Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

557.332 Posts in 13.440 Topics- by 43.414 Members - Latest Member: ypkfytwx4
Pages: 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 ... 23   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on MySpaceShare this topic on StumbleUponShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Kritik Membangun untuk komik Elex  (Read 89507 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #100 on: August 02, 2006, 10:01:39 AM »


hidduupppp!!!

loh???

Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
light ^^
otaku^-^
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 116
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.192


^^


Awards
« Reply #101 on: August 02, 2006, 11:28:28 AM »

heheheheh...light sih masih ada beli bajakan... yahh walaupun kadang2 kesel ama kualitas... tapi gimana lagi... lha wong.. biasanya ceritanya lebih bagus..hihihihii *jadi malu*
Logged

Member baru? atau iseng2 tanya? atau emang males cari2? dan kalian perlu penjelasan yang UMUM.. tolong ke link ini dulu http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=14103.0 terima kasih

fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #102 on: August 02, 2006, 11:36:26 AM »

wadow!
neng light...
emang sih yg gak berani diterbitin elex, level ato mnc ada di bajakan.
cuma kok kalo mikir kualitas, echan lebih milih minjem scanlationnya aja deh...hohohoho... biar gada guilty feeling
Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
BY Eko Sulistiono
100% Non-Cetak
Administrator
LX - Evangelis
*****

Reputation: 2012
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.627



WWW Awards
« Reply #103 on: August 02, 2006, 01:05:48 PM »

Harga jual, biasanya relevan dengan kemampuan jual penerbitnya.. Jd kalo Elex kasih harga segitu, ya berarti Elex sanggup jual dgn harga segitu dan oplah sekian harus habis dlm 6 bulan.. Jika itung2an ini meleset karna berbagai hal, semua kerugian akan berbalik ke penerbit. Makanya nga gampang ngitung harga jual.. kalo harganya minta rendah maka oplah jualnya harus tinggi (berbanding terbalik), tp kalo ga sanggup jual dlm jumlah banyak, ya harganya dinaikin dikit..

Skr dah ngerti belom?
Logged
fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #104 on: August 02, 2006, 01:23:26 PM »


umm..
oplah tuh apa yah??? jumlah produk yg dijual?
Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
tikyut
VIP Members
LX - Frenzy
******

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 12.968



Awards
« Reply #105 on: August 02, 2006, 01:35:47 PM »

Sebetulnya Elex jualan buku itu untung apa rugi seh?? soalnya banyak banget komik yang menumpuk dan sampai berdebu ga di"jamah" orang lantaran harganya kemahalan....??
Logged
BY Eko Sulistiono
100% Non-Cetak
Administrator
LX - Evangelis
*****

Reputation: 2012
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.627



WWW Awards
« Reply #106 on: August 02, 2006, 01:58:03 PM »

Sebetulnya Elex jualan buku itu untung apa rugi seh?? soalnya banyak banget komik yang menumpuk dan sampai berdebu ga di"jamah" orang lantaran harganya kemahalan....??

yang jelas pasti rugi.. (jawaban standar)  Evil
Logged
BY Eko Sulistiono
100% Non-Cetak
Administrator
LX - Evangelis
*****

Reputation: 2012
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.627



WWW Awards
« Reply #107 on: August 02, 2006, 02:02:28 PM »

umm..
oplah tuh apa yah??? jumlah produk yg dijual?

Cara nulisnya yg bener oplag (bukan oplah, tp udah kebiasaan, orang pake oplah). Artinya jumlah. Di penerbitan ada oplah cetak (jumlah yg dicetak), ada oplah jual (jumlah yang terjual). Biasanya yg diliat oplag jualnya, kalo mao ngitung untung apa rugi.. makin kecil angka oplah jual, berarti makin bagus.. (berarti terjual semua). Tp untuk menentukan harga jual, kita itung dari oplah cetaknya..
« Last Edit: August 02, 2006, 02:07:04 PM by Eko Sulistiono » Logged
light ^^
otaku^-^
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 116
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.192


^^


Awards
« Reply #108 on: August 02, 2006, 02:19:11 PM »

ehm....ngarti deh...walaupun dikit....

Echan>>> hehehehe... yahh mau gimana lagi..kadang2 mata kan nga bisa ditahan untuk lihat komik yang laen...apalagi coverna penuh dengan yang ganteng2...hahahahaha
Logged

Member baru? atau iseng2 tanya? atau emang males cari2? dan kalian perlu penjelasan yang UMUM.. tolong ke link ini dulu http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=14103.0 terima kasih

BY Eko Sulistiono
100% Non-Cetak
Administrator
LX - Evangelis
*****

Reputation: 2012
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.627



WWW Awards
« Reply #109 on: August 02, 2006, 02:35:32 PM »

mm... Grin makanya aku lebih banyak becanda aja.. soalnya kalo njelasin hal teknis, banyak yg ga bisa ngikutin.. jd biarlah yg teknis, urusannya orang dalem aja.. kita pokoknya tau beres aja..

ini aja aku udah di warning, supaya jgn blak2an.. aku cuma senyum manis aja.. toh itung2an yg kayak gitu tetep nga bisa dijadiin patokan, semuanya masih harus disesuaikan lg dg kondisi dan kebutuhan. jd nga usah takut sama kompetitor..

buat temen2 yg masih suka komlain soal harga, coba deh bikin simulasi perhitungan penetapan harga.. sambil belajr.. jd ntar kalo mao bikin usaha penerbitan sendiri atau buka toko buku, tau caranya...
Logged
tikyut
VIP Members
LX - Frenzy
******

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 12.968



Awards
« Reply #110 on: August 02, 2006, 03:02:40 PM »

iya deh mas eko... Seep seep... tapi yang namanya costumer gak akan puas lagi mas kalo ga ngeluh.. hehe tongue :p

terus mas... kalo jual rugi kok Elex masih bertahan sampe sekarang?? udah 21 taun lho....
Logged
BY Eko Sulistiono
100% Non-Cetak
Administrator
LX - Evangelis
*****

Reputation: 2012
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.627



WWW Awards
« Reply #111 on: August 02, 2006, 03:27:43 PM »

iya deh mas eko... Seep seep... tapi yang namanya costumer gak akan puas lagi mas kalo ga ngeluh.. hehe tongue :p

terus mas... kalo jual rugi kok Elex masih bertahan sampe sekarang?? udah 21 taun lho....

Biar ga rugi, kita produksi banyak produk, biar ada cross-selling.. (subsidi silang). Komplain itu kan karna blm tau.. bisa karna blm tau gimana sulitnya proses produksinya, bisa blm tau segmentasi produk dll..

Jd kalo ada yang beli komik, trus komplain jalan critanya nga bagus, mungkin dia salah beli komik. Artinya komik itu bukan ditujukan buat dia.. banyak orang yg salah beli, hanya karna blm tau segmentasi produk. Tp kalo dia tau produk mana yg cocok buat dia, kebanyakan sih dia akan puas..

Jd belilah produk yang kamu suka, jgn beli yg kamu ingin.. agar nga terjadi salah beli..
« Last Edit: August 02, 2006, 03:32:07 PM by Eko Sulistiono » Logged
tikyut
VIP Members
LX - Frenzy
******

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 12.968



Awards
« Reply #112 on: August 02, 2006, 03:45:56 PM »

itu dia pesan sponsor kita...  laugh

belilah produk yang kamu suka, jgn beli yg kamu ingin.. agar nga terjadi salah beli..

Hidup Mas Eko !! loh...?? Afro
Logged
light ^^
otaku^-^
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 116
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.192


^^


Awards
« Reply #113 on: August 02, 2006, 03:50:11 PM »

wahhhhh..... bener sekali yah seperti kata mas eko.... beli yang disukai.... jadi nge nyesell...hehehehehe
Logged

Member baru? atau iseng2 tanya? atau emang males cari2? dan kalian perlu penjelasan yang UMUM.. tolong ke link ini dulu http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=14103.0 terima kasih

fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #114 on: August 02, 2006, 04:44:03 PM »

iya neh..
kebetulan echan emang lagi pengen buka toko buku sama temen2.tapi entah realisasinya kapan..hehehe...

um, terus kalo komik2 yg lama2 en didisko besar2an itu..itungannya elex rugi banyak dong...
Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
BY Eko Sulistiono
100% Non-Cetak
Administrator
LX - Evangelis
*****

Reputation: 2012
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.627



WWW Awards
« Reply #115 on: August 02, 2006, 04:56:48 PM »

iya neh..
kebetulan echan emang lagi pengen buka toko buku sama temen2.tapi entah realisasinya kapan..hehehe...

um, terus kalo komik2 yg lama2 en didisko besar2an itu..itungannya elex rugi banyak dong...


 Smiley percaya deh, kalo semua buku habis terjual, pasti untung.. jd gimana caranya, semua yg udah dicetak harus habis terjual.. sekalipun dg harga diskon.. asal jgn gratis..
Logged
tikyut
VIP Members
LX - Frenzy
******

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 12.968



Awards
« Reply #116 on: August 02, 2006, 05:14:37 PM »

Smiley percaya deh, kalo semua buku habis terjual, pasti untung.. jd gimana caranya, semua yg udah dicetak harus habis terjual.. sekalipun dg harga diskon.. asal jgn gratis..

boleh tau ga mas?? modal 1 buku berapa sih?? soalnya sering banget toko buku .. mereka suka diskon 70% jadinya satu buku jatuhnya 3000-4000 perak.

apa masih untung?? kalo masih untung berartoi 11rb dapet banyak banget dong..

terserah mau dijawab apa enggak.. soalnya udah dalem banget nih..

it just only my curiousity...
Logged
fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #117 on: August 02, 2006, 05:39:21 PM »

wah wah..nanya rahasia dapur tuuhh..hehehhehe

umm..gitu yah...susah juga nih buka toko buku...
kudu siap lahir batiinnn
Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
BY Eko Sulistiono
100% Non-Cetak
Administrator
LX - Evangelis
*****

Reputation: 2012
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.627



WWW Awards
« Reply #118 on: August 02, 2006, 05:50:20 PM »

boleh tau ga mas?? modal 1 buku berapa sih??
terserah mau dijawab apa enggak.. soalnya udah dalem banget nih..

it just only my curiousity...

modalnya = (harga pokok x oplah cetak x royalti) + uang muka
Logged
tikyut
VIP Members
LX - Frenzy
******

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 12.968



Awards
« Reply #119 on: August 02, 2006, 06:38:49 PM »

wowhooo... rumit juga yah perhitungannya....

Logged
BY Eko Sulistiono
100% Non-Cetak
Administrator
LX - Evangelis
*****

Reputation: 2012
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.627



WWW Awards
« Reply #120 on: August 02, 2006, 06:48:51 PM »

wowhooo... rumit juga yah perhitungannya....


jangan lupa, stl buku ada di pasar, masih ada ongkos lain2.. spt promosi dll..
Logged
g4ronk
lurker
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 8.429


nekko


WWW Awards
« Reply #121 on: August 02, 2006, 09:02:07 PM »

pengwasan diketatin
soalnya menurut my mother yg sering jadi masalah itu operator mesinnya yang bikin ada rusak...
Logged

The devil who you canít win against no matter what you do is cunning and has the face of a goddess (◎_◎;)
es_jeruk
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 43



Awards
« Reply #122 on: August 02, 2006, 10:46:12 PM »

jangan lupa, stl buku ada di pasar, masih ada ongkos lain2.. spt promosi dll..
Hmm karena ni di Indo, ongkos preman masuk itungan ngga?  Tongue
Eh klo buku-buku yang ga laku trs dibanting harga gede2an n tetep ga laku, trs buku itu dikemanain, Mas?Khan rugi bandar klo ga laku.
(Apa di daur ulang jadi lembaran kertas yang segede-gede gambreng lagi? Grin)
Logged

...
BY Eko Sulistiono
100% Non-Cetak
Administrator
LX - Evangelis
*****

Reputation: 2012
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.627



WWW Awards
« Reply #123 on: August 02, 2006, 10:59:14 PM »

Hmm karena ni di Indo, ongkos preman masuk itungan ngga?  Tongue
Eh klo buku-buku yang ga laku trs dibanting harga gede2an n tetep ga laku, trs buku itu dikemanain, Mas?Khan rugi bandar klo ga laku.
(Apa di daur ulang jadi lembaran kertas yang segede-gede gambreng lagi? Grin)


ongkos preman udah termasuk di ongkos distribusi, karna biasanya preman maen di situ..

kalo dulu buku / majalah yg ga laku, akan dilebur ke perusahaan daur ulang kertas. kalo di gramedia, dimanfaatin untuk bikin Tessa (kertas tissue). kalo skr, ngga semua buku / majalah di lebur, sebagian disumbangkan ke sekolah, panti asuhan, taman bacaan, perpustakaan, yayasan keagamaan, LSM, dll.. 
Logged
fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #124 on: August 03, 2006, 09:15:58 AM »

oooo gitu...
ah baiknya, jadi kemanusiaan gitu...
yg taman bacaan juga lagi gencar promosi yah di showroom elex...

berarti rugi di duit tapi untung di pahala dong. hohohohoh
Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
Pages: 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 ... 23   Go Up
Print
Jump to: