Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.323 Posts in 16.864 Topics- by 44.227 Members - Latest Member: Cleadug
Elex Online ForumDiskusi UmumRUMPI TEKNO (Moderator: saint)Inilah Game yang Paling Banyak Dibajak
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Inilah Game yang Paling Banyak Dibajak  (Read 1126 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
saint
Moderator
LX - Member
*****

Reputation: 11
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 370

i come, i learn, i do my best


Awards
« on: February 02, 2012, 07:40:44 am »

Sebuah laporan yang dirilis TorrentFreak baru-baru ini mengungkapkan bahwa Crysis 2 adalah judul game yang paling banyak dibajak sepanjang tahun 2011 dengan cara diunduh sebanyak 3,9 juta kopi padahal baru dirilis pada bulan Maret. Hal tersebut cukup ironis mengingat pengembang Crysis sebelumnya mengeluarkan pernyataan bahwa alasan mereka mempertimbangkan untuk tidak bertahan di satu platform saja adalah sulitnya menahan pembajakan.

Dalam laporan yang dikeluarkan 30 Desember 2011, TorrentFreak mendapatkan angka jumlah pengunduhan itu dari berbagai situs penyedia tautan unduhan menggunakan BitTorrent maupun jasa pelacakan BitTorrent yang terbuka. BitTorrent kerap disalahgunakan untuk mendistribusikan file bajakan baik game maupun film kualitas Bluray karena cara kerjanya memungkinkan file ukuran besar bisa didapatkan dengan lebih cepat dari pada mengunduh secara langsung.

Dari kecenderungan pembajakan tersebut, diketahui bahwa platform video game yang paling banyak dibajak adalah PC diikuti Nintendo Wii, kemudian Xbox 360. Selain Crysis 2, barangkali judul yang membuat rekor lainnya adalah Call of Duty: Modern Warfare 3 karena sudah disedot 3,65 juta kali sejak dirilis pada bulan November 2011 atau dua bulan saja jelang akhir tahun.

Untuk platform lainnya, Super Mario Galaxy 2 menempati game Wii yang paling banyak dibajak dengan 1,28 juta kali unduhan sementara Xbox 360 didominasi oleh Gears of War 3 dengan 890.000 kali unduhan. Sayangnya, TorrentFreak tidak mencantumkan data video game untuk platform semisal Playstation 3 maupun konsol portabel seperti Playstation Portable atau NDS. Dalam laporan tersebut, mereka beralasan bahwa jumlahnya tidak terlalu signifikan sehingga memutuskan untuk tidak mencantumkannya.

Ayo lihat selengkapnya http://rumpitekno.com/2012/inilah-game-yang-paling-banyak-dibajak/
Logged

i love financial planning..
i love socializing..
i am me :D
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: