Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.164 Posts in 16.726 Topics- by 41.622 Members - Latest Member: RonaldVeifs
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: DUA BELAS KAISAR - Suetonius  (Read 4254 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 440
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.720


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« on: February 03, 2012, 05:25:50 pm »

DUA BELAS KAISAR
Suetonius


Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp.
(62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902

Email: customercare@gramedia.com
Online Service / Layanan Online: www.gramedia.com
Suggestion & Complain / Saran & Keluhan: keluhan@gramediapublishers.com

Klik cover untuk memperbesar

http://ow.ly/WGIKy


Sebuah catatan orisinil dan paling terpercaya mengenai kehidupan dan kegiatan 12 Kaisar Romawi, termasuk di dalamnya Julius Caesar, Augustus, Nero dan Caligula.

Catatan ini berasal dari dokumen pribadi Suetonius, seorang sekretaris kerajaan yang mengkompilasi semua arsip kerajaan menjadi sebuah buku yang luar biasa. Buku yang akan mengajak kita semua kembali ke zaman Romawi secara nyata, langsung dari tangan pertama, para saksi mata terdekat dari para Kaisar tersebut.


Editor’s Note
- Orisinil
- Langsung dari tangan pertama, para saksi mata yang terdekat dengan para Kaisar
- Catatan sejarah paling dipercaya atas kehidupan 12 Kaisar Romawi
- Referensi sejarah yang akurat


Spesifikasi Buku
ID: 777120369
ISBN: 9786020020525
Editor: Ekon
Target Pengguna
- Umum
- Penggemar sejarah khususnya sejarah Romawi
Harga: Rp. 99.800
Ukuran: 14 X 21 Cm
Cover: Soft Cover + Kuping + Rel
Tebal: 600
Terbit: 13-Feb-12
Media: HUMANIORA
Kelompok: HUMANIORA
Kategori: HUMANIORA
« Last Edit: January 06, 2016, 01:55:44 pm by camolatte » Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #1 on: January 06, 2016, 09:29:03 am »

Aku dapat ini di lapak bukbek, baru baca Divus Julius....keren!! o(≧▽≦)o
(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 440
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.720


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« Reply #2 on: January 06, 2016, 01:59:19 pm »

Thumbs up utk guguk :D lagi2 nemu harta karun buku langka. Buku ini memang menarik, seakan2 seperti info gosip selebritis paling beken di jaman kekaisaran Romawi, yaitu kaisarnya sendiri
Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #3 on: January 07, 2016, 12:41:21 pm »

  Bener banget kalo dibilang "info gosip", soalnya komplit diceritain juga kehidupan "cinta"-nya Julius Caesar
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #4 on: July 20, 2016, 10:23:50 am »

Dengan kecepatan baca level:SiputJogging, ini baru nyelesein Divus Augustus (^///^)

Kaisar yang ini lebih banyak digosipin sama Sue : mulai dari soal asal-usulnya (yang oleh beberapa orang dianggap "gak layak"), juga berbagai kebijaksanaannya, sampai soal tindak-tanduknya yang sering terpengaruh takhayul Grin sementara untuk "kehidupan cinta"-nya masih kalah 'heboh' dari si Julius (^ ^)

*perhentian berikutnya: Tiberius! ─=≡Σ((( つⓛ ω ⓛ)つ
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #5 on: February 26, 2017, 10:17:45 pm »

Awal kisah Tiberius ini baik-baik aja.., tapi ternyata kelakuannya sadis parah Ketidakadilan dan kekejamannya udah masuk level psycho

Yang aku suka dari catatan Suetonius ini, doi ngomong jujur soal info bla-bla-bla ini didapat dari sumber A, tapi ada pula sumber B yang nyebut bla-bla-bla lain~ Grin
Jadi, selain bacanya lebih jelas dalam ngebayangin situasi 'pasar gosip' saat itu juga terasa adil dan ketidakberpihakannya Sue dalam memaparkan sejarah (o^-^o)b

Ditambah lagi catatan kaki yang menyampaikan info untuk memperjelas konteks pembahasan :)

*next, Caligula~ ─=≡Σ((( つ●ᴥ●)つ nama yang manis
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: