Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.770 Posts in 16.914 Topics- by 46.028 Members - Latest Member: ubmalowikodo
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: ayat-ayat cinta  (Read 39570 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Cippy
Timbuners | register 2323
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 70
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.277


Cerahkan dunia


Awards
« Reply #10 on: December 28, 2006, 08:47:42 am »

gimana dengan mempresentasikan negara mesirnya ??
hampir sama dgn kayak Karl May menggambarkan mesir nggak ??
tolong ceritain yg udah baca....
Logged

fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #11 on: December 28, 2006, 09:12:38 am »

udah bacaaa!!!

nah bener yah kata mbak smartie boleh aja ini thread buat nanya2, tapi jangan buat debat sesuatu yang kalian belom baca. wokeh?
PEACEEE

penggambarannya hebaattt!!!
emang bisa mengucurkan air mata, ini kisah cinta yang klasik tapi...apa yah? INDAAAHHHH...
kurang bisa me-review buku ini. tapi amat sangat worthed kok buku ini dengan harga 40 ribu, emang 40 ribu yah??? kemaren beli di bookfair cuma 25ribu tuuhh ;P
cerita cintanya romantis yang bukan picisan, nyastra tapi dibacanya enak, nggak berat..bacalah untuk kalian-kalian...
Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
Cippy
Timbuners | register 2323
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 70
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.277


Cerahkan dunia


Awards
« Reply #12 on: December 28, 2006, 09:37:52 am »

Echan... gw pinjam dunk!!!!
akhir minggu ini ada di rumah nggak ?? gw ambil ke rumah Echan ya...
*sambil bawa coklat ke rumah Echan*
Logged

smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #13 on: December 28, 2006, 10:16:18 am »

    mustinya ada REVIEW tuh
    hayo yang bikin topic
    harap bertanggung jawab
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    fickleboon
    fickle boon
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 100
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.441


    e?


    WWW Awards
    « Reply #14 on: December 28, 2006, 10:28:47 am »

    cep cep cep smartie...
    nanti echan bikinin review deh :)

    minggu ini echan mo pergi endang, dari hari Jumat malem rencananya mo ke Lampung.maapkan...
    tapi coklatnya bisa dikirim aja kerumah, gw siap menerima *ngiler*
    Logged



    Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

    http://fickleboon.multiply.com
    care to join me?
    Cippy
    Timbuners | register 2323
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 70
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.277


    Cerahkan dunia


    Awards
    « Reply #15 on: December 28, 2006, 10:35:03 am »

    mau ke Lampung....?
    ntar jgn lupa foto !!! *pengen liat Lampung*

    kalau gitu bukunya di bawa pas gath. bisa nggak nih... ?
    *sama coklatnya pas Gath.*
    « Last Edit: December 28, 2006, 10:37:57 am by Cippy » Logged

    fickleboon
    fickle boon
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 100
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.441


    e?


    WWW Awards
    « Reply #16 on: December 28, 2006, 11:29:40 am »

    he?
    emang lampung ada apanya???
    gada apa2 kan?? hehehe...
    insya allh bisa ^__^
    Logged



    Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

    http://fickleboon.multiply.com
    care to join me?
    fickleboon
    fickle boon
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 100
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.441


    e?


    WWW Awards
    « Reply #17 on: December 29, 2006, 09:30:20 am »

    THE REVIEW!!!

    Ayat-ayat Cinta
    Penulis : Habiburrahman El Shirazy
    ISBN : 979-3604-02-6
    Tebal : ix+418 halaman
    Ukuran : 20,5 x 13,5 cm
    Harga : Rp. 43.500,00


    Kisah diawali dengan penggambaran suasana Mesir saat puncak musim panas. Penggambarannya sangatlah jelas, terdeskripsi dengan begitu tepat dan sangat terperinci, namun tidak menjemukan. Semua setting digambarkan dengan sempurna, selanjutnya bergantung sepenuhnya pada imaginasi tiap pembaca. Aku bisa membayangkan dengan jelas bagaimana kamar Fahri yang penuh dengan buku-buku tebal dan posisinya di bawah kamar mandi dan kamar tidur Maria, flat Fahri dan Aisha yang berada di Zamalek,delta Sungai Nil. Semua kisah-kisah yang diceritakan bagai mengalir begitu saja, namun deras dan sangat bermakna. Alur ceritanya membuat kita seakan-akan hidup di dalamnya dan mengalami kejadian-kejadian yang luar biasa di sana.
    Penulis bisa membawakan suasana sedih, haru, senang, kalut, dan pilu dengan sempurna.

    Siapapun yang membacanya akan merasakan suka duka seorang Fahri, betapa kagumnya saat pertama kali melihat wajah Aisha, betapa bahagianya menikmati malam zafaf (semoga tidak salah tulis :D ) yang suci, betapa kerinduan akan ibunya yang teramat besar, betapa bingungnya Fahri karena mengetahui betapa Nurul sangat mencintainya di saat-saat terakhir sebelum dia melaksanakan akad nikah dengan Aisha, betapa pilunya difitnah dengan kejam oleh Noura, betapa harunya membaca buku harian Maria yang tergolek lemah tak berdaya, dan merasakan betapa kuat kasih sayang-Nya kepada orang-orang beriman. Kita pun dibawa penulis untuk merasakan bagaimana perasaan seorang Maria ketika mengigau, lalu bangun dan dengan kalut menceritakan mimpinya mengenai surga, pintu-pintu surga, dan Maryam.

    Hanya dengan membaca surat cinta Nurul, kita bisa merasakan bagaimana perasaan cintanya yang begitu besar pada Fahri, bahkan hampir dibutakan karenanya. Juga surat-surat Fahri untuk Noura dan Nurul yang sangat bijaksana, begitu melukiskan semua perasaan serta rasa cintanya pada Allah SWT. Aku sendiri bingung, bagaimana secarik surat saja bisa begitu menggambarkan perasaan seseorang. Subhanallah

    Aku salut dengan pengorbanan seorang Aisha. Demi menyelamatkan nyawa banyak orang, dia rela dimadu, rela suaminya berpoligami, bahkan Aisha-lah yang mendorong Fahri untuk poligami, dengan seorang Kristen Koptik walaupun dengan amat sangat terpaksa. Pengorbanannya juga tidak sia-sia, akhirnya nyawa Maria dan suaminya selamat, buah hatinya tidak akan lahir tanpa ayah, serta dia tidak akan secepat itu menjanda. Sungguh, sulit mencari seorang istri yang begitu sabar, tawakkal, dan bijaksana seperti itu. Baginya, suami adalah Imam. Semua uang yang dimilikinya dari keuntungan di 3 perusahaan, diberikan kepada Fahri, suaminya, untuk dikelola. Tidak salah Fahri memilihnya sebagai pendamping hidup.

    Sungguh merupakan pengalaman yang menarik dan mengesankan. Aku bahkan masih mengingat dengan jelas isi ceritanya, suasana setiap setting, keindahan tutur katanya, kecantikan Aisha (aku sangat yakin, dia cantik sekali), ketabahan Nurul, sakit Noura, serta betapa kayanya keluarga besar Faroughi (semoga tidak salah ketik) walaupun sudah membacanya beberapa hari yang lalu.

    Ini bukan novel kebanyakan, bukan pula kisah cinta buta yang sarat akan dusta. Ayat-Ayat Cinta dapat membuka hati Anda, mengenai kebesaran Allah, karunia Allah yang sangat besar, serta rahmat-Nya yang tak terhingga, begitu universal. Inilah cinta yang Islami, yang penuh kesucian dan sakral.

    taken from http://www.seno.or.id/2006/03/11/ayat-ayat-cinta/



    [attachment deleted by admin]
    « Last Edit: December 29, 2006, 03:24:18 pm by ecHaN » Logged



    Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

    http://fickleboon.multiply.com
    care to join me?
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #18 on: December 29, 2006, 09:37:48 am »

    huhuhu
    jadinya echan yang review
    pembuat topic tidak bertanggung jawab nih...
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    fickleboon
    fickle boon
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 100
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.441


    e?


    WWW Awards
    « Reply #19 on: December 29, 2006, 10:14:18 am »

    husshh..
    sudah...sekalian amal ^__^
    Logged



    Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

    http://fickleboon.multiply.com
    care to join me?
    Pages: 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9  All   Go Up
    Print
    Jump to: