Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.323 Posts in 16.864 Topics- by 44.226 Members - Latest Member: TommieZet
Pages: [1] 2  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Don't Give Me Chocolate, Please!!  (Read 7972 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « on: November 16, 2006, 10:33:32 pm »

    ~posted by request~

    Don't Give Me Chocolate, Please!!

    Category: Books
    Genre:  Teens
    Author: Serma Devi
    Penerbit: KataKita



    Asli... Dah lihat buku ini cukup lama di Gramedia. Berminat beli tapi takut kecewa. Soalnya judulnya tuh lho... Menggiurkan dan mengundang rasa penasaran: kenapa bisa ada orang yang benci cokelat? Cokelat kan makanan pokok. Eh, salah yah?

    Baru beli kemaren gara-gara ada bazar yang diikuti Gramedia di gedung parkir kantor. Akhirnya beli juga. Dan selesai dibaca dalam sekejap.

    Buku ini mengisahkan tentang cewe bernama Nanda yang phobia dengan cokelat. Tapi sudut pandang penokohan bukan dari Nanda, melainkan dari kakaknya Nanda yang usil nan jahil, Veli.

    Sinopsis:
    Nanda, cewek kelas 2 SMA, phobia sama cokelat. Sementara orang-orang di sekitarnya ngejadiin cokelat sebagai makanan favorit. Kenapa Nanda begitu benci pada cokelat? Tentu ada peristiwa yang mendasarinya. Bagaimana usaha Veli, sang kaka, dalam membantu Nanda keluar dari kebenciannya terhadap cokelat? Berhasilkah usaha Veli? Apakah kehadiran Nathan bisa menolong Nanda?

    Yah... begini deh garis besarnya:
    Nanda menjadi seorang phobia cokelat yang bahkan saking phobia-nya sampai bisa histeris jika disodori cokelat. Nanda ini punya pengalaman buruk dengan cokelat dan seseorang di masa lalu yang menjadikan dia phobia terhadap cokelat. Yang mengerti keadaan ini hanya orang tertentu saja, keluarga dan teman dekat Nanda: Pamel dan Chika. Oh, ada juga teman dekat Veli: Vira dan Uchie. Veli sendiri sering menjahili Nanda dengan 'cokelat'. Entah secara (tidak sengaja) meninggalkan cokelat di ranjang Nanda, mengusulkan kepada teman-teman satu sekolah untuk menghadiahkan cokelat pada saat ulang tahun Nanda, dan keisengan lainnya. Tapi tentu saja semuanya itu juga bagian dari usaha Veli untuk menyembuhkan Nanda dari phobia terhadap cokelat.

    Ceritanya simple, penokohannya simple, alurnya juga simple. Kayaknya ga ada klimaks di alur cerita deh. Cuman mengguncang sedikit, tapi belum cukup mengguncang.

    Agak garing pas Nanda jadian dengan Nathan (yang disiriki oleh 'geng' Sisil-Renata plus Vino). Garing juga pas Veli di-'tembak' Putra melalui puisi. Dan paling nyolot tuh waktu menceritakan Sisil terpeleset di sekolah setelah bosan mengikuti Nathan ke sana ke mari. Bayangin... di sekolah getho lho... kok pake SEPATU BERHAK 10 CM???

    Tokoh antagonisnya terlalu mudah 'hilang'. Baru juga nongol, trus tau-tau masalah sudah terpecahkan dengan 'kepergian'-nya. Beh...

    Overall, ceritanya biasa-biasa saja. Bagi yang demen cerita nyantai, bolehlah membaca buku ini. Ga rumit bacanya...

    Just one word:
    NIKMATILAH COKELAT SEBELUM COKELAT ITU DILARANG!
    -dki banget-
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Ally
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 17
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.225


    gothic demeanor


    WWW Awards
    « Reply #1 on: November 17, 2006, 11:09:52 am »

    ^_^

    Mau nyari di tempat rental ah....
    Logged

    tikyut
    VIP Members
    LX - Frenzy
    ******

    Reputation: 30
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 12.968


    Awards
    « Reply #2 on: November 17, 2006, 06:44:53 pm »

    Waah.. Echan bisa nangis darah deh kalo ga bisa makan coklat lagi... ya kan chan??
    Logged
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #3 on: November 17, 2006, 06:55:45 pm »

    di MP dah ada respon tuh...
    hehe...

    echan mo bikin buku: U SHOULD GIVE ME CHOCOLATE!!!
    kalo bukunya smartie: CHOCOLATE, PLEASE!!!
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Ally
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 17
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.225


    gothic demeanor


    WWW Awards
    « Reply #4 on: November 18, 2006, 02:19:06 pm »

    hehehehe...

    bukunya echan tuh seharusnya...

    CAN'T LIVE WITHOUT CHOCOLATE

    bukuku sendiri judulnya....

    Chocolate, I love it

    hehehehe....
    Logged

    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #5 on: November 18, 2006, 08:35:00 pm »

    bukunya echan tuh seharusnya...
    CAN'T LIVE WITHOUT CHOCOLATE

    cocok...
    echan sekali...
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    fickleboon
    fickle boon
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 100
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.441


    e?


    WWW Awards
    « Reply #6 on: November 20, 2006, 10:00:41 am »

    hahahaha...
    kalian pengertian sekaliii...

    tapi kemaren sempet bikin REKOR, 2 hari sama sekali gak makan coklat ato apapun yg mengandung coklat...lemeessss...

    gw nyari bukunya blm ketemuu neeehhhh
    smartie, harga bukunya berapa?
    Logged



    Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

    http://fickleboon.multiply.com
    care to join me?
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #7 on: November 20, 2006, 11:08:31 am »

    lagi promo
    10.000

    ga tau deh kalo di toko berapa
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    fickleboon
    fickle boon
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 100
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.441


    e?


    WWW Awards
    « Reply #8 on: December 20, 2006, 10:02:51 am »

    kayaknya buku ini emang termasuk yang di PROMO yah. kemaren beli di Gramedia Blok M juga 10ribu tuh
    Logged



    Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

    http://fickleboon.multiply.com
    care to join me?
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #9 on: December 20, 2006, 12:54:50 pm »

    yang promo itu gramedia-blok-m
    bukan bukunya
    hehehe...

    ringan kan bukunya
    ga ada klimaksnya
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Pages: [1] 2  All   Go Up
    Print
    Jump to: