Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.321 Posts in 16.864 Topics- by 44.223 Members - Latest Member: erikabl4
Elex Online ForumDiskusi UmumRUMPI TEKNO (Moderator: saint)Teknik Populer Off Page SEO: Link Building
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Teknik Populer Off Page SEO: Link Building  (Read 1176 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
saint
Moderator
LX - Member
*****

Reputation: 11
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 370

i come, i learn, i do my best


Awards
« on: February 07, 2012, 04:02:42 pm »

Salah satu langkah terpenting dalam teknik SEO, yaitu teknik Off Page SEO. Inti dari Off Page SEO hanya satu, link building atau mendapatkan backlink yang menuju ke blog atau halaman-halaman di blog.

Secara sederhana dapat disimpulkan bahwa semakin banyak backlink yang dimiliki oleh sebuah halaman, semakin tinggi peluang halaman tersebut untuk bertengger di posisi teratas pada halaman pencarian. Analoginya begini, jika sebuah halaman memiliki banyak backlink dari website lain, mesin pencari akan menganggap halaman tersebut penting karena direferensikan oleh banyak website.

Jadi kegiatan Off Page SEO adalah mencari backlink sebanyak-banyaknya untuk blog serta halaman-halaman di dalamnya. Teknik ini sering juga disebut dengan teknik link building. Link building tidak hanya mengejar kuantitas, tapi juga harus memperhatikan kualitas backlink agar benar-benar bisa mengangkat blog di mata mesin pencari.

Dalam dunia SEO, aktivitas link building dalam mendapatkan backlink berkualitas adalah tantangan yang paling menantang. Berikut ini adalah beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan dalam melakukan aktivitas link building:

Anchor Text dan Link Title

Hal ini berkaitan dengan optimasi dan variasi kata kunci halaman blog. Anchor text adalah teks atau tulisan yang mengandung link, atau secara sederhana penulis deskripsikan sebagai nama backlink. Sedangkan link title adalah atribut berupa judul backlink yang biasanya akan muncul saat link tersebut disorot menggunakan kursor.

Perhatikan anatomi sebuah link berikut ini:

<a title=”Cara Memasak Kue Pukis” href=” http://dapur-cantik.blogspot.com/2008/04/kue-pukis.html”>Resep Kue Pukis[/url]

Cara Memasak Kue Pukis adalah komponen link title, sedangkan anchor text-nya adalah Resep Kue Pukis.

Dalam kaitannya dengan link building untuk SEO, penyertaan kata kunci dalam anchor text dan link title akan mampu menaikkan tingkat rasio backlink ke halaman blog dan membantu mesin pencari dalam menen-tukan kata kunci halaman yang dituju. Penggunaan anchor text “Resep Kue Pukis” dan link title “Cara Memasak Kue Pukis” akan lebih bernilai jika dibandingkan dengan menggunakan anchor text “klik di sini” tanpa menyertakan atribut link title apapun.

Variasi kata kunci dalam penggunaan anchor text dan link title juga memberikan nilai tambah pada tingkat rasio backlink, oleh karena itu Anda harus kreatif dalam mengkombinasikan penggunaan variasi kata kunci pada anchor text dan link title pada saat melakukan link building.

Di sini lanjutannya http://rumpitekno.com/2012/teknik-populer-off-page-seo-link-building/
Logged

i love financial planning..
i love socializing..
i am me :D
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: