Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.229 Posts in 16.736 Topics- by 41.705 Members - Latest Member: Adoqjwb
Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 9  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: nanya buku psikologi & kejiwaan  (Read 37048 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« on: January 19, 2007, 12:09:43 pm »

hm.. kalo elex en gramedia sendiri, ada gak ya buku2 tentang MPD, kepribadian ganda, schizo, psycho, gitu? (baik berupa komik, novel, maupun jurnal or buku ilmiah)
tertarik nih...
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
BY Eko Sulistiono
ALL BLUE
LX - Evangelis
*****

Reputation: 2019
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.205


Selling & Recruit


WWW Awards
« Reply #1 on: January 19, 2007, 12:51:03 pm »

bener nga sih katanya setiap orang punya kepribadian ganda...? mikir
Logged
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #2 on: January 19, 2007, 02:10:36 pm »

 mikir ...  mikir ...
cuma pendapat raina, setelah baca satu-dua (gak pede bilang beberapa) buku ttg itu:
kalau kepribadian ganda yg 'mandiri dan independen', gak semua orang punya itu. ini sih hanya kasus2 yg agak khusus, seperti menemui org gila (gak sedikit, tp jg gak banyak).
kalau kepribadian majemuk, yg mandiri en independen pula, itu sih bener2 kasus spesial kayanya (seperti billy milligan dan sybil).
tp, kalau kasusnya adalah: memiliki lebih dari satu kepribadian yg dependen, raina rasa, semua orang mengalami hal ini... paling tidak, 1 orang punya 1 lagi kepribadian lainnya.
kenapa? karena hal ini sangat diperlukan utk menunjang kemampuan bertahan hidup seseorang. tp di sini mungkin lebih tepat disebut: "memakai topeng" daripada "berkepribadian ganda" kali ya...  mikir

perbedaannya:
kalo sekedar "memakai topeng", manusianya sendiri masih memiliki kesadaran penuh atas dirinya, baik atas pribadinya yg asli, maupun 'kepribadiannya' yg lain.
kalo bicara ttg "kepribadian ganda", kepribadian aslinya sudah tidak memiliki kesadaran penuh atas tubuhnya, karena sudah terbagi2 ke kepribadian2 lainnya.
repotnya, biasanya si pemilik tubuh yg asli tuh ga nyadar kalo dia punya kepribadian ganda/majemuk; sedangkan kepribadian lainnya ini menyadari bahwa ada kepribadian2 lain yg tinggal dalam 1 tubuh, sehingga kepribadian2 lainnya ini dpt berkamuflase (mengaku2) sbg si pemilik tubuh saat dirasa perlu (misal: menulis cek, mengisi absensi kelas, dsb) ^^

tp sekali lagi, ini cuma pendapat raina. kl pendapat yg lain gmana ya?  mikir
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
tikyut
VIP Members
LX - Frenzy
******

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 12.968


Awards
« Reply #3 on: January 19, 2007, 05:57:07 pm »

kepribadian ganda??

mungkin...
Logged
chipp
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 70

you make me angry, you won't like to see me angry


Awards
« Reply #4 on: March 10, 2007, 12:12:25 pm »

kayaknya kita harus kembali ke topik deh... mengenai mencari judul buk2nya elex mengenai psikologi... gw juga mo nyari buku2 personaliti gitu... saya pernah membaca buku psikolgi,dan sptnya buku itu adalah buku yang menarik jadi sy memutuskan untuk mencari buku2 sejenisnya disini... apa ada yang punya usul?
Logged

Hello, World!
Press any key to continue...
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #5 on: March 10, 2007, 12:24:15 pm »

nah itu, justru raina juga lagi nanya ^^:
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
chipp
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 70

you make me angry, you won't like to see me angry


Awards
« Reply #6 on: March 21, 2007, 12:30:48 pm »

klo buku "personality plus" pernah dengar? ada yg tau ngga buku itu? gw pernah baca buku yang judulnya "psycoloy: the personal science" kayaknya itu buku yg lumayan bagus hanya saja... buku itu hanya ada di perpus kampus gw... dan kyknya ngga di perjualbelikan... itu buku tahun 1990. membahas mengenai banyak hal seperti proses berpikir (bagian kesukaanku), orang2 yg seperti mempunyai dua pikiran dalam satu otak, dll (soalnya udah lupa). lagian buku itu dalam bahasa inggris. klo buku2 yg lain yg kira2 sebagus itu yang mana ya? klo "personality plus" gw blm coba cari tapi kayaknya sering dengar...
Logged

Hello, World!
Press any key to continue...
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #7 on: March 21, 2007, 01:49:07 pm »

un, personality plus tuh
buku yg di dalamnya ada soal2 test utk kalian jawab, supaya kalian tahu, termasuk golongan yg mana. di buku ini, manusia dibagi jadi 4 kategori: sanguin, melan, plegma, dan koleris.
nah, biasanya manusia tuh minimal punya 1 or 2 kategori yg menonjol. itu doank kok. oh, ya... ada penjelasannya juga mengenai masing2 kategori :)
serta penjelasan +- masing2 kategori, dan bagaimana mengembangkan yg baik dan meredam yg buruk :)

kalau buku lain, mungkin yg tentang eneagram ya :) coba dicari deh...
raina lupa penjelasannya, tp nti raina cek lagi deh. atau di sini ada yg bisa bantu penjelasannya?
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
chipp
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 70

you make me angry, you won't like to see me angry


Awards
« Reply #8 on: March 22, 2007, 12:16:51 pm »

wah, klo apa tuh eneagram ya? gw ngga tau tuh... emng apaan sih itu?
Logged

Hello, World!
Press any key to continue...
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #9 on: March 23, 2007, 05:46:45 pm »

un, kalau lebih jelasnya, intip bukunya aja dulu di gramed  :)
tp jangan gramed plangi... kemaren ke sana, gak ada buku ttg eneagram sama sekali :)
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 9  All   Go Up
Print
Jump to: