Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

600.738 Posts in 16.156 Topics- by 56.115 Members - Latest Member: MathewSapp
Poll
Question:
Bagaimana menurutmu tentang buku ini secara keseluruhan?
4. Bacaan yang WAJIB dikoleksi
3. Sangat menarik untuk diikuti
2. Lumayan lha
1. Tidak menarik
0. Heh?? Buku apa sih ini??

Question:
Kertas Cover
Mending yg "kulit jeruk" seperti sekarang?
Mending yg licin seperti biasa saja

Pages: 1 ... 3 4 5 6 7 8 9 [10] 11 12 13 14  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on MySpaceShare this topic on StumbleUponShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [DELUXE] Topeng Kaca - Suzue Miuchi  (Read 76573 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Me-Ow
Lonely in the crowds
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 30
Offline Offline

Posts: 8.945


My Smart Devil


WWW Awards
« Reply #135 on: April 06, 2011, 12:41:38 PM »

@Yotsuba
Wakakakak, setuju sama yg di spoi.
Abisan kok ga tegas banget sih lol

Mungkin karena akhirnya dia tau apa yg bikin Maya menang kali ya mikir Kurang suka pas dia main drama tv sampe gonta-ganti pacar demi memperkuat akting 'jatuh cinta'

Eh iya, yg bagian itu juga sadis banget.
Beneran cuma memanfaatin org aja.
Walo sebenernya dia ga bilang pacaran sih ya, cuma sering ngedeketin gitu ala TTM sampe co nya ke-PD-an Grin
Logged

Sometimes I wish someone out there will find me. 'Till then I walk alone.
Walking alone in http://mayzeyez.wordpress.com
Care to join me? ^_^
monomane
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 13


WWW Awards
« Reply #136 on: April 07, 2011, 12:23:17 AM »

Setuju banget sama segala pro kontra tentang Ayumi. Mungkin kesombongan Ayumi di buku2 awal itu disebabkan karena dia selama ini selalu jadi yg teratas dan agak 'kaget' waktu ketemu Maya yg kurang lebih bisa dibilang setara atau bahkan lebih jago dari dia. Awalnya dia sombong mungkin karena nggak terima tentang hal ini. Tapi Ayumi pada dasarnya bukan orang yg jahat dan culas, dia cuma punya harga diri yg sangat tinggi.

Saya sendiri suka banget sama karakter Ayumi, karena kalau kita perhatikan, di antara semua karakter Topeng Kaca, Ayumi adalah karakter yang perkembangannya paling signifikan. Maya dari awal buku sampai sekarang sifatnya tetep aja kan? Coba lihat Ayumi yg awalnya digambarkan sebagai nona yg angkuh, sekarang dia adalah orang yg menghormati Maya sebagai saingan. Pokoknya salut buat Ayumi :D
Logged

R.H.E.E

<< in the name of cute and evil >>

twitter | tumblr | pinboard | deviantart

"Loving people live in a loving world. Hostile people live in a hostile world. Same world." - Wayne Dyer
Me-Ow
Lonely in the crowds
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 30
Offline Offline

Posts: 8.945


My Smart Devil


WWW Awards
« Reply #137 on: April 07, 2011, 10:50:56 AM »

Hehehe, aku walo salut juga sama Ayumi tp tetep berharapnya Bidadari Merahnya Maya lebih sukses dr dia, hehehe.
Logged

Sometimes I wish someone out there will find me. 'Till then I walk alone.
Walking alone in http://mayzeyez.wordpress.com
Care to join me? ^_^
Raynelly
Persona 2 Beloved Heroine
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 6
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.277


Let's think positive!


Awards
« Reply #138 on: April 08, 2011, 12:45:49 AM »

Ngakak aku yg dispoi2 Yotsuba lol

Soal perkembangan karakter paling suka Ayumi, klo soal akting tentu aja milih Maya. icon14
Logged

-Believe in your true self-
Also active on Twitter
Ayo dukung J-novel terbit di sini dengan vote
michie
LX - Senior
****

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.951



Awards
« Reply #139 on: April 08, 2011, 08:56:32 AM »

ayumi nggak sepenuhnya salah lo soal cowok pemeran figuran itu.
dia kan nggak pernah ngajak jadian ato pacaran
cowok itu aja yg terlalu GR Grin
yg dilakukan ayumi itu sama saja dgn observasi yg dia lakuin pas jadi hellen

pas maya menang,ayumi merasa pede mungkin juga dikarenakan dia tahu bahwa selera juri juga ikut menentukan
juri suka akting maya yg baru dan segar mengenai hellen sedangkan akting ayumi lebih setia sama naskah aslinya.
apakah itu jelek?menurut michie sih nggak.
hanya saja juri lebih suka sesuatu yg baru

walau ayumi merasa dia nggak gagal,michie rasa dia justru gagal memakai 'topeng' Hellen nya.
ingat pas pertunjukkan perdana,Hellen yg diperankan ayumi kan terjatuh hingga hidungnya berdarah.
ayumi justru menampakkan senyum kemenangan.dan karena ia berpikir cepat & penuh perhitungan,ia justru memanfaatkan momen itu
Logged

If you could see your whole life laid out in front of you, would you change things?
Aquilamarine
are you talking to me?
LX - Senior
****

Reputation: 17
Offline Offline

Posts: 792


聖杯の騎士


Awards
« Reply #140 on: April 08, 2011, 10:07:17 PM »

ayumi itu perfeksionis. maunya tokoh yg dia perankan itu plek sesuai di buku dengan interprestasi yang standar.
sementara maya punya kelebihan berakting dengan terhanyut sesuai perasaan, tanpa teori, tanpa dipikir.
itu yang membuat orang jadi bengong.

istilahnya ayumi aktris yg lahir dengan dijejali masalah teori dan teknik,
sementara maya lebih mengandalkan insting, serta tekad orang kepepet.

jadi intrepetasi dan imajinasi ayumi sebetulnya jauh lebih terbatas dari maya.
Logged
monomane
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 13


WWW Awards
« Reply #141 on: April 09, 2011, 12:35:59 AM »

Maya dan Ayumi punya tehnik akting yang berbeda. Tehnik Ayumi biasanya disebut classical acting dan tehnik Maya disebut method acting. Mereka berdua sangat berbakat dalam tehniknya masing2 dan mungkin tidak akan bisa sebaik mereka sekarang jika disuruh untuk bertukar tehnik. Ayumi dengan kecerdasan dan ketekunannya cocok dengan classical acting, dimana dia mempelajari karakternya sampai sedalam2nya, menganalisis aksi dan reaksi karakter dalam situasi2 tertentu, dan mengimplementasikannya dalam gerak, dialog, dan ekspresi. Sedangkan Maya, dengan bakat dan instingnya yg kuat serta kemampuan fokusnya yg biasa secara natural menggunakan tehnik method acting, yaitu dengan cara 'menjadi' karakternya secara keseluruhan, sehingga aktingnya tidak hanya meliputi gerak, dialog, dan ekspresi saja melainkan juga emosi dan jalan pikiran karakter tersebut, semacam memasukkan 'roh' karakter itu ke dalam dirinya.

Kenapa Maya terlihat lebih unggul? Karena dengan 'menjadi' karakter tersebut, ekspresi yang bisa dihasilkannya tidak akan terbatas oleh naskah atau stereotip, namun dia bisa menghasilkan ekspresi2 baru yang terkesan unik namun tidak keluar dari ciri khas karakter yang dimainkannya.

Setuju banget sama Yotsuba. Memang interpretasi dan imajinasi Ayumi jauh lebih terbatas dari Maya. Lihat saja, untuk mencapai interpretasi karakter yang sempurna, Ayumi selalu butuh latihan yang hampir berlipat dari yg dilakukan Maya (ingat segala macam latihan akrobat di komik Bidadari Merah itu kan?).
Logged

R.H.E.E

<< in the name of cute and evil >>

twitter | tumblr | pinboard | deviantart

"Loving people live in a loving world. Hostile people live in a hostile world. Same world." - Wayne Dyer
Aquilamarine
are you talking to me?
LX - Senior
****

Reputation: 17
Offline Offline

Posts: 792


聖杯の騎士


Awards
« Reply #142 on: April 09, 2011, 09:07:42 AM »

 thefinger_red ya itu kali istilahnya...ga ngerti juga. dapet info dari mana?jgn2 aktris ya?

inti cerita GnK skrg adalah pertarungan antara bakat+kerjakeras. akting2 maya itu orisinil
di dunia nyata juga ada artis XX yg kdg keceplosan sebel dg artis XXX.
artis XXudah jungkir balik kerja keras tetap yg diakui bakat artis XXX yg emg talented dan berkarakter.. bisik

sama saja.
Logged
PiChan
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 3

~.~


Awards
« Reply #143 on: April 12, 2011, 07:53:22 PM »

Serasa muda lagi kalo baca nih manga #mange gw dah tuir? What the?# hahaha
Logged

"Walking little by little will make you enjoy your life"
waybig
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 205



Awards
« Reply #144 on: April 18, 2011, 12:39:43 PM »

makin cinta dengan Topeng Kaca....

semakin menarik dan semakin penasaran dengan kelanjutannya
Logged

Berusaha menjadi lebih baik, walau bukan menjadi yang terbaik.

(Mencari komik fruits basket 9, 12, 15 yang masih segel Skip Beat 7, 8 dan Alice Academy 3 silakan PM)
Raynelly
Persona 2 Beloved Heroine
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 6
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.277


Let's think positive!


Awards
« Reply #145 on: April 20, 2011, 11:08:42 PM »

Wah, penjelasannya monomane mantap clap klo diibaratkan seperti murid yg pintar dari lahir (Maya) dan pintar karena belajar keras (Ayumi) ya.

Ga tega liat nasib Maya yg berakhir seperti itu di vol 10, dasar Norie Otobe timpuk Untung Ayumi hajar total si Otobe sampe ga berkutik devil

Klo ada yg punya versi reguler Syair Lidah Api vol 8 dan bandingin sama vol 10 Deluxe, pasti nyadar klo ada halaman yg hilang di versi reguler tapi nongol di versi deluxenya (pas Masumi nyium Maya) Grin

Vol 11 Deluxe berarti udah masuk Sejuta Pelangi versi regulernya.
« Last Edit: April 22, 2011, 02:47:14 AM by Raynelly » Logged

-Believe in your true self-
Also active on Twitter
Ayo dukung J-novel terbit di sini dengan vote
rhapsody_in_blue
LX - Noob
*

Reputation: -1
Offline Offline

Posts: 34


WWW Awards
« Reply #146 on: April 23, 2011, 10:05:39 AM »

Walaupun dah koleksi Topeng Kaca lengkap, akhirnya beli juga yang Deluxe nya. Abisnya covernya cantik. Lagian lebih tebal.
Sekarang lagi mikir2 apa mau dijual aja ya Topeng kaca versi lamanya.
Logged

monomane
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 13


WWW Awards
« Reply #147 on: April 26, 2011, 06:40:20 PM »

@Raynelly

Kayaknya di versi terbitan lama halamannya bukan hilang, tapi kena sensor :D Maklum, komik2 jadul kan sensornya ketat banget dulu. Adegan2 ciuman aja diedit semua (apalagi jaman dulu Elex belum jago Photoshop, jadi editannya kasar banget) XDDD

Baru beli volume 10 kemarin. Aah~ Ayumi keren sekali di volume ini. Saya jadi jatuh cinta(?) lagi ♥♥♥♥♥
Logged

R.H.E.E

<< in the name of cute and evil >>

twitter | tumblr | pinboard | deviantart

"Loving people live in a loving world. Hostile people live in a hostile world. Same world." - Wayne Dyer
Aquilamarine
are you talking to me?
LX - Senior
****

Reputation: 17
Offline Offline

Posts: 792


聖杯の騎士


Awards
« Reply #148 on: April 26, 2011, 07:14:08 PM »

bagi yg punya both topeng kaca deluxe dan topeng kaca reguler...coba di spoiler mana saja yg ga disensor lagi...  thefinger_red
...karena sensor satu halaman di halaman berikutnya suka jadi aneh...

(click to show/hide)

Go, Ayumi...mari kita bikin partai dukung Ayumi buat double casting..
« Last Edit: April 26, 2011, 08:11:24 PM by Yotsuba » Logged
Purple16
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24



Awards
« Reply #149 on: April 27, 2011, 11:08:30 AM »

sejak pertama kali ngikutin komik dengan rutin (skitar awal2 kuliah), sudah sering banget denger tentang Topeng Kaca.. tapi karena ga pernah liat komiknya n ga pernah baca sinopsisnya dengan bener, jadinya ga sampe tertarik banget utk baca.

terus ngeliat Topeng Kaca Deluxe di rental langganan, masi blm tertarik baca krn masi ada komik yang mau aku slesaiin. lalu karena sudah ga ada bacaan lagi, akhirnya aku coba baca Topeng Kaca ini, saat itu udah keluar yg nomer 7. Pertama pinjem 1 buku dulu, krn lebih tebal dr komik yg biasa. Eh.. tnyt seru juga.. besoknya langsung cari yg nomer berikutnya, nomer 2 n 3. ke kos temen, baca2 sekilas. Ugh.. tambah seru... pulangnya langsung pinjem smp nomer terbaru.. Grin

akhirnya jadi keterusan smp skrg dan jadi jatuh cinta..  inlove
waah.. list komik yg wajib dikoleksi jd bertambah nih.. harus segera nabung n koleksi sblm jd komik langka..  Cheesy
Logged
Pages: 1 ... 3 4 5 6 7 8 9 [10] 11 12 13 14  All   Go Up
Print
Jump to: