Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.234 Posts in 16.861 Topics- by 44.002 Members - Latest Member: trucgoapreflump1988
Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Butuh saran buat bikin komik!!  (Read 32511 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Seith
Guest
« on: November 22, 2006, 02:27:16 am »

Aku pengen bikin komik nih, tapi ga tau musti dari mana mulainya! kasih saran padaku please! doa
Logged
Seith
Guest
« Reply #1 on: November 22, 2006, 02:44:55 am »

Aku ingin buat komik nih! tapi ga tau musti mulai dari mana ama ngirimnya kemana...?! aku butuh saran please!! doa
Aku serius nih mau buat komik!! ada yang punya pengalaman?? doa
Logged
smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #2 on: November 22, 2006, 12:29:27 pm »

    lho???
    komik apaan dulu nih?
    cantik?
    misteri?
    you have to make a concept...
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #3 on: November 22, 2006, 12:58:45 pm »

    sep.. dah merge
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    g4ronk
    lurker
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 87
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 8.429

    nekko


    WWW Awards
    « Reply #4 on: November 22, 2006, 02:48:46 pm »

    TSnya mana?
    Logged

    The devil who you can’t win against no matter what you do is cunning and has the face of a goddess (◎_◎;)
    ~Chloter~
    Guest
    « Reply #5 on: November 23, 2006, 10:34:41 pm »

    Buat yang punya pengalaman bikin komik, kasih saran dong! aku mau bikin komik nih, konsep cerita dah ada! pliss! aku serius pengen bikin komik! doa doa
    Logged
    g4ronk
    lurker
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 87
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 8.429

    nekko


    WWW Awards
    « Reply #6 on: November 24, 2006, 09:27:02 pm »

    MERGE!! MERGE!! MERGE!!
    Logged

    The devil who you can’t win against no matter what you do is cunning and has the face of a goddess (◎_◎;)
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #7 on: November 24, 2006, 11:09:11 pm »

    lho?
    bukannya banyak buku panduan gimana bikin komik?
    *promosi...*
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    g4ronk
    lurker
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 87
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 8.429

    nekko


    WWW Awards
    « Reply #8 on: November 25, 2006, 11:03:45 pm »

    yang indo kurang bagus yang luar mahal punya bro dengan harga sama gw bisa beli actionf figurenya dark knight kiba di GARO
    Logged

    The devil who you can’t win against no matter what you do is cunning and has the face of a goddess (◎_◎;)
    raina
    The Watcher
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 27
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 6.486

    nya nya nya nya~ petok~


    Awards
    « Reply #9 on: November 28, 2006, 03:43:23 pm »

     mikir... waktu itu raina pernah baca komik di mana mangakanya ngasih panduan bikin komik. Coba raina tulis seinget raina ya, semoga bisa membantu.

    Kalo gak salah inget, yg pertama kali dilakukan setelah ide ceritanya ada tuh tentuin tokoh2 utamanya, sekaligus karakter2 mereka dengan lengkap dan terperinci (model rambut, warna rambut, wajah, sifat, tinggi badan, dll).

    Setelah itu, berdasarkan ide cerita en tokoh2 yg udah ada, dicoba dibuat dialognya. (tulis aja di buku tulis).
    Kalo udah, baca lagi keseluruhan dialognya, apa ada yg janggal atau ga, ada yg harus ditambah atau dikurangin ga.

    Kalo udah fix, baru dicoba diterjemahkan dalam bentuk gambar secara kasar (pengennya adegan ini porsi gambarnya segimana [besar kecilnya gambar], yg mau di-close-up yg mana, dsb)

    Kalo udah, baru buat di kertas komiknya, kotak2 (apa sih namana, raina lupa). Pokoknya buat dulu kotak-kotaknya sesuai dengan penggambaran kasar yg udah dibuat.

    Kalo kotak2nya udah jadi, baru bikin komiknya scr keseluruhan. Jgn lupa space utk dialognya jg disiapkan ya...
    Kalo udah jadi, di cek dulu secara keseluruhan, uda ngalir belum jalan ceritanya, atau masih ada yg janggal. Kalo udah fix semua, baru dikasi tone dsb. Setelah itu, dicek lg secara keseluruhan alias baca sendiri dulu sebelum dikasi ke editor.

    Kalo gak salah sih begitu ya, urutannya. Kalo salah juga mohon dimaafin ya, soalnya raina [asli lho] bukan pengarang komik.

    Wah, pas ngetik ini, kok rasa2nya jadi berpikir bahwa kerjaan pengarang komik tuh berat buanget ya?! Mana diburu2 sama deadline. Jadi berpikir bahwa mangaka indonesia perlu diberi waktu lebih banyak supaya bisa mematangkan konsep komik mereka neh... hehehe offtopic
    Logged

    Dilarang keras:
    1. Spamming
    2. Flamming
    3. Crossposting
    4. Posting konten ilegal
    Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
    Tambahan: Dilarang mengemis karma!
    Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8  All   Go Up
    Print
    Jump to: