Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.292 Posts in 16.862 Topics- by 44.138 Members - Latest Member: jaticati1979
Poll
Question:
Kenapa ga baca komik indo
males beli, abis2in duit aja, mana komiknya sama mahalnya sama komik luar
dikasih juga ga mau, jelek sih; ngerusak mata aja.
bingung yg mana yg bagus, kalo ada yg mau pinjemin sih boleh deh

Pages: 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9 ... 49   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Alasan Tidak Baca Komik Lokal?  (Read 130530 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
cyan198
Panglima Besar Laut
AWARD MOD GAUL
LX - Evangelis
*

Reputation: 24
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.956


Fan Gamma Bizen


Awards
« Reply #10 on: February 03, 2007, 10:57:05 am »

dah pasti gambar.. the first impression.. don't judge a book by its cover not applied to local manga heheh :)

cuman wind rider yg masuk standar layak bagi gw..
Logged

cyan198
Panglima Besar Laut
AWARD MOD GAUL
LX - Evangelis
*

Reputation: 24
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.956


Fan Gamma Bizen


Awards
« Reply #11 on: February 03, 2007, 10:58:47 am »

maybe if someone able to make a living from comics that's when the drawing quality will evolve..
Logged

akucu
LX - Kidz
LX - Member
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 411



Awards
« Reply #12 on: February 03, 2007, 11:28:39 am »

Emang gambar yg bagus itu yg kayak gmana? Penasaran aja
Logged
cyan198
Panglima Besar Laut
AWARD MOD GAUL
LX - Evangelis
*

Reputation: 24
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.956


Fan Gamma Bizen


Awards
« Reply #13 on: February 03, 2007, 11:33:09 am »

wind rider is decent enough
Logged

aniki
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 127


Awards
« Reply #14 on: February 03, 2007, 11:57:05 am »

yg mungkin bisa dibaca dgn nyaman :
- windrider
- heart string
- stay in
- time slip
- riddle of gravity
- blue daily halftime
ada yg mo nambahin?

kalo masalah gambar... mnrtku, awal mula belajar sesuatu agar
mjd mahir itu adalah MENIRU, dari meniru lambat laun komikus akan
nemuin ciri khasnya sendiri. dari sisi penerbit, juga harus mikirin
yang marketable kan^^. kalo saat ini larisnya manga ya bikin
manga... bukan berarti yang 100% lokal tidak diterima lho
semua kembali pada sang komikus bisa menyampaikan cerita
dgn baik ato tidak? karyanya memiliki daya jual ato nggak?
penerbit kan juga harus memikirkan resiko apabila menerbitkan
sebuah buku, ya toh?




Logged
g4ronk
lurker
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 87
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 8.429

nekko


WWW Awards
« Reply #15 on: February 03, 2007, 12:54:36 pm »

kalo gw...
disuruh beli komik lokal ogah...
dikasih gratisan... bolehlah tapi kalo gak suka... buang <_< simpel koq...
Logged

The devil who you can’t win against no matter what you do is cunning and has the face of a goddess (◎_◎;)
smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #16 on: February 03, 2007, 03:24:03 pm »

    @aniki
    time slip -> membingungkan dan agak maksa
    yang bagus cuman wind rider sih

    typical komik lokal yang cantik itu sama semua
    dan agak-agak maksa
    jadi bosen

    khusus shina (sorry novinha & yukichi)
    ceritanya sih dah bagus
    ga ngikutin lokal cantik yang lain
    cuman seperti yang pernah smartie bilang
    penggambaran masih kurang mendetail Smiley

    @cyan
    coba baca red feather deh
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    camolatte
    Centerspread inside the comical world
    EMK
    LX - Holic
    ****

    Reputation: 444
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 18.826


    Critter of Vox Machina~


    WWW Awards
    « Reply #17 on: February 03, 2007, 04:00:58 pm »

    Nah, ada yg sudah baca "Inspirit Arena" belum? itu khan lokal, walaupun bukan tebritan Elex, Megindo kalo ga salah..gimana menurut pendapat kalian soal yg itu?
    Logged

    akucu
    LX - Kidz
    LX - Member
    *

    Reputation: 0
    Offline Offline

    Posts: 411



    Awards
    « Reply #18 on: February 03, 2007, 04:35:52 pm »

    ga pernah denger tuh camo inspirit arena... bagus yah..

    Menurut gw yah harus dipelajari komikus indo itu justru panelingnya.. sering gw baca komik ga ngerti --- dan lagi plsss jangan jayus.. windrider itu kebanyakan jayusnya jadi nyebelin
    Logged
    camolatte
    Centerspread inside the comical world
    EMK
    LX - Holic
    ****

    Reputation: 444
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 18.826


    Critter of Vox Machina~


    WWW Awards
    « Reply #19 on: February 03, 2007, 04:56:46 pm »

    well, menurut g seh not bad dari cerita awal (baru no.1 kalo ga salah) dan untuk segi artistik skala komik lokal, itu keren! Smiley
    Logged

    Pages: 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9 ... 49   Go Up
    Print
    Jump to: