Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.292 Posts in 16.862 Topics- by 44.136 Members - Latest Member: ketdug
Pages: 1 2 [3] 4 5 6 7 8 9 10 ... 24  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: SMURF - Peyo  (Read 169444 times)
0 Members and 2 Guests are viewing this topic.
Aquilamarine
are you talking to me?
LX - Senior
****

Reputation: 17
Offline Offline

Posts: 792

聖杯の騎士


Awards
« Reply #20 on: August 20, 2009, 09:19:32 am »

Smurfin aslinya benar kok dibikin oleh penyihir Gargamel dari tanah liat dan jampi2 untuk merepotkan desa Smurf....cuma Smurfin ver.1 ini rupanya masih jelek dijauhi semua smurf krn sifat ngeselin, setelah papa Smurf kasihan ia di bikin jadi cantik, blondie, bikin smurf2 klepek2  inlove tapi Smurfin ver.2 tetap punya sifat genit yg kadang ngeselin...    
Logged
REX
Imut dan lucu
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 176
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.665


Why so serious, desu?


Awards
« Reply #21 on: August 20, 2009, 09:32:58 am »

@Shiro: mungkin tema ceritanya dibikin 'kebenaran pasti menang', soalnya target pembacanya anak-anak n remaja? mikir
@Yotsuba: wah, kurang ngikutin sejarah per-smurf-an euy. Baru tau asal mulanya Smurfin kayak gitu. Asal taunya dia langsung nemplok jadi warga desanya. Tongue
Yang aku sering baca itu Smurf versi komik ala Bobo (yang banyak bonus prakaryanya) sih. ^^;  
« Last Edit: August 20, 2009, 05:41:41 pm by REX » Logged
Aquilamarine
are you talking to me?
LX - Senior
****

Reputation: 17
Offline Offline

Posts: 792

聖杯の騎士


Awards
« Reply #22 on: August 20, 2009, 09:37:20 am »

Sejarahnya ada di edisi komik Smurf berjudul Smurfin..one of the best...
eh omong2 kalian sadar ga mod di subforum ini ada yang namanya smurf jahat (Gwarp)....hahakhahak
Logged
Shiroyuki
White Snow of Tranquility
LX - Evangelis
*****

Reputation: 19
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 2.751

Ayumi's Member


Awards
« Reply #23 on: August 20, 2009, 09:42:22 am »

Mau buatan atau ga, yg penting smurfin sudah menjadi bagian dari desa Smurf, benar2 smurf buatan yg smurf banget  Grin.

Gwarp? nah... jgn bilang JK Rowling menamakan adik Hagrid ispirasinya dari sini juga, kalo iya, smurf benar2 legenda deh.  icon14
Logged


For every morning we wish the new sunlight without realized it was the same yesterday's light
deiChan
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 14
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.012



Awards
« Reply #24 on: August 20, 2009, 11:39:33 am »

wah iya ya, sama ama adiknya Hagrid ^^ *baru ngeh*
hmm... bisa jadi juga sih, inspirasinya emang dari sini
mungkin dia salah seorang penggemar smurf juga XD

btw, gw sendiri udah lupa nama tokoh2nya & jalan ceritanya ^^'
apalagi tentang asal muasalnya smurfin... bener2 blank deh  Tongue
udah lama banget sih ya ga pernah baca lagi... jaman gw sd tuh! *ketauan tuwirnya deh, wekekekek  biggrin*
Logged
Shiroyuki
White Snow of Tranquility
LX - Evangelis
*****

Reputation: 19
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 2.751

Ayumi's Member


Awards
« Reply #25 on: August 20, 2009, 11:45:26 am »

 laughing laughing laughing

Sepertinya yg masuk ke thread ini usianya rata2 di atas 18an ya? Nampak jelas komik ini mencerminkan usia kita2 ini  biggrin. Shiro sendiri baca smurf di masa2 SD, masa2 komik masih murah2...
Logged


For every morning we wish the new sunlight without realized it was the same yesterday's light
Aquilamarine
are you talking to me?
LX - Senior
****

Reputation: 17
Offline Offline

Posts: 792

聖杯の騎士


Awards
« Reply #26 on: August 20, 2009, 11:53:48 am »

mungkin bukan gwarp ya...tapi gnap...smurf hitam...koreksi
yep, smurf itupertama muncul di komik johan dan pirlouit

jd setting smurf = abad pertengahan
Logged
Shiroyuki
White Snow of Tranquility
LX - Evangelis
*****

Reputation: 19
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 2.751

Ayumi's Member


Awards
« Reply #27 on: August 20, 2009, 11:56:59 am »

jd setting smurf = abad pertengahan
Sebentar... ko ga match? Masi ingat bentuk kacamatanya Smurf Kacamata? Itu kacamata modern tuh... ga match kan?  biggrin
Logged


For every morning we wish the new sunlight without realized it was the same yesterday's light
kazuo_kiriyama
LX - Member
***

Reputation: -5
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 299

in the name of God the merciful


Awards
« Reply #28 on: August 20, 2009, 12:11:56 pm »

tokoh favorit: smurf malas. smurf dulu pernah ada film nya ya di tv. hue2 jadi inget waktu dulu
Logged

Red, Gold, and Green. Red Gold and green
REX
Imut dan lucu
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 176
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.665


Why so serious, desu?


Awards
« Reply #29 on: August 20, 2009, 12:21:45 pm »

Iya, kacamatanya udah style abad 20. Grin
Smurf Koki (yang hobi bikin kue tart) juga pake topi chef. Udah ada gitu di abad pertengahan? Grin
Logged
Pages: 1 2 [3] 4 5 6 7 8 9 10 ... 24  All   Go Up
Print
Jump to: