Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.111 Posts in 16.724 Topics- by 41.557 Members - Latest Member: Gwifctg
Elex Online ForumDiskusi UmumRUMPI TEKNO (Moderator: saint)Tip Memilih Operator untuk Layanan BlackBerry
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Tip Memilih Operator untuk Layanan BlackBerry  (Read 1833 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
saint
Moderator
LX - Member
*****

Reputation: 11
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 370

i come, i learn, i do my best


Awards
« on: January 30, 2012, 12:24:43 pm »

Anda baru menggunakan BlackBerry? Biasanya pengguna akan menggunakan layanan BlackBerry dengan operator yang sama dengan nomor yang Anda gunakan sebelum menggunakan BlackBerry. Dengan alasan malas berganti nomor dan juga tidak punya waktu untuk menginformasikan nomor baru tersebut kepada teman-teman.

Tetapi dengan kondisi seperti sekarang ini dimana persaingan tarif BlackBerry Internet Service (BIS) setiap operator semakin murah, kemudahan dalam mengaktifkan layanan, jangkauan signal di setiap daerah dan juga bagusnya daya pancar signal yang disediakan oleh setiap BTS dari operator membuat kita terkadang bingung harus memilih operator apa yang terbaik untuk kita sebagai pengguna awam khususnya BlackBerry. Jadi biasanya banyak pengguna BlackBerry menggunakan 2 handset, 1 untuk telpon saja dan 1 lagi hanya digunakan khusus untuk BlackBerry. Agar tidak bingung memilih operator apa, Berikut tipsnya:

Melihat tarif termurah + layanan sebaiknya menjadi bahan pertimbangan. Sekarang ini sudah banyak sekali operator yang menawarkan tarif murah mulai dari operator GSM hingga operator CDMA.

Cara pengaktifan juga menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan. Meskipun pengaktifan hanya dilakukan 1 kali, tetapi ada kalanya Anda lupa mengisi pulsa sehingga layanan BIS menjadi non aktif. Otomatis Anda harus mengaktifkannya kembali. Biasanya apabila caranya sulit, atau mungkin harus dilakukan berulang-ulang karena tidak langsung aktif atau sering mengalami gangguan untuk pengaktifan, akan menjadi nilai minus bagi si operator penyedia layanan

Jangkauan juga menjadi hal penting. Karena apabila jangkauan tidak begitu luas pasti Anda akan kesulitan pula untuk berkomunikasi. Selain layanan BlackBerry yang tidak mungkin aktif, layanan panggilan telpon pun menjadi tidak berfungsi. Pilihlah operator yang mempunyai cakupan jaringan yang luas.

Bonus dan promo yang ditawarkan juga menjadi hal yang bisa dipertimbangkan. Apabila Anda berlangganan paket BIS apakah Anda mendapat bonus ataupun promo misalnya bonus sms, bonus bicara maupun bonus penggunaan GPRS. Bisa juga berbau promo seperti diskon pada 3 bulan pertama setelah itu berlaku tariff normal. Sebaiknya perhatikan iklan-iklan pada media massa

untuk tip-tip selengkapnya klik http://rumpitekno.com/2012/memilih-operator-untuk-layanan-blackberry-anda/  bwekk
Logged

i love financial planning..
i love socializing..
i am me :D
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: