Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.290 Posts in 16.862 Topics- by 44.127 Members - Latest Member: simonadug
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks Review (Moderators: BY Eko Sulistiono, smartie, camolatte)The Heroes of Olympus Series - Rick Riordan
Pages: 1 2 3 [4] 5 6  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: The Heroes of Olympus Series - Rick Riordan  (Read 25910 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #30 on: July 02, 2010, 10:33:59 am »

Demigod itu bukan hanya punya orang tua salah satu dari 12 dewa olympia, tapi ANAK DEWA siapapun dewanya. Anak Hekate, Iris, mereka bukan salah satu dari 12 olympia, tapi keturunannya tetap Demigod.
Yup. Dan awalnya, para anak dewa-dewi minor itu sejenis "g diakui" dan semuanya dijejalkan ke pondok Hermes. Sampe Percy minta tidak ada diskriminasi sebagai hadiahnya di akhir buku ke-5.
Tapi gimanapun juga, anak dewa-dewi minor, kekuatannya pun seharusnya si minor.. Makanya mereka cenderung g diserang monster & para satir sulit menemukan mereka.
Yg paling kuat tentu aja anak para 3 besar..

Soal Piper, gak mungkin anak Hera. Hera itu dewi pernikahan, gak mungkin selingkuh dari Zeus.
Terus Piper gak dandan, sesuatu yang jadi kewajiban anak Aphrodite.
Lagian dari kata Leo, kayaknya ayahnya Piper yang berkuasa. Dia kan bilang "cewek-cewek itu bakalan kaget kalau tahu siapa ayahnya." jadi kayaknya ayahnya lah yang dewa.
Itu menurut gue lho. Grin
Gimana klo dia anak poseidon?? Mungkinkah?? Habisnya, terakhirnya Poseidon bilang maw bawa banyak saudara-saudari Percy, dan itu masih g jelas serius ato cm bercanda..
Logged

sache
skyshader
LX - Frenzy
******

Reputation: 29
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 8.117


The Golden Lily


WWW Awards
« Reply #31 on: July 02, 2010, 02:59:58 pm »

Gue juga sempet mikir Piper gitu sih, tapi kalau anak 3 besar, artinya sama aja dengan kemungkinan Jason anak Zeus kan?

Jason itu kan belum tentu demigod kuat, si Hodge kan bilang kalau Piper dan Leo itu demigod kuat, artinya anak 12 olympia. Kalau Jason cuman dibilang demigod spesial kan?
Logged

gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #32 on: July 02, 2010, 11:54:16 pm »

@sache
"spesial"???? (*0*)
Berarti bukan cuma sekedar anak dewa-dewi minor biasa.. Berarti ada kemungkinan (meskipun kecil) kalo dia anak 3 besar..
Atau juga mungkin dia anak dari 2 demigod (demigod + demigod = ?demigod?)?? Atau anak dari demigod + dewa/dewi?? (*0*)
Imajinasi meliar ni biggrin
Logged

Alter
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Posts: 930

Sarcasm best served with a smile and a cup of tea♪


Awards
« Reply #33 on: September 02, 2010, 08:28:02 am »

Soal Piper, gak mungkin anak Hera. Hera itu dewi pernikahan, gak mungkin selingkuh dari Zeus.
Terus Piper gak dandan, sesuatu yang jadi kewajiban anak Aphrodite.
Lagian dari kata Leo, kayaknya ayahnya Piper yang berkuasa. Dia kan bilang "cewek-cewek itu bakalan kaget kalau tahu siapa ayahnya." jadi kayaknya ayahnya lah yang dewa.
Itu menurut gue lho. Grin

errr, tapi dari pembicaraan (atau lebih tepatnya ejekan) temen sekelasnya, kan ibunya Piper yang ngilang? Jadi kayaknya lebih masuk akal kalau garis dewanya dari sisi nyokap (meskipun waktu denger si Piper nyolong mobil, g udah langsung memvonis dia anak Hermes sich biggrin)

list dewi Olympia yang termasuk 12 besar:
Hera, Aphrodite, Athena, Artemis, Demeter - kalau mengingat sifat rada pendiamnya Piper dan kemungkinan ayahnya adalah suku Indian (yang dekat dengan alam), g tebak Demeter kalau bukan 12 besar, wah nggak tahu deh

sepakat kalau Leo kemungkinan besar anak Hephaestus.

Jason = kalau dikatakan spesial rasanya nggak mungkin dia anak dewa/dewi minor. Dan mengingat Leo yang kemungkinan besar anak Hephaestus aja dibilang paket biasa Grin maka kemungkinannya gede kalau Jason ini anak dari tiga besar. Dan dari tiga besar, yang paling cocok dengan deskripsi 2 bab pertama ini kayaknya Zeus (penguasa langit, dan si Jason nggak kenapa2 waktu dihantem pake petir...)

EDIT: abis ngecek wiki, g jadi mikir........mungkin nggak ya kalau Jason ini anak Titan? (siapa tau aja di buku baru ini para Titan juga punya keturunan?)
« Last Edit: September 02, 2010, 08:32:35 am by Alter » Logged
sache
skyshader
LX - Frenzy
******

Reputation: 29
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 8.117


The Golden Lily


WWW Awards
« Reply #34 on: September 02, 2010, 09:53:03 am »

(click to show/hide)

Haduh, bulan oktober cepatlah datang!
Logged

Alter
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Posts: 930

Sarcasm best served with a smile and a cup of tea♪


Awards
« Reply #35 on: September 02, 2010, 10:19:34 am »

(click to show/hide)

jadi penasaran g, kapan ya bakal diterbitin?
Logged
gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #36 on: September 02, 2010, 04:41:55 pm »

Hiaaa...
Berbagai spekulasi bermunculaaan, bikin tambah pengen baca biggrin
Tp entah kenapa kok Gracia bakal malas banget baca klo misalnya dia anak Zeus.. Jadi minta info dulu y bagi yang baca biggrin

Btw, gimana kalo tori ini:
Ada demigod anak Zeus (yang kemudian mati dibunuh seperti "biasa") trus ada juga demigod anak Aeolus ato anak dewa lain deh. Trus mereka berdua menikah dan punya anak Jason (sebelum si demigod Zeus dibunuh)?? Jadi, dia spesial karena merupakan anak dari demigod, dan spesial karena mempunyai 2 jenis kekuatan berbeda dari ayah & ibunya?
« Last Edit: September 02, 2010, 04:44:45 pm by gracia_victory » Logged

Alter
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Posts: 930

Sarcasm best served with a smile and a cup of tea♪


Awards
« Reply #37 on: September 03, 2010, 08:47:44 am »

bisa juga sih, mengingat nggak adanya info mengenai kedua orang tua si Jason (tapi kalo punya 2 kekuatan rasanya curang ye hehehe devil)

semakin banyak spekulasi :D :D
Logged
gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #38 on: September 03, 2010, 03:14:34 pm »

bisa juga sih, mengingat nggak adanya info mengenai kedua orang tua si Jason (tapi kalo punya 2 kekuatan rasanya curang ye hehehe devil)

semakin banyak spekulasi :D :D
Makanya disebut special, hehehe Grin
Yah, IMHO si~
Logged

sache
skyshader
LX - Frenzy
******

Reputation: 29
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 8.117


The Golden Lily


WWW Awards
« Reply #39 on: October 17, 2010, 02:21:30 pm »

saya udah baca The Lost Hero dong...  banana

ini reviewnya. SPOILER!!!

(click to show/hide)

buku keduanya keluar musim gugur 2011, judulnya The Son of Neptune.
Logged

Pages: 1 2 3 [4] 5 6  All   Go Up
Print
Jump to: