Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.336 Posts in 16.864 Topics- by 44.360 Members - Latest Member: Rin Kenway
Poll
Question:
Kenapa ga baca komik indo
males beli, abis2in duit aja, mana komiknya sama mahalnya sama komik luar
dikasih juga ga mau, jelek sih; ngerusak mata aja.
bingung yg mana yg bagus, kalo ada yg mau pinjemin sih boleh deh

Pages: 1 ... 42 43 44 45 46 47 48 [49]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Alasan Tidak Baca Komik Lokal?  (Read 130805 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
SXTP
LX - Junior
**

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 228


Awards
« Reply #480 on: March 17, 2014, 07:19:07 pm »

alasan ga beli komik lokal? sama kayak alasan ga beli >95% komik yang ada di toko buku, ga menarik untukku.

aku ga membeda-bedakan asal komik kok
Logged
asuna1991
LX - Member
***

Reputation: 9
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 527

mari kita berteman \(>_<)/


Awards
« Reply #481 on: March 18, 2014, 09:00:14 pm »

kalo komik lokal macam garudayana, sang sayur ato nan nan dan sejenisnya masih kubaca dan kuikuti terus kok..
aku cuma baca sedikit komik lokal karena kurang referensi aja sih, mana yang bagus, mana yang niat bikinnya..
soalnya kalo aku ke toko buku kadang ada beberapa komik lokal yang isinya parah, amit2 deh, cuma asal coret doank, nggak niat banget bikinnya no
jadi mau nggak mau musti selektif kalo mau beli komik lokal mikir
Logged

to Live Gratitude is to Touch Heaven...
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 444
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.828


Critter of Vox Machina~


WWW Awards
« Reply #482 on: March 19, 2014, 09:11:49 am »

Camo dah pernah baca nusantaranger belum? Konsepnya sentai asli nusantara, sekarang baru buku 2 btw, baru ngeh 2 dr link yg dikasih camo.. Oiya re:on itu studio komik basis komunitas ya? Kemaren di Jakarta Toys and Comic Festival mereka buka booth
Wah, keren NusantaRanger-nya, artworknya bagus juga dan idenya kreatif... kalau ada yg kembangin ke animasi atau live, mayan tuh ditayangin di tv :)
Logged

Neru-kun
Krrr...
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 38
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.990


Please Adopt Me


WWW Awards
« Reply #483 on: March 19, 2014, 04:47:01 pm »

kalo komik lokal macam garudayana, sang sayur ato nan nan dan sejenisnya masih kubaca dan kuikuti terus kok..
aku cuma baca sedikit komik lokal karena kurang referensi aja sih, mana yang bagus, mana yang niat bikinnya..
soalnya kalo aku ke toko buku kadang ada beberapa komik lokal yang isinya parah, amit2 deh, cuma asal coret doank, nggak niat banget bikinnya no
jadi mau nggak mau musti selektif kalo mau beli komik lokal mikir

kali-kali bikin sendiri laugh

@camo
sepertinya mereka sedang cari sponsor buat bikin jadi live action..

ngomong-ngomong, ada juga nih komik fb yang neru ikutin Tutti kelakuan ni anak lucu banget, apalagi temen2nya
Logged

Evolve My digimon and Dragon

also active at twitter here
stephanie istalri
I'm ...
LX - Member
***

Reputation: 9
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 562

Salah satu orang yang anti mainstream


Awards
« Reply #484 on: March 19, 2014, 04:52:06 pm »

cuma ngikutin garudayana doang sih -.- tapi aku bingungnya tuh sama pilihannya.
Logged

If you win, you need not to explain ...

If you lose you should not be there to explain!
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.935



Awards
« Reply #485 on: March 20, 2014, 03:03:20 pm »

Sebenernya dari SD udah suka baca Panji Koming di koran, terus dikliping (^^)
Cuma kalo beli buku komik lokal emang belum  Grin  Karena dari semua komik yang terbit cuma bisa ngikutin sedikit aja ( tuntutan dompet ) jadi selektif banget yang bener-2 suka :)

Tapi di sini baru tau komik strip "Kostum" (^^) kocak~
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.199


Awards
« Reply #486 on: January 16, 2015, 03:24:04 pm »

Kalo komik lokal baru sebatas baca Panji Koming sama Benny & Mice ( yane kemudian jadi Mice doang ) di koran. Alasan blom beli karena tema cerita yang belom beragam kayak manga, sih. Mungkin sekarang udah lebih banyak pilihan, tapi saya juga ngga terlalu niat dan kadung malas mencari tahu tongue :p
Logged

~tat twam asi~
BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 67
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.892


Always Be 10!


Awards
« Reply #487 on: July 12, 2015, 03:44:51 pm »

Setuju. Panji Koming dan Sawung Kampret (karya Om Dwi Koen yang lain) adalah favorit saya karena gaya bercerita dan gambarnya yang orisinal. Untuk komik lokal lainnya yang mengena palingan cuman GARUDAYANA.

Untuk masalah teknik gambar komik lokal, saya rasa sudah mumpuni. Hanya saja dari segi cerita dan penokohan yang agak kurang greget.
Logged

Pages: 1 ... 42 43 44 45 46 47 48 [49]   Go Up
Print
Jump to: