Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.147 Posts in 16.726 Topics- by 41.610 Members - Latest Member: Teresachind
Elex Online ForumDiskusi UmumRUMPI TEKNO (Moderator: saint)Tips Ber-email Secara Aman dan Nyaman (2)
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Tips Ber-email Secara Aman dan Nyaman (2)  (Read 945 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
saint
Moderator
LX - Member
*****

Reputation: 11
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 370

i come, i learn, i do my best


Awards
« on: February 20, 2012, 07:34:13 am »

Cek Ulang Alamat, Subjek, dan Isi Pesan

Saat ingin mengirim pesan email, atau ingin membalas setelah mendapat pesan email dari seseorang, bacalah dengan seksama apa isi pesan tersebut. Pahami maksudnya dan jangan sampai salah, baru kemudian mengirim. Ada baiknya jika Anda menunda balasan beberapa jam untuk mail yang masuk, atau mungkin menunda sehari, untuk menemukan jawaban yang paling tepat. Kecuali jika memang harus dibalas saat itu juga.

Banyak terjadi di mana orang tergesa-gesa dalam membaca pesan dan kemudian membalasnya dengan tergesa-gesa pula. Alhasil, mereka menyesal sendiri karena isi balasan yang kurang tepat, salah, atau tidak nyambung dengan maksud pesan si pengirim. Oleh karena itu, pastikan untuk melakukan ricek terhadap isi pesan sebelum mengirim balasan. Harap diingat juga bahwa pesan-pesan yang terkirim ke mailbox kita terkadang hanya bersifat tembusan alias “cc“ (copy-carbon) yang umumnya tidak usah dibalas.


Tuliskan Informasi Kontak Anda

Permudah si penerima untuk mengenal siapa Anda. Cantumkan satu atau beberapa baris singkat tentang informasi kontak Anda di akhir setiap pesan yang Anda kirim. Anda bisa menuliskan informasi kontak ini pada sebuah file khusus, sehingga dapat dengan mudah di-copy-kan ke setiap pesan Anda. Beberapa program mailer bahkan dapat memanggil dan membubuh­kan sendiri file informasi kontak tersebut secara otomatis. Dalam istilah Internet mailing, file informasi kontak ini dikenal dengan file “.sig” atau “signature” yang isinya mungkin identik dengan informasi dalam kartu bisnis Anda.


Buat Signature yang Singkat

Saat kita membubuhkan signature atau informasi kontak, janganlah menuliskannya terlalu panjang. Usahakan 4 baris atau kurang. Tak usah menuliskan hobi, ukuran celana dalam, apalagi nama selingkuhan Anda. Tuliskan sebagai pengenal bagi Anda, jangan berisi informasi yang tak berguna.

Lengkapnya di http://rumpitekno.com/2012/tips-ber-email-secara-aman-dan-nyaman-2/
Logged

i love financial planning..
i love socializing..
i am me :D
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: