Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.330 Posts in 16.865 Topics- by 44.282 Members - Latest Member: raksasa
Poll
Question:
Kenapa ga baca komik indo
males beli, abis2in duit aja, mana komiknya sama mahalnya sama komik luar
dikasih juga ga mau, jelek sih; ngerusak mata aja.
bingung yg mana yg bagus, kalo ada yg mau pinjemin sih boleh deh

Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 9 10 11 ... 49   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Alasan Tidak Baca Komik Lokal?  (Read 130695 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Jia Yuan
史上最強のひよこ
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 18
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 10.466


素敵な笑顔。。。かな?


Awards
« Reply #30 on: February 04, 2007, 08:44:06 pm »

Mesti niru gaya gambar org lain, stlh bbrp saat, pasti akan berubah jg. Buktinya? Lihat gaya gambar Li Julian. Bandingkan Archi & Meidy vol 1, 2, 3, dan 4. Dia akhirnya menemukan gaya gambarnya sendiri stlh bbrp saat. Gaya gambar yg ga bs disebut niru2 org lain lagi.
Logged


何するつもり?マジ告?だめだめ 駄目なんだもんっ
抜け駆け禁止 でもね 大丈夫なんだ
君の笑顔でご飯三杯!
&
g4ronk
lurker
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 8.429

nekko


WWW Awards
« Reply #31 on: February 04, 2007, 08:47:25 pm »

tergantung juga sih orangnya V_V
Logged

The devil who you can’t win against no matter what you do is cunning and has the face of a goddess (◎_◎;)
cloud
yoooooooooo
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 5
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.093


I love manga


WWW Awards
« Reply #32 on: February 05, 2007, 10:46:05 am »

masalah utama gambar ya ...tapi ada yang gw suka banget komik lokal thats pandora...gambarnya lumayan ga terlalu kakku sih walaupun ada
Logged
kurotan_dey
and HE SAID KNEEL !!!!!
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 12
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.891

and HE SAID KNEELLLL !!!!!!!!!!!!!


WWW Awards
« Reply #33 on: February 05, 2007, 11:09:21 am »

Welll jadi emang tergantung juga org yg baca yah.
Udah biasa belom dengan gaya gambar yg bermacam-macam
Logged

ENGGAK NYANGKAH HANYA DENGAN 1 KATA DAN DUNIA PUN BERGETAR

KNEELLLL

WAZKAKAKAKAKAKAK
alvanov
Guest
« Reply #34 on: February 05, 2007, 01:31:13 pm »

gak ikutan voting karena aku gak bisa komentar lebih masalah baik atau buruknya sebuah komik... Tapi secara umum, kita kadang menilai karya temen lebih duahsyat kejamnya daripada karya orang asing. Makanya saya gak mau ikutan voting.

Kedua, pengalaman saya... kita kalo komentar selalu cepat ngomentarin yang jeleknya doank... kalo ngomong yang bagus pelitnya minta ampun, apalagi cowoq... Dah gak mau beli, kalo bisa minjem, cerewetnya lebih dari ceweq... padahal bikin aja blom tentu bisa lebih baik ^^;;

Dulu saya termasuk salah satu diantara orang2 yang kelakuannya seperti yang diatas... tapi karena keinginan, saya mulai baca satu demi satu.. khususnya dengan pola berpikir: FIND THE GOOD THING FIRST! Alhasil, gak sedikit yang cukup bagus & qualified untuk bacaan saya. Walaupun sampe sekarang masih sulit untuk mencerna komik ce' atau serial cantik ya...

Dari list yang dibuat Smartie untuk komik ELEX, ada beberapa tambahan:
HELLO - Uni Komik
RED FEATHER (kalo belum di sebutkan)
STD-Louis Pasteur
STD-Gregor Mendel
STD-Alexander Agung
STD-Plato

Di Luar komik ELEX:
INSPIRIT ARENA - Megindo
ARCHIE & MEIDY - Megindo
GALANG TIRTA - DAR! MIZAN
OPHYR - DAR! MIZAN
GARDEIA - DAR! MIZAN
SEAL OF DAEDALUS - Pentamedia
ALAKAZAM - M&C!
2 WARNA - M&C!
seri LEGENDA SAWUNG KAMPRET - DAR! Mizan & Creative Media (ada 4 judul total)
FACTORY OUTLET BOYS - Terrant Comics
DETEKTIF SUKAB - KPG
SI LENDER - KPG

judul lain menyusul... Ini baru sebagian kecil yang kubaca dari ratusan komikita yang dah terbit belum termasuk komik yang berkaitan dengan sejarah-pendidikan-etc yang nggak semata-mata hiburan. 2005 lalu, kita sudah ngelist ada kurang lebih 200 judul komikita yang dah terbit dalam beragam genre. kalo mau klaim topik diatas & isi polling, pertanyaannya + 1:

SUDAH BERAPA JUDUL KOMIKITA/KOMIK LOKAL YANG KITA BACA?

Daripada mencela yang nggak-nggak, kenapa nggak mulai dari cari yang baik dari yang ada... daripada ngejelek-jelekkin karya temen sendiri yang notabene, kalopun kita sendiri bikin pun blom tentu bisa lebih baik. Baru baca 1 atau 2 judul dah bilang jelek.

Heh... koq jadi marah2 sendiri gini ^^;;   image013 image013 image013

Daripada ngomong jelek, coba lihat review komikita/komik lokal di link2 di bawah ini:
http://martabakomikita.multiply.com/reviews/
http://www.freakhigh.com (thread pojok komik lokal beken)
Logged
smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #35 on: February 05, 2007, 01:42:38 pm »

    si lender kok sambungannya belum ada???
    baru 2 buku kan?

    Quote
    ALAKAZAM - M&C!
    2 WARNA - M&C!

    m&c???
    kok belum pernah liat?

    std => tokoh dunia yah?
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #36 on: February 05, 2007, 01:43:38 pm »

    hm...
    kemaren habis beresin buku-buku
    dah dipisahin yang komik lokal
    besok deh, coba bawa list komik lokal
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    alvanov
    Guest
    « Reply #37 on: February 05, 2007, 01:45:04 pm »

    Si Lender rasanya emang dah tamat di buku 2

    2 judul itu termasuk 1 judul komik kompilasi 'Tomat' terbitan M&C! Gak rilis lagi karena 'kurangnya permintaan pembaca'

    STD, seri tokoh dunia... yup!
    Logged
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #38 on: February 05, 2007, 01:49:21 pm »

    si lender masih bersambung deh mikir
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    tiachan
    *moody person*
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.766

    i'm proud to be otaku


    WWW Awards
    « Reply #39 on: February 05, 2007, 02:00:35 pm »

    Welll jadi emang tergantung juga org yg baca yah.
    Udah biasa belom dengan gaya gambar yg bermacam-macam

    Tapi emang sih ngegambar manga ga segampang yang kita pikir.. Cape juga loh.. nono nono
    Logged

    Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 9 10 11 ... 49   Go Up
    Print
    Jump to: