Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.163 Posts in 16.726 Topics- by 41.621 Members - Latest Member: Faustotraub
Elex Online ForumDiskusi UmumRUMPI TEKNO (Moderator: saint)Nge-Tweet Sembarangan, Bisa Masuk Bui!
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Nge-Tweet Sembarangan, Bisa Masuk Bui!  (Read 2094 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
saint
Moderator
LX - Member
*****

Reputation: 11
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 370

i come, i learn, i do my best


Awards
« on: February 07, 2012, 04:00:34 pm »

Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menyoroti banyaknya pengguna jejaring sosial Twitter yang menggunakan nama dan foto palsu. Tak hanya itu, banyak juga kicauan tweeps, sebutan pengguna Twitter, yang menurutnya merugikan pihak lain.

Terkait hal ini, politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengingatkan bahwa tweeps yang tak bertanggung jawab dapat dikenai pasal yang terdapat di Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ancamannya mulai 7-12 tahun kurungan penjara. Tifatul pun merinci lima tindakan yang dapat membuat tweeps dituntut secara hukum.

“Pertama, pornografi. Kedua, gambling (judi). Ketiga, ancaman. Keempat, penipuan; dan kelima,blasphemy (penodaan terhadap agama),” kata Tifatul kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (6/2/2012).

Tifatul mengingatkan, jika ada pelanggaran secara signifikan, tweeps akan diproses sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Saat ini, kata Tifatul, pemerintah telah melakukan sosialisasi agar para pengguna Twitter melakukan aktivitasnya di jejaring sosial secara bertanggung jawab.

Selengkapnya lihat di http://rumpitekno.com/2012/nge-tweet-sembarangan-bisa-masuk-bui/
Logged

i love financial planning..
i love socializing..
i am me :D
lothlorien
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 184

make a dream come true..


Awards
« Reply #1 on: February 07, 2012, 05:43:25 pm »

lah, semuanya serba masuk bui, yang koruptor ga masuk-masuk tuh ke bui
Logged

"bUatLah dUniA di KepaLamu"
SXTP
LX - Junior
**

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 226


Awards
« Reply #2 on: February 08, 2012, 12:20:06 am »

ikut-ikutan amerika yang beberapa hari lalu nahan turis karena bikin tweet lelucon?

http://www.thesun.co.uk/sol/homepage/news/4095372/Twitter-news-US-bars-friends-over-Twitter-joke.html

masih banyak kejahatan lain yang perlu diselesaikan, kayak korupsi dkk. mungut sendal aja bisa dipidanakan, apalagi ngetweet? :D (tujuannya sih baik, tapi saya sudah skeptis dengan hal ginian.)

dan netizen pro pasti ga akan pake nama dan alamat asli di dunia maya, nekat kalo gituan.  police
« Last Edit: February 08, 2012, 12:23:59 am by SXTP » Logged
raven
(r)avengers
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« Reply #3 on: February 08, 2012, 02:05:22 am »

bukannya sama aja ya sama penggunaan sms, kalau kita melakukan (salah satu hal yg tersebut di atas) dan kalo benar mencurigakan smsnya bisa dijadikan bukti di pengadilan....

kalo kasus di berita The Sun di atas sih lebih condong diakibatkan karena paranoid-nya AS terhadap segala tindakan terorisme ^^"

*mari sinis bersama*
*apalagi pak menteri yg satu itu sukanya bikin berita aja... dan semoga ga ada yg nangkep raven karena ini*
Logged

REX
Imut dan lucu
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 170
Online Online

Gender: Male
Posts: 6.644


Why so serious, desu?


Awards
« Reply #4 on: February 08, 2012, 10:25:56 am »

ikut-ikutan amerika yang beberapa hari lalu nahan turis karena bikin tweet lelucon?

http://www.thesun.co.uk/sol/homepage/news/4095372/Twitter-news-US-bars-friends-over-Twitter-joke.html
November tahun lalu, udah ada kasus warga Inggris ditangkap polisi gara-gara komen sembarangan (baca: rasis) di twitter...  Roll Eyes
http://www.bbc.co.uk/news/uk-england-tyne-15574333
Logged
saint
Moderator
LX - Member
*****

Reputation: 11
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 370

i come, i learn, i do my best


Awards
« Reply #5 on: February 08, 2012, 11:27:50 am »

ternyata istilah tweet-mu harimau-mu itu bener ya
Logged

i love financial planning..
i love socializing..
i am me :D
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: