Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.308 Posts in 16.862 Topics- by 44.154 Members - Latest Member: victoriawe11
Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 14  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Koloni (Komik Lokal iNdonesIa)  (Read 65104 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Sugoiking
So Narsis Member _____ So Jayus Member
AWARD NARSIS
LX - Evangelis
*

Reputation: 37
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.845

milk lover...yummy


Awards
« on: March 01, 2010, 05:00:52 pm »

Mungkin ada yang belum tau, atau malah ada yang sering denger brand KOLONI, akhir2 ini anak perusahaan Gramedia ini mulai aktif lagi menerbitkan komik2 lokal, dengan kualitas yang ga kalah sama komik2 jepang tentunya.

Sebelumnya, pada tahun 2003 - 2006 Koloni pernah menerbitkan beberapa judul komik lokal, walaupun ga intens seperti sekarang, salah SMURF-nya adalah komik "Dua Warna" karya Alfi Zachkyelle (2 volume).

Beberapa saat kemudian Koloni seperti vakum, sama sekali tidak ada kabarnya, akhirnya sejak 2009 kemarin, Koloni kembali aktif menerima dan menerbitkan komik lokal, dan sejak Agustus 2009 sudah ada beberapa judul yang diterbitkan, antara lain :

1. a Place in Your Heart by B1jou
2. Morte by Ekyu Studio
3. Garudayana by Is Yuniarto
4. SMURF Atap by Azisa Noor
5. Hopper by Galang Tirtakusuma
6. Flower Rhapsody by Christy
7. Best Friend by Gita Juwita
8. ALSA by Onnie Krisnayana
9. My Ghost Sister by Ida Ariyanti
10. Ngabuburit (komik kompilasi)
11. 4Hero by Mazjojo
12. Luv by Archie the RedCat
13. 1SR6 by Muhammad Fathanatul Haq
14. Binatang Jatuh by Erick Sulaeman (Full Color)
15. Vienetta and the Stupid Aliens by Alfi Zachkyelle (Full Color)
16. Heart Trick by H-San
17. Chibi Attack (Komik kompilasi
18. Garudaboi by Galang Tirtakusuma

reviewku untuk beberapa judul diatas :

Flower Rhapsody by Christy
(click to show/hide)

Best Friend by Gita Juwita
(click to show/hide)

ALSA by Onnie Krisnayana
(click to show/hide)

My Ghost Sister by Ida Ariyanti
(click to show/hide)

MORTE by Ekyu Studio
(click to show/hide)

Garudayana by Is Yuniarto
(click to show/hide)

Hopper by Galang Tirtakusuma
(click to show/hide)

SMURF Atap by Azisa Noor
(click to show/hide)

mudah2an review gw berkenan buat kalian para komikus dan pembaca Afro

fesbuk koloni


ada lagi yang udah baca dan mau review/komen dsb?
silakan, karena itu bakal jadi masukan buat temen2 komikus lokal Wink
« Last Edit: March 26, 2010, 01:04:03 pm by Sugoiking » Logged

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #1 on: March 01, 2010, 05:12:47 pm »

raven baru baca satu  notworthy

1SR6 - Muhammad Fathanatul Haq
(click to show/hide)

-Komentar copas dari blog, mohon maklum  notworthy
Logged

REX
Imut dan lucu
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 176
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.665


Why so serious, desu?


Awards
« Reply #2 on: March 01, 2010, 05:14:54 pm »

Soge, di tret ini kita hanya boleh review atau juga boleh sekedar komen-komen kah?  mikir

Yang pernah kubaca:
MORTE
(click to show/hide)

Lalu, Garudayana, Flower Rhapsody (sepertinya shoujo-oriented, tapi nggak masalah), dan 4Hero. Review singkat menyusul. ^_^
Logged
kenaRi
sweets addict
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 33
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 3.023

watching you... from a distance


WWW Awards
« Reply #3 on: March 01, 2010, 05:15:31 pm »

saia juga baru baca satu 1SR6 icon14
terpesona ama Pak Eko laugh

thanks soge dah bikin tritnya, bs jd referensi buat nyari komik KOLONI lainnya Wink
Logged

"Ari, Ari, Ari. You're fighting this war in the worst possible way"
"I don't know how to fight it"
"You should ask for help", he said
"I don't know how to do that either"

Aristotle and Dante Discover the Secrets of the Universe
Sugoiking
So Narsis Member _____ So Jayus Member
AWARD NARSIS
LX - Evangelis
*

Reputation: 37
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.845

milk lover...yummy


Awards
« Reply #4 on: March 01, 2010, 05:23:42 pm »

reply 1 isinya langsung review yang aduhai XDD

@rex
silakan, malah kalo mau hujat juga boleh *digebukin komikus2 koloni*

@ken
sama2 :D
Logged

REX
Imut dan lucu
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 176
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.665


Why so serious, desu?


Awards
« Reply #5 on: March 01, 2010, 05:42:22 pm »

@rex
silakan, malah kalo mau hujat juga boleh *digebukin komikus2 koloni*
Wah, masa dihujat? Palingan kritik membangun kok.
ku sangat menghargai kerja keras komikus kita yang berusaha memberikan yang terbaik bagi kita para pembaca. Tak ada alasan untuk menghujat mereka.  Wink

Kalaupun ada, paling satu komik yang dengan pedenya mengklaim 'The Next Generation of ...' Kau-tahu-apa. Ngetik judulnya aja udah merasa bersalah. >_<

Kalau komik yang pernah masuk seleksi kategori komik internasional Kodansha itu (lupa judulnya), ada yang sudah baca?
Baguskah? Dari kover dan sinopsisnya, sepertinya ceritanya membumi. Tema yang kusuka.  Smiley
Logged
ula
Guest
« Reply #6 on: March 01, 2010, 06:40:15 pm »

@rex judulnya B.O.C.A.H penah lolos dalam "selections of the initial screening", 3rd morning international manga competition yang diadain kodansha, jepang.

Ini sedikit review yng ada di komiknya, ehe maaf.
(click to show/hide)
B.O.C.A.H adalah karya Ockto, Seta, dan Bayu. Ceritanya lucu dan bagus keseharian anak2 indo. Dan ide2 yang masuk akal nan aneh tentang tsunami dan kebakaran. Wajib baca deh pokoknya
Logged
Sugoiking
So Narsis Member _____ So Jayus Member
AWARD NARSIS
LX - Evangelis
*

Reputation: 37
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.845

milk lover...yummy


Awards
« Reply #7 on: March 03, 2010, 07:34:03 am »

@rex
becanda kok, tapi memang ada sih orang yang belum baca aja udah komen2 negatif, disuruh baca ogah (padahal dipinjemin) ~_~

@ula
wah, udah baca B.O.C.A.H ya
setelah baca, muncul kesan kalo ceritanya "belum selesai" ga? mikir
Logged

sawamura_sama
Fujoushi on The Loose ♥
AWARD DD
LX - Frenzy
*

Reputation: 48
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 9.945


okane ga nai...


Awards
« Reply #8 on: March 03, 2010, 08:50:17 am »

wey, ada tred-nya XDDD
ikutan ah~ (ai lop komik2 koloni XD)

dari sekian judul yg dah terbit, saia gak beli semua sih,
cuman punya: garudayana, best firends, satu atap, hopper, 4hero, chrysanthemum, 1sr6, Luv.
pertimbangan beli biasanya krn nama komikus, rekomendasi org laen, dan baca sinopsisnya Grin

review menyusul!! >:9

Logged

Sugoiking
So Narsis Member _____ So Jayus Member
AWARD NARSIS
LX - Evangelis
*

Reputation: 37
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.845

milk lover...yummy


Awards
« Reply #9 on: March 03, 2010, 03:19:14 pm »

ahahaha...
kalo gitu gw rekomendasi binatang jatuh dan Morte, Vienetta belom baca lengkap soalnya, si Alfi lebih terkesan kek bikin artbook ketimbang komik laughing laughing laughing
Logged

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 14  All   Go Up
Print
Jump to: