Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

600.197 Posts in 16.102 Topics- by 55.165 Members - Latest Member: iubpijajifv
Elex Online ForumDiskusi UmumRUMPI TEKNO (Moderator: saint)Tips: Ide Produk untuk Jualan Online
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on MySpaceShare this topic on StumbleUponShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Tips: Ide Produk untuk Jualan Online  (Read 9774 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
saint
Moderator
LX - Member
*****

Reputation: 11
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 370

i come, i learn, i do my best


Awards
« on: April 02, 2012, 04:22:05 PM »

Sebelum Anda membangun sebuah toko online, alangkah baiknya Anda memikirkan produk apa yang nantinya akan Anda jual. Dalam menjual suatu produk Anda harus berpikir perspektif, janganlah Anda membangun sebuah toko online akan tetapi Anda tidak mengetahui produk apa yang akan Anda pasarkan atau Anda hanya asal-asalan saja, karena itu akan menjadi sia-sia.

Dalam melakukan penjualan secara online, Anda harus melihat produk apa yang mempunyai nilai jual tinggi di masa sekarang. Produk apa yang prospek ke depannya bagus? Anda harus memikirkan kedua pertanyaan tersebut karena itu nantinya akan sangat mempengaruhi penghasilan Anda. Tentunya tidak semua produk bisa Anda pasarkan dalam toko online. Berikut ini daftar produk yang dapat Anda jadikan bahan pertimbangan untuk toko online yang akan Anda buat, produk ini juga mempunyai daya jual yang cukup tinggi di pasaran toko online:

- Produk Elektronik

Pada zaman globalisasi seperti sekarang, elektronik bisa dikatakan menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat, karena tanpa adanya elektronik mungkin masyarakat tersebut bisa dikatakan ketinggalan zaman atau primitif .

Lalu produk elektronik apakah yang bisa dipasarkan dalam toko online? Jawabnya adalah semua produk elektronik. Anda dapat membuat grup kategori dalam toko online Anda, misalnya: kategori Handphone, Laptop, Motor, dan lainnya.

- Produk Distro

Di zaman modern seperti ini 3 kata yang diburu oleh kalangan muda yaitugaya, gaul, dan trendi, baik dari segi penampilan maupun yang lainnya. Saat ini produk distro sangatlah diburu kaum muda karena produk distro dinilai menyediakan produk yang sesuai selera anak muda zaman sekarang. Anda dapat mengklasifikasikan produk distro mulai dari kategori kaos, baju, jaket, topi, sepatu, dan lainnya yang masih sangat banyak lagi.

- Produk Script

Apabila kita berbicara tentang website, blog, maupun toko online tentunya tak lepas dari yang namanya script. Script sendiri itu arti-nya apa sih? J Script itu merupakan kode bahasa pemrograman web yang akan digunakan untuk membangun sebuah website mau-pun blog yang menarik. Anda dapat mengumpulkan puluhan script bahkan ratusan yang bisa Anda jadikan sebuah produk dalam toko online, tentunya bisa disertakan bonus menarik yang dapat memikat hati konsumen, misalnya bonus sebuah software-software yang ada keterkaitannya dengan script tersebut atau ada keterkaitannya dalam membangun sebuah website maupun blog.

Produk lainnya di http://rumpitekno.com/2012/tips-ide-produk-untuk-jualan-online/
Logged

i love financial planning..
i love socializing..
i am me :D
Maria Ulfa
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Posts: 39



WWW Awards
« Reply #1 on: July 12, 2012, 04:42:32 PM »

menurut aku, produk elektronik masih agak berat kalo untuk kalangan pemula atau individu dengan modal pas-pasan, karena saingannya adalah ecommerce2 besar. kalau untuk yang produk distro atau pakaian mungkin lebih gampang, ya karena dari faktor harga juga sih yang terjangkau. Kalo yang terakhir ato script itu sih aku belum ada ide... hehehe makasih informasinya yaa.. :D
Logged
Maria Ulfa
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Posts: 39



WWW Awards
« Reply #2 on: July 16, 2012, 10:50:32 AM »

Mau menambahkan mengenai strategi marketingnya. Metode apa yang mau dipakai, kalo istilah aku sih: tusuk jarum atau jaring? Nah, kalau yang tusuk jarum itu lebih langsung mengajak customer untuk membeli, kalau yang jaring lebih lembut, yaitu membangun brand dulu. Untuk yang jaring itu lebih bertahan lama deh... hehehhe...
Logged
cassiacute
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 32


Awards
« Reply #3 on: July 22, 2013, 08:05:14 PM »

ane biasa jualan hape sama jualan komik di fjb gan :D
Logged
bigben
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 5


The New World of Internet


WWW Awards
« Reply #4 on: May 19, 2016, 07:41:36 AM »

Jualan online berbasis produk kerajinan, souvenir, gift, dan sejenisnya saya rasa cukup baik prospeknya. Barang beginian kan karya kreatifitas, jadi agak sulit juga ditiru kompetitor. Bisa dikembangkan ke pasar luar negeri juga, secara mereka kadang orang Barat suka dengan kerajinan khas Indonesia. Pemasaran online bisa melalui internet, social media, SEO, bikin toko online, jualan di marketplace, banyak channelnya.
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: