Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.309 Posts in 16.862 Topics- by 44.193 Members - Latest Member: mounsanymro1987
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: A Spirit of The Sun 1-3  (Read 2441 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
shea
EMK
LX - Senior
****

Reputation: 81
Offline Offline

Posts: 1.278

Jangan panggil gue beruang imut lagi


Awards
« on: February 24, 2010, 08:42:25 am »

No add rulez ^^
Paling lambat 2 Maret, 09.00
Logged
BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 67
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.892


Always Be 10!


Awards
« Reply #1 on: February 25, 2010, 10:00:30 am »

Jepang dilanda bencana alam dahsyat. Gempa berkekuatan 8,8 skala Richter disusul dengan meletusnya gunung Fuji menyebabkan jutaan orang menjadi korban. Dalam situasi seperti ini, bagaimanakah Jepang menghadapinya? Semua diceritakan dengan detail dan menyentuh perasaan oleh Kawaguchi Kaiji dengan “semangat matahari” tentunya.

“Di atas abu vulkanik ini, pasti masih ada langit biru cerah dan matahari”. Itulah kata-kata Genichiro Ryu, anak dari keluarga politikus Ryu. Di tingkat bawah, dia berjuang menghadapi bahaya bencana alam dan menolong sesama. Meski masih anak-anak akan tetapi rasa welas asih terhadap sesama membuatnya lebih mementingkan nyawa orang lain bahkan nyawa seekor anjing sekalipun. Sementara di tingkat atas, kakeknya berjuang menghadapi tekanan politik dari negara-negara adi kuasa seperti Amerika dan RRC akibat bantuan yang diberikan oleh negara-negara tersebut. Bagaimanakah perjuangan atas dan bawah dalam membentuk kembali Jepang? Ikuti terus A Spirit Of The Sun
« Last Edit: February 25, 2010, 10:04:53 am by BEN 10 » Logged

kaisaki2003
Guest
« Reply #2 on: February 25, 2010, 10:43:56 am »

“Datangnya sinar mentari membawa harapan baru”
Di pundak pemuda bernama Genichiro Ryu asa pengungsi Jepang pasca gempa yang terjadi 15 tahun dapat bergelayut.

10 Agustus 2002, jam 10:20, negara Jepang dikejutkan dengan gempa bumi  berkekuatan 8,8 SR. Diikuti meletusnya Gunung Fuji, gunung berapi aktif tertinggi di Jepang dan Jepangpun terbelah menjadi dua. Seorang anak politikus Jepang, Genichiro Ryu berhasil selamat dengan seekor anjing. Tapi nasib malang dialaminya ketika hendak menolong seorang anak tangannya terlepas. Dan sejak itu dia menghilang.

Taiwan, 15 tahun kemudian...

Genichiro (Xian) ternyata berhasil selamat, hidup sebagai pedagang bakmi sapi. Gen hidup dalam situasi sentimen anti Jepang, harus dapat menyatukan orang Jepang. Di bawah kepemimpinan Ozu, Gen dan Zhang, sahabat yang menolongnya dari mafia Taiwan berusaha menggagalkan rencana gerakan bersenjata Jepang yang dipimpin Kurofuji.

Dapatkah Gen mencegah tindakan nekad Kurofuji?
Inilah kisah perjalanan pemuda sang penyebar Spirit bangsanya.

« Last Edit: February 26, 2010, 10:08:43 am by kaisaki2003 » Logged
flutterby
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 5.187

Daniel Potter


Awards
« Reply #3 on: February 28, 2010, 08:03:55 am »

Bencana besar yang meluluh lantakkan Kepulauan Jepang, memutar roda takdir Genichiro Ryu ke arah yang terduga. Berhasil menyelamatkan diri dari gempa tetapi hanyut saat menyeberangi Danau Biwa. Hingga setengah tahun kemudian mayatnya tak ditemukan.

Selama masa krisis,  Jepang terbagi menjadi 2 wilayah kekuasaan, China dan Amerika.

15 tahun kemudian pencarian keluarga Ryu berakhir, saat Gen ditemukan di Taiwan. Gen yang telah berganti nama menjadi Xian, bekerja sebagai penjual bakmi. Kehidupan di Taiwan tidaklah mudah. Sentimen anti Jepang yang kuat, membuat pengungsi Jepang menutup diri. Hingga ketika ibu dan anak pengungsi Jepang ditemukan terbunuh, terjadi pergolakan besar di Taiwan.

Gen yang memiliki semangat “matahari terbit” berusaha menyatukan kembali pengungsi Jepang di Taiwan. Semangat inilah yang membuat Zhang keluar dari kelompok mafia Taiwan dan berdiri di sisi Gen. Meski begitu, kelompok garis keras Jepang tidak tinggal diam. Kekacauan besar semakin mendekat!
Logged
plie_plie
AWARD GOKIL
LX - Evangelis
*

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.591

Sukses yah tanggal 5 nanti


Awards
« Reply #4 on: March 01, 2010, 08:25:21 pm »

Aku punya teman, namanya Genichiro Ryu. Dia berasal dari Jepang yang 15 tahun lalu dilanda gempa besar. Gen, atau Xian, panggilannya di Taiwan sempat kehilangan ingatannya. Dia diselamatkan sepasang suami istri Taiwan yang membuka restoran di Kobe. Walau ingatannya sudah pulih, dia tetap mencintai orangtua angkatnya itu.

Orang yang sangat idealis, cucu seorang politikus handal, berani membela kebenaran. Itulah hal yang membuatnya terjepit diantara dua kepentingan. Sementara ribuan pengungsi Jepang yang ditampung di Taiwan mulai memberontak, dia berusaha memadamkannya tanpa kekerasan.

Saat ini dirinya ada di tengah pemberontakan sekelompok orang Jepang yang ingin menuntut haknya melalui kekerasan. Dengan kemampuan diplomasinya dia membuat aksi damai demi menggagalkan rencana tersebut. Rencana hampir berhasil kecuali di gedung TCB, dimana para pemberontak sudah menewaskan tiga orang.

Yah... Genichiro Ryu, adalah sahabatku dalam komik Spirit of the Sun. Tertarik untuk mengetahui perjuangannya? tertarik untuk menjadi temannya? cukup baca komik penuh idealisme ini
Logged

Born for the Guns n' Die Like a Roses
celo
LX - Kidz
LX - Member
*

Reputation: 6
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 660

Volturi Waltz


WWW Awards
« Reply #5 on: March 02, 2010, 07:24:14 am »

Gempa berskala 8,8 ritcher menghantam Jepang hingga gunung Fuji yang kokoh pun mengeluarkan laharnya, membelah pulau utama Jepang menjadi dua, menimbulkan banyak korban.

Jepang yang tidak berdaya pun terpaksa menerima bantuan dari Cina dan Amerika. Berikutnya, bantuan tersebut dijadikan alasan untuk mengatur Jepang. Negeri matahari terbit ini pun semakin terjepit.

Takuma Ryu sang politikus dilanda berbagai masalah. Selain harus menghadapi rongrongan Amerika dan Cina, politikus handal ini harus tabah saat kabar kematian putra dan menantunya dan hilangnya cucu satu-satunya saat gempa tersebut datang padanya.

Lima belas tahun pencarian terhadap Genosuke Ryu, cucu sang politikus, membawa cerita ini ke Taiwan. Tempat dimana Gen mencoba mendamaikan konflik antara pengungsi Jepang di Taiwan, dengan penduduk asli Taiwan yang sama-sama terluka oleh gempa dahsyat yang membelah, tak hanya Jepang, tapi hati semua orang tersebut.

Mampukah Gen membawa semangat sang surya agar matahari kembali terbit di hati setiap korban gempa lima belas tahun lalu itu?
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: