Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.142 Posts in 16.725 Topics- by 41.608 Members - Latest Member: DanielMaigh
Pages: [1] 2  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Plato - HARI-HARI TERAKHIR SOCRATES  (Read 8255 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 440
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.720


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« on: June 07, 2011, 02:59:37 pm »


Plato - HARI-HARI TERAKHIR SOCRATES
Plato


Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp.
(62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902
hubungi kami
Email: customercare@gramedia.com
Online Service / Layanan Online: www.gramedia.com
Suggestion & Complain / Saran & Keluhan: keluhan@gramediapublishers.com


DIRECT SELLING Surabaya
Telp. (62-31) 841 2913 
Email: cs.retail@surabaya.elexmedia.co.id

Klik cover untuk memperbesar

http://www.elexmedia.co.id/buku/detail/9786020004808


"Hari-Hari Terakhir Socrates" memuat empat bab utama, yakni Euthyphro, Apology, Crito dan Phaedo, yang melukiskan saat-saat terakhir Socrates, seorang filsuf Yunani, diadili dan kemudian dijatuhi hukuman mati, hingga saat-saat ajalnya.

Plato merekam semua ini dalam sebuah karya yang utuh, dengan mengambil sumber percakapan nyata maupun fiktif. Ketika membaca bab-bab tersebut, Plato sama sekali tidak mengarahkan atau membujuk pembaca ke sebuah kebenaran tertentu, melainkan membiarkan pembaca mengikuti dengan obyektif dialog-dialog yang terjadi dalam keempat bab itu.

Pada akhirnya, pembaca pun diharapkan menyimpulkan sendiri makna-makna yang mengalir dari semua percakapan antara Socrates dan orang-orang terdekat di hari-hari akhirnya. Makna tentang keadilan, kejujuran, kewajiban dan tanggung jawab, yang juga membawa kita untuk menguji sebuah pernyataan, bahwa "Tidak ada yang dapat melukai orang yang baik, baik ketika ia masih hidup, maupun setelah ia wafat."


Editor’s Note
- karya filsafat Yunani klasik
- dapat dipakai sebagai referensi di perpustakaan
- obyektif
- lengkap, meliputi 4 dialog utama yakni Euthyphro, Apology, Crito dan Phaedo


Spesifikasi Buku
ID: 777111389
ISBN: 9786020004808
Editor: Ekon
Target Pengguna
- Penggemar ilmu filsafat
- Dosen/mahasiswa filsafat
Harga: Rp. 72.800
Ukuran: 14 X 21 Cm
Cover: Soft Cover + Kuping + Rel
Tebal: 420
Terbit: 22-Jun-11
Media: HUMANIORA
Kelompok: HUMANIORA
Kategori: HUMANIORA
Logged

japatian
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4



Awards
« Reply #1 on: February 29, 2012, 10:35:04 am »

socrates - plato - aristoteles ... guru dan murid ... tonggak filsafat modern. jadi ingat jaman kuliah di STF. Btw, hukuman mati pada socrates atas nama kebenaran yang ia pegang merupakan inspirasi bagi banyak orang
Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #2 on: March 02, 2016, 09:36:55 pm »

Aku yang salah...(⁄ ⁄•⁄ω⁄•⁄ ⁄) ngambil buku ini dengan pikiran, "Oo~ ini sejarahnya Socrates ya!"
Ternyata buku filsafat Grin dan...wuooh~ berat!

Mulai baca Euthyphro yang isinya dialog Socrates dan si Euti (ini nama panggilan bikinan sendiri ^ ^) itu kayak ngikutin obrolan orang dewasa pas masih TK dulu, "Haa~ itu maksudnya apa? Oh, kalo yang itu aku setuju! Eh, maksudnya bukan gitu?" jadi kayak lampu byaarr-pet-byaar~pett! Kadang ngerti, kadang gelap gulita...

Masuk ke Apology, udah mendekati akhir...yang aku ngerti cuman si Socrates dituduh mempengaruhi kaum muda dengan dewa-dewa asing, yang mengakibatkan ketidakpercayaan terhadap dewa-dewa yang sudah ada? #feelfamiliar

*terusbaca* ─=≡Σ((( つ^皿^)つ
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 440
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.720


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« Reply #3 on: March 03, 2016, 08:52:20 am »

Semangat, guguk :D Bacaan filsafat gw rata2 yg bentuknya komik, belum coba yg hanya teks. Karena yg komik saja berasa berat dan butuh proses cerna yg lumayan, apalagi kalau yg teks saja.
panda-spin2
Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #4 on: March 03, 2016, 12:57:58 pm »

<(^ヮ^)/ Yosh! Akan dilanjutkan baca dengan semangat!!

Oo~ aku malah belum pernah baca komik filsafat ⁽⁽◝( • ω • )◜⁾⁾
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.197


Awards
« Reply #5 on: March 03, 2016, 01:49:23 pm »

Kakak Guguk memang punya tingkat persistensi yang lebih dibanding aku^^ Aku juga punya buku ini dan sama juga nggak nyangka isinya 'berat'. Akhirnya begitu habis baca beberapa halaman, langsung nggak kesentuh lagi sampe sekarang laughing

Aku mendukungmu, Kakak! Yosh!
Logged

~tat twam asi~
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #6 on: March 03, 2016, 02:00:33 pm »

Deeee!! panda-chuu2 Selera Ade memang 11-12 sama Kakaknya panda-hmm Ayo baca sama-sama~ biar semangat!
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.197


Awards
« Reply #7 on: March 03, 2016, 02:41:45 pm »

Errrmmm...... Untuk yang satu ini, aku menanti perkembangan Kakak Guguk aja deh. Aku.... nyerah... #malahbikinnggaksemangat
Logged

~tat twam asi~
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #8 on: March 03, 2016, 03:07:20 pm »

Sebenernya perkembangannya lumayan menarik, De (◕ω◕) *bingung, pengen ngomporin tapi kurang menguasai materi komporan* (^///^)

Yang Apology ini, kasian si Socrates harus ngehadapin tuduhan "merusak kaum muda" tapi dia bisa ngeles gitu, dengan berbagai argumen dan cara berpikir yang selangkah lebih maju daripada para penuduhnya dan beberapa langkah lebih maju daripada guguk (^///^ )>
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
fraulein
LX - Senior
****

Reputation: 109
Offline Offline

Posts: 1.197


Awards
« Reply #9 on: March 04, 2016, 01:25:52 pm »

Ah, jadi mikir kalo jaman dulu itu punya pemikiran atau visi yang jauh ke depan malah mendatangkan kesulitan buat diri sendiri karena bisa-bisa dianggap gila, yaa mikir

 
Logged

~tat twam asi~
Pages: [1] 2  All   Go Up
Print
Jump to: