Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.168 Posts in 16.726 Topics- by 41.654 Members - Latest Member: Douglaswat
Pages: 1 ... 9 10 11 12 13 14 15 [16] 17 18  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Buku buat anak  (Read 69276 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 66
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.890


Always Be 10!


Awards
« Reply #150 on: November 29, 2015, 02:32:13 pm »

Jadi keingetan Kumpulan Dongeng yang kukoleksi tahun 2007 lalu (terbitan GPU):
* Kumpulan Dongeng Andersen-Paul Durand
* Kumpulan Dongeng Perrault 1-Paul Durand
* Kumpulan Dongeng Perrault 2-Paul Durand
* Kumpulan Dongeng Grimm 1-Benvenuti
* Kumpulan Dongeng Binatang 1-Anne Marie Dalmais
* Kumpulan Dongeng Binatang 2-Anne Marie Dalmais
* Kumpulan Dongeng Sedunia-Little Star Publishing
* Petualangan di Peternakan-Isabella Camino dan Delphine Lacharron



Adakah teman-teman yang sudah membaca semuanya? biggrin
« Last Edit: November 29, 2015, 02:39:18 pm by BEN 10 » Logged

Cippy
Timbuners | register 2323
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 69
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.267


Cerahkan dunia


Awards
« Reply #151 on: December 29, 2015, 03:32:54 pm »


Judul: Sejuta Warna Pelangi
9 cerita yang membuka wawasan imajinasi anak-anak
Pengarang: Clara Ng
Ilustrator: eMTe, Maryna, Martin D dan Eddie
ISBN: 978-979-22-7883-5
Penerbit: GPU
*Dapat dari sale Gramed Plangi, cuma 40 K*
(click to show/hide)


Judul: Dongeng Tujuh Menit (7 kisah pengantar tidur)
Penulis: Clara Ng
ISBN: 978-979-22-8021-0
Penerbit: GPU
Ilustrator: Ella Elviana, Cecillia Hidayat, Gina dan Herlina Kartaatmadja
*Dapat dari sale Gramed Plangi, cuma 40 K*
(click to show/hide)
Lee,
akhirnya..sy dpt 2 buku clara ng yg km posting ini di #KGFair2015

iya... seneng ya.. liat anak2 menyukainya..  Smiley
menurut sy, gbr di dlmnya sgt2 bgs  icon14  icon14  icon14
Logged

Lee
LX - Member
***

Reputation: 77
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 736


Leadership is action, not position


WWW Awards
« Reply #152 on: December 29, 2015, 05:00:20 pm »

Wah... akhirnya, dapet yg ketiga juga ga, Mba Cip? Yang tentang hal-hal tidak menyenangkan..
Setuju, walaupun ilustrator-nya bertiga, gambarnya menarik ^^
Logged

I may fall down but thatís not failure
Because I can just get up and run again
Because everything will make me stronger
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #153 on: January 22, 2016, 09:53:15 am »

Kalo ngebandingin 3 buku yang 'nyaris-serupa-tapi-tetep-aja-beda' ini :

...antara Greg Heffley, Nate Wright, dan Tom Gates yang sama-sama tengil dan berjuang dengan segala cara untuk bebas dari hal-hal yang gak menyenangkan Grin menurutku :

- soal gambar : aku paling suka gambar di Nate yang orang-2nya terlihat "empuk" gambar di Greg juga oke, dan yang di Tom terlihat menarik karena banyak doodle yang campur-aduk (^,^)

- soal cerita : aku paling suka cerita Greg (^..^) kocaknya bersaing ketat dengan Nate, sementara Tom lucunya oke juga~

- soal karakter tokoh utama : (imho^^) Greg ga terkalahkan! Kemalasannya, kesinisannya, juga kesialannya yang bikin ngakak-2 (^..^) Nate dan Tom juga bego-bego-koplak sih~ si Tom membentuk band Dog Zombies (^w^)

Yang lucu, ketiganya adalah anak kedua yang punya kakak "menyebalkan" aku sempet mikir, apa ini termasuk "syarat karakter utama ideal"? (^,,^)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Cippy
Timbuners | register 2323
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 69
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.267


Cerahkan dunia


Awards
« Reply #154 on: February 28, 2016, 12:23:40 am »

Wah... akhirnya, dapet yg ketiga juga ga, Mba Cip? Yang tentang hal-hal tidak menyenangkan..
Setuju, walaupun ilustrator-nya bertiga, gambarnya menarik ^^
Blm dpt buku yg ketiganya >.<
Sy jg br tahu dr km neh..

Post AutoMerge: February 28, 2016, 12:28:49 am
Akhirnya semalam saya bongkar2 buku dongeng karena penasaran dan ternyata yang dongeng musim gugur itu juga dilengkapi photo pohon maple musim gugur yang indah2
Untuk yang dongeng musim gugur ini, sepertinya masih "senada" sama yang dongeng tentang sakura... bedanya tentu isi dongengnya semua "berbau" autumn

O iya, judul buku barunya "Keajaiban Pagi Hingga Dini Hari" Mba Cip.
(click to show/hide)


Judul: 9 Dongeng Indah Musim Gugur
ISBN: 9789792284614
Pengarang: Renny Yaniar
Sinopsis belakang: Musim gugur bagaikan keajaiban. Pepohonan berdandan, daun-daunnya sangat cerah dan indah. Kuning, oranye, merah, bahkan keemasan.

Dalam buku ini ada 9 dongeng yang diinspirasi keindahan musim gugur.

Mantel warna apa yang paling cocok dikenakan pada musim gugur? Mantel warna gelap atau warna cerah? (Mantel Warna Musim Gugur)

Di taman yang pepohonannya beraneka warna, Miu Kucing bertemu dengan dua pengagumnya. (Kucing Berkacamata)

Dulu, di istana itu tinggal Raja, Ratu, dan rusa-rusanya. Sekarang hanya ada rusa-rusa, termasuk Sora, rusa yang kesepian. (Rusa di Istana Musim Gugur)

Para pendaki gunung selalu bahagia saat bertamu di pondok puncak gunung. Selain pemandangannya luar biasa indah, pondok itu dihuni orang-orang berhati hangat. (Pondok di Negeri Awan)

Apa jadinya kalau bukit yang seharusnya merah menjadi biru di musim gugur? Itu tentu kesalahan sang peri! (Peri Pengecat Daun)

Terlalu asyik memotret stasiun, Naya dan teman-temannya ketinggalan kereta terakhir! Naya pun mengalami kejadian yang ajaib. (Stasiun yang Terlupakan)

Cempaka sangat ingin melihat sakura. Namun saat itu musim gugur. Adakah sakura pada musim gugur? (Sakura di Musim Gugur)

Kisah seorang yang punya kenangan indah, menyedihkan, mengharukan, tapi juga membahagiakan. (Kenangan Musim Gugur)

Empat musim punya nyanyian sendiri-sendiri. Mari kita dengar nyanyian empat musim lewat sepatu merah Keiko. (Nyanyian Empat Musim)

Semua dongeng dalam buku ini diilustrasi dengan sangat indah dan dihiasi foto-foto cantik musim gugur
Lee,
Iya.. akhirny.. sy jg dpt buku 9 dongeng musim gugur
Wahhhh sm keren dn bgs seperti buku sebelumny...
Dpt dr sale buku d gramed dkt rmh
« Last Edit: February 28, 2016, 12:28:51 am by Cippy » Logged

Lee
LX - Member
***

Reputation: 77
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 736


Leadership is action, not position


WWW Awards
« Reply #155 on: February 29, 2016, 07:23:59 am »


Judul: Lukisan Princess Badindi
Pengarang: Ina Inong
Ilustrator: Heindry Kurniawan
Penerbit: DAR! Mizan
Tempat pembelian: Temanbuku.com atau melalui mizan store (terbitan 2012)
Sinopsis: Lukisan Princess Badindi hilang. Padahal, dia ingin sekali lukisannya itu diikutsertakan dalam pameran lukisan Monsieur Pinnot. Tak disangka-sangka, pencurinya adalah Katrina, temannya sendiri. Kok bisa, ya? Yuk, kita simak saja ceritanya

(click to show/hide)



Judul: Princess Syachura dan Keluarga Liliput
Pengarang: Ina Inong
Ilustrator: Heindry Kurniawan
Penerbit: DAR! Mizan
Tempat pembelian: Temanbuku.com atau melalui mizan store (terbitan 2012)
Sinopsis: Princess Syachura sedang berlibur di sebuah pulau. Dia nekat berjalan-jalan sendiri tanpa pengawal. Princess Syachura tersebut di hutan. Dia ditolong oleh keluarga liliput yang baik hati. Rupanya. keluarga liliput itu sedang terancam bahaya. Untuk membalas budi pada keluarga liliput itu. Princess Syachura mengajak keluarga liliput tinggal bersamanya. Keluarga liliput pun terbebas dari bahaya

(click to show/hide)



Judul: Princess Wadida dan Paus Biru
Pengarang: Ina Inong
Ilustrator:
Penerbit: DAR! Mizan
Tempat pembelian: Temanbuku.com atau melalui mizan store (terbitan 2012)
Sinopsis:

(click to show/hide)

Apa sich asmaul husna itu? Maaf, saya juga kurang paham karena baru tau setelah googling jadi takut menjelaskan ^^;
Jadi segmentasi buku ini terbatas untuk anak-anak muslim? Tidak juga, menurut saya ceritanya bersifat universal tuh.. selama Anda bukan orang yang terlalu fanatik dengan agama yang Anda anut tentunya. Intinya isi ceritanya menyenangkan, dan ilustrasinya indah inlove
Total buku ini (mungkin) ada 99 seri dengan tag "Islamic Pricess". So far saya baru membaca tiga buku ^^
Membaca seri ini jadi mengingatkan saya kalau nama itu adalah doa orang tua. Ketika si anak tumbuh sesuai doa dan harapan itu, orang tua pasti akan merasa senang sekali. Ada satu hal yang terasa sedikit aneh, kenapa di semua cerita tertulis Princess dalam cerita terjemahannya bukan Putri? Kebawa demam "Disney Princess"?

Ada satu pertanyaan yang mengganjal saya sich.. semoga ada yang berkenan menjawab:
(click to show/hide)
« Last Edit: March 02, 2016, 01:09:13 pm by Lee » Logged

I may fall down but thatís not failure
Because I can just get up and run again
Because everything will make me stronger
Lee
LX - Member
***

Reputation: 77
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 736


Leadership is action, not position


WWW Awards
« Reply #156 on: March 02, 2016, 01:06:24 pm »


Judul: Kartu Anak Nakal
Cerita: Hwan Sun-Mi
ISBN: 9786022423904
Source: temanbuku.com
Sinopsis: Sampai sekarang aku belum pernah berpikir aku anak nakal.

Tetapi aku tak tahu mengapa aku sering menerima kartu anak nakal.

Oleh karena itu saat belajar kuletakkan buku catatanku lalu aku mencoba menggambar Bu Guru dengan wajah marah.

Jika aku punya stiker warna kuning, aku juga ingin memberikan pada Bu Guru. Karena aku bukan anak nakal.


Apa sich kriteria anak nakal itu? Suka membuat anak lain menangis? Datang terlambat ke kelas? Suka mengadu? Melalui buku ini kita diajak untuk bersikap lebih bijaksana dalam menghadapi anak-anak, entah murid, anak, adik, keponakan atau sepupu. Terkadang sikap orang dewasa justru jauh lebih nakal dibanding anak nakal. Tengok buku ini, Ibu Guru menghukum Chang Gi karena mengira anak itu mengobrol padahal dari penuturan tokoh utama, Chang Gi hanya menanyakan soal matematika. Ada baiknya sebelum menghukum atau mencap sesuatu, kita bertanya pada anak (mengapa, apa yang terjadi dan lainnya). Dalam sebuah perselisihan, anak yang menangis bukan berarti tidak bersalah.

Melalui buku ini, saya diajarkan prinsip reward and punishment dengan mempertimbangkan banyak aspek. Datang terlambat memang layak diberikan punishment tapi mendengarkan alasan di balik keterlambatan itu juga perlu sebagai bahan pertimbangan. Memiliki nilai akademik yang bagus memang perlu diberikan reward tapi sikap yang buruk (suka menganiaya, sombong dan sejenisnya) juga perlu dipertimbangkan. Kedua aspek baik dan buruk itu harus dilihat sebagai pertimbangan seberapa berat punishment atau seberapa besar reward yang layak diberikan.

Buku ini juga memberi ide kepada saya untuk "melawan" kelakuan ponakn yang rasanya makin tidak dapat dikontrol. Mungkin dengan memberikan sistem reward and punishment yang pas, kelakuannya bisa kembali terkontrol doa
« Last Edit: March 02, 2016, 01:08:30 pm by Lee » Logged

I may fall down but thatís not failure
Because I can just get up and run again
Because everything will make me stronger
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.197


Awards
« Reply #157 on: March 02, 2016, 04:03:53 pm »

Awwwwawaaww, Omaah! Makasi ripiunya^^ Aku kebetulan sedang mempertimbangkan beli buku ini Pas sekalii Satu pertanyaan, di dalemnya ada ilustrasi nggak?
Logged

~tat twam asi~
Lee
LX - Member
***

Reputation: 77
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 736


Leadership is action, not position


WWW Awards
« Reply #158 on: March 02, 2016, 04:07:16 pm »

Satu pertanyaan, di dalemnya ada ilustrasi nggak?
Ada tapi ga banyak. Modelnya mirip kaya Sam Di Gi yang ga bisa baca ituuuu~
Penutupnya kurang greget dibanding Sam Di Gi sich Lein hehehe
Logged

I may fall down but thatís not failure
Because I can just get up and run again
Because everything will make me stronger
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.197


Awards
« Reply #159 on: March 03, 2016, 01:46:45 pm »

Penutupnya kurang greget dibanding Sam Di Gi sich Lein hehehe

Waaah, Sam Di Gi juga model2 kayak gini? mikir
Eheem.. aku nggak keberatan sama spoiler, Mah...... *krik*
Logged

~tat twam asi~
Pages: 1 ... 9 10 11 12 13 14 15 [16] 17 18  All   Go Up
Print
Jump to: