Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.160 Posts in 16.726 Topics- by 41.621 Members - Latest Member: Faustotraub
Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 9 10 11 ... 23  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: PERJUANGAN MANGAKA sampai SUKSES^^  (Read 82699 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
walruz
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 53



Awards
« Reply #30 on: December 20, 2006, 06:34:35 pm »

Tp kan mangaka di sono bukannya udah pada pake asisten? Jd lumayan kan kebantu.
Logged

Me? I Am The Walrus. You?
Mahdafius
LX - Member
***

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 708


MERDEKA^o^/`


Awards
« Reply #31 on: December 23, 2006, 09:56:51 am »

syukuran ya
klo udah kelarrr kali komiknya

dan mereka gk sempat bikin acara yang rame karena cape berattt

pas syukuran gak tenang pikirannya, makanan gak dikunyah, karena ada ide baru yang masuk

cepet-cepet ambil kertas dan pena, kembali lagi ke awal penderitaan

emang disebut awal penderitaan ama yang ngarang Sakura Wars

tapi gak kapok2 juga cos ngerjain dengan BAHAGIA dan RIANG GEMBIRA--kayak TERBANG ke langit kesepuluh

tapiiiiii kalo udah DEADLINE--garis Kematian
dan mood udah paspasan, ide udah mentok, ini baru yang namanya KERJA laugh
Logged

yushie
BYJ
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


WWW Awards
« Reply #32 on: January 15, 2007, 11:42:11 pm »

walah ternyata emang persaingan di sono parah banget yah.
ngggggg tapi kalo enggak salah banyak kan curhat sampe gawat banget di komiksnya.
sampe ampun deh bacanya kasian banget.

yg ngarang for the rose juga tuh.....
pasti ngegambarin dirinya ampe berantakan banget.....
FOR THE ROSE?!
Siapa ya pengarangnya? lupa... Anzu Hizawa ya?
Logged

VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
P.Crayon
AWARD MISTERIUS
LX - Senior
*

Reputation: 38
Offline Offline

Posts: 1.569


Awards
« Reply #33 on: January 16, 2007, 02:12:52 am »

FOR THE ROSE?!
Siapa ya pengarangnya? lupa... Anzu Hizawa ya?


Akemi Yoshimura...

Anzu Hizawa kan pengarang lokal.  Tongue
Logged
Mahdafius
LX - Member
***

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 708


MERDEKA^o^/`


Awards
« Reply #34 on: January 16, 2007, 06:04:22 am »

bagaimana dengan perjuangan komikus indonesia, ada yg tau gak?

aku pernah baca di koran jawa pos, nasibnya lebih parah, kalo menggantungkan hidup hanya pada komik aja kayaknya blom bisa ya, setidaknya bisa mendesain dengan digital ato manual, menulis skenario iklan, dan mengajar kayak Machiko sensei ato
Bapak Dwi Koen, mas beng rahardian juga jadi kurator tuh

banyak sekali dunia yang berhubungan dengan yang namanya KOMIK, hiburan ato jasa Smiley
Logged

yushie
BYJ
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


WWW Awards
« Reply #35 on: January 16, 2007, 08:53:32 pm »

Menurutku ada beberapa sebab runtuhnya komik Indonesia:
1. Karena kita nggak pernah menampilkan kebudayaan kita sendiri dalam setiap cerita kita... Liat Korea artworknya bila sekilas mirip dengan artwork Jepang, tapi kenapa bisa dibedakan? Karena Korea menampilkan kebudayaannya sendiri... Begitu pula dengan Jepang kenapa sampe begitu heboh? Karena Jepang menampilkan kebudayaannya sendiri... Jepang lebih menonjolkan sisi masyarakatnya, kebiasaan, dll. Coba liat film Doraemon, kamu lebih suka mana, rumah Nobita ato rumah SUneo?
2. kita malu sama kebudayaan sendiri...
3. para penerbit tidak melakukan terobosan yang mempu membuat para pengarang lebih kreatif...
4. kebanyakan pengarang komik Indonesia adalah pengarang dadakan (itu istilahku...) yang tidak memiliki wawasan mendalam tentang bagaimana memngembangkan suatu cerita, karakter, dll.
5. para pengarang komik kurang pintar mengembangkan karakter, cerita, konsep, ide dll... (termasuk aku... laugh)

satu hal lagi yang aku salut sama Jepang dalam membuat cerita... pintar membuat cerita yang berperasaan...
coba liat semua cerita jepang selalu mengandung perasaan yang membuat kita yang baca gregetan... betul nggak?
kita bisa ambil satu hal tersebut untuk memajukan perkomikan indo, ambil unsur perasaan...
# hmmm... bagian ini pasti ada yang nggak ngerti kalimatku... maklum aku nggak bisa menguraikannya dengan baik... biggrin
Logged

VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
g4ronk
lurker
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 8.429

nekko


WWW Awards
« Reply #36 on: January 16, 2007, 08:57:31 pm »

di indo kalo cuman gambar komik kamu bakal mati
makanya kebanyakan orang indo jadi buruh komik luar negerih
Logged

The devil who you canít win against no matter what you do is cunning and has the face of a goddess (◎_◎;)
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #37 on: January 16, 2007, 10:07:52 pm »

yushie, raina ngerti kok maksud perkataan yushie ^^
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
yushie
BYJ
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


WWW Awards
« Reply #38 on: January 20, 2007, 09:39:23 am »

thank you raina
Logged

VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #39 on: January 20, 2007, 03:58:12 pm »

yw yushie
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 9 10 11 ... 23  All   Go Up
Print
Jump to: