Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.289 Posts in 16.862 Topics- by 44.116 Members - Latest Member: AjuniornaX
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahNOVEL - Fantasi, Roman & True Story (Moderator: Hayuuable)WISHLIST NOVEL untuk ELEX (harap baca post I)
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 [8] 9 10 11 12 13 14 15 ... 34   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: WISHLIST NOVEL untuk ELEX (harap baca post I)  (Read 237657 times)
0 Members and 2 Guests are viewing this topic.
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 444
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.826


Critter of Vox Machina~


WWW Awards
« on: January 13, 2010, 08:50:06 am »

Friends,
Elex akan memperbanyak menerbitkan novel2 luar negeri so jika ada novel berbahasa asing yang menarik bagi kalian, boleh direkomendasi di sini.  type

Supaya rapi, disusun demikian ya format rekomendasinya:
Silakan request JUDUL BARU di sini
Mohon perhatikan formatnya

Judul   :   ..........
Pengarang   :   ..........
Genre   :   ..........

Jumlah Volume (jika seri, jika tidak skip saja)   :   ..........
Tahun Penerbitan*    :   ..........
Pemegang Lisensi*   :   ..........
ISBN*   :   ..........

Sinopsis singkat   :   ..........
Komentarmu**    :   ..........

lebih bagus lagi jika ada contoh cover
* jika memungkinkan utk diisi, tidak wajib
** selain pendapatmu mengapa judul ini menarik, jika kontennya ada yg sensitif atau ada award tertentu yg dimenangkan, bisa disebutkan di sini.

Oh ya, jika tertarik jadi penerjemahnya jg boleh, threadnya di sini

 beerchug


moderator dan editor berhak MENGHAPUS request di luar ketentuan di atas, begitu pula postingan2 yang tidak pada tempatnya.


DAFTAR REQUEST - Cek Dulu, Harap Jangan Double-Post



(click to show/hide)

(click to show/hide)
« Last Edit: November 09, 2018, 02:05:29 pm by raven » Logged

 
sh1v4
LX - Member
***

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 384

A Shy Pervert


Awards
« Reply #71 on: February 10, 2012, 11:26:27 pm »

req LNovel yang pertama kali




Judul   :  5 CentiMeter Per second / Byousoku 5 Centimetre
Pengarang   : SHINKAI Makoto
Genre   :  Drama  Romance  Seinen  Slice of Life 

Jumlah Volume (jika seri, jika tidak skip saja)   : OneShot
Tahun Penerbitan*    :  2007
Pemegang Lisensi*   :  Media Factory
ISBN*   : ISBN978-4-8401-2072-2

Sinopsis singkat   :   
Novel ini berpusat pada Takaki Tono dan Akari Shinohara yang baru saja pindah ke SDnya. sejak pertama kali bertemu, Takaki telah berteman dengan Akari, terlebih karena banyak kesamaan dalam diri mereka, seperti tidak ingin keluar kelas saat waktu istirahat karena alergi musiman. Waktu berlalu, dan hubungan mereka semakin dekat, namun saat lulus dari SD, Akari harus berpisah dengan Takaki karena pekerjaan orangtuanya, mereka pun akhirnya memutuskan untuk berhubungan jarak jauh.
Novel ini diadaptasi dari animenya yang ditulis sendiri oleh Makoto Shinkai yang juga merupakan novel pertamanya.

Komentarmu**    :   aku sendiri mengetahui novel ini karena menonton animenya, yang mungkin sebagian besar orang telah tahu seperti apa endingnya, alasan aku merequest novel ini karena ceritanya begitu mantap dan menyentuh, ceritanya tidak bertele - tele, salah satu cerita yang mencerminkan kenyataan yang sering terjadi, dan yang pastinya akan membuat orang kecewa dan rada kesal saat mencapai endingnya, tapi itulah dunia nyata, keras dan tak punya belas kasihan  Grin
Logged

おっぱい わ すき です :3
I hate CENSORSHIP, it's like we are a child who must be told what we can and can't see
Vacuum since 2013, now i'm back
Time to continue collect all the manga :3
raven
(r)avengers
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #72 on: February 20, 2012, 01:20:48 pm »

Judul :   Professor Moriarty: The Hound of the D'Urbervilles

Pengarang :   Kim Newman
Genre     :   misteri/detektif
Tahun Penerbitan  : 2011
Pemegang Lisensi  : Titan Books
ISBN              : 9780857682833

Sinopsis singkat:
Bayangkan kalau Sherlock Holmes dan dr. Watson punya saudara kembar yang jahat.. maka hasilnya adalah duo Prof. James Moriarty -jenius yang lick dan licin- dan Kolonel Sebastian Moran -kasar, tak bermoral. Bersama-sama mereka berdua menguasai dunia kriminal kota London, mengendalikan polisi dan para penjahat. Mereka memecahkan misteri.. demi kepentingan mereka sendiri.

Komentarmu:
Menarik, kan, menceritakan dunia Sherlock Holmes dari mata penjahatnya :D

NB: bagian dari Further Adventure of Sherlock Holmes Series tapi mengingat cuma ini yang menceritakan soal Moriarty, anggap saja tidak berkaitan XD)
« Last Edit: February 20, 2012, 01:23:51 pm by raven » Logged

beastman3
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 52


Awards
« Reply #73 on: February 25, 2012, 01:34:03 pm »

Pengen ngerequest, tapi gak tau isbnnya, gimana nih?
Logged
sh1v4
LX - Member
***

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 384

A Shy Pervert


Awards
« Reply #74 on: February 25, 2012, 01:47:30 pm »

Pengen ngerequest, tapi gak tau isbnnya, gimana nih?

seharusnya gapapa, isbn kan optional, masukin aja dlu disini, sapa tau bisa dibantu cari isbnnya

diatas juga isbnnya ada yang ada, ada yang ga kan?

Post AutoMerge: February 25, 2012, 02:11:16 pm
Judul   : Densetsu no Yuusha no Densetsu
Pengarang   :   KAGAMI Takaya
Genre   : Action  Adventure  Fantasy  Shounen  Supernatural 

Jumlah Volume (jika seri, jika tidak skip saja)   :  11 (Complete)
Tahun Penerbitan*    :   2002
Pemegang Lisensi*   :  Fujimi Shobo
ISBN*   :
01    ISBN 978-4-8291-1410-0
02    ISBN 978-4-8291-1439-1
03    ISBN 978-4-8291-1518-3
04    ISBN 978-4-8291-1564-0
05    ISBN 978-4-8291-1606-7
06    ISBN 978-4-8291-1640-1
07    ISBN 978-4-8291-1661-6
08    ISBN 978-4-8291-1729-3
09    ISBN 978-4-8291-1768-2
10    ISBN 978-4-8291-1817-7
11    ISBN 978-4-8291-1870-2



Judul   : Dai Densetsu no Yuusha no Densetsu
Pengarang   :   KAGAMI Takaya
Genre   : Action  Adventure  Fantasy  Shounen  Supernatural 

Jumlah Volume (jika seri, jika tidak skip saja)   :  10 (Ongoing)
Tahun Penerbitan*    :   2007
Pemegang Lisensi*   :  Fujimi Shobo
ISBN*   :
01    ISBN 978-4-8291-1966-2
02    ISBN 978-4-8291-1981-5
03    ISBN 978-4-8291-3292-0
04    ISBN 978-4-8291-3327-9
05    ISBN 978-4-8291-3376-7
06    ISBN 978-4-8291-3429-0
07    ISBN 978-4-8291-3479-5
08    ISBN 978-4-8291-3530-3
09    ISBN 978-4-8291-3594-5
10    ISBN 978-4-8291-3638-6

Sinopsis singkat   :   Ceritanya mengenai magician bernama Ryner Lute merupakan murid dari Roland Empire Royal Magician's Academy. Suatu hari pecah perang antara kerajaan Roland dan kerajaan tetangganya Estabul. dalam perang ini Ryner kehilangan rekan seperjuangan dan teman - temannya. Setelah perang selesai , Ryner bersama Ferris, seorang wanita cantik yang ahli berpedang pergi untuk mencari dan membawa "Hero Relic" atas perintah Raja Sion Astal, Raja baru Roland juga temannya Ryner. Dalam perjalanan ini, Ryner dan Ferris menemukan bahwa ada indikasi sesuatu lain yang jahat yang sedang bergerak menyelubungin seluruh daratan

Komentar saya:
Seperti 5cm per seconds, saya mengetahui Judul ini karena menonton animenya, dan saya benar2 tertarik untuk mengetahui kelanjutannya karena ending animenya yang berakhir menggantung. secara keseluruhan, animenya itu udah mencakup vol 1-11 dari Densetsu no Yuusha no Densetsu, dan di akhir ending animenya atau akhir dari vol 11 Densetsu no Yuusha no Densetsu  adalah bagian yang baru mulai menarik. Secara keseluruhan, storyline cukup bagus dan action yang diberikan, serta misteri - misteri dalam cerita yang membuat orang penasaran, apalagi di volume2 awal, dimana banyak bermunculan karakter2 antah berantah, misterius dan menggugah rasa ingin tahu, siapa sebenarnya orang ini, apa perannya dalam cerita ini, membuat saya penasaran setengah mati ingin mencari tahu ceritanya.
« Last Edit: February 25, 2012, 02:11:17 pm by sh1v4 » Logged

おっぱい わ すき です :3
I hate CENSORSHIP, it's like we are a child who must be told what we can and can't see
Vacuum since 2013, now i'm back
Time to continue collect all the manga :3
Ann-chan
LX - Member
***

Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 274

Just Oz~


Awards
« Reply #75 on: March 21, 2012, 07:47:31 pm »

Judul     : Bungaku Shoujo, Book Girl (文学少女), Literature Girl
Pengarang : Mizuki Nomura
Genre     : Drama, Mistery, Romance

Jumlah Volume      :  1-8 volume + 4 short story collection + 4 side story series
Tahun Penerbitan*  :  April 28, 2006 – April 30, 2011
Pemegang Lisensi*  :  Famitsu Bunko
ISBN*              :
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Book_Girl_light_novels

Volume Novel-Jepang
01 ISBN 978-4-7577-2806-6
02 ISBN 978-4-7577-2915-5
03 ISBN 978-4-7577-3084-7
04 ISBN 978-4-7577-3506-4
05 ISBN 978-4-7577-3685-6
06 ISBN 978-4-7577-3918-5
07 ISBN 978-4-7577-4173-7
08 ISBN 978-4-7577-4371-7

Volume Novel- English
01 ISBN 978-0-316-07690-6
02 ISBN 978-0-316-07692-0
03 ISBN 978-0-316-07693-7
04 ISBN 978-0-316-07694-4
05 ISBN 978-0-316-07695-1
06 ISBN 978-0-316-07696-8
07 ISBN 978-0-316-07697-5
08 ISBN 978-0-316-07698-2

Short Story
01 ISBN 978-4-7577-4578-0
02 ISBN 978-4-7577-5039-5
03 ISBN 978-4-04-726487-8
04 ISBN 978-4-04-726960-6

Side Story
01 ISBN 978-4-7577-4829-3
02 ISBN 978-4-04-726030-6 (regular edition), ISBN 978-4-04-726029-0 (DVD bundled edition)
03 ISBN 978-4-04-726725-1
04 ISBN 978-4-04-727222-4

Sinopsis singkat: 
Konoha Inoue is a seemingly normal senior high 2nd year student. His high school life, other than a hinted incident 2 years ago, can be summed up as normal- if one can dismissed the secret fact that he used to be a female bestselling romance author. Due to an incident, however, he has now vowed never to write again.

This continued on until he was forced to join the literary club by the literary club president, the 3rd year female student Amano Tooko, a beautiful girl who has a taste of eating literary works.

Komentarmu**    :  Novelnya keren banget! Mengisahkan gimana si tokoh bangkit dari kenangan masa lalunya melalui setiap permasalahan yang klubnya ini selesaikan. Novel ini udah diadaptasi ke manga sama anime movie.

Awards
8th place in このライトノベルがすごい! 2007 Best Series(This novel is amazing! Contest 2007)
3rd place in このライトノベルがすごい! 2008 Best Series
1st place in このライトノベルがすごい! 2009 Best Series
1st place in このライトノベルがすごい! 2009 Best Illustration
1st place in このライトノベルがすごい! 2009 Best Female Character ( Amano Tooko)
4th place in このライトノベルがすごい! 2009 Best Female Character ( Kotobuki Nanase)
5th place in このライトノベルがすごい! 2009 Best Male Character ( Inoue Konoha)
« Last Edit: March 21, 2012, 08:14:19 pm by Ann-chan » Logged


Please, visit us in the abyss..
Reverie
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 3


Awards
« Reply #76 on: March 29, 2012, 06:56:29 pm »



Judul   :   Shakugan no Shana [灼眼のシャナ]
Pengarang   :  Yashichiro Takahashi (story), Noizi Ito (art)
Genre   :  Action, Fantasy, Romance , School Life, Supernatural

Jumlah Volume   :   25 (22 main story + 3 short story)
Tahun Penerbitan*    :   2002-2011
Pemegang Lisensi*   :   ASCII Media Works, Inc. (Publisher) , Dengeki Bunko
ISBN*   :
Shakugan no Shana I     : ISBN 978-4-8402-2218-1
Shakugan no Shana II    : ISBN 978-4-8402-2321-8
Shakugan no Shana III   : ISBN 978-4-8402-2410-9
Shakugan no Shana IV    : ISBN 978-4-8402-2439-0
Shakugan no Shana V     : ISBN 978-4-8402-2519-9
Shakugan no Shana VI    : ISBN 978-4-8402-2608-0
Shakugan no Shana VII   : ISBN 978-4-8402-2725-4
Shakugan no Shana VIII  : ISBN 978-4-8402-2833-6
Shakugan no Shana IX    : ISBN 978-4-8402-2881-7
Shakugan no Shana X     : ISBN 978-4-8402-3142-8
Shakugan no Shana XI    : ISBN 978-4-8402-3204-3
Shakugan no Shana XII   : ISBN 978-4-8402-3304-0
Shakugan no Shana XIII  : ISBN 978-4-8402-3549-5
Shakugan no Shana XIV   : ISBN 978-4-8402-3719-2
Shakugan no Shana XV    : ISBN 978-4-8402-3929-5
Shakugan no Shana XVI   : ISBN 978-4-8402-4061-1
Shakugan no Shana XVII  : ISBN 978-4-0486-7341-9
Shakugan no Shana XVIII : ISBN 978-4-0486-7521-5
Shakugan no Shana XIX   : ISBN 978-4-0486-8007-3
Shakugan no Shana XX    : ISBN 978-4-0486-8451-4
Shakugan no Shana XXI   : ISBN 978-4-0487-0050-4
Shakugan no Shana XXII  : ISBN 978-4-0487-0960-6
Shakugan no Shana 0     : ISBN 978-4-8402-3050-6
Shakugan no Shana S     : ISBN 978-4-8402-3442-9
Shakugan no Shana SII   : ISBN 978-4-0486-7085-2

Sinopsis singkat   :  
Yuji Sakai, a high school student, expected his very normal life to last forever. However, this expectation is quickly shattered one day while on his way home. The world suddenly freezes in time, leaving Yuji to watch in horror as blue flames engulf the people around him. Soon a monster resembling a large doll appears and begins sucking the flames into its mouth, until it notices Yuji. Surprised with Yuji's insusceptibility to the time-stop (fuzetsu), it jumps with glee. Just as the monster prepares to consume Yuji, a sword-wielding girl in black attire with flaming red eyes and hair appears, swiftly and confidently destroys the monster, before noticing Yuji moving freely. The girl calls herself a "Flame Haze" who hunts the "Guze no Tomogara" and the "Rinne" they send to do their bidding. When Yuji notices a blue flame in his chest, the Flame Haze tells him that the "real" Yuji died some time ago, and that he is a "Torch", a temporary replacement for erased humans. Torches take on the forms of those erased persons, but after a period of time, they will vanish from existence and the memories of the living. Unfazed by his apparent death, Yuji befriends the strange girl and names her "Shana" after her sword. The reason Yuji was able to move in the fuzetsu is that he is not a normal Torch, but instead a special kind called a "Mystes": he has a treasure inside him, known as a "Hougu", a device possessing special abilities of sorts, and an extremely powerful and valuable one at that. The hougu inside Yuji allows him to remain in existence rather than fading away like other torches. Shana resolves to protect Yuji from the Tomogara, who would use the treasure to disrupt the balance of the world, and Yuji decides to join Shana in her fight.
Shana's fight is actually a long-standing struggle between the Guze no Tomogara and Guze no Ou. The Tomogara steal Power of Existence, the energy that forms the basis of the world, from living people and utilize it for their own selfish ambitions. Some Lords inhabit humans creating Flame Hazes in an attempt to retain balance by hunting renegades from Guze. Flame Hazes create Torches in place of the consumed to save the world from the disruption of many existences being lost at once, allowing the Torches to gradually burn out over the course of time.

Komentarmu**    :
Di Jepang, Shakugan no Shana merupakan salah satu light novel yang paling populer dan disukai para pembaca. Ceritanya menarik dan unik, tidak seperti novel-novel lain.
Menurut gw sih ini salah satu light novel terbaik yang gw tau.. Ceritanya keren banget dan karakternya pun bagus, ga bikin bosen yang baca karena ceritanya tidak terfokus pada fightingnya saja. Selama 7 tahun gw nonton animasinya dan ceritanya memang top banget dah dan rasanya ga puas kalo belum baca light novelnya...
Selain itu, Shakugan no Shana telah diadaptasi menjadi manga, anime (Tv series sebanyak 3 season, movie dan OVA), bahkan game (untuk PS2 dan Nintendo DS). Volume 1 light novel dari shakugan no shana sendiri telah berhasil terjual sebanyak 6 juta kopi.
Animasinya sendiri telah disiarkan di berbagai negara seperti US, Singapore, dll.
« Last Edit: March 29, 2012, 06:59:21 pm by Reverie » Logged
Lylia
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 5


Awards
« Reply #77 on: April 22, 2012, 05:35:57 pm »

Mmm, taiwanese light novel boleh?



Judul : 1/2 Prince
Pengarang : Yu Wo
Artist : Ya Sha
Genre : Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Gender Bender, Romance, Sci-fi, Shoujo, Shounen

Jumlah Volume   :  8+1(sequel) total=9
Tahun Penerbitan*    :   2004 (?)
ISBN :
v1 ISBN:9789867391209
v2 ISBN:9789867391513
v3 ISBN:9789867391650
v4 ISBN:9789867391834
v5 ISBN:9789867391841
v6 ISBN:9789867303318
v7 ISBN:9789867303530
v8 ISBN:9789867303806

Sinopsis singkat   : Ceritanya pada kira-kira tahun 2100, dimana manusia sudah menemukan game virtual dengan tingkat "nyata" hingga 9% yang berjudul "Second Life". Pemeran utamanya, gadis yang berumur 17 tahun, Feng Xiao Lan adalah mahasiswi, tertantang oleh saudara kembar laki-lakinya, Feng Yang Ming untuk bermain game virtual ini - Second Life - tanpa mengambil keuntungan sebagai karakter perempuan dalam game. Dia memutuskan untuk bermain menggunakan karakter laki-laki dan membuktikan kemampuannya sebagai pengguna pedang dengan ras "elf". Di game ini, Feng Lan bertemu dengan banyak teman dan petualangannya pun dimulai...
Komentarmu**    : Lucu banget dan hampir ngga kebayang karena karakter-karakternya yang "unik" dan baca ini bisa bikin sakit perut pas baca .  Ceritanya seru, bagus.  Pokoknya ga bakal nyesel, malah bikin ketagihan bacanya Grin  manganya uda ada yang buat, tapi LNnya lebih lucu :)
« Last Edit: July 06, 2012, 01:25:21 am by Lylia » Logged
Milady
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 4


Awards
« Reply #78 on: April 25, 2012, 04:01:48 pm »

Judul   :  Toradora!
Pengarang   : Yuyuko Takemiya
Genre   :   Romantic, Comedy.

Jumlah Volume : 10 (end) + 3 spin-off
Tahun Penerbitan   : 2006
Pemegang Lisensi : Dengeki Bunko (ASCII Media Works)
ISBN : 
    Toradora! ISBN 4-8402-3353-5 (March 10, 2006)
    Toradora2! ISBN 4-8402-3438-8 (May 10, 2006)
    Toradora3! ISBN 4-8402-3551-1 (September 10, 2006)
    Toradora4! ISBN 978-4-8402-3681-2 (January 10, 2007)
    Toradora Spinoff! Koufuku no Sakura-iro Tornado ISBN 978-4-8402-3838-0 (May 10, 2007)
    Toradora5! ISBN 978-4-8402-3932-5 (August 10, 2007)
    Toradora6! ISBN 978-4-8402-4117-5 (December 10, 2007)
    Toradora7! ISBN 978-4-04-867019-7 (April 10, 2008)
    Toradora8! ISBN 978-4-04-867170-5 (August 10, 2008)
    Toradora9! ISBN 978-4-04-867265-8 (October 10, 2008)
    Toradora Spinoff 2! Tora, Koyuru Aki ISBN 978-4-04-867459-1 (January 7, 2009)
    Toradora10! ISBN 978-4-04-867593-2 (March 10, 2009)
    Toradora Spinoff 3! Ore no Bentou Mite Kure ISBN 978-4-04-868456-9 (April 10, 2010)

Sinopsis singkat   :  Ryuuji Takasu, seorang siswa biasa yang punya tatapan mata yang galak sehingga dijauhi orang. Taiga Aisaka, gadis manis bagai boneka tapi mengerikan bagai harimau. Kedua orang paling ditakuti di sekolah ini saling bertemu dan akhirnya saling menyatukan kekuatan untuk bisa menggapai cinta mereka berdua yang tidak terbayang dari sosok luar mereka. (taken from Toradora manga vol.1  icon14)
Komentar   :  Light novel alias J-Novel Toradora ini mengangkat tema yang biasa ditemui dan memang sederhana, namun pembawaannya yang menarik dan lucu, dengan tokoh yang unik juga ilustrasi yang bagus. Terkesan sederhana memang, tapi novel ini worth banget buat diterbitin dan dibaca! (NB : Pasti kukoleksi kalau diterbitin beneran  )
Logged
icco21
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Posts: 40


Awards
« Reply #79 on: July 20, 2012, 03:05:46 pm »

camo, masih bisa request novel ga ya? ini sy tau beberapa J-LN singkat yg mungkin bisa buat jd try out yg pas buat segala kalangan baik tua ataupun muda, cowok maupun cewek nih Smiley



Judul : Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora (半分の月がのぼる空 lit. Sky with a Rising Half-Moon/looking up at the half-moon)
Pengarang : Tsumugu Hashimoto (story writer) ; Keiji Yamamoto (ilustrator)
Genre : Romance, Drama

Jumlah Volume : 8 [1-6 main story ; 7-8 side story] (completed)
Tahun Penerbitan : October 10, 2003 – August 10, 2006
Pemegang Lisensi : MediaWorks

Sinopsis singkat : cerita berpusat pada kisah cinta yang mulai terjalin antara 2 remaja yg dirawat dirumah sakit setelah suatu pertemuan, si cowok terkena hepatitis A, dan sang cewek terkena penyakit kronis hati lemah turunan. dan bagaimana cara mereka menjalani kehidupan meski telah mengetahui nasib salah-satu dari mereka yang sudah dalam genggaman takdir kematian yang tidak terelakkan.

Komentar : light novel yg satu ini merupakan salah-satu yg benar-benar melekat dihati saya, meski tergolong singkat (hanya 8 volume) alur & plot cerita terkesan sangat menarik dan tidak diulur-ulur maupun diperpanjang. ceritanya tidak terlalu berat, sehingga pas untuk kalangan remaja namun juga tidak terlalu kekanak-kanakan sehingga pas juga untuk kalangan dewasa. chemistry antara unsur romance, drama, dan slice of life/comedy yang terkandung didalamnya pun seimbang dan tidak dibuat terlalu mengada-ada sehingga terlihat fun, realistis, dan tidak membosankan/monoton untuk dibaca meski memang ada beberapa bagian yg terlalu absurd & 'wah' *uhuk* zebra mask & ultra adult magazine collection *uhuk* biggrin. karakter yang terdapat didalamnya pun balance, tidak perfect namun tidak pula terlalu 'buruk'. memang ada beberapa kekurangan seperti beberapa karakter sampingan yang tidak terlalu diberi peran ataupun diperdalam (hanya sesekali muncul) sehingga terkesan seperti 'karakter buangan', cerita yg sebenarnya masih bisa diperluas & diperjelas di beberapa sisi, ataupun sedikit 'kejanggalan' yg terdapat dalam cerita. namun hal ini masih bisa dimaklumi karena memang hal ini sudah biasa terjadi di banyak light novel lainnya (kecuali beberapa author yg memang jeli & lihai menggunakan semua potensi yg ada dalam ceritanya untuk menutup 'lubang' tersebut. ex: Kawahara Reki, Tsutomu Satou, Isuna Hasekura, dll). light novel ini juga sudah diadaptasi dalam berbagai bentuk (manga, anime, live action, TV drama, Visual Novel).



Judul   :  Gekkou (月光 "Moonlight")
Pengarang   :  Mamiya Natsuki (story writer) ; Shiromiso (ilustrator)
Genre   :   mystery, romance, drama

Tahun Penerbitan   : 10 September 2010
Pemegang Lisensi : Dengeki Bunko
ISBN : 978-4048687225

Sinopsis singkat : cerita bermula ketika sang protagonis, Nonomiya menemukan suatu kertas yg dijatuhkan oleh cewek terpopuler di sekolahnya, Tsukimori. namun kertas yang ia temukan bukanlah kertas biasa yg membuat ia mulai tertarik untuk menyelidiki tsukimori, yg sebelumnya ia hiraukan. mengapa? karena kertas yg ia temukan berjudul "Murder Recipe" (resep pembunuhan). apakah tsukimori berniat untuk membunuh seseorang menggunakan resep tersebut? kalau ya, mengapa resep tersebut terkesan terlalu kekanakan bagi orang sejenius & sesempurna tsukimori?

Komentar : sejauh ini, menurut saya inilah Light Novel paling twisted yg pernah sy baca. tidak, ini bukan karena gore, plot twist (err.. mungkin sedikit), ataupun yg lainnya. melainkan personality dari kedua tokoh utama (protag & heroine), mereka berdua tidak seperti umumnya tokoh utama dalam karya-karya lain: aneh, cynical, out of box, dan pengguna 'topeng' dalam bermasyarakat. ok, memang ada beberapa karakter yg mungkin sama personality-nya dengan buku ini, namun pasti hanya salah-satu dari mereka, bukan keduanya. tidak seperti yg terdapat dalam gekkou. dan memang personality & interaksi dari mereka berdualah yg menjadi daya tarik utama dari light novel yg satu ini. oh ya untuk yg satu ini ada satu event yg mungkin sedikit sugestive & perlu diperhatikan sebelumnya Wink
« Last Edit: July 21, 2012, 05:39:33 pm by icco21 » Logged

Barbarster
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #80 on: July 28, 2012, 12:52:46 pm »



Judul   : Zero no Tsukaima (The familliar of Zero)

Pengarang   : Noboru Yamaguchi

illustratrator   : Eiji Usatsuka

Genre   : Adventure, Fantasy, Harem, Romantic comedy

Jumlah Volume   : 20 volume(ongoing), 3 side story

Tahun Penerbitan    : June 25, 2004 – ongoing

Pemegang Lisensi   : Media Factory(publisher)

ISBN   :  
Volume 1 - Zero's Familiar / ゼロの使い魔 (published June 25, 2004; ISBN 4-8401-1105-7 and ISBN 978-4-8401-1105-8)
Volume 2 - Albion of the Wind / 風のアルビオン (published September 25, 2004; ISBN 4-8401-1144-8 and ISBN 978-4-8401-1144-7)
Volume 3 - The Founder's Prayer Book / 始祖の祈祷書 (published December 25, 2004; ISBN 4-8401-1196-0 and ISBN 978-4-8401-1196-6)
Volume 4 - The Water Spirit of Oath / 誓約の水精霊 (published March 25, 2005; ISBN 4-8401-1236-3 and ISBN 978-4-8401-1236-9)
Volume 5 - Tristania's Holiday / トリスタニアの休日 (published July 25, 2005; ISBN 4-8401-1290-8 and ISBN 978-4-8401-1290-1)
Volume 6 - The Ruby of Atonement / 贖罪の炎赤石 (published November 25, 2005; ISBN 4-8401-1449-8 and ISBN 978-4-8401-1449-3)
Volume 7 - The Silver Pentecost / 銀の降臨祭 (published February 25, 2006; ISBN 4-8401-1501-X and ISBN 978-4-8401-1501-8)
Volume 8 - The Serenade of Nostalgia / 望郷の小夜曲 (published June 25, 2006; ISBN 4-8401-1542-7 and ISBN 978-4-8401-1542-1)
Volume 9 - The Ball of Twin Moons / 双月の舞踏会 (published September 25, 2006; ISBN 4-8401-1707-1 and ISBN 978-4-8401-1707-4)
Volume 10 - The Hero of Ivaldi / イーヴァルディの勇者 (published December 25, 2006; ISBN 4-8401-1766-7 and ISBN 978-4-8401-1766-1)
Volume 11 - A Duet of Recollection / 追憶の二重奏 (published May 25, 2007; ISBN 4-8401-1859-0 and ISBN 978-4-8401-1859-0)
Volume 12 - The Fairies' Holiday / 妖精達の休日 (published August 25, 2007; ISBN 4-8401-1900-7 and ISBN 978-4-8401-1900-9)
Volume 13 - The World Door of the Holy Country / 聖国の世界扉 (published December 25, 2007; ISBN 4-8401-2110-9 and ISBN 978-4-8401-2110-1)
Volume 14 - Aquileia's Saint / 水都市の聖女 (published May 25, 2008; ISBN 4-8401-2319-5 and ISBN 978-4-8401-2319-8)
Volume 15 - Labyrinth of Oblivion / 忘却の夢迷宮 (published September 25, 2008; ISBN 4-8401-2418-3 and ISBN 978-4-8401-2418-8)
Volume 16 - The Tea Time of Des Ornières / ド・オルニエールの安穏 (published February 25, 2009; ISBN 4-8401-2664-X and ISBN 978-4-8401-2664-9)
Volume 17 - The Soeur of Dawn / 黎明の修道女 (June 25, 2009; ISBN 4-840-1280-73 and ISBN 978-4-8401-2807-0)
Volume 18 - Spirit Stone of Destruction / 滅亡の精霊石 (January 25, 2010; ISBN 4-840-1315-38 and ISBN 978-4-8401-3153-7)
Volume 19 - The Founder's Round Mirror / 始祖の円鏡 (July 23, 2010; ISBN 4-8401-3454-5 and ISBN 978-4-8401-3454-5)
Volume 20 - Holy Land from Ancient Times / 古深淵の聖地 (February 25, 2011; ISBN 4-8401-3821-4 and ISBN 978-4-8401-3821-5)
Side Story Volume 1 - Tabitha's Adventure / タバサの冒険 (published October 25, 2006; ISBN 4-8401-1726-8 and ISBN 978-4-8401-1726-5)
Side Story Volume 2 - Tabitha's Adventure / タバサの冒険2 (published October 25, 2007; ISBN 4-8401-2058-7 and ISBN 978-4-8401-2058-6)
Side Story Volume 3 - Tabitha's Adventure / タバサの冒険3 (published March 25, 2009; ISBN 4-8401-2727-1 ISBN 978-4-8401-2727-1)

Sinopsis singkat   : Louise adalah seorang pesulap di Akademi Tristein, dijuluki dengan julukan "Zero Louise" karena ketidakmampuannya untuk secara efektif menggunakan sihirnya dengan baik, menghasilkan nol keberhasilan. Sebuah tes yang akan datang di akademi-nya mengharuskan dia untuk memanggil, akrab seorang hamba dan mitra untuk mendukung dia sebagai pesulap. Meskipun menginginkan akrab yang akan menjadi lebih unggul untuk teman-teman sekelasnya selalu mengejek, Louise akhirnya memanggil Hiraga Saito, seorang anak Jepang biasa. Bahkan dengan Louise dan Saito keduanya tidak mau menerima satu sama lain, mereka tidak punya pilihan. Louise tidak dapat mencoba  pemanggilan lain dan Saito tidak dapat kembali ke Jepang, dan kehidupan mereka bersama dimulai.

Komentarmu    : Light novel terkenal yang sudah diadaptasi menjadi 3 manga(Zero no Tsukaima, Zero no Tsukaima Gaiden: Tabatha no Bōken, Zero no Tsukaima Chevalier), 4 anime(Zero no Tsukaima, Zero no Tsukaima: Futatsuki no Kishi, Zero no Tsukaima: Princesse no Rondo, Zero no Tsukaima F), 1 OVA(Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo), dan 3 game(Zero no Tsukaima: Shōakuma to Shunpū Concerto, Zero no Tsukaima: Muma ga Tsumugu Yokaze no Fantasy, Zero no Tsukaima: Maigo no Period to Ikusen no Symphony)
« Last Edit: July 29, 2012, 06:34:48 pm by Barbarster » Logged
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 [8] 9 10 11 12 13 14 15 ... 34   Go Up
Print
Jump to: