Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.168 Posts in 16.726 Topics- by 41.660 Members - Latest Member: opalegre
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahKOMIK LAIN (non Elex) (Moderators: light ^^, smartie, raven, cokoreto)Psychic Detective Yakumo - Miyako Ritsu - MnC
Pages: 1 ... 6 7 8 9 10 11 12 [13] 14 15 16 17 18 19  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Psychic Detective Yakumo - Miyako Ritsu - MnC  (Read 90958 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
kasumi14
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 9


Awards
« Reply #120 on: March 16, 2010, 06:47:12 pm »

urm... novel yang beredar rasanya memang cuma skanlasi. jadi dalam bentuk gambar, bukan text.
kalau boleh tanya, kenapa mengkhususkan diri mencari yang bentuk text? @_@;;

Um..bahasa Jepang saya, masih rada pemula soalnya. plus juga, yakumo itu novelnya banyak banget kanjinya. aku blom bisa pake kamus kanji jepang, jadi satu2nya andalan cuma bisa lewat translator yang ada di komputer bwat nerjemahin kanji yang susah :D.

Iya, novel Yakumo ilustrasinya bagus2 banget~

Kalo bwat manganya, versi Oda Suzuka sama Ritsu Miyako menurut aku ada plus minusnya tersendiri sih. Kalo yang versi Ritsu Miyako, aku suka flow cerita sama karakterisasinya *dan lebih suka Haruka versi Miyako*, kalo yang Oda Suzuka, gambarnya lebih rapi, dan detailnya lebih banyak *dan lebih sejalan sama novelnya sih*.
Logged
darklore
LX - Member
***

Reputation: 5
Offline Offline

Posts: 553

少女漫画に溺れる~~ XD


Awards
« Reply #121 on: March 16, 2010, 07:30:46 pm »

Um..bahasa Jepang saya, masih rada pemula soalnya. plus juga, yakumo itu novelnya banyak banget kanjinya. aku blom bisa pake kamus kanji jepang, jadi satu2nya andalan cuma bisa lewat translator yang ada di komputer bwat nerjemahin kanji yang susah :D.


yups. memang susahnya baca novel itu karena ada banyak kanji yang susah. tapi biasanya kalau saya, kanjinya dilewati saja atau main tebak ^^;; kalau mencari arti/bacaan kanji satu per satu jadi terlalu lama dan jadi terasa seperti 'belajar', bukannya 'baca novel' ^^ (maaf, bukan nasehat yang bagus sih ^^;;)

komik versi ritsu miyako dan oda suzuka memang sama-sama bagus. satu hal yang pasti, haruka versi ritsu miyako JAUH lebih bagus daripada haruka versi oda suzuka ^^
Logged
kasumi14
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 9


Awards
« Reply #122 on: March 16, 2010, 09:19:42 pm »

makasih bwat masukannya :D. mungkin aku akan coba baca kaya gitu. novel yakumo itu juga soalnya, selain tebel dan padat banget kanjinya, hiragana/katakananya juga dikit banget dan hampir ga ada ilustrasinya sama sekali~. biasanya susahnya juga baca nama-nama orangnya sih, soalnya kita ga tau cara bacanya.

^ yup, kalo haruka versi ritsu miyako bwat aku, lebih terasa helpful. harukanya oda suzuka, agak terlalu mary-sue dan tipe 'damsel in distress' banget gitu sih...IMHO. tapi itu mungkin gara2 karakterisasi harukanya oda suzuka blom banyak, soalnya baru ada 4 chapter sih...:D
Logged
gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #123 on: March 18, 2010, 04:14:11 pm »

komik versi ritsu miyako dan oda suzuka memang sama-sama bagus. SMURF hal yang pasti, haruka versi ritsu miyako JAUH lebih bagus daripada haruka versi oda suzuka ^^
Jadi penasaran ama Haruka...

^ yup, kalo haruka versi ritsu miyako bwat aku, lebih terasa helpful. harukanya oda suzuka, agak terlalu mary-sue dan tipe 'damsel in distress' banget gitu sih...IMHO.
Maksudnya LXO?? Ato lebih ke arah "yang dilindungi"??
Logged

kasumi14
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 9


Awards
« Reply #124 on: March 18, 2010, 05:14:15 pm »

^ umm..agak susah dijelasin sih.haruka versi oda suzuka...mungkin bener, lebih ke arah 'harus dilindungin terus kemana-mana', tapi ini cuma pendapat pribadi aku aja sih. tapi mungkin juga soalnya memang versi oda suzuka yang aku baca memang blom banyak, jadi karakterisasinya blom terasa banget.
Logged
darklore
LX - Member
***

Reputation: 5
Offline Offline

Posts: 553

少女漫画に溺れる~~ XD


Awards
« Reply #125 on: March 18, 2010, 05:59:58 pm »

kalau menurutku, haruka versinya ritsu miyako lebih dewasa dan terkesan bisa diandalkan (walaupun juga selalu bergantung pada yakumo, sih...)
plus, haruka versi ini lebih mirip dengan haruka yang digambarkan oleh akatsuki katoh (ilustrator novel), jadi lebih enak dilihat XD (lagi-lagi, IMHO ^^)

sedangkan versinya oda suzuka, terkesan lebih kekanak-kanan (apa karena desain karakternya yang seperti itu, ya...)

Logged
kasumi14
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 9


Awards
« Reply #126 on: March 18, 2010, 09:43:14 pm »

^ ah iya, mungkin lebih seperti itu. :) cuma kalau di versi novel yang satu lagi, haruka blom pernah ada gambarnya ya...
Logged
yushie
BYJ
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


WWW Awards
« Reply #127 on: April 06, 2010, 01:40:26 pm »

aloha
saya baru baca yakumo
sorry rada telat gabungnya

aku awalnya kurang ngerti sama omongan kalian yang bilang ada 2 versi
pas aku selidiki ternyata bener ada 2 versi
satu versi M&C (Miyako)
dua versi oda suzuka
saya sudah baca yang oda (separo,liat di inet)

ternyata yang versi oda lebih bersih (maksudnya lebih cakep gt yakumonya) ceweknya menurutku (haruka) lebih imut di oda

semoga yang versi Oda keluar di indonesia
Logged

VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
Arux
MangaLovers
LX - Member
***

Reputation: -1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 655

I am reviving from sickness and sadness


Awards
« Reply #128 on: April 06, 2010, 10:05:11 pm »

aloha
saya baru baca yakumo
sorry rada telat gabungnya

aku awalnya kurang ngerti sama omongan kalian yang bilang ada 2 versi
pas aku selidiki ternyata bener ada 2 versi
SMURF versi M&C (Miyako)
dua versi oda suzuka
saya sudah baca yang oda (separo,liat di inet)

ternyata yang versi oda lebih bersih (maksudnya lebih cakep gt yakumonya) ceweknya menurutku (haruka) lebih imut di oda

semoga yang versi Oda keluar di indonesia

iya,iya..di ODA lebih mantap.
Logged

I am trapped in hallucinations that my love for you created.
While the time keeps flowing, I keep walking.
But without you are here, I lost and fell in to darkness.
You are not here in this world anymore.
I am not lonely nor I am sad.
I just feel empty...
What should I do now?
This emptiness feels so comfortable and cold.
For you that is so gentle and warm,
I am sorry for loving you.
yushie
BYJ
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

BYJ - life can show no mercy, but Lord has mercy


WWW Awards
« Reply #129 on: April 07, 2010, 08:12:15 am »

iya,iya..di ODA lebih mantap.
iya...
aku smpe pangling
kok cowoknya cakep gt yg di Oda
padahal inikan komik misteri kesannya kayak shoujo bgt Grin
tp kesan misteri jauh lebih kental di ODA
lebih 'gelap' gt
Logged

VisitMyMemberBlog-->CupCupBimbi
VisitMyFriendster-->www.profile.friendster.com/chottomattekudasai

FollowMeOnTwitter-->http://twitter.com/yushiechiang
setelah6tahunMenjadiMemberEMOYushieMasihMenjadiLXKidz Grin
Pages: 1 ... 6 7 8 9 10 11 12 [13] 14 15 16 17 18 19  All   Go Up
Print
Jump to: