Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.264 Posts in 16.861 Topics- by 44.078 Members - Latest Member: nielikolep1985
Elex Online ForumDiskusi UmumRUMPI TEKNO (Moderator: saint)Kiat Memilih Headphone: Jangan Asal Bunyi!
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Kiat Memilih Headphone: Jangan Asal Bunyi!  (Read 1355 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
saint
Moderator
LX - Member
*****

Reputation: 11
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 370

i come, i learn, i do my best


Awards
« on: February 03, 2012, 07:16:45 am »

Mendengarkan musik dengan headphone kini cukup lazim. Bahkan di ruang kerja, cukup banyak karyawan yang mendengarkan musik dengan headphone atau earphone saat bekerja agar tidak mengganggu karyawan lain. Nah, untuk pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik dan lebih nyaman, berikut kami hadirkan 4 kiat jitu memilih headphone dan earphone.

Pilih desain yang pas untuk telinga

Telinga setiap orang amat bervariasi, mulai dari bentuk, ukuran, dan sensitivitasnya. Oleh karena itu, tidak semua desain earphone dan headphone cocok bagi Anda. Misalnya, tidak semua orang nyaman menggunakan earphone berdesain IEM (yang ada dalam lubang telinga) atau malah tidak cocok sama sekali dengan earphone dan hanya dapat menggunakan headphone. Ukuran headphone yang besar juga tidak menjamin kenyamanan. Kualitas bahan bantalan juga menentukan kenyamanan penggunaan untuk jangka waktu panjang.

Sesuaikan dengan jenis musik favorit

Hampir tidak ada headphone yang sempurna bagi semua jenis musik. Misalnya, headphone yang cocok untuk musik klasik dan slow jazz mungkin kurang cocok untuk dance atau electronica. Demikian juga sebaliknya. Jika Anda menyukai musik dari berbagai jenis yang cukup berseberangan, solusi yang terbaik adalah membeli beberapa headphone yang dikhususkan untuk mendengarkan musik jenis tertentu. Analoginya seperti membeli mobil.

Ferrari mungkin keren dan cepat tapi jika digunakan untuk transportasi sehari-hari di Jakarta, terjebak macet, lalu ada risiko tersenggol motor, bajaj, dan sebagainya, maka kurang bijaksana. Contoh yang lain, jika Anda ingin menjelajah daerah yang belum terkena aspal, tentunya kurang bijaksana juga jika membawa mobil sedan kan?  Jadi jangan langsung membeli hanya karena direkomendasikan seseorang yang belum tentu memiliki selera musik yang sama karena hasilnya mungkin kurang akurat.

Selengkapnya di sini ya http://rumpitekno.com/2012/kiat-memilih-headphone-jangan-asal-bunyi/
Logged

i love financial planning..
i love socializing..
i am me :D
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: