Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.168 Posts in 16.726 Topics- by 41.654 Members - Latest Member: Douglaswat
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: 8 PINTU SURGA  (Read 5603 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 440
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.720


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« on: February 23, 2011, 03:15:09 pm »


8 PINTU SURGA
Mohammad Monib, MA


Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp.
(62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902
hubungi kami
Email: customercare@gramedia.com
Online Service / Layanan Online: www.gramedia.com
Suggestion & Complain / Saran & Keluhan: keluhan@gramediapublishers.com


DIRECT SELLING Surabaya
Telp. (62-31) 841 2913 
Email: cs.retail@surabaya.elexmedia.co.id

Klik cover untuk memperbesar

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10150090555416149


“Agama ibarat ageman. Mestinya enak dipakai dan enak dilihat. Agama menjaga aurat, kesehatan dan untuk keindahan. Hidup itu menantang dan bermakna, karena tak hanya sampai dan berhenti hari ini. Masih ada hari esok yang mesti ditempuh. Bahkan kehidupan baru setelah berpisah dari dunia ini. Setiap jiwa pasti mendamba kehidupan surgawi. Kehidupan yang dibayangkan penuh kedamaian dan bebas dari derita, tetapi itu semua adalah buah dari apa yang kita tanam hari ini.”
- Prof. DR. Komaruddin Hidayat

PAHALA dan SURGA. Siapa yang tidak mendambakannnya? Kedua kata ini sangat bermakna, memiliki magnet spritual dan mengandung spirit penggerak kehidaupan. Inilah mimpi masa depan kita sebagai orang beriman. Kita, umat Islam sangat akrab dengan kedua kata ini. Ketika disebutkan dua kata ini, jiwa kita bergairah, wajah tersenyum dan imajinasi kita terbang jauh melampaui alam dunia.

Terbayang kehidupan penuh nikmat, tenang, tentram dan bahagia. Kebahagiaan tertinggi tentunya menatap “wajah” Allah, sumber keberadaan segala sesuatu. Dialah yang Maha Esa, Kuasa, Rahman dan Rahim kepada semua hamba dan makhluk-Nya. PAHALA dan SURGA. Kita mengetahui dan menyakini keberadaanya dari Rasulullah saw. Al Quran sebagai kitab pembawa kabar gembira banyak mengisahkannya.

Dalam Al Quran disebutkan dengan rinci suasana, fasilitas, kunci-kunci untuk membuka surga. Allah berfirman, Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya diantar ke dalam surga secara berombongan. Sehingga apabila mereka sampai kepadanya (surga) dan pintu-pintunya telah dibukakan, penjaga-penjaganya berkata kepada mereka, “Salamun `Alaikum (Kesejahteraan dilimpahkan atasmu), berbahagialah kamu! Maka masuklah, kamu kekal di dalamnya,” (QS. al-Zumar: 73).

Pahala adalah catatan emas dan “reward” dari Allah atas niat, ibadah, akhlak dan amal kebaikan yang kita lakukan. Ibarat mau masuk rumah, pahala merupakan kunci pembuka pintu-pintu surga. Buku ditangan Anda ini menuturkan 8 PINTU SURGA, yaitu Syahadat, Shalat, Zakat, Haji dan Umrah, Akhlak Mulita, Sedekah, dan Jihad.

Tentunya sebelum melalui pintu-pintu ini, kita semua harus melalui pintu Hati sebagai Gerbang Pintu-Pintu Surga. Kualitas Pintu Hati inilah yang akan menentukan kualitas pintu-pintu lainnya. Semua pintu-pintu ini dibahas dengan banyak pendekatan, sejarah, tafsir, psikologi, nuansa dan spirit sufistik, substansi dan hikmah dari ajaran-ajaran Islam. Berbasis Al Quran dan Hadis, penulis menyajikan berbagai resep dan kiat-kiat agar kita termotivasi menjadi penghuni abadi alam surga.

Apa kunci pembuka pintu surga itu? Pahala. Ladang subur mendapatkan pahala adalah amal, karya dan pengabdian kepada nilai-nilai kebaikan dan kemaslahatan bagi manusia dan kemanusian. Anda termotivasi menjadi ahli surga? Inilah bacaan bergizi untuk hati dan intelektural Anda. Selamat menikmati!

Dari Umar ibn Khattab bahwa Rasulullah bersabda:
"Barangsiapa berwudu dengan sempurna, kemudian ia mengucapkan Asyhadu Anla La Ilaha Illallaha Wahdahu La Syarika Lahu, Wa Asyhadu Anna Muhammadan Abduhu Wa Rasuluhu (Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah semata yang tidak memiliki sekutu sama sekali, dan aku pun bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba sekaligus rasul utusan-Nya), dengan jujur dari dalam batin atau hatinya, niscaya pada hari kiamat nanti akan dibukakan untuknya delapan (8) pintu di antara pintu-pintu surga. Ia boleh masuk dari pintu mana saja yang ia inginkan." (HR.Muslim)


Editor’s Note
Berisi berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah


Spesifikasi Buku
ID: 998110454
ISBN: 9789792795462
Editor: Linda
Target Pengguna: kalangan umum
Harga: Rp. 59.800
Ukuran: 15 X 23 Cm
Cover: Soft Cover
Tebal: 396
Terbit: 02-Mar-11
Media: QUANTA
Kelompok: BUKU ISLAM
Kategori: MOTIVASI
Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: