Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.270 Posts in 16.861 Topics- by 44.082 Members - Latest Member: jimfg69
Pages: 1 ... 11 12 13 14 15 16 17 [18]  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Buku buat anak  (Read 71186 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Lee
LX - Member
***

Reputation: 80
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 737


Leadership is action, not position


WWW Awards
« Reply #170 on: May 31, 2016, 10:34:23 am »

Nanaaaaaaaaa~ saya paling suka sama Nana yang polos dan maniiiiis. Kalau aja Silk ga judes pasti jadinya "diabetes"
Buat yang suka hewan, di buku ini ada Cotton si kucing. Trus di buku kedua ada rubah es. Trus di buku keempat ada empat hewan yang bisa nyanyiiiiiii~
Suka... suka... sukaaaaaaaa sekali sama buku ini ♡♡
Logged

I may fall down but that’s not failure
Because I can just get up and run again
Because everything will make me stronger
iwantantomi
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #171 on: June 20, 2016, 02:47:53 pm »

Salam kenal semua, saya buat dongeng untuk anak-anak, bisa banget dibaca gratis di http://elexmedia.id/gramediablogger/story/detail/39
Logged
MyersNams
Guest
« Reply #172 on: September 12, 2016, 01:46:34 am »

hmm, sekarang udah agak mendingan sih , dia udah mau ke sekolah lagi.
cuma tiap hari kena tegur karena tulisannya jelek.. ngasal saja dia nulis ..
tapiiii, yg penting dia sekarang mau ke sekolah deh... pelan-pelan baru nasehati dia untuk perbaiki tulisannya.
sebenarnya menurut gw, tulisannya masih kebaca sih.. cuma tidak cantik dan tidak pas di garis ...

veastari kalau di rumah anak kamu gimana ya? apakah juga suka mutar2 dan main2 terus? perlu diperhatikan juga lor, apakah dia anak hyperactive.
Logged
Lee
LX - Member
***

Reputation: 80
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 737


Leadership is action, not position


WWW Awards
« Reply #173 on: January 19, 2017, 08:38:00 am »


Judul: Grandma, Grandpa and Me (Nenek, Kakek dan Aku)
Penulis: Arleen A
Ilustrator: Herlina, Adlina, Lenny W, Maria A, Linny W, EorG, Natassya D, Natnat, Jackson, Sisca
Penerbit: GPU
Bahasa: bilingual (English-Indonesia)
Jumlah halaman: 200
Sinopsis: Tahukah kamu bahwa nenekku punya sepasang sarung tangan ajaib? Apakah kamu pernah dengar tentang switer tua yang dapat digunakan untuk apa saja? Apakah benar-benar ada tempat di mana kau dapat meminjam cucu? Dan apa yang akan kau lakukan bila ada sekelompok mahluk luar angkasa yang datang untuk menculik nenekmu? Kamu dapat membaca cerita-cerita itu dan lebih banyak lagi di dalam buku yang berjudul Kakek, Nenek dan Aku ini.

Anak-anak yang masih memiliki kakek dan nenek sangatlah beruntung. Mereka tumbuh tidak hanya dengan kasih orang tua, tapi dengan dikelilingi lebih banyak orang yang rela melakukan apapun demi mereka. Buku ini berisi sepuluh kisah yang mengabadikan saat-saat indah yang dialami anak-anak dengan kakek dan nenek mereka, saat-saat yang pasti akan membekas di dalam hati mereka. Buku ini adalah bentuk apresiasi terhadap kakek dan nenek di mana pun juga, dan adalah sebuah momento peringatan bagi mereka yang sudah meninggalkan kita.

Do you know that my grandmother has a pair of magic gloves? Have you heard about an old sweater that can be used as anything? Is there really such place where you can borrow a grandson or a granddaughter? And what would you do if there is a group of alien who comes to kidnap your grandmother? You can read those stories and many more in this book titled Grandpa, Grandma and Me.

Children with grandparents who are still around are the lucky ones. They grow up with not only a set of loving parents, but with two more sets of older people who would do anything to give the world to them. This book consists of ten stories that capture precious grandparent-grandchild moments that will live in their hearts forever. It’s a tribute to grandparents everywhere, and a loving memories of those who have already left us.

(click to show/hide)
Logged

I may fall down but that’s not failure
Because I can just get up and run again
Because everything will make me stronger
Cippy
Timbuners | register 2323
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 69
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.268


Cerahkan dunia


Awards
« Reply #174 on: February 03, 2017, 04:53:16 pm »


Judul: Winni Terbang Lagi (Seri Winni The Witch)
Pengarang: Valerie Thomas
Penerbit: BIP
Sinopsis belakang: Winnie si penyihir suka terbang naik sapu. Tapi, akhir-akhir ini, Winnie dan Wilbur sering mengalami kecelakaan udara
Winnie menggunakan sihirnya untuk mencari cara yang lebih aman untuk berpergian, tapi mungkin seharusnya dia tidak perlu jauh-jauh...


Buku yang penuh ilustrasi dan minim kalimat, cocok untuk anak yang baru mulai membaca. Jika font-nya sedikit lebih besar pasti akan lebih menarik
Jangan harapkan ilustrasi yang manis di buku ini. Ilustrasi di buku ini mirip dengan ilustrasi dalam buku Neil Gaiman, Diana Funke dan sejenisnya, mirip coretan anak-anak ^^
Soal cerita, saya "ditipu" mentah-mentah. Saya kira buku ini mau mengajarkan tentang betapa tidak asrinya bumi kita saat ini. Di langit sudah dipenuhi aneka kendaraan, bahkan gedung-gedung tinggi juga mencelakai Winni saat terbang menggunakan sapu terbang. Bukan hanya di udara, perjalanan darat Winnie pun penuh kecelakaan. Wah.. berat juga buku ini pikir saya. Tapi ternyata... di halaman terakhir ada satu solusi yang membuat perjalanan udara Winnie aman dan itu ga ada hubungannya sama isu makin booming-nya kendaraan, global warming dll *jedotin pala ke tembok*
duhhh aku jd penasaran pengen baca buku ini. *meliriktimbunan*
seri ini, kalau gk salah bersambung ya ?  Grin

thanks kompornya.. cupss
Logged

Lee
LX - Member
***

Reputation: 80
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 737


Leadership is action, not position


WWW Awards
« Reply #175 on: February 03, 2017, 05:22:36 pm »

duhhh aku jd penasaran pengen baca buku ini. *meliriktimbunan*
seri ini, kalau gk salah bersambung ya ?  Grin

thanks kompornya.. cupss
Ada beberapa seri, Mba Cip
Tapi saya ga tau masing2 seri itu berdiri sendiri atau bersambung notworthy



Untuk detail buku lebih lengkap, dapat dilihat disini
Seri Odong-odong dongeng ini terdiri dari macam-macam cerita. Salah satunya yah Monyet dan Harimau ini. Sama seperti board book keluaran Mizan lainnya, buku ini penuh ilustrasi dengan ukuran font yang cukup besar. Yang menarik, buku ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Di akhir ada beberapa pertanyaan yang dapat dijawab anak-anak sesuai imajinasinya.
Misalnya: Jika monyet tidak takut pada harimau, apa yang akan terjadi?
Beberapa contoh jawaban disertakan, seperti: Monyet tidak akan menuruti perintah harimau, dst.
Cukup mendidik dan memicu kreativitas anak ^____________^
« Last Edit: February 03, 2017, 05:31:00 pm by Lee » Logged

I may fall down but that’s not failure
Because I can just get up and run again
Because everything will make me stronger
Lee
LX - Member
***

Reputation: 80
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 737


Leadership is action, not position


WWW Awards
« Reply #176 on: February 27, 2017, 06:33:28 pm »

Selain beragam buku cerita yang beredar, buku-buku dongeng yang diceritakan kembali oleh Kyowon Co. bisa jadi pilihan alternatif. Apalagi ceritanya sudah tidak asing buat generasi Y. Ditambah ada cap "augmented reality". Pilihan judulnya beragam antara lain:
* Raksasa Egois
* Pangeran dan Pengemis
* dll (lebih lengkapnya bisa lihat di sini
Lalu ada juga buku (series) karangan Mama Meiya terbitan Noura. Bisa diintip di sini


Yang saya temukan di hari Jum'at:

Judul: Nanti itu Kapan?
Penulis: Satoko Miyano
ISBN: 9786024281854
Sinopsis: Saat Tocchan minta kudapan, mamanya bilang “nanti”.
Saat Tocchan mengajak main, papanya bilang “nanti”.
Sebenarnya “nanti” itu kapan, sih?
Berapa lama Tocchan harus menunggu? 1 menit? 2 menit? Atau 1 jam?

(click to show/hide)
Logged

I may fall down but that’s not failure
Because I can just get up and run again
Because everything will make me stronger
Cippy
Timbuners | register 2323
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 69
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.268


Cerahkan dunia


Awards
« Reply #177 on: January 04, 2018, 04:51:09 pm »

Salam kenal semua, saya buat dongeng untuk anak-anak, bisa banget dibaca gratis di http://elexmedia.id/gramediablogger/story/detail/39
Situsnya sudah tidak aktif. :D
Logged

Pages: 1 ... 11 12 13 14 15 16 17 [18]  All   Go Up
Print
Jump to: