Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.212 Posts in 16.736 Topics- by 41.695 Members - Latest Member: EROSuptuck
Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 23  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Review Light-novel by Shiki ^^v  (Read 69043 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Shiki
あっぱれ アホ!
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 11
Offline Offline

Posts: 5.314


永遠の17歳


WWW Awards
« on: November 24, 2006, 11:10:42 am »

ETA:LIST NOVEL YANG DIINGINKAN

LUNATIC MOON
Fujiwara Yuu
Media Works
1-5 (END)


KARA NO KYOKAI
Nasu Kinoko
Kodansha
1-2 (END)


GOSICK
Sakuraba Kazuki
Kadokawa
1-6 (masih lanjut)


SHADOW TAKER
Mikami En
Media Works
1-5 (END)


RESINCAST MILK
Sakuraba Kazuki
Kadokawa
1-6 (masih lanjut)


MARIA-SAMA GA MITERU
Konno Oyuki
Shueisha
1-25 (masih bersambung)

« Last Edit: April 25, 2007, 09:46:31 am by Shiki » Logged

Shiki
あっぱれ アホ!
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 11
Offline Offline

Posts: 5.314


永遠の17歳


WWW Awards
« Reply #1 on: November 24, 2006, 11:24:05 am »

Dalam rangka menangisi nasib light novel yang jalurnya sudah tertutup untuk bisa terbit di indoensia, gue pasang beberapa review di sini deh. Bagi-bagi, supaya gue nggak sendirian T___T

Quote
BLACK JOKER
(Akuta Yui)

Michelle, gadis cantik jenius dengan latar belakang misterius bersahabat dengan Masumi, seorang siswi dari Jepang. Mereka bersekolah di sebuah universitas swasta California. Suatu hari, Nishimura, dosen mereka tidak muncul di kampus. Padahal dua hari sebelumnya mereka bertiga sudah berjanji untuk membahas surat misterius yang sedang ramai-ramainya dibicarakan di kalangan dosen matematika. Ketika mendatangi rumah Nishimura, dosen itu sudah jadi mayat. Masumi shock, tapi bertekad menemukan pelakunya. Michelle pun menyatakan kesediaannya membantu Masumi. Tetapi, semakin mereka menguak kebenaran, semakin dalam pula kejanggalan yang dirasakan Masumi terhadap Michelle. Di lain pihak, Michelle dihantui kecemasan, dan juga kebahagiaan karena Masumi mulai mengetahui dirinya yang sesungguhnya...

Quote
GOSICK
(Sakuraba Kazuki)

St. Margarit adalah sebuah sekolah untuk para bangsawan yang terletak di sebuah negara kecil dekat Swiss. ada banyak cerita menarik di lingkungan sekolah asrama itu, salah satunya adalah 'peri putih penunggu perpustakaan'. Tapi bagi Kujyo kazuya, peri putih itu memang nyata. Dia adalah Victorica De Bloir, seorang gadis mungil yang menghabiskan har-harinya dengan membaca buku di rumah kaca yang ada di puncak perpustakaan sekolah. Victorica sangat jenius, tapi sifatnya jelek dan sering membuat Kazuya kesal. Suatu hari, mereka kedatangan inspektur polisi kenalan Kazuya. Dia bercerita tentang kasus pembunuhan seorang peramal terkenal, yang langsung dipecahkan dengan mudah oleh Victorica. Setelah kasus terungkap, sebagai hadiah, Kazuya dan Victorica diajak berlayar bersama. Tapi saat di pelabuhan, Victorica memutuskan untuk menumpang kapal lain, yang menurutnya menyimpan suatu misteri. Selain mereka, hanya ada sekitar 20 orang yang naik. Malamnya, seusai makan malam, mereka semua terserang kantuk hebat dan ketika terbangun, kapal sudah berlayar jauh dari pelabuhan. Teror pun dimulai ketika satu per satu penumpang kapal terbunuh oleh berbagai perangkap yang terpasang di dalam kapal...
« Last Edit: April 22, 2007, 10:10:46 pm by Shiki » Logged

smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #2 on: November 24, 2006, 11:29:49 am »

    shiki...
    itu asli jepang yah?

    @ELEX
    MAU DONG DITERBITKAN
    « Last Edit: November 24, 2006, 11:31:22 am by smartie » Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Shiki
    あっぱれ アホ!
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 11
    Offline Offline

    Posts: 5.314


    永遠の17歳


    WWW Awards
    « Reply #3 on: November 24, 2006, 11:33:15 am »

    Yup....
    Ini koleksi gue.....

    Quote
    Rebellion
    (Mikumo Gakuto)

    Himura Kyosuke tinggal berdua dengan kakak perempuannya, Kyoko. Kyosuke adalah anggota band rock yang sedang dalam masa-masa menuju kelas 3 dan harus memutuskan kemana mereka akan melanjutkan hidup kelak. Suatu malam, Kyosuke melihat seorang gadis cantik tergolek bersimbah darah di jalan. Ketika menghubungi 911, mendadak gadis itu berdiri dan mendorong tubuh Kyosuke menghindari serangan benda tak dikenal. Malangnya, Kyosuke tak bisa mengelak dari serangan berikut dan tertembak persis di jantung. Dalam kesadaran yang semakin menipis, Kyosuke samar-samar melihat gadis itu membungkuk di atas tubuhnya dan memberikan sebuah ciuman untuknya.
    Keesokan harinya, Kyosuke terbangun di rumah sakit, tanpa luka berarti. Menurut Kyoko, Kyosuke hanya terjatuh dari motor dan pingsan. Tapi ketika masuk sekolah keesokan harinya, seorang anak baru masuk ke kelas Kyosuke. Akishino Kasumi, demikian namanya, langsung dikenali Kyosuke sebagai gadis yang dilihatnya tempo hari. Kemudian, pada saat jam istirahat, Kasumi memanggil Kyosuke ke atap sekolah dan mengatakan tujuannya; "Aku kemari untuk membunuhmu"...
    Logged

    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #4 on: November 24, 2006, 11:34:37 am »

    pengen baca, shiki
    tapi ga ngerti jepang... Cry
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Shiki
    あっぱれ アホ!
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 11
    Offline Offline

    Posts: 5.314


    永遠の17歳


    WWW Awards
    « Reply #5 on: November 24, 2006, 11:52:09 am »

    Makanya saya kasih review.
    Pertanyaan lebih lanjut pun dilayani kok  laugh
    Quote
    GOSICK II
    (Sakuraba Kazuki)

    Suatu hari Kazuya mengunjungi pasar murah di kota bersama April, temen sekelasnya. Sewaktu membelikan oleh-oleh turban India untuk Victorica, stan tempatnya berbelanja kemalingan. Ketika melaporkan kasus ini pada Victorica, seperti biasa, gadis manis itu menanggapinya dengan cuek dan malah tertarik pada satu kolom di koran yang mengacu pada sebuah reuni 'serigala abu-abu'.
    Beberapa hari kemudian, suatu malam Kazuya melihat sosok mungil di halaman sekolah berusaha keluar. Sadar itu Victorica, Kazuya memutuskan untuk mengehentikan temannya karena ingat bahwa Victorica sebenarnya dilarang keluar asrama. Belakangan, dia malah mengikuti Victorica dan mendapati dirinya di sebuah desa yang aneh di tengah gunung, yang ternyata merupakan kampung halaman ibunda Victorica, yang dua puluh tahun silam diusir keluar desa karena dituduh membunuh kepala desa. Tujuan Victorica adalah membuktikan kalau ibunya tak berdosa. Tapi, masalah lain telah menanti mereka di sana....
    Logged

    Shiki
    あっぱれ アホ!
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 11
    Offline Offline

    Posts: 5.314


    永遠の17歳


    WWW Awards
    « Reply #6 on: November 24, 2006, 11:53:44 am »

    Quote
    KARA NO KYOKAI
    (Nasu Kinoko)

    1995, Kokuto Mikiya berkenalan dengan Ryogi Shiki, teman sekolahnya yang "aneh". Disebut aneh karena Shiki selalu memakai kimono ke sekolah (sekolah mereka tidak ada seragam) dan terkesan menjauhi orang lain. Walaupun awalnya enggan, lama-lama Shiki mulai dekat juga dengan Mikiya. Suatu hari, mereka janji untuk bertemu di kota. Saat inilah untuk pertama kalinya Mikiya sadar bahwa Shiki memiliki dua kepribadian yang sama-sama bernama "Shiki" (kanjinya beda). Shiki yang biasa muncul di sekolah adalah Shiki "wanita", sedangkan yang muncul di depan Mikiya saat ini adalah Shiki "pria". Shiki pria mengatakan pada Mikiya bahwa Shiki wanita membenci Mikiya, tapi tidak memberitahu sebabnya.

    Februari 1996, Shiki mengalami kecelakaan dan koma selama 2 tahun lamanya. Saat ia terbangun dari tidur panjangnya di Juni 1998, hal pertama yang dilakukannya adalah mencoba mencongkel kedua matanya sendiri. Bukan tanpa alasan. Shiki melihat garis-garis merah di mana-mana, dan dia sadar bahwa garis-garis itu adalah "kematian". Bukan hal yang menyenangkan sama sekali untuk dilihat.

    Mengira ada masalah dengan kejiwaan Shiki, pihak rumah sakit mengundang seorang counselor bernama Aozaki Tohko. Tohko adalah seorang kontraktor bangunan, dan juga atasan Mikiya. Tapi sosok sebenarnya adalah sorcerer yang sudah bosan dengan kehidupan di dunia sorcerer dan sekarang mencurahkan perhatian pada pembuatan boneka. Tohko tertarik pada Shiki, terutama mendengar cerita tentang kepribadian gandanya. Menurut Tohko, kasus Shiki bukanlah sembarang DID, tapi betul-betul memiliki 2 jiwa dalam satu tubuh. Tohko jugalah yang memberi tahu Shiki bahwa mata Shiki adalah Chokushi no Magan, mata yang bisa melihat garis-garis yang merupakan "kematian" benda, apapun itu. Tohko menawarkan pada Shiki untuk mengajarkan cara menggunakan mata itu. Shiki setuju, karena dengan begitu dia akan bisa membunuh. Begitu keluar dari rumah sakit, yang menanti Shiki adalah Mikiya dengan senyum yang tak berubah sejak 2 tahun lalu.
    Logged

    Hitsuhina
    LX - Member
    ***

    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 699


    littleswallow girl


    WWW Awards
    « Reply #7 on: November 24, 2006, 11:55:17 am »

    Dapatnya di mana?
    sangat tertarik
    tapi serba terbatas (nggak begitu bahasa jepang,mandarin juga yg rumit2 nggak bisa baca,uang terbatas dsb)
    Logged

    Shiki
    あっぱれ アホ!
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 11
    Offline Offline

    Posts: 5.314


    永遠の17歳


    WWW Awards
    « Reply #8 on: November 24, 2006, 11:57:43 am »

    pesen di kinokuniya.
    ada juga yang nitip, terus kadang kalau lucky nemu di kinokuniya.
    Logged

    Hitsuhina
    LX - Member
    ***

    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 699


    littleswallow girl


    WWW Awards
    « Reply #9 on: November 24, 2006, 12:04:05 pm »

    bisa baca bahasa jepang dong

    kira2 ada berapa koleksi novelmu?
    Logged

    Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 23  All   Go Up
    Print
    Jump to: