Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.111 Posts in 16.724 Topics- by 41.565 Members - Latest Member: Donnagrarm
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Komikita - Fake Angel (2006)  (Read 1832 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
alvanov
Guest
« on: February 06, 2007, 10:00:11 am »

Category:   Books
Genre:    Comics & Graphic Novels
Author:   Calista
192 Hal BW
Rp. 11,000,-

Dalam hidup, banyak orang yang sangat mementingkan ‘apa kata dunia.’ Adalah Karyn, seorang siswa baru SMU Sanctus Gloria yang berusaha mengubah perilakunya 1800 karena apa kata dunia... khususnya apa kata pria yang dia sukai. Bukan hal yang mudah untuk mengubah perilakunya yang tomboy, seenaknya, dan berani untuk bertindak kalau ditempatkan dalam situasi yang tidak fair. Butuh keberanian untuk mau berubah dan butuh keberanian untuk menerima diri sendiri apalagi di depan Erwin, ketua kelasnya yang aktif dan tampan. Terombang ambing antara keinginan merubah sikapnya untuk menjadi lebih feminin yang tidak disetujui oleh sahabatnya sendiri Mia, dengan bayangan mimpi buruk semasa SMP karena sikap tomboynya ia harus dicemooh oleh pria yang dia sukai.

Bisa dibilang Fake Angel adalah ‘Chara Based Story Design’ yaitu cerita yang dibangun dengan pendekatan desain karakter. Karena plot yang dibuat didasarkan pada hal yang sederhana berbuah sebuah jalinan cerita yang unik dan lucu tetapi sangat bergantung pada kejelasan peran dan posisi masing-masing tokoh yang diceritakan di dalamnya. Sharon yang berusaha selalu dekat dengan Erwin dengan segala upaya menjadi saingan Karyn dalam mendapatkan perhatian Erwin, sang ketua kelas. Erwin, piala yang diperebutkan oleh Sharon & Karyn. Mia dan Ivan, pasangan dari SMP yang selalu memperhatikan Karyn sebagai tiga serangkai, dan Karyn sebagai gadis yang berusaha mengubah sifatnya untuk menjadi lebih feminin dan manis. Sayangnya, karakter-karakter yang disebut diatas hampir semuanya kurang mendapatkan bobot peran yang memadai, sehingga terkesan tokoh-tokoh yang hanya lewat.

Perhatian lebih sebaiknya diberikan kepada Karyn, rasanya seperti layang putus yang tidak bisa menentukan kemana dia harus bergerak... cukup pas tetapi rasanya ada yang tidak pas secara desain sifat dan gestur. Sepanjang cerita, Karyn mendapatkan porsi terbesar tetapi terasa tanggung dalam perannya. Di luar itu, latar tempat dan waktu terasa akrab dengan keseharian kita.

Fake Angel bertutur dengan cara yang dekat dengan kita, seperti layaknya sinetron remaja. Hanya saja pengambilan adegannya relatif monoton dan belum banyak beranjak dari gestur yang kaku dan statis. Ada baiknya kalau referensi visual dan cara pengambilan gambar lebih diperkaya lagi agar cerita dapat disampaikan dengan lebih dinamis. Apalagi penyelesaian cerita yang hollywood banget rasanya... sedikit mengganggu cerita yang relatif sudah dibangun dengan manis.

Secara keseluruhan, ini adalah cerita yang menarik dengan mengangkat topik yang mungkin hampir setiap gadis pernah mengalaminya... ada yang berhasil melaluinya, tetapi banyak juga yang masih terjebak 'apa kata dunia.' Apalagi disampaikan dengan tutur visual yang cukup dekat dengan apa yang disajikan tiap hari di layar televisi kita.
Logged
smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #1 on: May 17, 2007, 03:50:57 pm »

    topic terlupakan ^^;;
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Pages: [1]   Go Up
    Print
    Jump to: