Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.300 Posts in 16.862 Topics- by 44.142 Members - Latest Member: Cahya
Poll
Question:
Kenapa ga baca komik indo
males beli, abis2in duit aja, mana komiknya sama mahalnya sama komik luar
dikasih juga ga mau, jelek sih; ngerusak mata aja.
bingung yg mana yg bagus, kalo ada yg mau pinjemin sih boleh deh

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 [9] 10 11 12 13 14 15 16 ... 49   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Alasan Tidak Baca Komik Lokal?  (Read 130546 times)
0 Members and 2 Guests are viewing this topic.
Jia Yuan
史上最強のひよこ
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 18
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 10.466


素敵な笑顔。。。かな?


Awards
« Reply #80 on: March 27, 2007, 12:27:43 am »

@g4ronk: Bukan nembak lu ^^' Kebanyakan komikus sini suka bikin cerita cinta a la serial cantik ataupun sesuatu kyk His Other Personality kan? Itu karena komikusnya suka cerita gt. Lalu, kenapa blm ada genre yg benar2 unik ataupun baru? Karena ga banyak yg mengenal yg gt. Kebanyakan, selain serial cantik tu kenalnya yg gebak gebuk ataupun action aja ^^
Logged


何するつもり?マジ告?だめだめ 駄目なんだもんっ
抜け駆け禁止 でもね 大丈夫なんだ
君の笑顔でご飯三杯!
&
Nday
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 17
Offline Offline

Posts: 875

"Alvarie"


Awards
« Reply #81 on: March 31, 2007, 02:24:47 am »

Kalau aku sih bukannya tidak baca komik lokal, tapi TIDAK MENGOLEKSI (itu 2 hal yang berbeda).

Membaca tidak perlu keluar uang dan tidak perlu merasa dirugikan kalau ternyata komik yang kita baca itu nggak ada apa-apanya. Kalau mengoleksi, dan ternyata salah beli karena ketipu ama referensi dan gambar sampul yang menarik, wah, amit-amit banget deh ya?

Kalau komik lokal yang aku banyak cukup banyak, mungkin sebanding dengan komik Jepang punya (dari 100% komik lokal atau (bukan dan) komik Jepang yang diterbitkan, yang terbaca paling cma 65-70%nya). Komik lokal yang sudah aku temui sampai saat ini ada sedikit yang ngegambarnya bagus dengan cerita yang bagus pula, 50-50 untuk yang ceritanya saja atau gambarnya saja yang bagus, dan ada juga yang 2-2nya nggak bagus. Kalau aku baca komik lokal biasanya yang aku lirik duluan komik-komik buatannya Nunik T, Calista, Komickers. Tapi ada juga kok yang baru bikin 1 komik sudah bagus, seperti My Girls Memorial (itu yang paling bagus dalam penilaianku, walaupun kata suami itu bukan 100% komik lokal).

Yah, aku nggak bisa komentar banyak untuk urusan komik lokal, soalnya aku bukan kritikus melainkan hanya seorang pembaca yang mencari komik-komik lokal maupun luar yang bermutu dan bisa memberi hiburan. Aku ngerti kalau bikin komik itu nggak gampang, tapi aku pikir kalau komikusnya memang kommit buat jadi komikus profesional, maka pikirkanlah cara untuk membuat komik yang enak dilihat, enak dibaca, dan bisa menghibur orang (menghibur tidak selalu berarti guyonan; isi cerita yang berbobot juga bisa menjadi hiburan bagi pembaca lho). Hehehe, moga-moga komik John dan Chindra yang berikutnya jauh lebih baik dari yang sebelumnya ya.. :smile:
Logged
Ally
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.225


gothic demeanor


WWW Awards
« Reply #82 on: April 01, 2007, 04:50:13 pm »

Alasan ally simple aja. Ally tuh baca karena emang blom ada orang yang bisa ngasih referensi tentang komik lokal yang emang ok.Dan tentu aja karena masalah gambarnya yang kadang emang ga doyan bacanya. Goman...
Logged

Nday
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 17
Offline Offline

Posts: 875

"Alvarie"


Awards
« Reply #83 on: April 02, 2007, 05:27:25 pm »

kayanya bisa minta referensi ttg komik lokal disini deh. selain itu, mas-mas yang punya situs ini tampaknya punya komitmen kuat tentang komikita (komik lokal). kalau ga salah sdh ada beberapa referensi komik lokal deh?
http://martabakomikita.multiply.com
Logged
Zenstrive
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 175


Dicari: Penciller!


WWW Awards
« Reply #84 on: July 22, 2007, 04:43:39 pm »

Hmm....thread ini gak laku apa emang gara-gara komik lokal gak laku ato emang orang-orang udah gak peduli lagi?
Logged

vgh
LX - Member
***

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 407


me encanta motoGP!


WWW Awards
« Reply #85 on: July 22, 2007, 04:55:49 pm »

Mmm...gmana yaq? Kayaqnya sih gak laku, coz kebanyakan pembaca ngecap komik lokal ngga mutu bgitu aja tnp diliat dulu
Logged

Life is so cruel...YEAH!
pettigrew
LX - Member
***

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 303


All You Have To Do Is Decide


Awards
« Reply #86 on: July 23, 2007, 01:44:45 pm »

gw bingung org bilang kalo buat komik lokal yg mirip manga dibilang tukang tiru
bukan komik lokal 100%?
yg lokal 100% itu yg mana kalo gitu?
si buta dari gua hantu? gundala? doyok? ali oncom?
itu bukannya juga meniru dari komik US??
bahkan mahabarata juga meniru gaya campuran US dan Manhwa

kalo mo bner2 asli mending gambar wayang aja di jadiin komik
gimana coba bikin mimik wayang??

coba ada yg bisa memberi contoh komik lokal yg 100%??
Logged

kuchiki sakura
The Dark Knight
LX - Senior
****

Reputation: 3
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.222


code breaker,liar game


Awards
« Reply #87 on: July 23, 2007, 07:59:38 pm »

alasannya?gambarnya jelek,critanya kalo ngk ngejiplak atau emang jelek,gambar cover ama judul kurang menarik..yg buatan jepang aja gw sering ketipu,tambah lg bli yg buatan indo..ngk deh..
Logged

momo
LX - Junior
**

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 160


whatever lah


WWW Awards
« Reply #88 on: July 23, 2007, 08:49:28 pm »

kalo mo bner2 asli mending gambar wayang aja di jadiin komik

 biggrin biggrin biggrin
gambar wayang dijadiin komik?
errr....ada yang mo beli ga ya?

Logged

Shooter
LX - Member
***

Reputation: -13
Offline Offline

Posts: 286


"i am still chasing my freedom"


WWW Awards
« Reply #89 on: July 23, 2007, 09:21:56 pm »

Kalau aku sih bukannya tidak baca komik lokal, tapi TIDAK MENGOLEKSI (itu 2 hal yang berbeda).



yah gue sama ama alvarie .

jadi alasan gue nggak beli/koleksi komik lokal
1. seperti yg tertulis di atas alasan pertama, harga komik lokal sama mahalnya dengan komik jepang, jadi klo dipikir-pikir buat apa beli komik yg belum pasti bagus dibandingkan dengan komik jepang yg emang imagenya udah bagus dimata kita, klo saran gue sih mending komik lokal 10rb deh pas bgt dah .
2. jujur gue emang nggak bisa gambar klo diminta bikin komik pasti nggak ada 10% bagusnya dari mangaka yg ada di indo, tapi gmbr komik indo bener-bener nggak sedap dipandang dan cerita yg bs ngatasin insomnia (yah alasan ini emang nggak bgt juga sih krn komik indo yg gue beli  sangat amat sedikit sekali itu aja gara-gara ketipu namanya kek org jepang pas dibaca ternyata mangaka indo untung beli diskon klo nggak mencak-mencak mana crtnya parahh ampe skrg blum bc abis tuh manga )

mungkin alasan yg paling kuat bagi gue soal harganya aja, krn emang kualitas komik indo nggak semuanya sejajar dengan jepang dan dihargai dengan harga sama, semua org juga pasti lebih memilih beli komik jepang dan lagi skrg komik cukup mahal dan org lebih selektif lagi untuk mengoleksi komik .

tapi ada satu komik indo yg sgt amat berkesan buat gue, mungkin ada yg pernah baca diterbitkan skitar 3/4 thn lalu, judulnya BUNDEL oleh JOJOK sulaiman, itu komik indo yg gmbrnya nggak sperti komik jepang,us dll alias gaya gambar komiker itu sendiri dia nggak niru sapa-sapa, dan yg lebih keren ceritanya juga mantap ... INDONESIA BGT deh ,tentang seorg keluarga terdiri dari bapak,ibu, anak yg namanya bundel , trus sama pembantu satu, ceritanya nti tentang kehidupan sehari-hari mereka yg Gila abis, konyol n kocak . walau banyak humor yg rada sadiss n nggak masuk akal (dan malah itu yg bikin lucunya ) apalagi ditambah kata-kata yg gaul n pas bgt n diterbitkan 2 vol , sayang bgt vol 2 gue nggak sempet beli n nggak dilanjutkan lagi . gue blg itu komik indo yg baguss bgt .



Logged

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 [9] 10 11 12 13 14 15 16 ... 49   Go Up
Print
Jump to: