Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.337 Posts in 16.864 Topics- by 44.389 Members - Latest Member: neunvenvama1972
Pages: 1 2 3 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Satu Atap - Azisa Noor  (Read 13872 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« on: July 22, 2010, 09:58:25 pm »

Sinopsis buku vol 1:
"Saat tiba di Bandung, Putri mengira hidup di rumah kost akan menjadi pengalaman yang mengasikkan. Tapi lain lagi ceritanya kalau semua penghuni kost-kostannya bukan manusia! Dari anak setan penggoda yang mencari cinta sejati, peri hutan yang suka main cowok, sampai manusia harimau jenis yang judes.
Rumah kost itupun membawa Putri ke dalam bermacam-macam petualangan dan kisah cinta yang aneh."

Sinopsis aq:
Yah, sesuai dengan sinopsis bukunya, cuma tambahan tentang penghuni kosnya:
malaikat cowo misterius (yang kayaknya immortal & sudah hidup lamaaaaa banget di kost2an itu) yang ngerokok,
Elf cewe yang bisa mengendalikan cuaca,
Peri hutan cewe yang koneksinya luas banget (dan taw cara 'menggunakannya'),
Cowo setengah setan yang suka gangguin Putri (in love2 mode),
Cowo manusia serigala pendiem yang pinter abis (sampe prestasi tingkat nasional loo),
Putra duyung misterius yang suka ber-LXO ria di kolam ikan di halaman belakang kost.
Bahkan, bangunan kost2an itu sendiri, karena sudah tua banget dan selalu dihuni 'non-manusia' (yang notabene punya kekuatan aneh2), bisa menyimpan "memori" terhadap penghuni/ kejadian sebelumnya, dan menampilkannya seolah2 ada hantu.

Comment q:
Keren banget ide ceritanya! G biasa dan seru! Tapi untuk chapter terakhir kesannya agak tergesa2.. Juga, kekurangan utama dari komik ini: artwork-nya g mendukung, g rapi, garis2 gambarnya kurang jelas (mungkin juga disebabkan karena pewarnaan yang menggunakan cat air y??).

Ada yang juga baca ni komik?? Terbitan Koloni, mangakanya orang Bandung (kayaknya si, habisnya setting komiknya di bandung si Grin )



Logged

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #1 on: July 22, 2010, 11:07:08 pm »

Untuk chapter terakhir tergesa-gesa.. mungkin karena memang direncanakan ada lanjutannya ^_^

Yang aneh di daerah kosan bukan cuma seisi kos, tapi juga warung nasi goreng langganan mereka.
Pemilik warungnya penyihir. Raven ngakak waktu lihat ada 'Gandalf' di situ, masak pakai kuali pula laughing

Kalau artwork memang style dia seperti itu ya ^^
yah mungkin setting printernya perlu disesuaikan dengan brightness/contrast yg tepat mikir
*radangaco .com*
Logged

lileychristie
I want a BJD
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.034

Dying for stories.


WWW Awards
« Reply #2 on: July 22, 2010, 11:24:49 pm »

Gw suka banget 'feel'nya komik ini, alias cara penceritannya dan karakter2nya menarik :D

Yang kurang menurut gw :
Banyak karakter yang nggak (belum) jelas ceritanya. Rasanya kayak mau dibikin lanjutannya, tapi beneran ada gak ya? Soalnay ga ada keterangan serinya gitu.... Padahal sepertinya masa lalu para karakter2nya menarik banget, sayang ga diceritain..

Soal gambarnya, wa malah suka, unik soalnya. Emang bwat beberapa orang aneh sih, tapi mala menurut wa original dan gak niru2 manga, hehehe.

@raven : iyaaa gw juga suka si tukang nasi goreng itu. Bener2 image gandalf banget wakakakak. Mana garem sama lada-nya berterbangan sendiri gitu, luccuuuuuu XD
Logged

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #3 on: July 22, 2010, 11:27:05 pm »

 beerchug
Yang kurang menurut gw :
Banyak karakter yang nggak (belum) jelas ceritanya. Rasanya kayak mau dibikin lanjutannya, tapi beneran ada gak ya? Soalnay ga ada keterangan serinya gitu.... Padahal sepertinya masa lalu para karakter2nya menarik banget, sayang ga diceritain..
Kalau nggak salah sih jilid pertama itu semacam 'tes', dan melihat reaksi pasar yang bagus, baru jilid kedua direncankan keluar..
bahkan udah ada di jadwal tanggal 28 Juli  biggrin
Logged

lileychristie
I want a BJD
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.034

Dying for stories.


WWW Awards
« Reply #4 on: July 22, 2010, 11:30:40 pm »

beerchug Kalau nggak salah sih jilid pertama itu semacam 'tes', dan melihat reaksi pasar yang bagus, baru jilid kedua direncankan keluar..
bahkan udah ada di jadwal tanggal 28 Juli  biggrin

ehhh beneran? Asiiikkkkkkkk..... banana

Raven suka tokoh yang mana dari satu atap? Wa suka banget sama si putra duyung itu, yang klo pundung nenggelemin diri di kolam ikan xD *lupa namanya, males buka2 lemari hehehe*
Logged

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #5 on: July 22, 2010, 11:43:53 pm »

Si putra duyung yang katanya pernah patah hati? :D

Mungkin paling suka sama cowok bersayap malaikat sama kakak elf. Dua-duanya dewasa dan ngayomi banget ^^

Btw, cerita asal-usul cowok harimau itu orisinil banget ya ^^ benar2 legenda rasa Indonesia.
Logged

lileychristie
I want a BJD
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.034

Dying for stories.


WWW Awards
« Reply #6 on: July 23, 2010, 07:18:45 pm »

kayaknya bukan patah hati deh, tapi semacam gak berani ngungkapin cinta trus akhirnya gak kesampean deh cintanya. Soalnya klo gak salah abis nasehatin si tokoh utama biar berani ngungkapin cintanya, dia bilang gini "Habis.. sama *nama tokoh utama* gw bisa ngomong gitu, sendirinya gw sendiri..."

Gw juga penasaran tuh sama hubungan si kakak elf sama cowo yg mirip nicholas saputra itu. Kayaknya ada hubungan aneh lagi di masa lalu yak, yang mereka omongin abis kasus hantu itu...

Aggh, penasaran!!
Logged

gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #7 on: July 23, 2010, 09:07:35 pm »

Yang aneh di daerah kosan bukan cuma seisi kos, tapi juga warung nasi goreng langganan mereka.
Pemilik warungnya penyihir. Raven ngakak waktu lihat ada 'Gandalf' di situ, masak pakai kuali pula laughing
Gandalf?? Kok aq liatnya sebagai prof. Dumbledore??? Yg mana ni??
Masaknya pake kuali dengan bumbu2 yang melayang2 + tambahan sedikit sihir penyedap... Ngocol abis wkt liat scene ini, wkwkwkwkwk laughing

Kalau artwork memang style dia seperti itu ya ^^
yah mungkin setting printernya perlu disesuaikan dengan brightness/contrast yg tepat mikir
*radangaco .com*
SETUJUUUUUUUU!!!

Yang kurang menurut gw :
Banyak karakter yang nggak (belum) jelas ceritanya. Rasanya kayak mau dibikin lanjutannya, tapi beneran ada gak ya? Soalnay ga ada keterangan serinya gitu.... Padahal sepertinya masa lalu para karakter2nya menarik banget, sayang ga diceritain..
Iya, setuju ama liley! Banyak banget yang misterius, ato tepatnya, semuanya masih amat sangat misterius kecuali si setengah setan itu..
Yang paling bikin penasaran itu si elf & si malaikat. Kok bisa malaikat ada di bumi & ngerokok? Knp g di surga (ato sejenisnya)? Tu malaikat ato setengah burung (secara ada setengah macan..)?? Trus mereka berdua tu immortal?? Kok kayaknya mereka sudah tinggal di kos2an itu sejak NENEKnya Putri (MUNGKIN) dan masih tetep muda.. Jadi, klo mereka immortal, gimana dgn yang lain? Immortal juga?? Kalo yang lain g immortal, kenapa cuma mereka ber-2 aja yg immortal??

kayaknya bukan patah hati deh, tapi semacam gak berani ngungkapin cinta trus akhirnya gak kesampean deh cintanya. Soalnya klo gak salah abis nasehatin si tokoh utama biar berani ngungkapin cintanya, dia bilang gini "Habis.. sama *nama tokoh utama* gw bisa ngomong gitu, sendirinya gw sendiri..."
Hee?? Gracia malah nangkepnya kalo di putra duyung itu juga suka ama Putri.. Bukan y??

Gw juga penasaran tuh sama hubungan si kakak elf sama cowo yg mirip nicholas saputra itu. Kayaknya ada hubungan aneh lagi di masa lalu yak, yang mereka omongin abis kasus hantu itu...
Cowok yang mirip Nicolas Saputra?? Yang mana tu??
Logged

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #8 on: July 23, 2010, 09:24:16 pm »

Tanda bacanya ga usah dobel2 ya ^^;;

Gandalf?? Kok aq liatnya sebagai prof. Dumbledore? Yg mana ni?
lol, namanya juga interpretasi pembaca, bebas mau dianggap apa.

Pertanyaan kamu yg lain semoga terjawab di buku dua  biggrin

Quote
Hee?? Gracia malah nangkepnya kalo di putra duyung itu juga suka ama Putri.. Bukan y??
Cowok yang mirip Nicolas Saputra?? Yang mana tu??
rasanya dia ngomong soal cewek di masa lalunya.
Maksudnya cowok bersayap itu  Grin
Logged

gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #9 on: July 23, 2010, 09:29:10 pm »

Tanda bacanya ga usah dobel2 ya ^^;;
lol, namanya juga interpretasi pembaca, bebas mau dianggap apa.

Pertanyaan kamu yg lain semoga terjawab di buku dua  biggrin
rasanya dia ngomong soal cewek di masa lalunya.
Maksudnya cowok bersayap itu  Grin
Heee.. Thanks utk infonya, dan gomeeeeen notworthy
Logged

lileychristie
I want a BJD
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.034

Dying for stories.


WWW Awards
« Reply #10 on: July 23, 2010, 10:11:15 pm »

Hehehe,, iya maksudnya yg mirip nicholas saputra ya si malaikat itu. Abis entah kenapa yang berkesan kayak gitu ^^;;;

Hmmm gw rasa sih si duyung ngomongin cewe lain di masa lalunya, soalnya ga ada hints sama sekali klo dia juga suka ma putri xD

Soal tukang nasi goreng... ya, bisa gandalf, bisa dumbledore. Toh emang J.K. Rowling insipirasi Harpot dari LOTR, jadi banyak karakter yg mirip2 xD
Tapi klo diliat dari bajunya, mirip banget sama gandalf :D
Logged

gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #11 on: July 24, 2010, 09:49:32 pm »

Hehehe,, iya maksudnya yg mirip nicholas saputra ya si malaikat itu. Abis entah kenapa yang berkesan kayak gitu ^^;;;

Hmmm gw rasa sih si duyung ngomongin cewe lain di masa lalunya, soalnya ga ada hints sama sekali klo dia juga suka ma putri xD
Yah, semoga jadi jelas di volume 2 yang akan terbit ini.

Soal tukang nasi goreng... ya, bisa gandalf, bisa dumbledore. Toh emang J.K. Rowling insipirasi Harpot dari LOTR, jadi banyak karakter yg mirip2 xD
Tapi klo diliat dari bajunya, mirip banget sama gandalf :D
Mungkin juga si.. Yah, terserah interpretasi tiap pembaca aja deh Grin
Logged

gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #12 on: August 12, 2010, 08:48:41 pm »

Gimana y.. Vol 2 ini bagus si.. Tp kok rasanya tokoh2nya gambarnya kurang rapi dan rada mblenyot2 y...

Trus kenapa y kok aq merasa banyak banget hal yang mirip dengan cerita lain? Kyk "pintu masuk" nya itu kan persis banget ama pintu masuk ke desa Hogsmeade dari Harry Potter..

Trus malah makin banyak misteri yang belum terungkap, dan misteri yang sudah ada g ada tanda2 bakal terselesaikan..

(click to show/hide)
Logged

lileychristie
I want a BJD
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.034

Dying for stories.


WWW Awards
« Reply #13 on: August 12, 2010, 09:39:22 pm »

blum sempet baca volume 2.... wew makin banyak misterinya? Maunya gimana sih nih...

Ada tanda2 bakal nerbitin volume 3 ga tuh?

Mungkin sang pengarang udah agak2 cape waktu bikin volume 2, jadi gambarnya agak2 blenyot ^^;; Tapi ntar gw liat pas gw baca beneran :D
Logged

gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #14 on: August 12, 2010, 09:42:48 pm »

blum sempet baca volume 2.... wew makin banyak misterinya? Maunya gimana sih nih...

Ada tanda2 bakal nerbitin volume 3 ga tuh?

Mungkin sang pengarang udah agak2 cape waktu bikin volume 2, jadi gambarnya agak2 blenyot ^^;; Tapi ntar gw liat pas gw baca beneran :D

Wew, cc, terbitnya sudah lumayan lama lo~
Cepet baca cepet baca cepet baca~
Biar bisa komentarin panjang lebar bareng (masa maw monolog, hehehe laughing )

Vol 3 si.. Klo dari pengarangnya ada sekali, tp g taw dari penerbitnya..
Ending vol 2 kayak sinetron! Yang paling seru di-bersambung-kan!!!
Logged

lileychristie
I want a BJD
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.034

Dying for stories.


WWW Awards
« Reply #15 on: August 12, 2010, 10:08:42 pm »

Maklum terpencil di kos2an nih, blum sempet ke gramedia.....
Sukur2 weekend ini ke gramed dan bisa segera baca deh :)

Woooo, emang gitu kan taktiknya, bagian paling seru dibersambungkan, biar pembaca pada beli volume 3 wakakak....

Tenang, ntar klo udah beli pasti bakal komentar panjang lebar kok. hehehe....
Logged

gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #16 on: August 14, 2010, 02:26:09 pm »

Maklum terpencil di kos2an nih, blum sempet ke gramedia.....
Sukur2 weekend ini ke gramed dan bisa segera baca deh :)

Woooo, emang gitu kan taktiknya, bagian paling seru dibersambungkan, biar pembaca pada beli volume 3 wakakak....

Tenang, ntar klo udah beli pasti bakal komentar panjang lebar kok. hehehe....
Tp, rasanya beda banget ama komik Jepang yg bersambungnya meski genting, tp g gantung... Rasanya kyk diputus ditengah scene..
Tp, secara keseluruhan, komik ni peringkat 2 dr komik Indonesia terbaik menurut Gracia, hehehe

Ditunggu ni komennya Grin
Logged

lileychristie
I want a BJD
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.034

Dying for stories.


WWW Awards
« Reply #17 on: August 18, 2010, 10:24:56 pm »

Udah beliiiiiii :D
Wa puas kok!

Menurut wa gambarnya oke2 aja kok, ga blenyot2, malah rasanya lebih jelas dibanding buku 1nya.... Mungkin krn gw udah tau karakter2nya aja kali ya, dan mungkin gracia abis baca komik jepang yg gambarnya nan indah jadi keliatan blenyot2 ^^;;;

Trus misteri2 yg nambah ga banyak2 amat kok, lebih ke arah misteri2 yg udah ada mulai terbuka tapi baru sedikit, jadi masih banyak yg perlu diceritain lebih lanjut :)
Tapi banyak hal yg misterius udah mulai jelas, kayak cewe yg disukain erik, trus hubungannya neneknya putri ma orang2 ajaib, dan misteri masa lalu aria ma theo...

Cuma penasaran sama neneknya putri n tukang nasi goreng, kok mereka tambah tua sendiri yak? Sementara aria ma theo masi cantik2 aja. hehehe... Atau mereka cuma nyamar jadi tua aja? XD

Klo volume 3 jadi terbit, seharusnya bakal ngejelasin tentang orang2 di rumah kosan sebelumnya, plus alasan kenapa mereka pada mencar2.... Berdasarkan volume 2 sih kayaknya mereka ada semacem masalah gitu trus jadi mencar2, dan si aria merasa bersalah bikin mereka mencar2.

Gak sabar nunggu volume 3nya!

PS : klo soal pintu masuk ke pasar itu... rasanya daripada hogsmeade lebih mirip pintu ke diagon alley yang dari leaky couldron. Kan mirip banget tuh, ketok pintu/tembok berapa kali dan tembuslah. Mana sama2 pasar pulak ^^;;;
Logged

gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #18 on: August 19, 2010, 09:39:14 pm »

Menurut wa gambarnya oke2 aja kok, ga blenyot2, malah rasanya lebih jelas dibanding buku 1nya.... Mungkin krn gw udah tau karakter2nya aja kali ya, dan mungkin gracia abis baca komik jepang yg gambarnya nan indah jadi keliatan blenyot2 ^^;;;
Mungkin juga si. Apa gara2 sebelumnya Gracia maraton baca 5 komik Jepang dulu y Undecided
Ato mungkin gara2 c Liley udah bayangin yang jauh lebih buruk sejak baca komen Gracia, jd setelah lihat kenyataan yang mungkin g seburuk bayangan akhirnya kelihatan bagus? biggrin

Tapi banyak hal yg misterius udah mulai jelas, kayak cewe yg disukain erik, trus hubungannya neneknya putri ma orang2 ajaib, dan misteri masa lalu aria ma theo...
Iya, tp menurut Gracia hal itu malah "membuka" misteri yang lebih "besar" dan lebih "banyak"..
Dan ternyata, orang yang disukai Eric bukan Putriiii Sad genre Otome impian Gracia hancur jadi debu trus diterbangin angin musim gugur ni Cry Yah, masih ada harapan kalo si malaikat, si devil, ama si harimau rebutan Putri devil biggrin

Cuma penasaran sama neneknya putri n tukang nasi goreng, kok mereka tambah tua sendiri yak? Sementara aria ma theo masi cantik2 aja. hehehe... Atau mereka cuma nyamar jadi tua aja? XD
Kayaknya bukannya mereka yang nyamar jadi tua, tapi memang Aria ama Theo nya aja yang immortal. Kan (kayaknya) sudah dibilangin di awal buku 2 kalo Aria itu elf, jadi immortal. Trus juga, "hantu ingatan" dari vol 1 kan katanya rumahnya sudah lama kosong, dan kejadian itu sudah amat sangat lama sekali.. Dan neneknya putri kan manusia, mana bisa nyamar, apalagi dihadapan cucu & seluruh keluarganya; trus rasanya kemungkinannya juga 0% kalo Putri bukan manusia.. Trus2, waktu ditunjukkan scene yang mereka berpisah, kan ada 2 orang yang jalan pergi berduaan (cewe-cowo), menurut Gracia itu kakek & neneknya Putri deh. Sama2 manusianya..

Klo volume 3 jadi terbit, seharusnya bakal ngejelasin tentang orang2 di rumah kosan sebelumnya, plus alasan kenapa mereka pada mencar2.... Berdasarkan volume 2 sih kayaknya mereka ada semacem masalah gitu trus jadi mencar2, dan si aria merasa bersalah bikin mereka mencar2.

Gak sabar nunggu volume 3nya!
Semoga semuanya terjelaskan doa
Bukannya hal yang menyebabkan mereka berpisah itu karena kepergiannya cewe yang disukai Theo itu? Yang katanya idola mereka dan amat sangat mereka sayangi, yang sangat berharga bagi mereka, dll, dsb. Trus, maksud dari kata "kepergian" itu keluar dari kos ato mati sih??

PS : klo soal pintu masuk ke pasar itu... rasanya daripada hogsmeade lebih mirip pintu ke diagon alley yang dari leaky couldron. Kan mirip banget tuh, ketok pintu/tembok berapa kali dan tembuslah. Mana sama2 pasar pulak ^^;;;
Ah! Iya! Diagon Alley! Yang di Harry Potter! Itu dia maksud Gracia, hehehe Grin rada2 lupa nih~ Yang waktu Harry dituntun masuk pertama kali ke dunia sihir oleh Rubeus Hagrid, itu kan cara masuknya persis kayak gitu. Dan juga sama2 pasar seperti yg c Liley bilang.. Semoga g dituduh plagiat deh~
« Last Edit: August 19, 2010, 09:41:06 pm by gracia_victory » Logged

lileychristie
I want a BJD
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.034

Dying for stories.


WWW Awards
« Reply #19 on: August 25, 2010, 10:28:38 pm »

yaaaa jangan dong, paling ga suka gw klo ada komik dimana satu tokoh disukain banyak orang, kayak ga ada orang laen aja sih buat disukain -____-

Haha, bisa juga tuh, karena denger gracia bilang gambarnya jelek jadi udah prepared for the worst, dan ternyata ga sejelek yang dibayangkan XD

Aria emang immortal, tapi theo ga jelas gitu ya. Kayaknya dia semacam malaikat yg immortal juga.. Jadi kasian liat si kakek nasgor sama neneknya putri jadi keliatan tua sendiri ^^;;;

Soal mencar2 dari kos itu, dugaan gw sih si cewe hantu yg bikin theo nangis itu mati, tapi yg laennya entah deh. Si kakek buka toko nasgor, neneknya putri entah gimana hehe. Btw neneknya putri itu jenis apa ya? Mestinya termasuk kaum bukan orang kan? Berarti putri ada darah bukan orang juga dong? hehehe...

Trus penasaran sama ending buku 2, kok sepertinya aria mau pergi ya? Udah bawa tas trus entah pamit ma naga atau mau pergi ma naganya... Mukanya theo sedih banget, kasian...
Logged

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« Reply #20 on: August 26, 2010, 04:57:25 am »

Gimana y.. Vol 2 ini bagus si.. Tp kok rasanya tokoh2nya gambarnya kurang rapi dan rada mblenyot2 y...

Trus kenapa y kok aq merasa banyak banget hal yang mirip dengan cerita lain? Kyk "pintu masuk" nya itu kan persis banget ama pintu masuk ke desa Hogsmeade dari Harry Potter..

Trus malah makin banyak misteri yang belum terungkap, dan misteri yang sudah ada g ada tanda2 bakal terselesaikan..
Penilaian gracia subjektif banget ya. Nggak menyalahkan, tapi lebih baik semua dilihat dari sisi lain sebelum mengambil kesimpulan.
(soal tanda baca yg dobel masih banyak tuh nono )

Kemiripan unsur cerita satu dengan yang lain itu wajar. Gimana kalo Doraemon aja yg kita protes karena pintu pinknya mirip Pintu Lemari yang tembus ke Narnia? Nggak bisa gitu, kan? biggrin

Soal vol 3, ga mungkin editornya ngizinin cerita nggantung gitu aja dong,jadi kemungkinan sangat besar bakal ada vol 3.

Di vol 2 raven paling suka bagian market day.
Di bab Pasar dan Bazaar banyak banget cameo dari Koloni lain lho, ada yg nyadar ga? Kirana dan Garuda, 1SR6, Vienetta, 4Hero, dan mungkin beberapa yg raven belum baca komiknya.
Trus, gambar pembuka bab lucu banget ya, pake boneka2 >w< heartbeat

@liley: menurut raven, eyang Mira itu manusia, jadi posisinya sama seperti Putri waktu tinggal di situ :3
Logged

lileychristie
I want a BJD
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.034

Dying for stories.


WWW Awards
« Reply #21 on: August 26, 2010, 11:16:06 am »

hmm raven, ini IMHO aja ya, soal tanda baca dobel yg dipake gracia rasanya ga mengganggu kok, toh cuma 2 aja, ga banyak2. Dan titik, bukan koma yg dobel. Masi enak buat dibaca.... Tapi ini IMHO aja sih.

hoooo..... emang gw udah menduga gitu sih, eyangnya putri manusia.. Cuma berharap dia makhluk laen aja biar seru :D

Soal cameo, selain yg udah disebutin raven, ada si cewe jepang dari chrysantemum juga loh, tapi bukan pas di pasar hehehe :D Trus pas pentas seni, ada si cowo mawar playboy dan cewe berkaus tulisannya 1SR6 ^^;;;

Bbrp koloni wa emang blum baca sih, jadi kurang mengenali juga. Seperti viennetta....

bagus deh klo volume 3 emang pasti keluar. Di volume 2 ini wa suka cerita yg neneknya putri dateng ke kosan. Seru banget nyembunyiin segala macemnya :D
Logged

gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #22 on: August 29, 2010, 07:18:51 pm »

@ Raven
Maaf Raven, semua post disini memang IMHO. Gracia kirain g perlu tulisan IMHO karena yang aktif di topic ini juga sama2 suka IMHO dan seru banget bertukar pendapat Grin
OOT, g mirip ah pintu pink doraemonnya, hehehe biggrin
Eh? Ada sebanyak itu? Gracia cuma nyadar Vienetta (ama makhluk g jelas yang nangkring di bahunya itu ama Kinara + Garuda), yg 4Hero siapa y? Udah Gracia liat ulang sambil melotot kok masi g nemu >.< (emang pada dasarnya Gracia orang g g teliti banget, jd pasti susah nemunya Grin )
setuju utk covernya yang imuut heartbeat
P.S.: Welcome back Raven k topic ini clap


@Liley
thanks notworthy untuk dukungannya. Kalo mengganggu, g akan Gracia ulangi deh angel
IMHO, Gracia juga ngira kalo nenek Putri tu manusia lo, sama kayak Raven Grin , tapi juga rada2 berharap kalo ada unsur2 g manusianya si. Pasti seru kalo Putri tu...vampir?warewolf? Pengen bilang "malaikat" ato "elf", tp kan udah ada Theo ama Aria Sad
Di volume 2 ini wa suka cerita yg neneknya putri dateng ke kosan. Seru banget nyembunyiin segala macemnya :D
Dibanding seru, Gracia lebih nangkep konyol & bikin ngakaknya tu laughing
« Last Edit: August 29, 2010, 07:23:29 pm by gracia_victory » Logged

lileychristie
I want a BJD
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.034

Dying for stories.


WWW Awards
« Reply #23 on: August 29, 2010, 08:11:29 pm »

ah... nemu lagi tokoh Koloni, kali ini dari Shangrila, si tokoh cewe utama plus kuntilanak penguntitnya ^^;;;

Klo dari 4Hero cuma muncul jadi papan pas bazaar doang yak? Ato ada orang benerannya juga kah?

Vienetta itu band yg maen pas bazaar kan? Atao ada yg laen lagi? Cewe dengan makhluk ga jelas di pasar itu juga dari vienetta ya?
Logged

gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #24 on: August 31, 2010, 09:59:07 pm »

@liley
Hee, 4Hero cuma jadi papan y.
Shangrila ada di Bazaar kah?
Vienetta yang Gracia liat tuh pas adegan di iblis lagi nyari Putri, ada Vienetta (yg tokoh utama cewe namanya Vienetta) dengan makhluk g jelas yang selalu nangkring di bahunya itu~
Logged

lileychristie
I want a BJD
LX - Senior
****

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.034

Dying for stories.


WWW Awards
« Reply #25 on: August 31, 2010, 10:19:26 pm »

Gw sih nemunya cuma jadi papan. Entah deh klo ada yg laen. hehehe

Ga, shangrila ada di pasar, tapi emang kecil banget sih jadi harus bener2 dicari XD

Di pasar kan ada 2 cewe dengan makhluk aneh di bahunya, satu kayak cewe remaja cantik gitu, satu kayak ibu-ibu bermata tiga.... Yg dari vienetta yg cewe remaja ya? *maklum ga baca vienetta*
Logged

gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #26 on: September 01, 2010, 08:47:54 pm »

@Liley
yup, yang cewe remaja cantik berambut panjang. Dan manusia biasa, jadi g mungkin bermata 3 (yang g biasa cuma peliharaannya doang)~
Logged

sweetya
LX - Noob
*

Reputation: -1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 37



WWW Awards
« Reply #27 on: August 30, 2011, 06:25:23 pm »

Aku suka ini! Artwork-nya kelihatan manis, bener2 cri khas Azisa Noor. Aku jd pgn tw lbh bnyk ttg dia.
Logged
gracia_victory
Story Hunter
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.378

~My lovely petz~


WWW Awards
« Reply #28 on: August 31, 2011, 01:40:09 pm »

Eh2, ni komik Satu Atap cuma sampe vol 2 y? G ad vol 3 nya??
Yah, tapi klo pun misalnya memang cuma sampe vol 2, udah cukup puas kok, setidaknya tidak senggantung vol 1.. Mesti masih ada tanda tanya besar mengenai kenangan si malaikat & elf itu akan cewe manusia yg meninggal itu..
Logged

Pages: 1 2 3 [All]   Go Up
Print
Jump to: