Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.138 Posts in 16.725 Topics- by 41.598 Members - Latest Member: Tddkgiy
Elex Online ForumDiskusi UmumRUMPI TEKNO (Moderator: saint)7 Robot Lucu dan Berguna yang Bisa Dibeli!
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: 7 Robot Lucu dan Berguna yang Bisa Dibeli!  (Read 2405 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
saint
Moderator
LX - Member
*****

Reputation: 11
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 370

i come, i learn, i do my best


Awards
« on: February 02, 2012, 07:24:47 am »

Meskipun tidak sehidup dan secanggih seperti dalam film, robot-robot sekarang sudah dapat melakukan banyak hal, mulai dari menyedot debu di lantai, mengoplos minuman, sampai membantu pemulihan pasien pasca-stroke. Berikut adalah tujuh robot rumah tangga yang dapat Anda beli sekarang juga.

iRobot Roomba

Mungkin ini adalah robot pembantu rumah tangga yang paling banyak dikenal. Roomba adalah robot bulat gepeng penghisap debu dan kotoran lain di rumah. Ia sudah terjual lebih dari 2 juta unit. Taruh robot vacuum cleaner ini di tengah ruangan, nyalakan, dan saksikan ia menyedot debu di setiap sudut ruangan, bahkan sampai ke kolong-kolong meja.

Harga: $200-$600, bergantung model. (www.irobot.com)


Paro

Ingin punya binatang peliharaan tapi ogah ngasih makan dan membersihkan kotorannya? Anjing laut berbulu ini dapat menjadi pilihan. Ia seperti campuran antara binatang peliharaan dan boneka favorit Anda.

Paro dilengkapi dengan lima tipe sensor yang dapat mendeteksi cahaya, sentuhan, suara, suhu, dan sikap badan (postur). Dengan kelima sensor itu, Paro tahu bahwa ia sedang diajak bermain, dimanja, dan bisa menanggapi panggilan namanya. Paro juga dapat mengubah perilakunya berdasarkan apa yang dilakukan pemiliknya. Sebagai contoh, jika pemilik memanggil nama Paro sambil mengusap-usap perutnya, Paro akan mengingat tindakan sebelumnya yang telah ia lakukan sehingga memperoleh perlakuan seperti itu. Ia akan mengulangi tindakannya itu agar si pemilik mengulang perlakuan yang sama.

Paro dikembangkan oleh AIST Jepang sebagai sarana terapi lanjutan di rumah sakit, di mana binatang peliharaan tidak boleh hadir. Keberadaan Paro telah menunjukkan manfaat bagi para pasien, sama seperti binatang peliharaan yang sebenarnya.

Harga: $6000 (www.parorobots.com)


Rovio

Rovio adalah robot pemantau rumah berkamera yang dilengkapi dengan fitur WiFi. Dengan Rovio, Anda dapat memeriksa kondisi tanaman di pot, pekarangan, atau objek-objek lainnya. Robot beroda ini membawa sebuah kamera head-mounted, microphone, dan LED untuk melihat di kegelapan. Ia juga memiliki GPS yang memungkinkan pemiliknya menentukan waypoint atau rute pemeriksaan yang harus ditempuh.

Meskipun ia tidak dapat merayap di dinding untuk mendapat sudut pandang dari atas, tapi kameranya terpasang pada lengan yang dapat digerakkan naik-turun dan menyamping sehingga diperoleh sudut pandang yang berbeda. Rovio dapat dikendalikan dengan ponsel atau komputer dari mana saja.

Klik http://rumpitekno.com/2012/7-robot-yang-bisa-anda-miliki-sekarang/ untuk melihat robot-robot yang lucu dan cerita lengkapnya 
Logged

i love financial planning..
i love socializing..
i am me :D
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: