Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

556.139 Posts in 13.394 Topics- by 43.008 Members - Latest Member: swl
Pages: 1 2 [3]  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on MySpaceShare this topic on StumbleUponShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: makanan tradisional  (Read 17528 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
yA_yA
LX - Member
***

Reputation: 3
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 579



WWW Awards
« Reply #50 on: August 04, 2010, 05:46:54 PM »

Makanan tradisional digorontalo mikir *mikir sejenak*
 timpuk *ditimpuk rakyat segorontalo*

mungkin sup jagung, kalo digorontalo namanya 'Binte biluhuta' atau Milu siram, nama umumnya ya Sup Jagung. bahan utamanya jagunglah, dll. saia dak hapal resepnya, cuma tau makan doang biggrin


seperti inilah nampak makanan tradisional ala rakyat gorontalo ^_^
Logged

tim_campy
LP big Fan ^^
LX - Senior
****

Reputation: 10
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.455



Awards
« Reply #51 on: August 05, 2010, 09:17:44 AM »

ikutan yah  Grin
*ngeliat gambar di atas*
hmm...keliatannya enak tuh Tongue
btw, yang diatasnya itu taburan bawang goreng ato abon daging?
Logged

yA_yA
LX - Member
***

Reputation: 3
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 579



WWW Awards
« Reply #52 on: August 05, 2010, 08:49:46 PM »

ikutan yah  Grin
*ngeliat gambar di atas*
hmm...keliatannya enak tuh Tongue
btw, yang diatasnya itu taburan bawang goreng ato abon daging?
bawang goreng tuh biggrin
udah sekian kali saia makan sup jagung didaerah saia, blom ada kok yg diatasnya ditaburi abon daging.

nah~ kalo kue khas daerah gorontalo banyak. tapi sepertinya ada 1 yg dijagokan thefinger_red


yg diatas itu namanya Ilabulo.
saia dak ngerti, kenapa ini dikategorikan sebagai kue. padahal menurut saia ini udah termasuk makanan berat dunno denger komposisinya yah:
daging, hati, ampela, jantung ayam, Sagu, ruas jahe, bawang putih dan bawang merah, cabe rawit hijau (bagi pemngeemar pedas), lada dan garam, santan, air kaldu, Telur rebus.
berlemak semua kan ?, nanti jadinya kue ini bakal dibungkus ama daun pisang soalnya minyaknya bakal menjadi Roll Eyes inilah kenapa saia dak demen makan kue diatas, walopun enak sih. trus kalo gk mau repot, makannya yah pake sendok.
Logged

tim_campy
LP big Fan ^^
LX - Senior
****

Reputation: 10
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.455



Awards
« Reply #53 on: August 06, 2010, 07:43:33 AM »

oh, ternyata bawang goreng toh. dari kejauhan mirip abon sih.... biggrin

astaga, itu beneran dikategorikan sebagai kue??  Shocked
bahannya kelas berat semua tuh. lebih cocok jadi lauk.
sayang ada jerohan ayamnya, saya gak suka.
Logged

yA_yA
LX - Member
***

Reputation: 3
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 579



WWW Awards
« Reply #54 on: August 06, 2010, 08:21:47 AM »

astaga, itu beneran dikategorikan sebagai kue??  Shocked
bahannya kelas berat semua tuh. lebih cocok jadi lauk.
sayang ada jerohan ayamnya, saya gak suka.

Yap, makanan diatas itu dikategorikan sebagai kue.
emang sih, kalo keacara yg bawaanya makan (pesta gitu) kue ini bakalan nongol. tapi saia dak pernah liat ada yg jadiin kue ini sebagai lauk mikir yg ada mereka makan kue ini setelah makan nasi. mereka gk mikir apa !

karena bahan-bahanya udah termasuk kelas berat, bagi yg kolesterol diharapkan untuk menjauhi makanan seperti ini. nanti kolesterolnya bisa tambah tinggi dengan sukses kalo makan kue kelas berat ala rakyat gorontalo ini Grin
Logged

tim_campy
LP big Fan ^^
LX - Senior
****

Reputation: 10
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.455



Awards
« Reply #55 on: August 06, 2010, 08:34:14 AM »

yg ada mereka makan kue ini setelah makan nasi. mereka gk mikir apa !
laughing laughing
yah maklumlah, mayoritas orang Indonesia belum bisa dikatakan sudah makan kalo belum makan nasi. (saya juga) Azn
hidup nasi! ngoceh

ah..biar gak OOT saya mo perkenalkan jajanan tradisional khas kota kelahiran saya, Trenggalek.

namanya alen-alen (mengingatkan saya pada nama salah 1 tokoh manga biggrin )
dibuat dari adonan tepung tapioka yang dikasih warna kuning alami dari kunyit trus digoreng.
rasanya gurih, renyah & enak. Tongue
dulu waktu saya masih kecil, cuma ada alen-alen gurih. kalo sekarang udah banyak variasinya, ada yang pedas & manis.
Logged

guguk
LX - Senior
****

Reputation: 69
Offline Offline

Posts: 1.206



Awards
« Reply #56 on: August 28, 2013, 01:55:25 PM »

dari Jawa Timur :
- Rujak Cingur : lontong, tahu, timun, toge, cingur ( hidung sapi ) dipotong-2 & dikasih bumbu kacang.
Kalo aku, pesennya tanpa cingur.. karena kebayang-bayang wajah sapi ^^;
- Lupis, Cenil, dkk : jenis-2 ketan yang dimakan pake gula merah cair & parutan kelapa

dari Manado :
- Lalampah : mirip lemper, tapi ukurannya lebih ramping & panjang, dibakar & isinya ikan cakalang yang dimasak pedas
Ini favoritku ^^ makan 5 biji aja masih rasa tambah ^^
- Panada : roti yang bentuknya mirip kue pastel, isinya juga ikan cakalang pedas ^^
Logged

"Let Hercules himself do what he may,
 The cat will mew and dog will have his day."
   -by Hamlet
"Nyaaw~"   -by Poyo          "Woof? Woof-woof!"   -by Guguk 
camolatte
Centerspread inside the comical world
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 161
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 15.292


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« Reply #57 on: August 28, 2013, 03:45:24 PM »

Wah panada, makanan favorit g kalau ke restoran Manado :)

Nah berhubung daku tiba2 ngidam cemilan dari Pontianak ini, sekalian ku-share deh. Cemilan ini gurih dan enak, disebut Chai Kwe (bukan Ca Kwe) :) Isinya ada macem2, tergantung mo beli yang isi apa. Dari yang isi bengkoang (kadang2 ada yg dikasih ebi/udang kecil), sayur, kacang, talas, atau rebung.
Selain isinya yang beda2, tipe masaknya juga ada 2, ada yg dikukus dan ada yang digoreng. Buat g seh sama2 enak 2-2nya

Kukus


Goreng


*jadi laperrr~
Logged



Member yg MAU dpt notifikasi forum via email, klik:
CARA VALIDASI EMAIL



guguk
LX - Senior
****

Reputation: 69
Offline Offline

Posts: 1.206



Awards
« Reply #58 on: August 28, 2013, 04:31:45 PM »

Glek..  *nelen ludah*
Gambarnya 'menggoda'... jadi pengen nyoba (^^)
itu dimakannya pake semacam saus..?
ah iya.. 'chai' artinya sayur ( kalo gak salah ^^ ), jadi isinya sejenis sayur-2an semua   
Logged

"Let Hercules himself do what he may,
 The cat will mew and dog will have his day."
   -by Hamlet
"Nyaaw~"   -by Poyo          "Woof? Woof-woof!"   -by Guguk 
camolatte
Centerspread inside the comical world
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 161
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 15.292


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« Reply #59 on: August 29, 2013, 08:45:35 AM »

Glek..  *nelen ludah*
Gambarnya 'menggoda'... jadi pengen nyoba (^^)
itu dimakannya pake semacam saus..?
ah iya.. 'chai' artinya sayur ( kalo gak salah ^^ ), jadi isinya sejenis sayur-2an semua   
iya 'chai' itu artinya sayur, biasanya ada saus cabenya :D Seperti ini


Taburan di atasnya itu bawang putih digoreng, yummy dan wangi hehehe :D


Nah cemilan rekomendasi dari Pontianak berikut namanya Sio Bi, penampilannya mirip siomay dengan isi daging, biasa dimakan dengan kecap cuka, rada mirip2 siomay di restoran dimsum tapi sio bi di Ponti tidak musti di restoran. In fact sio bi yg ngangenin itu yang dijual di kafetaria sekolahku.

Logged



Member yg MAU dpt notifikasi forum via email, klik:
CARA VALIDASI EMAIL



Nanna
LX - Senior
****

Reputation: 63
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.384



Awards
« Reply #60 on: August 29, 2013, 08:53:36 AM »

Hmm, aromanya kecium ampe sini.. Liat makanannya jadi laper, mana belum sarapan lagi *kruyukk yuuk yuuk
Logged
deadabu
Titangers
LX - Senior
****

Reputation: 18
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.051


Everything is OK


Awards
« Reply #61 on: August 29, 2013, 09:01:41 AM »

Wah kayaknya kalo ngeliat makanan sio bi pasti aku mau makan nih abisnya lapar banget. Oh iya sio bi tampilannya mirip siomay pada umumnya bukan mas camo
Logged

Tak ada cerita yang selalu berakhir bahagia
guguk
LX - Senior
****

Reputation: 69
Offline Offline

Posts: 1.206



Awards
« Reply #62 on: August 29, 2013, 09:46:34 AM »

waduh.. pagi-2 udah dihidangkan gambar-2 yang 'menantang' ginih  
mana tadi cuma sarapan mie instan... pengen makan lagii~  (^^)

Dua lagi makanan tradisional Jawa Timur : ( favoritku ^^ )
- Lontong mie : lontong, mie, tahu, toge, taburan bawang goreng, dimakan dengan kuah & sambal petis
- Gula kacang : camilan berupa kacang tanah digoreng, disatukan dengan gula merah cair. Dimakan pas gulanya udah beku.
Sori.. gak ada gambarnya nih... Jadi main imajinasi aja..  Grin
Logged

"Let Hercules himself do what he may,
 The cat will mew and dog will have his day."
   -by Hamlet
"Nyaaw~"   -by Poyo          "Woof? Woof-woof!"   -by Guguk 
Pages: 1 2 [3]  All   Go Up
Print
Jump to: