Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.364 Posts in 16.874 Topics- by 44.413 Members - Latest Member: magmeanscepfast1980
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: CBT ICT DIGITAL DICTIONARY  (Read 2457 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
camolatte
Centerspread inside the comical world
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 444
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.828


Critter of Vox Machina~


WWW Awards
« on: September 13, 2011, 10:56:22 am »


CBT ICT DIGITAL DICTIONARY
Andreas Andi Suciadi


Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp.
(62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902

Email: customercare@gramedia.com
Online Service / Layanan Online: www.gramedia.com
Suggestion & Complain / Saran & Keluhan: keluhan@gramediapublishers.com


DIRECT SELLING Surabaya
Telp. (62-31) 841 2913 
Email: cs.retail@surabaya.elexmedia.co.id

Klik cover untuk memperbesar

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10150283334921149


ICT (Information & Communication Technologies) atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) mencakup dua aspek yaitu teknologi informasi dan teknologi komunikasi. Teknologi informasi meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu, manipulasi dan pengelolaan informasi yang biasanya menggunakan alat berupa komputer.

Sedangkan teknologi komunikasi adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan penggunaan alat bantu untuk memproses dan mentransfer data dari perangkat yang satu ke lainnya biasanya menggunakan alat telekomunikasi. Oleh karena itu, teknologi informasi dan teknologi komunikasi adalah dua buah konsep yang tidak terpisahkan yang mempunyai pengertian luas yaitu segala kegiatan yang terkait dengan pemrosesan, manipulasi, pengelolaan, pemindahan informasi antarmedia.

Istilah ICT atau TIK muncul setelah adanya perpaduan antara teknologi komputer (baik perangkat keras maupun perangkat lunak) dengan teknologi komunikasi pada pertengahan abad ke-20. Perpaduan kedua teknologi tersebut berkembang pesat melampaui bidang teknologi lainnya. Hingga awal abad ke-21 ICT (TIK) masih terus mengalami berbagai perkembangan dan belum terlihat titik jenuhnya.

Mengetahui hal tersebut, apakah Anda sudah mengetahui berbagai istilah yang digunakan dalam perkembangan ICT sampai saat ini? Minimal kita mengetahui beberapa istilah-istilah yang biasa digunakan di dalam ICT dan jangan sampai kita tidak tahu sama sekali sehingga bisa saja dikatakan “GapTek” (Gagap Teknologi).

Untuk mengetahui perkembangan ICT atau TIK saat ini Anda dapat mempelajari dan melihatnya melalui Kamus Digital Interaktif ICT yang dikemas dalam sebuah CD interaktif dan disusun secara alfabet dengan menguraikan semua istilah-istilah, terminologi-terminologi dan informasi yang menjelaskan berbagai peralatan teknis yang mencakup seluruh proses dan penyampaian informasi secara sistematis dan dapat melakukan pencarian kata dengan cepat dengan fasilitas yang tersedia.

Semoga Kamus Digital interaktif istilah ICT (TIK) ini berguna dan dapat dijadikan referensi dan sumber informasi dalam mempelajari ICT (TIK) dan sangat ideal digunakan untuk di sekolah, universitas dan kursus-kursus komputer, serta dapat digunakan untuk pemula hingga seseorang yang telah terbiasa dan mengetahui tentang ICT sebelumnya atau dapat juga digunakan sekedar untuk menyegarkan ingatan dan menambah wawasan tentang berbagai istilah ICT (TIK) saat ini.


Editor’s Note
- CD Berisi Kamus Digital Interaktif Istilah TIK
- BONUS:
Artikel-artikel tambahan tentang ICT (TIK)
Kamus BBI & Kamus Digital lainnya
Aplikasi pendukung & Flash games
Kemasan CD dalam format Windows PC.


Spesifikasi Buku
ID: 500111882
ISBN: 9786020009742
Editor: Ekos
Target Pengguna: Umum
Harga: Rp. 55.000
Cover: Soft Cover
Terbit: 22-Sep-11
Media: COMPUTER BASED TRAINING
Kelompok: CBT - KOMPUTER
Kategori: UTILITY
Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: