Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.310 Posts in 16.862 Topics- by 44.208 Members - Latest Member: auto loan
Pages: [1] 2 3  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Satu Atap - Azisa Noor  (Read 13862 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« on: July 22, 2010, 09:58:25 pm »

Sinopsis buku vol 1:
"Saat tiba di Bandung, Putri mengira hidup di rumah kost akan menjadi pengalaman yang mengasikkan. Tapi lain lagi ceritanya kalau semua penghuni kost-kostannya bukan manusia! Dari anak setan penggoda yang mencari cinta sejati, peri hutan yang suka main cowok, sampai manusia harimau jenis yang judes.
Rumah kost itupun membawa Putri ke dalam bermacam-macam petualangan dan kisah cinta yang aneh."

Sinopsis aq:
Yah, sesuai dengan sinopsis bukunya, cuma tambahan tentang penghuni kosnya:
malaikat cowo misterius (yang kayaknya immortal & sudah hidup lamaaaaa banget di kost2an itu) yang ngerokok,
Elf cewe yang bisa mengendalikan cuaca,
Peri hutan cewe yang koneksinya luas banget (dan taw cara 'menggunakannya'),
Cowo setengah setan yang suka gangguin Putri (in love2 mode),
Cowo manusia serigala pendiem yang pinter abis (sampe prestasi tingkat nasional loo),
Putra duyung misterius yang suka ber-LXO ria di kolam ikan di halaman belakang kost.
Bahkan, bangunan kost2an itu sendiri, karena sudah tua banget dan selalu dihuni 'non-manusia' (yang notabene punya kekuatan aneh2), bisa menyimpan "memori" terhadap penghuni/ kejadian sebelumnya, dan menampilkannya seolah2 ada hantu.

Comment q:
Keren banget ide ceritanya! G biasa dan seru! Tapi untuk chapter terakhir kesannya agak tergesa2.. Juga, kekurangan utama dari komik ini: artwork-nya g mendukung, g rapi, garis2 gambarnya kurang jelas (mungkin juga disebabkan karena pewarnaan yang menggunakan cat air y??).

Ada yang juga baca ni komik?? Terbitan Koloni, mangakanya orang Bandung (kayaknya si, habisnya setting komiknya di bandung si Grin )



Logged

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #1 on: July 22, 2010, 11:07:08 pm »

Untuk chapter terakhir tergesa-gesa.. mungkin karena memang direncanakan ada lanjutannya ^_^

Yang aneh di daerah kosan bukan cuma seisi kos, tapi juga warung nasi goreng langganan mereka.
Pemilik warungnya penyihir. Raven ngakak waktu lihat ada 'Gandalf' di situ, masak pakai kuali pula laughing

Kalau artwork memang style dia seperti itu ya ^^
yah mungkin setting printernya perlu disesuaikan dengan brightness/contrast yg tepat mikir
*radangaco .com*
Logged

lileychristie
I want a BJD
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.034

Dying for stories.


WWW Awards
« Reply #2 on: July 22, 2010, 11:24:49 pm »

Gw suka banget 'feel'nya komik ini, alias cara penceritannya dan karakter2nya menarik :D

Yang kurang menurut gw :
Banyak karakter yang nggak (belum) jelas ceritanya. Rasanya kayak mau dibikin lanjutannya, tapi beneran ada gak ya? Soalnay ga ada keterangan serinya gitu.... Padahal sepertinya masa lalu para karakter2nya menarik banget, sayang ga diceritain..

Soal gambarnya, wa malah suka, unik soalnya. Emang bwat beberapa orang aneh sih, tapi mala menurut wa original dan gak niru2 manga, hehehe.

@raven : iyaaa gw juga suka si tukang nasi goreng itu. Bener2 image gandalf banget wakakakak. Mana garem sama lada-nya berterbangan sendiri gitu, luccuuuuuu XD
Logged

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #3 on: July 22, 2010, 11:27:05 pm »

 beerchug
Yang kurang menurut gw :
Banyak karakter yang nggak (belum) jelas ceritanya. Rasanya kayak mau dibikin lanjutannya, tapi beneran ada gak ya? Soalnay ga ada keterangan serinya gitu.... Padahal sepertinya masa lalu para karakter2nya menarik banget, sayang ga diceritain..
Kalau nggak salah sih jilid pertama itu semacam 'tes', dan melihat reaksi pasar yang bagus, baru jilid kedua direncankan keluar..
bahkan udah ada di jadwal tanggal 28 Juli  biggrin
Logged

lileychristie
I want a BJD
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.034

Dying for stories.


WWW Awards
« Reply #4 on: July 22, 2010, 11:30:40 pm »

beerchug Kalau nggak salah sih jilid pertama itu semacam 'tes', dan melihat reaksi pasar yang bagus, baru jilid kedua direncankan keluar..
bahkan udah ada di jadwal tanggal 28 Juli  biggrin

ehhh beneran? Asiiikkkkkkkk..... banana

Raven suka tokoh yang mana dari satu atap? Wa suka banget sama si putra duyung itu, yang klo pundung nenggelemin diri di kolam ikan xD *lupa namanya, males buka2 lemari hehehe*
Logged

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #5 on: July 22, 2010, 11:43:53 pm »

Si putra duyung yang katanya pernah patah hati? :D

Mungkin paling suka sama cowok bersayap malaikat sama kakak elf. Dua-duanya dewasa dan ngayomi banget ^^

Btw, cerita asal-usul cowok harimau itu orisinil banget ya ^^ benar2 legenda rasa Indonesia.
Logged

lileychristie
I want a BJD
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.034

Dying for stories.


WWW Awards
« Reply #6 on: July 23, 2010, 07:18:45 pm »

kayaknya bukan patah hati deh, tapi semacam gak berani ngungkapin cinta trus akhirnya gak kesampean deh cintanya. Soalnya klo gak salah abis nasehatin si tokoh utama biar berani ngungkapin cintanya, dia bilang gini "Habis.. sama *nama tokoh utama* gw bisa ngomong gitu, sendirinya gw sendiri..."

Gw juga penasaran tuh sama hubungan si kakak elf sama cowo yg mirip nicholas saputra itu. Kayaknya ada hubungan aneh lagi di masa lalu yak, yang mereka omongin abis kasus hantu itu...

Aggh, penasaran!!
Logged

gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #7 on: July 23, 2010, 09:07:35 pm »

Yang aneh di daerah kosan bukan cuma seisi kos, tapi juga warung nasi goreng langganan mereka.
Pemilik warungnya penyihir. Raven ngakak waktu lihat ada 'Gandalf' di situ, masak pakai kuali pula laughing
Gandalf?? Kok aq liatnya sebagai prof. Dumbledore??? Yg mana ni??
Masaknya pake kuali dengan bumbu2 yang melayang2 + tambahan sedikit sihir penyedap... Ngocol abis wkt liat scene ini, wkwkwkwkwk laughing

Kalau artwork memang style dia seperti itu ya ^^
yah mungkin setting printernya perlu disesuaikan dengan brightness/contrast yg tepat mikir
*radangaco .com*
SETUJUUUUUUUU!!!

Yang kurang menurut gw :
Banyak karakter yang nggak (belum) jelas ceritanya. Rasanya kayak mau dibikin lanjutannya, tapi beneran ada gak ya? Soalnay ga ada keterangan serinya gitu.... Padahal sepertinya masa lalu para karakter2nya menarik banget, sayang ga diceritain..
Iya, setuju ama liley! Banyak banget yang misterius, ato tepatnya, semuanya masih amat sangat misterius kecuali si setengah setan itu..
Yang paling bikin penasaran itu si elf & si malaikat. Kok bisa malaikat ada di bumi & ngerokok? Knp g di surga (ato sejenisnya)? Tu malaikat ato setengah burung (secara ada setengah macan..)?? Trus mereka berdua tu immortal?? Kok kayaknya mereka sudah tinggal di kos2an itu sejak NENEKnya Putri (MUNGKIN) dan masih tetep muda.. Jadi, klo mereka immortal, gimana dgn yang lain? Immortal juga?? Kalo yang lain g immortal, kenapa cuma mereka ber-2 aja yg immortal??

kayaknya bukan patah hati deh, tapi semacam gak berani ngungkapin cinta trus akhirnya gak kesampean deh cintanya. Soalnya klo gak salah abis nasehatin si tokoh utama biar berani ngungkapin cintanya, dia bilang gini "Habis.. sama *nama tokoh utama* gw bisa ngomong gitu, sendirinya gw sendiri..."
Hee?? Gracia malah nangkepnya kalo di putra duyung itu juga suka ama Putri.. Bukan y??

Gw juga penasaran tuh sama hubungan si kakak elf sama cowo yg mirip nicholas saputra itu. Kayaknya ada hubungan aneh lagi di masa lalu yak, yang mereka omongin abis kasus hantu itu...
Cowok yang mirip Nicolas Saputra?? Yang mana tu??
Logged

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #8 on: July 23, 2010, 09:24:16 pm »

Tanda bacanya ga usah dobel2 ya ^^;;

Gandalf?? Kok aq liatnya sebagai prof. Dumbledore? Yg mana ni?
lol, namanya juga interpretasi pembaca, bebas mau dianggap apa.

Pertanyaan kamu yg lain semoga terjawab di buku dua  biggrin

Quote
Hee?? Gracia malah nangkepnya kalo di putra duyung itu juga suka ama Putri.. Bukan y??
Cowok yang mirip Nicolas Saputra?? Yang mana tu??
rasanya dia ngomong soal cewek di masa lalunya.
Maksudnya cowok bersayap itu  Grin
Logged

gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #9 on: July 23, 2010, 09:29:10 pm »

Tanda bacanya ga usah dobel2 ya ^^;;
lol, namanya juga interpretasi pembaca, bebas mau dianggap apa.

Pertanyaan kamu yg lain semoga terjawab di buku dua  biggrin
rasanya dia ngomong soal cewek di masa lalunya.
Maksudnya cowok bersayap itu  Grin
Heee.. Thanks utk infonya, dan gomeeeeen notworthy
Logged

Pages: [1] 2 3  All   Go Up
Print
Jump to: