya. Elex selaku penerbit disini yah hanya bisa menunggu dan mengkonfirmasi terus2an kesana gimana progressnya..

    Sedangkan untuk kwalitas cetak, ada benarnya juga..memang kadang2 ada beberapa cetakan Elex yang tintanya tipis dan tidak jelas, hal ini sudah disampaikan keluhannya ke pihak Percetakan.

    "banyak komikus hebat bertebaran di website?" G sangat setuju, potensi komikus indonesia sangat besar. Namun mungkin umumnya mereka yang menyadari potensi dirinya sedemikian menarik, umumnya mengembangkan talenta mereka di luar Indonesia misal menjadi freelancer inker dari komik2 luar, via teknologi dunia maya. Smiley Alasannya? Better experience, better pay (dollar), better popularity, bervarian alasannya tergantung kasus masing2... Grin UUD mostly, professional sebagai karir..
    Logged

    Pages: 1 ... 47 48 49 50 51 52 53 [54] 55 56 57 58   Go Up
    Print
    Jump to: